insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Melacak HP Android Hilang [Lengkap]

Mau melacak HP yang hilang? entah itu Android, Iphone, Windows Phone, BlackBerry. Pada dasarnya kita masih bisa melacak HP yang dicuri, baik menggunakan aplikasi di Google Play Store atau di Apple Store, atau bahkan aplikasi untuk melacak bawaan dari gadget Smartphone, seperti di Xiaomi dan Iphone.

Pencurian tidak pernah melihat siapa dan bagaimana kondisi korbanya, bahkan pencurian sebuah ponsel terkadang tidak melihat dari merk Gadget HP namun lebih kepada niat dan kesempatan dari pelaku, posisi seseorang yang HP nya hilang akan mencoba berbagai cara untuk bisa menemukan ponselnya lagi.

Namun apakah mudah menemukan HP yang hilang dicuri? bisa iya, bisa tidak.. Kekhawatiran kehilangan sebuah HP karena file data, foto, video, email, No HP, catatan dan dokumen lainnya yang berada di ponsel dan mungkin sangat penting terkait dengan pekerjaan atau sebuah rahasia.

HP yang hilang baik yang bersistem operasi Android atau iOS sudah memiliki kemampuan yang lebih baik untuk bisa mengatasi jika terjadi tindak kejahatan atau hilangnya hp pengguna. Perihal sistem keamanan ini menjadi sesuatu yang harus selalu di perhatikan dan di tingkatkan kemampuanya.

Untungnya para perusahaan pembuat HP ternama seperti Iphone, Samsung, Xiaomi, Oppo dan Vivo sangat pengertian dengan keresahan yang dialami penggunanya tersebut. Sekarang ini orang tidak bisa hidup tanpa HP karena bisa dibilang sebagian besar aktifitas dilakukan melalui HP.

Mereka punya Tim khusus yang diberi tugas untuk mengembangkan sebuah sistem keamanan jika terjadi kehilangan HP pada penggunanya. Tapi sayangnya tidak semua pengguna HP juga melek teknologi dan sebagian besar dari mereka hanya pengguna saja yang penting bisa telepon dan berkirim pesan serta membaca berita menggunakan Browser / Aplikasi.

Kalo di tanya apakah para pengguna HP Iphone, Samsung, Xiaomi, Oppo dan Vivo mendapatkan penjelasan saat membeli atau ada buku manual yang dengan gamblang menjelaskan jika HP hilang lakukan ini dan itu atau untuk menjaga agar HP bisa di lacak ketika hilang maka sebelumnya harus melakukan A sampai Z. Jawabanya Tidak Sama Sekali.

Apa Yang Harus Dilakukan Saat HP Hilang?

Kehilangan hp bagi sebagian orang adalah suatu hal yang bisa di syukuri, dalam hal ini mengingatkan kepada diri kita untuk bisa mengambil hikmahnya serta tetap bersabar dan bersyukur atas cobaan yang diterima.

Dan untuk sedikit orang mungkin dia hanya berkata oh hp gw hilang, tadi gw taro dimana ya…tapi kayanya tadi udah dimasukin tas tapi kok tidak ada….apa di curi orang ya. Lalu setelah itu dia langsung santai dan berkata yaudah besok gw beli lagi yang baru.

Namun umumnya pada kebanyakan orang akan langsung gelisah, kesal, marah….waduh mana ada data-data penting di hp yang hilang, stres, hp satu-satunya, masih belum lunas dan hal negatif lainya.

Triknya ketika sobat mengalami kehilangan hp adalah tetap stay cool atau berusaha tenang. Di tambah dengan minum atau makan dulu juga boleh, jadi usahakan berada dalam kondisi berkepala dingin.

Selanjutnya sobat hanya perlu sedikit  saja mendorong diri sobat dan mengingat kembali apa saja yang telah sobat lakukan pada hp tersebut sebelum hilang. Berikut ini beberapa hal yang bisa sobat lakukan.

1. Ingat kembali apakah hp sudah di kunci menggunakan Pola, Passcode, Sidik jari atau pemindah wajah.

2. Ingat-ingat juga apakah aplikasi penting atau semua aplikasi sudah di tanamkan kunci kalo mau membukanya. Contoh saja semisal WhatsApp, BBM, Line, Facebook, Instagram, Twitter, Shoppe, Lazada, Galery, SMS, Kontak telp, File manager, Grab, Gojek dan aplikasi lainya.

Jika sudah di kunci maka sobat patut senang paling tidak sudah mengamankan data-data penting yang bisa di ambil dari aplikasi tersebut karena ditakutkan nantinya bisa di salah gunakan.

3. Coba di ingat lagi, apakah paket data, gps serta sinkronisasi posisinya aktif atau tidak. Jika aktif maka sobat bisa dengan mudah melakukan penyelamatan data, penghapusan data dan melacak hp sobat.

4. Posting ke media sosial soal kehilangan, siapa tau si pelaku ada di antara grup dan sedang melakukan jual beli hp atau meminta cara untuk bisa membuka hp yang terkunci.

Jika ke empat poin diatas sudah bisa sobat fikirkan baik-baik maka ada jalan keluar yang bisa dilakukan. Yaitu dengan melakukan poin ketiga dan dibarengi melakukan poin ke empat dengan didukung oleh teman, saudara atau polisi sekalipun agar proses pelacakan bisa berjalan dengan lebih baik.

Nah ini dia 8 cara untuk melacak HP Android yang hilang, simak ulasannya:

Mudah Melacak HP Hilang Dengan Email Gmail

Jika hp sobat adalah sebuah smartphone atau ponsel pintar, maka Admin Soakers sangat yakin 100% pasti ada email yang terpasang di hp tersebut. Email Gmail yang terpasang tersebut bisa dijadikan sebuah media untuk melacak hp yang hilang.

Tidak lain adalah Google yang menciptakan Sistem Operasi Android dan mengharuskan pengguna hp bersistem Operasi Android harus memasukan Email jika ingin menggunakan Google Play Store agar bisa mendownload aplikasi.

Di lain sisi sebenarnya tanpa sadar para pengguna hp Android baik itu Samsung, Xiaomi, Oppo dan Vivo telah mengaktifkan sistem keamanan untuk keamanan pengguna itu sendiri serta hp yang digunakan. Berikut ini langkah-langkah yang harus sobat lakukan untuk bisa melacak hp hilang dengan email gmail.

1. Jalankan aplikasi browser milik sobat lalu ketikan gmail.com dan tekan enter. Selanjutnya masukan Email yang sama dengan hp yang hilang lalu pilih opsi Berikutnya.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 1

2. Ketikan kata sandi Email dengan benar lalu pilih opsi Berikutnya.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 2

3. Setelah berhasil masuk Gmail, lanjut dengan memilih opsi Sobat akan dihadapkan dengan tampilan Gmail versi Web.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 3

4. Pilih opsi Titik Sembilan.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 4

5. Pilih opsi Akun Google.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 5

6. Saat sobat sudah masuk ke Google Account, lakukan scroll kebawah pilih opsi Mulai pada Temukan Ponsel Anda.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 6

7. Pilih hp sobat yang hilang.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 7

8. Masukan kembali kata sandi Email pada hp yang hilang, lalu pilih opsi Berikutnya.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 8

9. Pilih opsi Temukan.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 9

10 Pilih opsi TutupMelacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 10

11. Pilih jenis hp yang ingin dilacak lalu pilih opsi icon Refresh agar posisi terkini dari hp yang dilacak bisa dengan jelas di tampilkan pada maps.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 11

12. Berikut ini penampakan lokasi dari hp Android yang hilang.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 12

Karena lokasi sudah bisa kita ketahui maka langsung saja otw ke lokasi sambil terus memantau posisi dengan selalu menekan icon Refresh, bisa saja lokasinya berubah-ubah yang malah berakibat fatal.

Perhatikan juga indikator baterai hp yang dilacak, jangan sampai saat melakukan pelacakan malah kehabisan baterai. Seperti pada gambar di atas dapat dilihat jika kondisi baterai masih 43%.

Cara Lacak HP Android Hilang Dalam Keadaan Mati

Salah satu hal yang paling menyesakan adalah ketika hp yang dimiliki sudah tidak berada di tangan kita alias hilang, bisa hilang karena lupa dan bisa juga karena di curi oleh penjahat. HP sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap individu.

Ada juga pencuri yang pintar, saat mereka berhasil mencuri maka dengan sigap hp yang dicuri langsung dimatikan agar hp tersebut tidak bisa di lacak lagi. Nah perihal mudahnya mematikan hp sepertinya harus jadi perhatian bagi perusaahaan seperti Iphone, Samsung, Xiaomi, Oppo dan Vivo.

Usul Admin sih saat hp akan di matikan atau di restart seharusnya ada password jadi siapa saja tidak begitu mudahnya bisa matiin atau merestart hp. Perihal ini juga untuk lebih memudahkan melacak hp jika hp hilang dari pemilik aslinya.

Namun demikian sobat masih tetap bisa melacak hp yang hilang walaupun dalam kondisi mati, berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan.

1. Jalankan aplikasi Google Maps lalu pilih Strip Tiga di pojok kiri atas.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 56

2. Pilih opsi Icon Segitiga.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 57

3. Pilih opsi Tambahkan akun.

Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 58

4. Ketikan alamat Email yang ada pada hp yang hilang lalu pilih opsi Berikutnya.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 59

5. Masukan Kata Sandi dari email lalu pilih opsi Berikutnya.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 60

6. Pilih opsi Saya setuju.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 61

7. Pilih opsi Icon SegitigaMelacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 62

8. Pilih opsi Linimasa Anda.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 63

9. Pilih opsi OK.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 64

10. Berikut ini penampakan dari lokasi terakhir dari hp yang hilang.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 65

Dengan hasil seperti diatas sobat bisa langsung menuju ke lokasi dari hp berada di Jl. Raya Bogor No.9 RT.2/RW.2, Nanggewer Mekar, Cibinong. Pastikan sobat tidak sendirian ketika melakuka pelacakan hp yang hilang.

Karena kita tidak tau apa yang akan terjadi jika si pelaku sudah teridentifikasi, bisa saja dia membawa senjata berbahaya atau dia sedang berkumpul dengan komplotanya.

Trik Melacak HP Hilang Mengunakan Aplikasi WhatsAp

Aplikasi WhatsApp sebagai salah satu jenis Instan Messenger atau Media Sosial yang paling banyak penggunanya baik dari kalangan muda hingga kalangan tua sekalipun. Admin bisa jamin kepada sobat semua jika pada setiap hp bertipe smartphone pasti di dalamnya terinstal Aplikasi WhatsApp.

Untuk merek smartphone bisa macam-macam ya sobat sebut saja ada Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo dll yang bersistem operasi Android dan ada Iphone juga dengan Sistem Operasi iOS. Nah keuntungan dari setiap smartphone yang meggunakan aplikasi WhatsApp adalah pasti bisa dilacak.

Kita hanya perlu memanfaatkan fitur dari aplikasi WhatsApp yaitu Share Lokasi, bagi sobat yang sering dan suka melakukan Share Lokasi ke orang tua, kakak, adik, saudara dan sahabat karib tentu hal ini sangat bermanfaat jika siapa tau saja terjadi sesuatu pada sobat, misalnya hp hilang.

Dengan melihat Share Lokasi yang sudah di terima maka melacak hp yang hilang dari WhatsApp bisa dilakukan dan berikut ini beberapa langkah yang harus sobat lakukan.

1. Jalankan aplikasi WhatsApp lalu masuk kedalam pesan chat dari keluarga ataupun teman yang telah melakukan share lokasi ke sobat. Selanjutnya pilih opsi Lihat lokasi terkini dari share lokasi tersebut.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 13

2. Setelah berhasil masuk ke tampilan maps yang ada pada aplikasi WhatsApp lalu langsung saja pilih opsi Zahfran Akurat sampai 1 meter.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 14

3. Selanjutnya sobat bisa pilih opsi DAPATKAN ARAH.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 15

4. Pilih opsi aplikasi Google Maps. Jika sobat tidak menggunakan aplikasi Google Maps silahkan gunakan aplikasi Maps lainya seperti Waze, Fake GPS dll.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 16

5. Sobat akan diarahkan ke aplikasi Google Maps dan posisi hp yang hilang pun sudah tampak terlihat lebih jelas. Lanjut dengan memilih opsi Petunjuk Arah.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 17

6. Berikut ini penampakan lengkap dari posisi sobat berada dan lokasi hp yang hilang.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 18

Sobat bisa perhatikan pada gambar diatas yang Admin berikan kotak orange, icon gambar motor adalah posisi kita saat ini (jika sobat menggunakan mobil maka icon akan bergambar mobil) dan posisi Titik merah adalah posisi dari hp yang hilang.

Jarak tempuh dari posisi sobat ke posisi hp yang hilang adalah 2,3 KM dan dapat di tempuh dengan waktu 6 menit. Jika sobat bukan asli orang yang tinggal di daerah tersebut maka sobat bisa memilih opsi MULAI agar tidak tersesat ketika menuju lokasi hp hilang berada.

Namun untuk amanya tetap Admin sarankan sobat menggunakan Google Maps dan mengaktifkan opsi MULAI seperti pada gambar, karena jika posisi hp yang hilang sudah tidak pada lokasi Awal maka Maps akan berubah menyesuaikan jadi sobat tidak kehilangan posisi secara real time.

Begini Melacak Ponsel Hilang Dengan Google Maps / GPS

Perangkat Keras atau Hardware GPS saat ini sudah pasti tertanam pada hp berjenis Smartphone baik dari hp yang berharga 1 jutaan dengan Sistem Operasi Android hingga hp yang berharga 20 jutaan seperti Iphone dengan iOS nya.

Bentar-bentar hp dengan Sistem Operasi Android bukan berarti hp murahan ya sobat, itu karena merek hp apapun bisa dengan mudah menggunakan sistem Android dan untuk harga sangat bervariasi ya mulai dari 1 jutaan.

Dan Iphone memang punya Sistem Operasi sendiri yaitu iOS, hp yang di tawarkan termasuk mahal. Ada gak sih hp Iphone yang 1 jutaan? Ada sobat hanya saja hmm itu hp jenis lama dengan spesifikasi yang rendah dan versi barunya sudah tidak di produksi lagi jadi bisa di bilang hp versi Refurbish atau Rekondisi.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa sobat lakukan untuk melacak hp hilang dengan gps/maps.

1. Bagi sobat yang melakukan Share Lokasi langsung menggunakan aplikasi Google Maps maka notifikasi akan muncul pada aplikasi Google Maps dari orang yang di Share. Selanjutnya tinggal membuka saja notifikasi tersebut.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 19

2. Ketika sudah berhasil masuk kedalam aplikasi Google Maps maka akan terlihat lokasi dari hp yang hilang. Pilih opsi PETUNJUK ARAH.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 20

Dan ternyata jarak kita dengan hp yang hilang sangat jauh yaitu 378 KM, butuh waktu yang sangat lama untuk bisa sampai ke lokasi jika menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

3. Berikut ini penampakan waktu dan jarak yang harus di tempuh dari lokasi awal hp berada ke lokasi terakhir hp masih aktif.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 21

10 jam 17 menit itu waktu yang dibutuhkan untuk menempuh jarak 491 KM. Jika sobat mengalami kejadian seperti ini lebih baik menggunakan Pesawat Terbang untuk bisa dengan cepat sampai ke lokasi.

Ingat jika hp yang dilacak sudah kehabisan baterai maka proses pelacakan hanya bisa pada titik terakhir yang tercatat pada GPS, lebih dari itu sudah sangat sulit untuk di lacak dan kemungkinan terburuk bisa saja terjadi.

Bisa dipastikan saat hp hilang karena jatuh atau di curi, orang yang mengambil hp tersebut langsung atau memang sudah berencana melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan Pesawat Terbang.

Hal tersebut dapat sobat lihat dari waktu share lokasi yang dilakukan baru 3 jam tapi lokasi terakhir hp berada sudah berjarak 491 KM dan butuh 10 jam 17 menit untuk menempuh jarak yang jauh tersebut.

Cara Melacak HP Hilang Dengan Menggunakan IMEI

Berdasarkan informasi dari para ahli dibidang teknologi, melacak hp hilang melalui nomor IMEI yang terdapat pada hp memang bisa dilakukan. Namun pelacakan ini bisa dilakukan dengan syarat Sim Card pada hp tersebut belum diganti dan hp masih berada di dalam negeri.

Sim Card merupakan sebuah kunci bagi operator seluler untuk bisa mengetahui nomor IMEI dan dilanjutkan dengan menentukan posisi hp berada. Dengan memanfaatkan BTS operator yang tersebar di seluruh Negeri maka setiap Gadget yang terkoneksi bisa di ketahui posisinya.

Dibutuhkan setidaknya 3 buah BTS untuk bisa mendapatkan posisi terbaik, walaupun penggunaan GPS masih lebih baik dalam menentukan posisi dari hp yang dilacak..

Langkah penting untuk bisa melakukanya adalah dengan melapor ke Gerai terdekat dari jenis operator yang digunakan. Waktu yang dibutuhkan bisa dibilang sangat lama dan mungkin para operator seluler akan menolak dengan halus permintaan dari sobat.

Bagaimana tidak karena untuk melacak nomor IMEI dari hp membutuhkan waktu yang tidak sedikit dan pastinya jika dimintakan biaya ya lebih baik buat beli hp baru dan merelakan hp yang hilang.

Bisa dibilang perihal yang sulit seperti ini hanya bisa dilakukan jika memang benar-benar urgen dan ada kepentingan yang sangat besar didalamnya, katakanlah Kepolisian, BIN atau KPK.

Setelah panjang lebar menjelaskan dan mencari cara lainya akhir Admin mencoba salah satu info yang diberikan oleh salah satu teman dari perusahaan ISP dan berikut ini langkah-langkah serta hasil yang Admin dapatkan.

1. Admin juga sudah mencoba melacak dengan meminta bantuan dari http://www.copvsnl.net.in.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 67

2. Langkah selanjutnya adalah buka aplikasi email lalu sisanya seperti sobat mengirim email seperti pada umumnya, hanya saja saat ini kita di minta untuk menyebutkan nama pemilik, alamat email, merk hp, tipe hp, provider hingga nomo hp yang digunakan pada hp yang hilang.

Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 66

Itu semua kita kirimkan ke email dari http://www.copvsnl.net.in, nah setelah email berhasil dikirm dan menunggu dari tanggal 27 September 2018 hingga 17 Oktober 2018 ternyata tidak ada email balasan yang masuk ke Admin.

Bisa di katakan sepertinya cara ini adalah sia-sia walaupun website serta email dari yang Admin minta bantuan statusnya aktif. Sepertinya kali ini kena PHP lagi wkwkwkwk, jadi jika sudah ada dari sobat semua yang sudah menggunakan cara ini dan tidak berhasil maka cukup untuk ikhlas saja.

Melacak Smartphone Hilang dengan Android Device Manager

Google sebagai satu-satunya aplikasi mesin pencari terbesar di dunia banyak memiliki divisi-divisi untuk mengembangkan teknologi, sebut saja Android sebagai Sistem Operasi ciptaan Google yang digunakan oleh puluhan perusahaan yang menciptakan hp berjenis Smartphone sebut saja ada Samsung, Xiaomi, Oppo dan Vivo dll.

Pihak Google juga telah menciptakan aplikasi pencari yang bisa digunakan untuk melacak hp yang hilang yaitu Android Device Manager atau jika sobat menggunakan Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Default di hp maka nama aplikasinya berubah menjadi Temukan Perangkat Saya.

Aplikasi tersebut hanya membutuhkan Email untuk bisa bekerja dengan baik dan untungya juga pihak Google sejak awal selalu mewajibkan para pengguna hp Android untuk memasukan Email jika ingin mendownload aplikasi melalui Google Play Store.

Nah karena Email sudah pasti terintegrasi pada setiap pemilih hp dengan Sistem Operasi Android maka pelacakan pun selalu bisa dilakukan. Google menciptakan aplikasi ini tidak lain karena Google sangat peduli dengan penggunanya dan untuk melindungi para pengguna hp Android dari kejahatan.

Aplikasi Android Device Manager tidak terintegrasi langsung dengan Sistem Android yang sobat gunakan, jadi sobat harus memasang aplikasi ini pada hp lainnya untuk bisa melacak hp sobat yang hilang.

Berikut ini langkah-langkah yang perlu sobat lakukan.

1. Jalankan aplikasi Google Play Store lalu pada kolom pencarian ketikan Android Device Manager, selanjutnya sobat Instal dan Buka aplikasi tersebut.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 22

2. Ingat ya, posisi sobat adalah sebagai korban karena hp hilang. Maka saat sobat meminjam hp orang lain untuk melacak hp sobat, pada posisi seperti gambar di bawah ini harus memilih opsi LOGIN SEBAGAI TAMU. Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 23

3. Sobat akan di arahkan ke Login Tamu, masukan alamat Email yang terpasang pada hp sobat yang hilang. Selanjutnya pillih opsi Berikutnya.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 24

4. Masukan password lalu pilih opsi Berikutnya.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 25

5. Pilih opsi IZINKAN untuk memberi izin kepada aplikasi Android Device Manajer atau Temukan Perangkat Saya bisa mengakses lokasi dari perangkat ini. Pengertian dari perangkat ini maksudnya adalah hp sobat yang hilang ya.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 26

6. Dalam seketika itu pula posisi dari hp sobat yang hilang saat ini di tampilkan, lalu sobat bisa pilih icon posisi hp seperti pada kotak orange.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 27

Dilihat dari gambar, bisa di pastika lokasinya ada di Jl. Raya Puncak dekat Bubur…Cianjur. Berarti posisi ada di daerah Puncak Bogor, jenis hp sudah benar, kondisi baterai masih 41% dan hp sedang konek ke WIFI Dansss. Bisa dibilang petunjuk yang didapat sudah sangat jelas sekali ya sobat.

7. Selanjutnya pilih opsi icon Petunjuk Arah. Agar sobat bisa tahu jarak tempuh dari lokasi sobat ke posisi hp yang hilang.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 28

8. Berikut ini penampakan dari lokasi sobat menuju lokasi hp yang hilang.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 29

Icon gambar Motor adalah posisi sobat dan Titik merah ada lokasi dari hp sobat yang hilang. Butuh waktu 1 Jam 3 Menit untuk menempuh jarak 29 KM. Sobat bisa langsung otw ke lokasi, setelah sampai lokasi sobat bisa mengaktifkan WIFI di hp agar bisa mengetahui dimana lokasi Sinyal WIFI Dansss.

Ingat kembali hp sobat yang hilang sedang konek ke WIFI Dansss, jadi jika sobat bisa mendapatkan sinyal tersebut berarti lokasinya sudah tepat dan pastinya hp sobat ada di sekitar jangkauan Sinyal WIFI Dansss.

Sambil terus mengecek Maps karena ke akuratan GPS bisa sampai jarak 1 Meter dan ini bisa sangat membantu sekali. Jika posisi sobat sudah tepat segera aktifkan opsi Putar Suara yang di tampilkan pada langkah nomor 6 diatas, nah pasti hp sobat akan berdering dengan volume penuh walaupun setelan pada hp di heningkan sekalipun.

Dengarkan baik-baik dari mana sumber suara tersebut keluar dan jika sudah ketemu langsung sobat eksekusi dengan cara yang positif. Oh iya sebelum opsi Putar Suara dibunyikan, setidaknya sobat menyebar 4 sampai 5 orang di area tersebut agar proses mendapatkan hp sobat yang hilang bisa lebih sukses.

Melacak Hp Hilang Dengan Aplikasi Locate My Friends (Temukan Temanku)

Menjaga keluarga dan sahabat sudah menjadi kewajiban untuk semua orang, tidak ada satu orang pun di dunia ini yang suka keluarganya di usik oleh orang lain apalagi sampai membuat keluarga atau sahabat kita terluka.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk bisa menjaga keluarga dan sahabat, karena sekarang ini sudah jaman moderen maka dengan memasang aplikasi Locate My Friends atau Temukan Temanku sudah bisa menjadi awalan yang bagus.

Dengan saling terhubung satu sama lainya melalui aplikasi maka semua anggota keluarga dan sahabat bisa mengetahui posisi masing-masing dari anggota keluarganya dan jika terjadi sesuatu pun kita bisa melakukan tindakan dengan cepat dan terukur.

Aplikasi ini memanfaatkan GPS yang sudah terintegrasi pada hp yang digunakan dan tidak perlu pusing atau bersusah payah untuk selalu mensetting aplikasi untuk tetap terhubung.

Ketika sudah berada dalam satu lingkaran di dalam aplikasi ini maka GPS akan selalu aktif sehingga posisi anggota keluarga pun akan selalu terupdate secara real time. Berikut ini langkah-langkah yang bisa sobat lakukan.

1. Jalankan aplikasi Google Play Store lalu pada kolom pencarian ketikan Locate My Friends atau Temukan Temanku. Instal dan jalankan aplikasi tersebut.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 30

2. Pilih opsi Berikutnya.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 31

3. Masukan nomor telp yang sobat gunakan lalu pilih opsi Berikutnya.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 32

4. Ketika Kata Sandi aplikasi dengan minimal 6 karakter, pastikan sobat membuat Kata Sandi yang sulit tapi sobat mudah untuk mengingatnya. Selanjutnya pilih opsi Berikutnya.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 33

5. Untuk mengamankan Akun aplikasi Locate My Friends, masukan alamat Email yang sobat miliki atau ingin menggunakan Email yang sama dengan hp juga bisa dan selanjutnya pilih opsi Berikutnya.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 34

6. Untuk membuat profil caranya mudah, sobat hanya perlu mengetikan nama dan memasang foto. Pertama buat nama profil dan selajutnya Tambah foto profil.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 35

7. Jika pada Galeri tidak ada foto yang di inginkan untuk menjadi foto profil maka pilih opsi Kamera.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 36

8. Pengambilan gambar bisa menggunakan kamera depan maupun kamera belakang, sesuaikan saja dengan kemauan sobat. Jika sudah, lanjutkan dengan memilih opsi Simpan.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 37

9. Profil untuk aplikasi sudah selesai dibuat, selanjutya pilih opsi Berikutnya.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 38

10. Di sini aplikasi Locate My Friends melalui Life360 memerlukan akses ke lokasi kamu untuk menempatkan kamu di peta kamu, pilih opsi Izinkan Akses.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 39

11. Selanjutnya berikan izin kepada aplikasi Friend Locator untuk mengakses lokasi perangkat, pilih opsi Izinkan.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 40

12. Dalam kondisi ini kebetulan sudah ada anggota keluarga yang membuat Linkaran sehingga untuk bisa bergabung dalam Linkaran Keluarga harus memasukan Kode yang diberikan dari anggota keluarga yang membuat Lingkaran. Masukan kodenya dan pilih opsi Kirim.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 41

13. Terlihat satu anggota keluarga yang telah membuat Lingkaran, jika sudah benar langsung pilih opsi Gabung.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 42

14. Berikut ini penampakan dari hasil konfigurasi sebelumnya, terlihat dua orang di posisi yang berbeda tapi dalam Lingkaran yang sama. Selanjutnya pilih opsi akun dengan nama Project.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 43

Nah pada posisi ini semua orang yang berada dalam Lingkaran, bisa melihat dimana saja lokasi dari setiap anggota. Posisi yang ditampilkan selalu berubah-ubah menyesuaikan dengan kondisi dari pemegang hp dan jika terjadi sesuatu pun bisa dengan mudah setiap anggota menuju lokasi yang di tuju tanpa harus bertanya.

15. Dengan memilih salah satu dari anggota, maka kita dapat dengan mudah mendapatkan petunjuk mengenai jalur mana yang harus di lewati. Pilih opsi Dapatkan Arah.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 44

16. Berikut ini penampakan dari lokasi serta jalur yang harus di lewati.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 45

Sesuai pada gambar diatas bahwa si Fadli ingin menuju ke lokasi dari Project berada, jarak tempuh yang harus dilalui yaitu 120 KM dan membutuhkan waktu perjalanan 3 jam 33 menit. Untuk kendaraan bisa menyesuaikan dengan kondi sobat masing-masing ya.

Mudah sekali bukan sobat untuk bisa melacak jika ada anggota keluarga yang hilang hp nya, yang membuat aplikasi ini sangat membantu banyak orang adalah posisi GPS selalu real time ter update dan tidak perlu meminta share lokasi. Sekali masuk lingkaran maka semua anggota lingkaran bisa mengetahui posisi masing-masing.

Melacak Hp Hilang Dengan Aplikasi Temukan Telepon Saya – Pencari Telepon

Salah satu aplikasi yang layak di perhitungkan untuk bisa melacak hp yang hilang adalah dengan menggunakan aplikasi Temukan Telepon Saya yang bisa sobat download di Google Play Store. Aplikasi ini memang aplikasi keluarga tepatnya digunakan untuk mengetahui lokasi aggota keluarga berada.

Saat sobat mengetahui lokasi dari setiap anggota maka jika terjadi sesuatu seperti kehilangan hp maka dengan aplikasi ini bisa kita lacak keberadaanya, mantap bukan. Sebenarnya ada 3 kemungkinan yang selalu bisa terjadi pada pemilik hp yaitu hilang karena di curi, jatuh dan lupa meletakan.

Para pengguna hp saat ini sudah semakin menghargai dengan gadget yang dimiliki dan para pembuat gadget seperti Apple dengan Iphone, Samsung, Xiaomi, Oppo dan Vivo juga sangat menghargai konsumenya. Bahkan mereka berlomba-lomba untuk bisa menjaga konsumenya dari tindak kejahatan digital.

Berikut ini langkah-langkah yang harus sobat lakukan.

1. Jalankan aplikasi Google Play Store lalu pada kolom pencarian silahkan ketik Temukan Tetelepon Saya, jika aplikasi yang di cari sudah ketemu silahkan sobat instal dan jalankan aplikasinya dengan pilih opsi Buka.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 46

2. Pilih opsi Lanjut dengan email.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 47

3. Masukan email yang sobat miliki, lalu pilih opsi Lanjut.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 48

4. Masukan kata sandi dari email yang dimasukan sebelumnya, lalu pilih opsi Lanjut.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 49

5. Aplikasi Find My Phone meminta izin untuk mengakses lokasi perangkat, pilih opsi Izinkan.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 50

6. Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi Find My Phone, lanjut sobat pilih opsi Strip Tiga dipojok kiri atas.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 51

7. Pilih opsi +GABUNG LINGKARAN.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 52

Dengan masuk ke dalam Lingkaran, nanti sobat bisa berkumpul dengan saudara dan sahabat dalam aplikasi yang sama dan semua anggota yang berada dalam Lingkaran yang sama bisa saling melihat posisi anggota lainya.

Ini salah satu cara efektif untuk melakukan proteksi, sehingga jika terjadi sesuatu maka semua anggota dalam lingkaran bisa saling membantu.

8. Masukan kode undangan yang di dapatkan dari Admin yang membuat Linkaran. Lalu masukan kode tersebut dan pilih opsi KUMPULKAN.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 53

9. Pastikan kode yang sobat masukan sudah benar dan jika orang yang ditampilkan juga sudah benar. Lanjut pilih opsi YA.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 54

10. Berikut penampakan setelah melakukan konfigurasi diatas.Melacak HP Android Hilang Lewat Internet Dengan Email GPS IMEI 55

Dengan begini maka kita sudah lebih bisa untuk melindungi anggota keluarga atau saudara atau teman yang berada dalam satu Lingkaran. Katakanlah jika ada yang kehilangan hp maka bisa dengan muda kita lacak karena posisi dari masing-masing sudah diketahui.

Secara real time, posisi dari setiap anggota dalam lingkaran juga selalu terupdate secara otomatis maka tidak perlu repot untuk hanya sekedar menanyakan lokasi.

Selalu Siap Untuk Melacak HP Android Hilang Lewat Internet

Kesiapan dan kesigapan sebelum hal buruk terjadi pada kasus kehilangan gadget tentunya harus sudah dikondisikan, jadi sobat agar selalu waspada dan berhati-hati, seandainya hal buruk terjadi pada Ponsel kalian, maka sobat bisa dengan tenang menghadapinya.

1. Saat sobat melacak hp yang hilang pastikan GPS yang sobat gunakan sudah aktif dan koneksi internet harus lancar agar tidak terjadi lost posisi atau kehilangan arah, berbicara internet Admin sarankan gunakan operator GSM terbaik untuk lokasi sobat berada.

2. Pastikan juga sobat selalu memantau posisi hp yang hilang dari Maps yang ditampilkan, agar sobat segera tahu lokasi terbaru jika hp yang hilang berpindah posisi.

3. Konfigurasi paling baik saat melakukan share lokasi menggunakan aplikasi GPS Google Maps adalah memilih opsi share hingga dinonaktifkan, jadi lama waktu share yang dihasilkan bisa bulanan hingga tahunan. Jika tidak kita nonaktifkan maka share lokasi akan aktif selamanya dan dengan begitu proses pelacakan bisa berjalan dengan baik.

4. Penguncian hp dengan menggunakan PIN, Pola atau Sandi harus dilakukan dan semua aplikasi juga harus di kunci. Hal ini perlu sobat lakukan, jangan sampai orang yang mengambil hp sobat bisa memasang aplikasi seperti Fake GPS karena dengan menggunakan aplikasi tersebut posisi lokasi GPS bisa di ubah-ubah.

5. Ingat tidak semua orang yang mengambil/mencuri hp adalah orang yang paham bagaimana cara mengggunakan hp yang di curi jadi kemungkinan hp hilang untuk bisa di temukan akan selalu ada.

6. Bisa juga hp hilang bukan karena di curi tapi karena jatuh atau tertinggal atau lupa dan ada orang yang menemukanya, jadi bersikap positif lebih baik dari pada bersikap anarki.

7. Kunci utama dalam melacak hp adalah hp yang dilacak harus dalam keadaan hidup, ada akun email yang terpasang di hp, terhubung ke internet, terlihat di Google Play, mengaktifkan lokasi, mengaktifkan aplikasi untuk menemukan hp.

Nah itulah langkah-langkah yang bisa sobat lakukan untuk melacak hp android hilang lewat internet dengan email, gps & imei, pahami juga info tambahan dari Admin agar sobat semakin paham atas semua penjelasan yang telah Admin berikan.

Semoga tutorial ini dapat membantu sobat, dan jika dirasa bermanfaat silahkan share artikel ini ke sosial media milik soakers.