insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Cara Mengembalikan File Terhapus Di Laptop

Salah satu hal yang paling menyebalkan di dunia ini adalah ketika kita kehilangan file-file penting pada laptop dan akhirnya kita harus mencari cara untuk bisa mengembalikan file terhapus di laptop. Cukup banyak pilihan alternatif yang bisa digunakan.

Ada jasa recovery data di luar sana dan tentunya pasti ada biaya yang cukup besar, biasanya perusahaan yang menggunakan jasa ini you know lah. Kalo sobat mau menggunakan jasa tersebut tidak ada salahnya dan hitung-hitung untuk menambah pengalaman saja.

Namun bagi sobat yang ingin bersusah payah sedikit ada kok cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan data yang terhapus di laptop. Anak kos yang sudah dalam tahap akhir alias semester akhir dan sedang membuat Skripsi paling paham soal yang beginian.

Kalo sudah kerja dan ada file yang terhapus, masih bisa di buat lagi dan paling parahnya di marahin Bos, tapi kalo sampai file-file Skripsi hilang atau kehapus bener-bener sebuah ujian yang sangat berat dan menyakitkan. Kalian yang pernah kuliah pasti tau rasanya tu makjleb banget.

Kebanyakan orang akan langsung panik jika mengalami hal ini, padahal di internet sudah banyak sekali beredar aplikasi yang bisa membantu kita untuk mengembalikan file yang terhapus dan info baiknya adalah aplikasi tersebut gratis.

Hanya butuh sedikit bersabar dan belajar untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut, untuk tutorialnya juga sudah banyak seperti di www.ponselsoak.com.

Cara Mengembalikan File Terhapus Melalui “Recycle Bin”

Pada laptop atau komputer saat sobat menghapus file, sebenarnya file yang dihapus tersebut tidak langsung hilang begitu saja seperti yang ada dipikiran sobat. File tersebut masih ada hanya saja di pindahkan ke Recycle Bin pada sistem windows.

Contohnya begini jika sobat membuang sampah, pasti sambah tersebut di buang pada tempat sampah di rumah sobat dan mungkin 1 atau 2 hari masih di situ dan di hari ketiga baru di angkut oleh petugas sampah untuk di buang ke tempat pembuangan akhir.

Jadi sampah yang masih ada di tempat sampah di rumah sobat masih bisa sobat korek-korek lagi, semisal tadi membuang rokok yang ternyata masih ada isinya atau hal lainya. Nah kurang lebih hal yang sama juga terjadi di laptop sobat.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa sobat lakukan untuk mengembalikan file yang terhapus tapi masih berada di Recycle Bin.

1. Buka aplikasi Recycle Bin yang ada pojok kiri atas dengan cara di double klik.Cara Mengembalikan File Terhapus Di Laptop 1

2. Setelah masuk ke Recycle Bin, pilih file yang ingin di kembalikan.Cara Mengembalikan File Terhapus Di Laptop 2

3. Klik kanan pada file yang sudah dipilih untuk di kembalikan ke posisi awal sebelum di hapus, lanjut pilih opsi Restore.Cara Mengembalikan File Terhapus Di Laptop 3

Setelah di pilih Restore maka file akan kembali ke posisi awalnya, nah disini sobat bisa langsung cek ke lokasi yang di maksud. Untuk perhatian sobat semua, Admin tegaskan sekali lagi saat file di hapus sebenarnya tidak benar-bebar hilang tapi akan di pindahkan terlebih dahulu ke Recycle Bin.

Mengembalikan Data Terhapus Dengan “Wise Data Recovery”

Sejatinya di dunia maya banyak beredar aplikasi data recovery mulai dari yang ukuranya kecil hingga yang besar, ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Untuk cara penggunaanya ada yang sangat mudah sampai ada yang memerlukan cara khusus dan waktu recovery yang sangat lama agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

Nah di sini Admin merekomendasikan wise data recovery karena free dan mudah sekali cara penggunaanya. Orang-orang zaman sekarang sukanya kan yang mudah, murah dan cepat hahaha jadi tidak ada masalahnya menggunakan aplikasi wise data recovery.

Ada juga aplikasi yang lebih sering Admin gunakan untuk recovery data, nama aplikasinya itu recuva silahkan sobat bisa cek di www.ponselsoak.com untuk tutorial penggunaan recuva. Langsung saja kita praktekan cara menggunakan aplikasi wise data recovery.

1. Pertama sobat bisa download dahulu aplikasinya di https://filehippo.com/download_wise_data_recovery/ dan jika sudah di download silahkan jalankan aplikasi tersebut.Cara Mengembalikan File Terhapus Di Laptop 4

2. Pilih opsi I accept the agreement dan lanjut pilih opsi Next.Cara Mengembalikan File Terhapus Di Laptop 5

3. Pilih opsi Next.Cara Mengembalikan File Terhapus Di Laptop 6

4. Pilih opsi Install, proses instalasi aplikasi akan berjalan dan sobat bisa menunggu beberapa saat hingga proses install selesai dilakukan.Cara Mengembalikan File Terhapus Di Laptop 7

5. Pilih opsi Finish.Cara Mengembalikan File Terhapus Di Laptop 8

6. Berikut ini penampakan dari aplikasi Wise Data Recovery, langsung saja sobat tentukan partisi mana yang akan di Recovery, disini Admin mencontohkan #MA (D:). Selanjutnya pilih opsi Search maka proses pencarian file yang terhapus akan berlangsung dan sobat bisa menunggu hingga proses selesai.Cara Mengembalikan File Terhapus Di Laptop 9

7. Jika proses pencarian file yang terhapus sudah selesai maka sobat bisa langsung memilih file mana saja yang akan di Recovery jika sudah maka lanjut dengan memilih opsi Oh iya pastikan sobat hanya memilih file yang dalam kondisi berwarna hijau ya karena lain dari itu maka bisa di pastikan file sudah rusak.Cara Mengembalikan File Terhapus Di Laptop 10

8. Tentukan lokasi dari file yang akan di Recovery, disini Admin mencontohkan hasil recovery akan di simpan pada folder Videos. Jika sudah lanjut dengan memilih opsi OK.Cara Mengembalikan File Terhapus Di Laptop 11

9. Pilih opsi OK maka proses Recovery file sudah selesai dilakukan dengan sukses.Cara Mengembalikan File Terhapus Di Laptop 12

10. Berikut ini penampakan dari file yang Admin recovery.Cara Mengembalikan File Terhapus Di Laptop 13

Nah begitulah sobat soakers langkah-langkah yang harus dilakukan untuk bisa merecovery file-file yang terhapus di laptop baik di sengaja maupun tidak.

Info Tambahan Cara Mengembalikan File Terhapus Di Laptop

1. File yang bertanda warna hijau menandakan kondisi file masih dalam kondisi yang bagus, jika berwarna kuning berarti kondisi file setengah rusak dan setengah lagi dalam kondisi baik. Jika file berkondisi warna merah maka file tersebut dipastikan sudah tidak bisa digunakan kembali jadi percuma jika di restore.

2. Walapun kondisi file dibedakan menjadi tiga kondisi dengan perbedaan warna, bukan berarti file yang kondisinya bagus itu benar-benar bagus ya sobat. Jadi untuk memastikanya harus kita buka file tersebut dan jika semuanya dalam kondisi OK maka file tersebut bisa digunakan kembali.

3. Pastikan sobat jangan men shutdown laptop dan menimpa lokasi file yang terhapus dengan file lainya. Hal ini perlu dilakukan agar kemungkinan untuk mengembalikan file yang terhapus masih bisa sempurna 100% dan segera lakukan proses Recovery.

Nah itulah langkah-langkah yang bisa sobat lakukan untuk cara mengembalikan file terhapus di laptop, pahami juga info tambahan dari Admin agar sobat semakin paham atas semua penjelasan yang telah Admin berikan.

Semoga tutorial ini dapat membantu sobat, dan jika dirasa bermanfaat silahkan share artikel ini ke sosial media milik soakers.