Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Cara Melacak IP Address Orang Lain

Bagaimana kita melacak sebuah IP adress orang lain? apakah kita bisa melacak IP Adress tersebut? melacak alamat ketika berselancar dalam internet yang melekat pada device kita yakni HP / Laptop / Komputer sangatlah mungkin.

Jika sobat memiliki akses layanan internet dirumah, sekolah atapun kantor maka yang menjadi corong utama keluar masuknya data atau upload download adalah IP publik.

Sedangkan IP lokal berada di bawah ip publik dimana admin jaringan bisa bebas menentukan IP yang akan digunakan dan tidak berpengaruh dengan ip publik, karena setiap orang memiliki gadget maka sobat bisa melacak ip address.

Sobat bisa melacak target dengan sebuah trik yang mudah serta ampuh, ingat ya sobat setiap gadget memiliki IP address berbeda-beda layaknya DNA yang berada pada manusia tidak ada yang sama antara satu dengan lainya.

Pengertian IP Adress

IP Address itu sendiri adalah singkatan dari Internet Protocol Address yang merupakan deretan angka biner 32 bit – 128 bit yang digunakan sebagai alamat identifikasi setiap komputer host dalam jaringan internet.

Sekarang ini semua jaringan masih menggunakan IPv4 32 bit yang bisa menampung 4.294.967.296 perangkat, tetapi dalam waktu dekat jumlahnya akan habis.

Sehingga akan beralih ke IPv6 128 bit dimana semua perangkat gadget juga sudah mendukung teknologi ini dengan begitu maka akan ada gadget baru dengan jumlah 340.282.366.920.938.463.463.374.607.431.768.211.456 waw banget kan.

Jumlah sebanyak itu adalah pangkat 4 dari 4.294.967.296 dan sudah pasti tidak akan habis dalam waktu 100 tahun ke depan.

Secara mendasar ip address dibagi menjadi dua bagian yaitu ip publik yang digunakan untuk internet dan ip lokal yang digunakan untuk jaringan lokal.

Perbedaan IP Adress Static & Dynamic

Jika DNA pada manusia tidak berubah-ubah, berbeda dengan IP address pada gadget yang terdiri dari dua macam yaitu IP address static (tidak berubah-ubah) dan IP address dynamic (berubah-ubah).

Untuk perorangan biasanya atau secara default akan mendapatkan ip address dynamic dari operator atau layanan isp yang digunakan, pilihan ini lebih relevan karena harganya yang murah.

Tentunya tidak semua pengguna gadget bisa atau menggunakan server dalam kehidupannya sehari-hari, contoh saja lebih banyak atau 99% digunakan untuk internet biasa seperti browsing, Youtube, Facebook, Instagram, WhatsApp, Twitter, download dan upload.

IP address static digunakan oleh pemerintahan, sekolah, perusahaan yang tentunya membutuhkan hal yang jauh lebih luas dari hanya sekedar kegiatan diatas, serta biaya yang harus di keluarkan juga bisa 5 – 10 kali lebih mahal.

Cara Melacak IP Address Orang Lain Tanpa Aplikasi

Apa pentingnya sih melacak ip address orang lain? tentu penting sekali. Jika sobat pernah mendengar kasus kejahatan cyber seperti merubah hasil pemilihan suara saat pemilu, merubah tampilan website pemerintah atau perusahaan dan hingga mengambil data.

Si pelaku dapat di tangkap karena pihak kepolisian melalui tim cyber crime berhasil melakukan pelacakan ip address dari pelaku dan melalu ip address tersebut bisa di dapatkan data yang jauh lebih spesifik lagi.

Nah dari pada itu sobat soakers harus berhati-hati dan jangan sampai melakukan tindak kejahatan cyber, hukumanya juga tidak main-main apalagi UU IT di Indonesia sudah berlaku, walaupun tidak sehebat tim cyber crime pihak kepolisian….

sobat tetap bisa melakukan pelacakan ip address. Berikut ini adalah tahapan yang harus sobat lakukan untuk bisa melacak ip address orang lain.

1. Buka aplikasi browser yang sobat miliki, Admin menggunakan opera browser.

Cara Melacak IP Address Orang Lain 1

2. Pada kolom url ketik alamat website yang nantinya akan kita kirim ke target. Admin menggunakan website ponselsoak.com dan jika sudah tekan tombol enter.

Cara Melacak IP Address Orang Lain 2

3. Setelah website terbuka, langkah selanjutnya memilih tek alamat url yang sobat masukan dalam konteks ini ponselsoak.com.

Cara Melacak IP Address Orang Lain 3

4. Setelah alamat url tersebut di blok lalu pilih opsi Copy link.

Cara Melacak IP Address Orang Lain 4

5. Selanjutnya sobat bisa membuka website grabify.link lalu tekan enter.

Cara Melacak IP Address Orang Lain 5

6. Nah ini adalah penampakan dari website grabify.link.

Cara Melacak IP Address Orang Lain 6 1

7. Langsung saja sobat paste link dari website yang sudah di copy sebelumnya pada kolom Enter a valid URL or trecking code dan selanjutnya pilih opsi Create URL.

Cara Melacak IP Address Orang Lain 7

8. Ada pertanyaan This Action Requires Your Consent, sobat pilih saja opsi I Agree & Create URL.

Cara Melacak IP Address Orang Lain 8

9. Lalu pada New URL pilih opsi Copy. Jadi disini url asli website sebelumnya telah dirubah kedalam url baru milik grabify. Info tambahan, ketika sobat berada pada posisi ini jangan menutup tab website.

Aatau close browser tetapi sobat cukup tekan tombol home saja pada pd hp karena nanti halaman ini akan kita reload ulang.

Cara Melacak IP Address Orang Lain 9

10. Buka aplikasi WhatsApp milik sobat lalu pilih salah satu teman chat yang akan sobat kirimi link yang sudah di rubah dan di copy sebelumnya.

Cara Melacak IP Address Orang Lain 10

11. Paste link tersbut dan pilih opsi Kirim.

Cara Melacak IP Address Orang Lain 11

12. Pesan sudah di terima Fadli di tandai ceklis 2 berwarna abu-abu tetapi belum di buka. Pada kondisi ini sobat hanya perlu menunggunya saja hingga pesan di baca oleh target.

Cara Melacak IP Address Orang Lain 12

13. Berikut ini penapakan WhatsApp di hp Fadli dan membuka pesan yang masuk.

Cara Melacak IP Address Orang Lain 13

14. Fadli mengklik pesan yang kita kirim.

Cara Melacak IP Address Orang Lain 14

15. Dan berhasil membuka dengan sempurna website yang kita jadikan percobaan yaitu https://ponselsoak.com.

Cara Melacak IP Address Orang Lain 15

16. Kembali ke aplikasi WhatsApp pelacak. Kita lihat pesan sudah dibuka karena sudah ceklis biru.

Cara Melacak IP Address Orang Lain 16

17. Ketika kita yakin bahwa si Fadli mengklik link yang kita kirimkan langsung saja buka kembali browser yang digunakan sebelumnya dan pastikan sobat masih membuka situs yang sama dan berada pada posisi terkahir. Selanjutnya pilih ikon reload di pojok kanan atas.

Cara Melacak IP Address Orang Lain 17

18. Lakukan scroll kebawah maka sobat akan melihat ip addres yang sobat dan target gunakan. IP Address paling atas adalah milik Admin dan ip addres yang bawah dalah milik target yang dilacak.

Lokasi juga dapat dilihat dan benar adanya indonesia, bogor serta aplikasi WhatsApp yang Admin gunakan. Lokasi target saat ini berada di indonesia dan tepatnya di jakarta.

Cara Melacak IP Address Orang Lain 18

19. Sobat geser ke kiri maka akan terlihat ISP yang digunakan, di situ tercatat bahwa Admin menggunakan ISP PT Telkom Indonesia dan target menggunakan ISP XL Axiata serta untuk membuka link yang dikirim menggunakan MIUI Browser.

Cara Melacak IP Address Orang Lain 19

Bagaimana sobat soakers, sangat mudah sekali bukan langkah-langkah yang harus sobat lakukan ketika melacak ip address orang lain.

Kenapa Kita Perlu Membuka Website Terlebih Dahulu Dan Tidak Langsung Mengcopy Link Yang di Maksud Ke grabify.link ?

1. Karena sebagian website alamat url sudah berubah dari yang mengunakan www sebelumnya dan sekarang sudah tidak menggunakan www lagi.

Hal ini di maksudkan agar link yang akan di rubah adalah alamat yang benar dan saat di kirim ke target dan membukanya maka link akan terbuka dengan sempurna.

Contoh saja website ponselsoak sebelumnya menggunakan alamat https://www.ponselsoak.com dan sekarang telah berubah menjadi https://ponselsoak.com. Jadi setiap langkahnya sudah Admin pikirkan dengan baik agar sobat bisa mempraktekanya dengan lancar.

Apakah Hanya Beberapa Website Saja Yang Bisa Di Rubah Link Utamanya?

Tidak, semua website bisa di rubah beserta dengan materi artikel yang ada di dalam website tersebut, contoh saja mau merubah link video youtube juga bisa. Karena sebenarnya dengan menggunakan grabify kita hanya membungkus link utama dengan link grabify.

Apakah Link Yang Dihasilkan Dari Grabify Bisa Di Kirim Menggunakan Aplikasi Selain WhatsApp?

Yup tentu saja bisa, WhatsApp yang Admin gunakan hanya sekedar contoh saja jadi jika sobat ingin mengirimnya menggunakan Instagram, BBM, Facebook, Twitter, email, sms dll bisa sekali, Sesuaikan saja dengan media yang ingin sobat gunakan.

Apakah IP Address Yang Di Dapat Akan Selalu Sama?

Bisa iya dan bisa tidak tergantung dari jenis layanan internet yang digunakan. Jika IP Address yang dilacak merupakan IP Address Publik Static maka ip yang di dapat akan selalu sama, tetapi jika yang dilacak IP Publik Dynamic maka IP yang di dapat akan selalu berubah-ubah.

Pada dasarnya secara umum semua yang ada di bumi ini apapun bentuknya memiliki identitas masing-masing yang tidak akan sama dengan lainya.

Berbekal pengetahuan dasar seperti itu maka kita, sobat soakers atau siapapun bisa melakukan pelacakan dan dalam konteks ini bisa untuk melacak ip address orang lain.

Nah itulah langkah-langkah yang bisa sobat lakukan untuk cara melacak IP address orang lain, pahami juga info tambahan dari Admin agar sobat semakin paham atas semua penjelasan yang telah Admin berikan.

Semoga tutorial ini dapat membantu sobat, dan jika dirasa bermanfaat silahkan share artikel ini ke sosial media milik soakers.

Share This Post
Kategori:
Melacak

Comments are closed.