insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Cara Membuat Instagram TV (IGTV) Terbaru

Instagram TV atau yang akrab disebut IGTV merupakan salah satu fitur terbaru yang resmi diperkenalkan Instagram di bulan Juni 2018 ini. Faktanya di sepanjang tahun 2018 Instagram habis-habisan melakukan update dan pembaruan baik dari update minor ataupun mayor. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pengguna dan user experience yang menyenangkan.

Hadirnya Instagram TV (IG TV) memberikan kemudahan para pengguna instagram dalam berbagi momen mereka dalam bentuk video. Selain itu pengguna juga dapat lebih kreatif guna menciptakan content creator tanpa harus dibatasi oleh waktu yang singkat.

Instagram telah mengalami banyak perubahan dari awal berdiri dan menjadi sosial media dengan platform tentang foto dan video sharing lengkap dengan filter yang telah disediakan. Melihat pasar yang begitu berkembang instagram terus melakukan pembaruan dan penambahan fitur terbaru mereka.

Cara Membuat Instagram TV IG TV Terbaru

Cara Membuat Instagram TV IG TV Terbaru

Awalnya dengan menambahkan fitur photo editing, disini kita dapat mengatur kontras, kecerahaan, blur, rotasi dan beberapa pengaturan foto lainnya. Selanjutnya stiker lucu yang dapat ditambahkan di Insta Stories. Dilanjutkan dengan hadirnya Insta Stories yang dinilai dapat memberikan engagment yang baik walau hanya dibatas 15 detik dengan durasi tayang 24 Jam. Hingga fitur terbaru saat ini yaitu Instagram TV (IG TV).

Sama halnya dengan TV pada umumnya, di IGTV ini kita diharuskan membuat sebuah channel. Satu akun hanya akan mendapatkan satu buah channel. Jadi buat kamu yang ingin membuat banyak channel, kamu bisa buat banyak akun dengan ide channel yang berbeda-beda.

Hal ini didasari dengan keinginan Instagram menjadi platform untuk para content, film, ataupun video creator dan membagikan karya terbaik mereka. Menjadikan instagram sebagai media berbagai hasil karya yang dapat mengjangkau banyak orang di dunia.

Kevin Systrom selaku CEO dan Founder Instagram mengatakan bahwa IG TV didesain untuk mempermudah mereka menonton video melalui smartphone. Kebanyakan aplikasi video mewajibkan kita untuk browsing atau mencari terlebih dahulu melalui direktori atau sumber yang ada. Instagram TV mengambil karakteristik TV konvensional dan merubahnya dalam bentuk digital.  Tidak hanya itu, Instagram TV juga menyediakan Lean Back yang diperkirakan akan menjadi fitur meletakkan ads atau iklan di instagram.

Apa Itu Instagram TV (IG TV)

IGTV merupakan fitur terbaru Instagram yang mengizinkan para penggunanya untuk mengupload video dengan durasi lebih panjang dari durasi instastories. IGTV hangat menjadi pembicaraan para netizen yang sering menggunakan sosial media sharing photos & video ini. Fitur ini sangat cocok dimanfaatkan dan digunakan oleh mereka yang memiliki pengaruh kuat di sosial media seperti : influencers, brands, dan semua user Instagram untuk membuat dan menyajikan video terbaik mereka kepada follower.

IGTV dibuat dengan menggunakan format yang sama dengan Instagram Story dengan rasio 9:16 dengan mode vertikal sehingga video yang dihasilkan akan sebesar layar smartphone yang kamu miliki (full size). Instagram TV dapat kamu nikmati bagi pengguna Android ataupun iOS

Cara Membuat Instagram TV (IG TV)

Untuk membuat Instagram TV, ada beberapa hal yang harus kita persiapkan, diantaranya sebagai berikut :

  1. Aplikasi Instagram dengan versi paling baru. Jika belum lakukan update di Play store ataupun di Appstore.
  2. Instal aplikasi Instagram TV di smartphone kamu, apabila aplikasi ini belum terinstal.
  3. Buat sebuah Channel untuk menampung video kamu di Instagram TV.

Nah untuk membuat Instagram TV cukup 3 poin penting diatas yang harus dilengkapi pada smartphone kesayanganmu.

Cara Menggunakan Instagram TV (IG TV)

Setelah semua persyaratan telah terpenuhi, selanjutnya kita bahas tentang bagaimana cara menggunakan IG TV ini yak.

  1. Buka aplikasi Instagram TV yang telah terinstal di smartphone kamu. Nantinya akan muncul tampilannya seperti berikut ya.

    Cara Menggunakan IG TV

    Cara Menggunakan IG TV

  2. Instagram dan IG TV saling sinkron dan terhubung, selanjutkan tekan tombol Continue as untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. Atau kamu juga bisa ganti akun instagram dengan cara pilih pilihan Switch Account di bagian kiri bawah.
  3. Apabila telah sukses login, kamu akan melihat videonya. Tak perlu khawatir jika video di background menyala. Itu sesuatu yang normal jadi gak perlu panik ya. Untuk mencari video yang kamu inginkan, kamu tinggal scroll ke samping pada bagian bawah.

Fitur Instagram TV (IG TV) Terbaru

Terdapat fitur di Instagram TV yang tidak ada di instastory ataupun feed konten instagram. IG TV mempunyai direktori. Direktori tersebut dibagi menjadi 4 kategori yaitu :

  1. For You, Instagram TV menampilkan list video yang anda suka.
  2. Following, kamu dapat melihat video dari channel IGTV akun yang kamu follow.
  3. Popular, Kamu akan melihat video yang sedang popular di Instagram TV. Popular disini dapat diartikan seperti fitur Explore Instagram yang telah ada sebelumnya. Bedanya ini khusus untuk video Instagram TV  yang trending dan populer.
  4. Continue Watching, belum selesai nonton videonya? Tenang, kamu bisa melanjutkan menonton video yang sudah kamu buka sebelumya dengan mudah dan tonton sampai habis ya.
Fitur Terbaru Instagram TV IGTV

Fitur Terbaru Instagram TV – IGTV

Apakah Bisa Mendapatkan Uang dari Instagram TV  (IG TV) ?

BELUM! Untuk saat sekarang, IG TV belum terdapat iklan (ads). Meski demikian Kevin S mengatakan nantinya instagram nantinya akan terdapat iklan sehingga nantinya akan menjadi pemicu bagi content creator untuk berkarya lebih maksimal dan dapat memaksimalkan pendapatan mereka dengan monetize yang telah disediakan oleh Instagram nantinya.

Perbedaan Instagram TV (IG TV) vs Insta Story Instagram

Sesuatu yang baru pastinya akan ada yang berbeda dari yang sudah ada sebelumnya. Perbedaan ini bisa menjadi kelebihan dan kekurangan dari setiap fitur. Adapun Perbedaan Instagram TV (IG TV) dengan Insta Story Instagram adalah sebagai berikut ini.

Instagram TV (IG TV)

  1. Durasi video yang diupload 10 Menit. Untuk akun besar atau akun publik video yang diupload bisa sampai 60 menit.
  2. Kualitas video lebih baik dari Instastory. Dalam artian video sudah Full HD sehingga video yang diupload lebih jernih, detail dan tajam.
  3. Video yang tayang bisa lebih dari 24 Jam, tergantung kebutuhan dan keinginan si pemilik akun.
  4. IGTV memiliki channel tersendiri ketika ingin menambahkan video ke IG TV.

Insta Story Instagram

  1. Durasi video pendek, hanya 15 detik.
  2. Kualitas video standar, bahkan dibeberapa smartphone hasil video ataupun gambar yang diupload dengan mode full size kurang baik karena telah ter-compress secara otomatis dari Instagram.
  3. Video yang tayang hanya 24 Jam.
  4. Tidak memiliki channel seperti Instagram TV.

Itu dia ulasan lengkap kita seputar Fitur Baru Instagram – Instagram TV (IG TV). Diharapkan fitur ini dapat membantu kita dalam membagikan ataupun mempromosikan produk ataupun jasa ke banyak orang tanpa harus takut kehilangan durasi tayang seperti halnya instastory.  Faktanya dengan update-an terbaru ini menambah penilaian tentang pentingnya video marketing di dalam berbisnis. Kamu juga bisa memanfaatkan IG TV ini di strategi marketing video atau branding dengan cara cepat pada target yang lebih luas.

Tertarik? Yuk langsung cobain aja dah fitur terbaru dari Instagram ini ya. Nantikan tips keren lainnya seputar internet dan sosial media hanya di Ponselsoak.com yaaaa. Semoga Bermanfaat~

Category:
Instagram
Tags: