Web

Cara Mengetahui & Mengatasi Facebook yang Disadap

Bagaimana cara mengetahui facebook kita di sadap oleh orang yang tidak berkepentingan? Kita mengenal Facebook sebagai sebuah raksasa Social Media yang telah membeli WhatsApp, Instagram, Atlas, Onavo dan Face.com.

Facebook sebagai media sosial paling banyak penggunanya dan dengan segala fitur yang sangat lengkap, bisa dibilang apa saja ada di Facebook. Tak heran jika Facebook sering digunakan sebagai media jualan online, membahas sebuah produk bahkan sobat juga bisa ber iklan di facebook.

Sangking luasnya pemanfaat facebok menjadikanya sebagai salah satu media sosial paling banyak di incar oleh orang-orang nakal, bisa dibilang jika sobat menguasai facebook seseorang sangat bisa dipastikan semua hal terkait dengan pemilik akun facebook ada di dalamnya. Hal tersebut menjadi ladang untuk berbuat kejahatan.

Sekarang ini bahkan ketika akun Instagram sobat bermasalah dengan Password, dengan bantuan Facebook yang sobat miliki proses penggantian Password bisa dilakukan. Fitur ini ada karena Instagram sudah di beli oleh Facebook.

Kemungkinan besar dilain waktu hal yang terjadi dengan instagram bisa juga terjadi oleh WhatsApp dan bisa juga dimasa depan cukup dengan menggunakan email untuk bisa masuk ke WhatsApp. Untuk melakukan misi besar tersebut pihak Facebook tentunya harus melakukan persiapan di segala lini.

Dan menurut Admin jika Facebook, WhatsApp dan Instagram dibuat dalam satu pintu keamanan maka akan baik, seandaiya akun Instagram bermasalah maka akan ada notifikasi di Facebook dan WhatsApp dari satu pemilik Akun. Keren ga ide Admin ini heheh.

Untungnya facebook memiliki fitur security where your log in (tempat anda masuk), dengan fitur tersebut sobat bisa mengetahui dengan gadget apa sobat maupun si penyadap login, lokasinya dimana, pada tanggal berapa dan jam berapa.

Cara Mengetahui Facebook Di Sadap Dengan Mudah

Kendati Facebook menjadi sosial media paling besar sejagat masih ada saja celah yang bisa dilakukan dari orang-orang nakal yang mencoba-coba untuk mengetahui User dan Password Facebook. Berikut langkah-langkah yang bisa sobat lakukan untuk mengetahui akun Facebook sudah kena sadap atau belum :

1. Jalankan aplikasi Facebook pilih garis Strip Tiga di pojok kanan atas.

2. Pilih opsi Pengaturan.

3. Pilih opsi Keamanan & Login.

4. Pilih opsi Tempat Anda Login.

5. Berikut penampakan Tempat, Lokasi, Perangkat, Waktu sobat pernah login.

Pada kondisi ini sobat harus memastikan dan mengingat kembali dengan gadget apa sobat login dan lokasi login dimana, jika hal yang sobat lihat pada Tempat Anda login di facebook cocok dengan yang sobat ingat maka tidak ada masalah dan berarti facebook sobat aman.

Tapi jika penampakan Tempat Anda login di facebook tidak sama dengan yang selama ini sobat gunakan, sudah bisa di pastikan ada kejanggalan dan facebook sobat juga kemungkinan besar telah di sadap. Dapat sobat lihat pada gambar di atas ada Jenis perangkat tidak dikenal lokasinya di Bekasi Indonesia dan posisi sedang aktif, ini kan sesuatu hal yang aneh serta perlu peninjauan lebih dalam lagi.

Ketika sobat menggunakan aplikasi Sosial Media apapun bentuknya jangan lupa untuk selalu Log Out apa lagi jika sobat menggunakan akun tersebut di perangkat yang bukan milik sobat karena akan jauh lebih besar lagi resiko keamanan yang bisa terjadi

Nah itulah langkah-langkah yang bisa sobat lakukan untuk cara mengetahui facebook di sadap, pahami juga info tambahan dari Admin agar sobat semakin paham atas semua penjelasan yang telah Admin berikan.

Cara Mengatasi Facebook Yang Di Sadap

Adakah diantara sobat semua yang tidak kesal jika akun Facebooknya di sadap oleh orang lain, lalu bagaimana cara mengatasi Facebook yang sudah di sadap.

Kalo Admin yang mengalami hal tersebut bukan hanya kesal saja, akan Admin cari orangnya dan langsung saja kita ajak bicara empat mata sambil di kanan kiri Admin ada Polisi, Pak RT dan tentunya anggota keluarga yang bersangkutan biar jelas semua permasalahnya.

Facebook memang perusahaan yang besar, jika ditanya siapa Raja sosial media sudah pasti jawabanya adalah Facebook dan hingga saat ini belum ada yang bisa menandinginya bahkan sosial media lainya seperti WhatsApp dan Instagram sudah di beli oleh Facebook untuk menguatkan posisi Facebook menjadi yang tak terkalahkan.

Perusahaan besar sudah jelas memiliki banyak Divisi didalamnya untuk mengembangkan Facebook menjadi lebih besar dan besar lagi. Pertumbuhan yang terus menanjak pada akhirnya hingga memunculkan konspirasi.

Ada pihak yang menuduh Facebook menyadap pembicaraan penggunanya melalui mikrofon, tuduhan tersebut di jawab oleh Mark Zuckerberg bahwa Facebook memang bisa merekam audio tapi itu jika penggunanya sendir yang mengaktifkanya.

Kita tahu bahwa saat ini melalui Facebook memang sudah bisa melakukan obrolan atau telepon suara dan video tapi bukan berarti bahwa pihak Facebook dengan sengaja mengalihkan fungsinya untuk menyadap para penggunanya. Jika Facebook melakukan hal tersebut sudah pasti penggunanya akan pergi dan Facebook akan bangkrut.

Di tangan hacker hal seperti itu bisa saja terjadi, pada setiap Gadget sudah pasti ada kamera dan mikrofon jika dua hal tersebut di fungsikan untuk tindakan kejahatan sudah pasti bisa dilakukan.

Cara Cepat Mengatasi Facebook Yang Di Sadap

Jika sobat sudah mengetahui kalo facebook di sadap orang lain dan sobat masih bisa login ke facebook sobat maka ada dua cara efektif yang bisa sobat lakukan. Cara ini juga sudah di rekomendaikan oleh Facebook jika para pengunanya mencurigai terjadinya tindakan penyadapan pada akun Facebook miliknya.

A. Keluar Dari Semua Sesi

Ketika akun Facebook sobat di sadap sudah pasti akan terdeteksi perangkat apa yang sedang digunakan, lokasi, tanggal dan waktu bisa kitas gunakan sebagai indikator. Berikut ini langkah-langkah yang perlu sobat lakukan :

1. Jalankan aplikasi Facebook pilih garis Strip Tiga di pojok kanan atas.

2. Pilih opsi Pengaturan.

3. Pilih opsi Keamanan & Login.

4. Pilih opsi Tempat Anda Login.

5. Setelah masuk ke Tempat Anda Login dan sobat memang menemukan kejanggalan pada perangkat, lokasi, waktu dan tanggal yang berhubungan dengan akun sobat maka segera scroll kebawah dan pilih opsi Keluar Dari Semua Sesi.

6. Pilih opsi Keluar.

Ketika sobat sudah pilih Keluar maka semua perangkat yang terhubung dengan akun Facebook akan dikeluarkan dan sampai disini aksi si penyadap sudah selesai. Sekarang sobat bisa masuk kembali ke akun Facebook pada Gadget pribadi sobat dengan hati gembira.

B. Ganti Password Facebook

Setelah berhasil mengeluarkan semua perangkay yang terhubung dengan akun Facebook maka selanjutnya sobat sesegera mungkin langsung mengganti password akun Facebook dengan membuat pasword yang lebih sulit dari sebelumnya. Berikut langkah-lang yang harus sobat lakukan :

1. Jalankan aplikasi Facebook pilih garis Strip Tiga di pojok kanan atas.


2. Pilih opsi Pengaturan.

3. Pilih opsi Keamanan & Login.

4. Pilih opsi Ubah Sandi.

5. Masukan kata sandi yang lama pada Kolom Kata Sandi Saat ini lalu masukan kata sandi yang baru pada Kata Sandi Baru dan tulis kembali kata sandi yang baru pada Tulis Ulang Kata Sandi Baru. Selanjutnya pilih opsi Simpan Perubahan.

Saat membuat kata sandi yang baru, harusnya sobat membuat kata sandi yang lebih unik dan sulit. Sobat bisa menggabungkan kombinasi angka, huruf kecil dan huruf besar dalam. Buatlah kata sandi diatas 10 karakter agar lebih sulit ketika ada coba-coba masuk.

Jangan menggunakan tanggal lahir, nama anak, nama suami, nama istri dalam membuat kata sandi baru karena akan sangat mudah untuk di tebak oleh orang yang anda kenal. Gantilah kata sandi sesering mungkin untuk menghindari akun Facebook dari penyadapan dimasa depan.

Nah itulah langkah-langkah yang bisa sobat lakukan untuk cara mengatasi facebook di sadap, pahami juga info tambahan dari Admin agar sobat semakin paham atas semua penjelasan yang telah Admin berikan.

Semoga tutorial ini dapat membantu sobat, dan jika dirasa bermanfaat silahkan share artikel ini ke sosial media milik soakers.

Semoga tutorial ini dapat membantu sobat, dan jika dirasa bermanfaat silahkan share artikel ini ke sosial media milik soakers.

Recent Posts

6+ Cara Melacak Nomor HP & HP Hilang Lewat Google Maps

Mau tahu cara melacak nomor HP & HP hilang lewat Google Maps? Salah satu cara…

2 weeks ago

Build Karrie Mobile Legends Tersakit

Mau tau build item gear Hero Karrie Mobile Legends Tersakit Top Global? Marksman ini adalah…

2 weeks ago

Build Pharsa Mobile Legends Tersakit

Mau tau build item gear Hero Pharsa Mobile Legends Tersakit, Terkuat Auto Savage Top Global?…

2 weeks ago

Build Franco Mobile Legends Tersakit

Mau tau build item gear Hero Franco Mobile Legends Tersakit, Terkuat Auto Savage Top Global?…

2 weeks ago

Build Freya Mobile Legends Tersakit

Mau tau build item gear Hero Freya Mobile Legends Tersakit, Terkuat Auto Savage Top Global?…

2 weeks ago

4+ Aplikasi Penambah Like Instagram Aman, Terbaik & Terbaru

Jumlah like pada postingan instagram anda masih sedikit? Itulah resiko jika anda buka orang yang…

2 weeks ago