Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Arti Spam Like di Instagram [Lengkap]

Apasih arti spam like? mungkin sobat pernah mendengar istilah ini, entah melihat video di youtube ataupun melihat status para user Instagram terkait spam like, atau bahkan dari media dan tulisan lain. Namun yang admin sampaikan bisa menjadi pengetahuan terkait arti spam like.

Mendapatkan like yang banyak pada setiap postingan di Instagram akan menambah value pada akun Instagram, namun beberapa akun terkadang melakukan banyak cara untuk mendapatkan like dan follower dengan melakukan spam, bisa melalui kolom komentar di postingan hingga melakukan spam like.

Nah mungkin saja diantara sobat ada yang pernah terkena spam like ataupun spam komentar yang masive, namun untuk spam komentar ini biasanya dilakukan jika akun Instagram sobat sudah memiliki banyak follower, jika hanya akun standar pada umumnya biasanya sebatas spam like.

Sebetulnya apa arti spam like di Instagram? Bagaimana cara kerjanya, amankah menggunakannya dan bagaimana pengaruhnya untuk akun Instagram Anda? Simak ulasan singkat berikut sampai tuntas.

Pengertian ‘Spam’ Versi Sosial Media

Sebelum ada di Instagram, spam sebetulnya sudah dikenal lama dalam dunia internet. Pengertian spam sendiri merujuk pada aktivitas pengiriman pesan secara masal dengan menggunakan perangkat elektronik. Biasanya pengiriman pesan ini tak dikehendaki oleh si penerima.

Secara umum, spam yang kerap kali kita temui ialah spam yang terkirim ke alamat e-mail (surat elektronik), spam pada web search engine atau mesin pencari , instan messenger spam (pesan instan), blog spam, spam iklan baris, termasuk juga spam pada sosial media baik facebook maupun Instagram.

Contoh yang kerap kali muncul ialah pada forum yang memiliki bahasan tertentu semisal olahraga, namun muncul postingan atau komentar yang melakukan promosi yang tidak berkaitan dengan tema yang dibicarakan.

Umumnya Spam hanya berisi kata-kata atau berita yang kurang penting termasuk iklan atau promosi yang tidak pada tempatnya.

Pengertian ‘Spam Like di Instagram’

Penggunaan istilah spam kemudian berkembang ke berbagai platform seperti jejaring sosial Facebook dan juga Instagram yang kerap muncul istilah spam like.

Berbeda dengan kegiatan spamming lainnya, spam like merupakan kegiatan spamming dengan melakukan klik like.

Kegiatan tersebut dilakukan baik hanya satu postingan saja atau bahkan semua postingan baik foto maupun video secara bertubi-tubi dan terus-menerus. Atau yang kerap dikenal dengan Boom Like.

Seperti suatu ketika ada satu akun yang tiba-tiba men-like banyak postingan hingga 50an postingan hanya dalam  satu waktu. Hal ini lah yang dikatakan sebagai spam like.

Umumnya yang bisa melakukan hal ini adalah program komputer, seperti Boot Liker baik yang berbasis aplikasi atau pun web.

Kegiatan spam like ini sangat tidak mungkin dilakukan secara manual oleh seorang manusia. Karena kecepatannya dalam melakukan like yang di atas rata-rata dengan hasil yang diluar nalar.

Spam like memiliki kekurangan dan kelebihan, jika dilakukan secara sembarangan dan tak terarah pasti akan mengganggu. Namun bila dilakukan lebih tertarget, sudah pasti kegiatan spam like ini akan memberikan banyak keuntungan.

Terutama para pemilik usaha berbasis online yang basis usaha dan pengenalannya kerap bersinggungan dengan hal-hal berbau spam like

Amankah Melakukan Spam Like?

Sebetulnya spam like sendiri, penggunaannya sangat tidak disarankan dan tidak direkomendasikan di Instagram maupun platform lainnya. Sebab dianggap melanggar kebijakan layanan yang ditetapkan, terlebih ketika Instagram dipinang oleh pemilik Facebook, Mark Zuckerberg.

Bila Anda masih saja nekat melakukan spam like atau mempergunakan boot liker, bisa jadi akun Anda akan mendapat peringatan seperti warning spam, pemblokiran, suspend hingga ancaman dinonaktifkan permanen oleh pihak Instagram.

Spam like sebetulnya jika digunakan secara bijak justru bisa memberikan keuntungan yang sangat positif untuk meningkatkan value pada sebuah akun. Terlebih jika akun digunakan untuk kegiatan bisnis yang membutuhkan dorongan likes agar bisa dilirik pengguna Instagram.

Tak heran jika banyak penyedia jasa penambah like yang eksis dan menawarkan jasanya untuk meningkatkan like pada postingan agar terlihat bonafit.

Tetapi spam ini biasanya sangat mengganggu sehingga kerap membuat pengguna lainnya menjadi jengkel dan melalukan unfollow pada akun Anda.

Spam like ini bisa dikatakan sebagai cara yang curang sehingga dilarang oleh pihak Instagram. Namun masih saja pengguna akun Instagram yang ingin dikenal dengan cara yang instan atau cepat.

Kesimpulan

Arti spam like di Instagram sebetulnya sama saja seperti spam yang kerap ditemukan di media digital lainnya. Namun bila biasanya spam berisi kata-kata promosi dan ajakan yang tak sesuai target dan terkesan acak. Berbeda dengan spam like yang hanya melalukan boom like demi meningkatkan traffic atau kunjungan pada akun tertentu.

Jika dilakukan dengan rapi dan terkontrol maka bisa saja spam like menjadi senjata untuk mendukung perkembangan akun Instagram yang Anda miliki. Sebetulnya mendapatkan like pun tak perlu harus menggunakan cara yang curang.

Jika konten yang Anda bagikan memang bermanfaat dan menarik, pengguna Instagram bahkan tak perlu Anda minta akan memberikan Like-nya pada postingan Anda. Semoga bermanfaat.

Share This Post
Kategori:
Instagram

Comments are closed.