insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Mengapa (Penyebab) & Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow Akun Lain

Banyak pengguna yang kerap mengeluh dan bertanya-tanya mengapa Instagram tidak bisa follow akun lain? Tentu ini sangat menjengkelkan sekaligus membingungkan, terlebih jika kamu tak tahu apa penyebabnya.

Mungkin bila kamu bukan pengguna Instagram yang aktif hal ini tak akan terlalu penting. Tapi bagaimana jika hal ini terjadi pada akun komersial yang mencari peluang lewat dunia maya Instagram? Sudah pasti bikin pusing tujuh keliling.

Ada beberapa penyebab mengapa akun kamu tidak bisa memfollow akun lainnya, nah beberapa hal inilah yang bisa jadi salah satu diantaranya menjadi penyebab kenapa akun sobat tidak bisa mengikuti akun selebgram idola sobat.

Untuk alasanya dan cara mengatasinya sudah kami rangkum dua part semoga bisa membantu sobat soluisi yang kami berikan, Lantas mengapa akun Instagram tak bisa follow akun orang lain? Berikut simak penjelasannya.

Penyebab Akun Instagram Tak Bisa Follow Akun Lain

Ketika akun Instagram tak bisa mem-follow akun lain, biasanya akan terlihat pesan eror di layar smartphone. Seperti “The maximum number of requests per hour has been exceeded”, “Action not allowed” atau “No users found”.
Mengapa Instagram Tidak Bisa Follow Akun Lain 1Kesalahan terebut biasanya terjadi karena penggunaan yang melanggar kebijakan Instagram. Sebab itulah maka sebagai pengguna kamu harus bijak dalam menggunakan Instagram.

Berikut beberapa penyebab mengapa akun Instagram tak bisa follow akun lainnya, di antaranya:

1. Follow Banyak Akun dalam Waktu Singkat

Mem-follow akun pengguna lain demi mendapatkan follower memang menjadi trik ampuh untuk meningkatkan jumlah follower. Sehingga terkadang banyak pengguna yang melakukannya secara bertubi-tubi dalam satu waktu yang singkat dan kadang lepas kontrol.

Ternyata aktivitas follow for follow ini bisa berakibat buruk untuk akun kamu, apalagi jika dilakukan secara berlebihan. Karena sistem pihak Instagram akan mendeteksi aktivitas yang tengah kamu lakukan tersebut sebagai aktivitas yang tak wajar.

Sehingga Instagram akan melakukan tindakan peringatan dengan membuat akun kamu tak lagi dapat mem-follow akun lain. Jadi hati-hati.

2. Tindakan Spaming Like Berlebihan

Penyebab lainnya mengapa akun Instagram tak bisa follow akun lainnya ialah karena akun tersebut terlalu banyak melakukan spam like.

Tindakan ini memang kerap dilakukan demi mendapatkan like di Instagram tetapi ternyata hal tersebut melanggar kebijakan pengguna.

Jika hal ini masih saja dilakukan maka akun kamu tak hanya tidak bisa follow akun lainnya lagi, tetapi bahkan bisa terancam di-banned permanen oleh pihak Instagram.

3. Komentar Kasar dan Mengandung Sara

Sebagaimana yang tertulis dalam kebijakan penggunaan Instagram, bahwa komentar yang bernada kasar atau hinaan yang mengandung SARA sangat tidak dibenarkan.

Jadi siap-siap saja akun kamu bakal di report dan kamu tak bisa lagi follow akun lain jika kamu kerap memposting komentar yang buruk.

Jadi bijaklah dalam bersosial media, bukan lagi lisan yanag harus kamu jaga tetapi juga tulisan yang kamu ketik. Berpikirlah seribu kali jika ingin berkata kasar pada orang lain.

Cara Mengatasi Akun yang Tidak Bisa Follow Akun Lain

Mengembalikan akun yang tidak bisa follow memang tidak gampang, jadi jangan gunakan akun Instagram kamu dengan bijak. Berikut cara mengatasi akun Instaram yang tak bisa follow akun lain, di antaranya:

1. Bersihkan Cache

Jika kamu sering login Instagram menggunakan aplikasi di perangkat smartphone. Coba log out terlebih dulu dan bersihkan cache yang terdapat di aplikasinya. Masuk ke bagian “Pengaturan”, lalu pilih “Aplikasi” – “Manajer Aplikasi” – pilih “Instagram” dan pilih “Hapus Memori”.

2. Unfollow Akun Secara Wajar

Wajar di sini maksudnya, lakukan secara berkala dalam waktu yang tidak berdekatan. Dari sekian banyak akun follower yang mengikuti akun kamu, pilih beberapa akun yang tidak aktif atau pun fake lalu unfollow akun tersebut.

Saat melakukan unfollow, usahakan agar ketika meng-unfollow akun lakukan dengan bertahap. Maksimal hanya 20 akun saja tiap jamnya dan itu pun tidak boleh dalam jeda waktu yang berdekatan.

3. Jangan Lupa Menambahkan Alamat Email dan Nomor Telepon

Alamat email dan nomor telepon bukan hanya sebagai pelengkap membuat akun Instagram , ini ada maknanya. Seperti saat akun kamu bermasalah seperti ini misalnya. Dan alamat email serta nomor telepon bisa jadi mekanisme untuk melinddungi akun kamu.

Sebab ketika terjadi aktivitas yang tak wajar biasanya pihak Instagram akan segera memberikan notifikasi melalui email hingga ke nomor telepon.

Jadi jangan lupa menambahkan alamat email beserta nomor telepon kamu di akun Instagram agar bisa lebih mudah mengatasi masalah yang muncul.

4. Hubungi Pihak Instagram

Ketika akun kamu bermasalah karena tak bisa follow akun lain dan semua cara udah kamu lakukan maka solusi lainnya ialah hubungi pihak Instagram.

Kamu bisa mempertanyakan mengapa hal tersebut terjadi pada akun kamu dan mintalah saran bagaimana mengatasinya.

Jika meman tak ada masalah apapun, pihak Instagram sudah pasti akan segera mengembalikan akun kamu normal kembali seperti sediakala.

Penutup

Memiliki follower memang bisa menyumbang rasa percaya diri dan kebanggaan. Sehingga beberapa orang kerap melakukan hal tidak wajar untuk mmemperolehnya.

Misalnya dengan melakukan spam like hingga follow for follow sehingga hal tersebut dianggap ebagai aktivitas yang tidak wajar.

Itulah mengapa Instagram tidak bisa follow akun lain. Alih-alih melakukan manipulasi yan berakibat dibanned oleh Instagram ada baiknya kalau kamu mulai meingkatkan isi konten pada postingan kamu supaya lebih berkualitas dan tepat sasaran. Selamat mencoba.

Category:
Instagram