Cara Auto Unfollow Akun Di Instagram (Otomatis)

Maut cara Unfollow Instagram Otomastis dan Masal? User dulu follows banyak IG orang hingga ratusan hingga ribuan akun, nah ternyata sekarang ini ingin otomatis unfollow akun IG mereka secara masal.

Unfollow adalah istilah di mana anda berhenti mengikuti seseorang di sosial media Instagram, banyak alasan yang memengaruhi arasan untuk melakukan unfollow sebuah akun.

Salah satunya anda tidak mengenal orang yang anda follow, untuk melakukan unfollow pun sangat mudah, hanya dengan beberapa langkah.

Buat kalian yang mungkin dalam masalah serupa dan sangat malas jika harus menggunakan cara manual yang mungkin bisa menyebabkan jempol otomatis lelah, maka lebih baik otomatis unfollows kan?

Namun bagaimana jika orang yang ingin anda unfollow jumlahnya sampai ratusan bahkan ribuan bisa keriting jari anda melakukan aktifitas tersebut.

Alasan Unfollow Instagram Secara Otomatis

Nah mungkin alasan dibawah ini ada yang beberapa sobat rasakan mengapa harus mengunfollow akun Instagram orang lain.

1. Sudah Tidak Ingin Mendapatkan Feed

Ini biasanya seorang artis, selebgram, atlet dan akun lain yang sudah tidak bermanfaat lagi isi dari Foto dan Video postnya sehingga sobat merasa tidak butuh lagi informasi yang dibutuhkan.

2. Terlalu Banyak Follow Orang

Kebanyakan akun baru atau user baru IG yang masih ABG terkadang semua orang dan akun langsung di follow tanpa memiliki alasan yang jelas, sehingga ketika sudah agak dewasa kemudian ada keingginan untuk unfollow akun tersebut.

3. Tidak Ballance Followers dan Following

Ada kemungkinan juga karena ketidak seimbangan Followers sobat dengan Following sehingga sobat ingin melihat akun lebih enak dilihat lagi dan lebih menjual.

Mungkinkah ada salah satu alasan diantara 3 penjelasan yang admin berikan diatas? nah inilah cara dan trik untuk unfollow akun IG secara otomatis.

Cara Untuk Auto Unfollow Akun Di Aplikasi Instagram

Untuk meringankan aktifitas anda dalam melakukan unfollow, anda bisa menggunakan beberapa aplikasi auto unfollow. Dengan aplikasi auto unfollow, anda bisa berhenti mengikuti banyak orang hanya dengan sekali klik:

NOTE:

Menggunakan aplikasi ini mungkin saja akan menyebabkan kebocoran data email dan password kalian, aplikasi pihak ketiga yang meminta password ke akun pribadi dapat menimbulkan fraud di kemudian hari, silahkan gunakan dengan bijak

Salah satu aplikasi yang pernah saya gunakan adalah ‘Unfollowers for Instagram, Follow Cop’.

Aplikasi ini tergolong lengkap fiturnya, kalian bisa memilih orang yang tidak follback ke akun IG sobat untuk di lakukan unfollow. Berikut cara penggunaannya;

1. Silahkan anda ke play store lalu download aplikasi > Unfollowers for Instagram.

2. Cek logo aplikasinya biar anda tidak salah mendownload.

Cara Auto Unfollow Akun Di Instagram 1

3. Jika sudah, silahkan > buka aplikasinya nanti anda akan di minta untuk masuk menggunakan username dan password akun IG anda. Silahkan di isi saja.

Cara Auto Unfollow Akun Di Instagram 2

4. Lalu akan muncul foto profil anda di instagram, > tekan foto profil tersebut.

5. Setelah itu akan terbuka beberapa pilihan, silahkan anda pilih > non follower.

6. Non follower di sini artinya akun yang anda follow tapi tidak follback anda lagi.

Cara Auto Unfollow Akun Di Instagram 3

7. Selanjutnya akan terbuka beberapa profil instagram yang tidak mem-follow anda.

8. Sekarang anda lihat titik tiga yang ada di pojok kanan atas, Tekan titik tiga tersebut maka akan muncul pop up berupa 2 pilihan.

Cara Auto Unfollow Akun Di Instagram 4

Unfollow first 15 dan unfollow last 15, silahkan pilih salah satu terserah anda mau pilih yang mana, maka aplikasi tersebut akan memproses untuk unfollow akun tersebut.

Silahkan tunggu hingga beberapa saat sampai aplikasi ini menyelesaikan tugasnya.

Aplikasi mudah di gunakan tidak membuat bingung penggunanya, untuk iklan juga tidak terlalu mengganggu karena iklan yang muncul iklan banner berukuran kecil.

Sayangnya aplikasi hanya bisa memproses 15 akun, namun setidaknnya bisa meringankan pekerjaan anda dalam proses unfollow, sekarang giliran anda untuk mencobanya.

Jadi bagaimana apakah aplikasi ini worthed untuk digunakan atau tidak? semua tergantung pemakaian saja..

Nah jika ingin follow hastag, cek disini Cara Follow Hastag di Instagram dan Kenapa Instagram Tidak Bisa Follow Akun Lain serta Akun Instagram Yang Rekomended Untuk di Follow.

Gunakan dengan bijak dan selalu berhati-hatilah jika ada aplikasi pihak ketiga yang meminta login password apapun dalam hal ini khususnya akun IG.

Semoga cara otomatis unfollow akun instagram yang tidak follback akun kita dapat teratasi.