Menu

Cara Download Gambar di Instagram

Cara Download Gambar di Instagram – Mau download dan menyimpan foto atau gambar di instagram atau di pc dan laptop? baik itu foto sobat sendiri maupun foto orang lain? tenang saja ada banyak cara yang bisa dicoba dan tentunya cara ini work, mari kita simak cara download dan menyimpan gambar atau foto di IG.

Jutaan pengguna Instagram telah meng-upload hampir 10 miliar foto maupun gambar ke Instagram, hingga saat ini. Tak mengerankan bila Intagram mendapat predikat aplikasi foto sharing paling popular sejagad raya.

Kamu pun juga bisa me-like atau mem-bookmark foto yang diunggah ke Instagram. Supaya kamu bisa lebih mudah jika ingin melihatnya lagi nanti. Namun tak ada opsi untuk menyimpannya ke perangkat. Yang jika kamu bingung bagaimana cara download gambar di Instagram, kamu pun tak sendirian.

Misalnya saja sewaktu kamu mengungggah foto ke Instagram langsung dari aplikasi, hingga tak ada salinannya di ponsel. Atau mungkin, foto asli di perangkat tak sengaja terhapus dan kamu ingin mendapatkannya lagi.

Mungkin juga kamu menemukan foto yang bagus di akun Instagram orang lain sehingga ingin menyimpannya, tapi bingung bagaimana cara menyimpan gammbar di Instagram, Apa pun itu alasannya, kamu sebetulnya bisa mengunduh gambar di Instagram dengan sangat mudah. Tetapi sebelum kamu melakukannya. Perlu diingat bahwa kamu harus menghormati privasi pengguna lain.

Tak perlu bingung lagi, simak ulasan simpel bagaimana cara download gambar di Instagram berikut ini.

Cara Menyimpan Foto di Instagram dengan Fitur Bookmark

Mendownload bukan satu-satunya cara menyimpan foto di Instagram, karena ada cara menyimpan foto di Instagram yang lebih cepat tanpa perlu secara menyimpannya di perangkat. Cukup bookmark saja gambar atau foto tersebut di Instagram.

Awal tahun ini, Instagram menambahkan fitur baru yang mampu mengatur postingan yang telah di bookmark ke dalam halaman tersendiri. Fitur ini mirip seperti Pinterest board, karenanya kamu bisa menyimpan banyak foto atau video favorit di Instagram tanpa perlu mendownloadnya secara langsung.

Fitur ini akan membuat gram favorit kamu lebih mudah diakses. Tetapi tak seperti foto unduhan, kamu hanya bisa mengaksesnya saja melalui Instagram, berikut cara menyimpan foto di Instagram dengan bookmark.

1. Masuk ke Instagram, cari foto yang ingin di simpan. Bisa dengan menggunakan kotak pencarian atau tap foto yang kamu inginkan secara langsung.
Cara Meyimpan Gambar di Instagram 1
Cara Meyimpan Gambar di Instagram 22. Setelah muncul gambar yang kamu mau, tap ikon bookmark yang berada di bawah gambar sebelah kanan.
Cara Meyimpan Gambar di Instagram 3Cara Meyimpan Gambar di Instagram 43. Foto tersebut akan langsung tersimpan di akun milik kamu. Dan jika kamu ingin mengatur foto Instagram yang telah tersimpan tadi, tap pop up “Simpan ke Koleksi”yang muncul di layar.
Cara Meyimpan Gambar di Instagram 5Namun kekurangan menggunakan cara ini adalah saat foto sumber di hapus pada akun tersebut maka otomatis gambar bookmark akan terjadi not found 404, jadi memang sangat dianjurkan untuk mendownload dan menyimpannya.

Baca juga : Aplikasi Download Video & Foto di Instagram (IG)

2+ Cara Download Foto di Instagram dengan Aplikasi

Terkadang menyimpan  foto di Instagram dengan bookmark saja masih kurang afdol rasanya. Karena kamu hanya bisa melihatnya jika data selular diaktifkan. Dan kamu pun tak bisa meliatnya atau pun membagikannya lagi.

Itu sebabnya download menjadi salah satu pilian cara meyimpan foto di Instagram. Ada beberapa cara download foto di Instagram yang bisa kamu lakukan. Berikut di antaranya.

Download Foto Instagram dengan DownloadGram

DonwloadGram bukan sebuah software jadi kamu tak perlu meng-instalnya ke perangkat yang kamu gunakan. Melainkan situs khusus untuk mendownload foto atau gambar di Instagram. DownloadGram pun bisa digunakan melalui komputer maupun perangkat seluler.

Jadi kamu bisa menggunakannya untuk mengunduh semua foto yang kamu ingin simpan dengan mudah. Berikut cara download foto di Instagram dengan bantuan DownloadGram.

  1. Buka akun Instagram melalui web, lalu pilih foto mana yang ingin kamu download.
  2. Klik kanan pada foto tersebut, lalu pilih Copy address link.
    Cara Download Gambar dengan Downloadgram 13. Setelah menyalin link gambar yang akan diunduh, buka website DownloadGram.com
    Cara Download Gambar dengan Downloadgram 2
  3. Masukan link gambar Instagram yang sudah dicopy ke kotak, lalu klik “Download” kemudian muncul tombol “Download Image” lalu klik. Foto yang kamu pilih tadi akan langsung terdownload.
    Cara Download Gambar dengan Downloadgram 4
  4. Cara download foto di Instagram tersebut menggunakan perangkat komputer, kalau untuk perangkat telepon selular tak terlalu jauh berbeda.

Download Foto Instagram Menggunakan Dinsta

Cara mengunduh gambar di Instagram selanjutnya yang juga tak kalah gampang ialah dengan menggunakan bantuan web Dinsta. Hampir mirip dengan DownloadGram, kamu hanya perlu meng-copy link foto di Instagram lalu mengunduhnya melaui Dinsta. Berikut cara mengunduh gambar di Instagram melaui https://dinsta.com/,

  1. Masuk ke Instagram
  2. Pilih gambar atau foto di Instagram yang ingin diunduh.
  3. Setelah itu, klik pada gambar tersebut, hingga muncul pilihan dan pilih Copy Link Address
    Cara Download Gambar dengan Dinsta 1
  4. Masuk ke web https://dinsta.com/
  5. Paste link yang sudah kamu copy tadi ke kotak yang ada.
    Cara Download Gambar dengan Dinsta 2
  6. Klik tombol Go, setelah itu akan muncul gambar tadi yang kamu ingin unduh.
  7. Lanjutkan dengan klik tombol Download yang ada di bawahnya.
  8. Secara otomatis gambar akan tersimpan di perangkat mu.
    Cara Download Gambar dengan Dinsta 3

Disnta sendiri tak hanya bisa digunakan pada komputer saja, sebab kamu pun bisa membukannya dengan menggunakan perangkat smartphone. Jadi tak perlu repot bawa komputer atau laptop kemana-mana kalau ingin mendownload foto.

Tinggal buka saja alamat webnya melalui web browser yang ada di smartphone. Cara mengunduh foto di Instagram dengan disnta.com melalui smartphone pun tak jauh berbeda dengan menggunakan perangkat komputer atau laptop. Tinggal copypaste link saja.

Cara Download Gambar Instagram di PC

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan dan download gambar yang ada di instagram. Bisa dengan menggunakan aplikasi tambahan ataupun tanpa aplikasi. Dengan menggunakan aplikasi tentunya ada kemudahan dari para pengguna untuk download gambar instagram.

Kelebihannya, kamu bisa download gambar di IG dengan resolusi tinggi. Resolusi tinggi berguna untuk mendapatkan hasil gambar yang jernih dan bagus.

Tetapi ada kekurangannya juga, tidak semua aplikasi download gambar instagram ini bersifat gratis. Kalaupun ada yang gratis tentu ada beberapa fitur yang dibatasi dan ditanamkan iklan di dalamnya yang membuat pengguna kurang nyaman.

Sedangkan untuk cara yang manual pasti rada ribet kan. Tapi tunggu dulu deh karena ponselsoak mau bagikan cara download gambar di Instagram tanpa ribet.

Download gambar instagram ini hanya bisa dilakukan melalui PC, Laptop, atau komputer dengan menggunakan bantuan Browser (Contoh: Mozilla Firefox, Google Chromes, Opera, dan browser pendukung lainnya). Langsung saja berikut ini panduan lengkap unduh gambar instagram online dengan mudah.

  1. Buka aplikasi Snipping Tool yang ada di Windows kamu. Aplikasi screenshoot ini adalah software bawaan dari produk Microsoft sebagai sistem operasi. Aplikasi ini hanya tersedia mulai dari Windows 7 hingga Windows 10.
  2. Buka akun yang akan diambil gambarnya.
  3. Buka Feed konten instagram tersebut dengan cara klik gambar instagram.
  4. Klik tombol New yang ada di snipping tools.Cara Download Gambar di Instagram
  5. Seleksi area gambar yang akan diambil.Cara Download Gambar di Instagram Resolusi Tinggi Tanpa Aplikasi
  6. Simpan gambar yang telah di screenshoot tadi ke folder yang ingin dituju.
  7. Enjoy!

Penutup

Instagram sesungguhnya tak membolehkan siapapun untuk mengundu foto yang sudah diunggah meskipun foto tersebut unggahan kamu sendiri. Tetapi tak perlu khawatir karena banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyimpan foto-foto unik dan lucu di Instagram.

Bisa dengan cara mem-bookmark postingan tersebut, atau mendownload foto tersebut melalui web pihak ketiga, ada juga cara lain menyimpan foto di Instagram dengan menggunakan aplikasi dan meminta kamu login dengan menggunakan akun Instagram jika ingin mengggunakannya.

Dan aplikasi tersebut bisa mengakses seluruh informasi miliki kamu, sehingga keamanannya sedikit diragukan. So, sekarang tinggal kamu pilih saja cara yang menurut kamu lebih baik. Selamat mencoba.

Share This Post
Kategori:
Instagram

Comments are closed.