Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Cara Pasang 2 WhatsApp Dalam Satu HP Bisa LHO!

Jadi sobat punya dua akun WhatsApp sementara hanya memilik satu hp saja, mustahil ga? tidak, ternyata setiap user WA bisa memasang satu hp dengan banyak Akun WhatsApp, namun pada percobaan kali ini, kita akan membuat tutorial hanya dua akun saja.

Beberapa tahun yang lalu setiap pengguna smartphone seperti sobat semua dan admin harus menggunakan 2 hp untuk bisa menggunakan aplikasi yang sama. Tentunya hal tersebut sangatlah tidak praktis dari segi biaya dan berat/repot.

Yang suka double-double tersebut biasanya orang yang sangat sibuk dan banyak rekanan jadi mereka memisahkan antara kepentingan yang satu dengan yang lainya.

Para pembuat hp merasa senang dengan kondisi tersebut karena pasti angka penjualan hp jadi melonjak. Setiap individu pada umumnya memiliki setidaknya satu buah hp namun untuk beberapa orang memiliki lebih dari satu.

Namun ada vendor seperti Xiaomi yang berani mengambil keputusan berbeda yaitu menciptakan aplikasi clone dan ditanamkan langsung ke setiap hp Xiaomi dari seri yang paling rendah hingga hp dengan spesifikasi paling tinggi, dengan begitu pengguna hp Xiaomi bisa memiliki dua aplikasi WhatsApp sekaligus.

Oh iya bukan hanya aplikasi WA saja yang bisa di clone, hampir semua aplikasi yang terinstal bisa di clone. #gunakandenganbijak.

Dalam perkembanganya bukan Xiaomi saja yang menannamkan aplikasi clone ke dalam setiap hp yang mereka buat, Samsung juga menanamkan fitur yang sama tapi hanya aplikasi messengger saja yang bisa di clone dan pihak samsung menamainya dengan dual messengger.

Memasang Dua WhatsApp Menggunakan Aplikasi Clone Bawaan HP

Bagi sobat yang memiliki hp Xiaomi caranya sangat mudah untuk memasang dua WhatsApp, namun bagi sobat yang menggunakan hp lain pada dasarnya cara dan konsepnya sama saja. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi > Keamanan.

Cara Pasang 2 Whatsaap Dalam Satu HP 1

2. Scroll ke bawah pilih opsi > Aplikasi Ganda.

Cara Pasang 2 Whatsaap Dalam Satu HP 2

3. Pilih aplikasi > Whatsapp dan geser ke kanan tombol hingga hidup berwarna biru.

Cara Pasang 2 Whatsaap Dalam Satu HP 3

Aplikasi clone buatan xiaomi mendukung atau bisa menggandakan aplikasi selain messengger, sebagai contoh terlihat pada gambar diatas jika sobat ingin menggandakan aplikasi bukalapak maka tinggal geser saja tombol yang di sebelah kanan aplikasi hingga berwarna biru, lakukan hal yang sama untuk aplikasi lainya.

4. Pada permintaan Hidupkan layanan google pilih > Hidupkan.

Cara Pasang 2 Whatsaap Dalam Satu HP 4

Hidupkan layanan Google, jadi untuk membuat aplikasi ganda sobat membutuhkan dukungan dari layanan google. Nah yang dibutuhkan agar proses penggandaan bisa berjalan yaitu dukungan dari ‘google services framework‘.

Ada baiknya saat melakukan proses diatas di pastikan koneksi internet aktif, karena terkadang ada pengguna hp dimana aplikasi dari google tidak pernah di perbaharui dan menimbulkan masalah ketika proses clone aplikasi akan dilakukan.

Jadi saran admin pastikan semua aplikasi google ataupun aplikasi yang di install dari google play store jika ada pembaharuan sistem segera untuk diperbaharui.

5. Penampakan hasil clone aplikasi > WhatsApp.

Cara Pasang 2 Whatsaap Dalam Satu HP 5

Aplikasi WA yang asli adalah yang di bawah dan aplikasi whatsapp yang sudah digandakan adalah yang diatas. Ikon aplikasi WA yang digandakan ada simbol berwarna kuning yang digunakan sebagai pembeda.

Proses penggunaanya sama saja dengan aplikasi WA, saat pertama kali dijalankan hingga ke fitur-fiturnya benar-benar sama.

Pastikan sobat menggunakan nomor yang aktif untuk pendaftaran pada aplikasi whatsapp yang telah digandakan tersebut.

Memasang Dua WhatsApp Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Bagi sobat yang tidak memiliki aplikasi clone terintegrasi langsung di dalam hp, bisa menginstal aplikasi pihak ketiga diantaranya ada GBWhatsapp, Parallel space, 2face, Gomultiple dll. Untuk sekarang admin akan mencoba menggunakan aplikasi parallel space, ikuti proses instalasinya:

1. Buka playstore lalu ketik > Parallel Space pada kolom pencarian, jika sudah ketemu langsung saja sobat install dan jalankan aplikasi tersebut.

Cara Pasang 2 Whatsaap Dalam Satu HP 7

2. Pilih opsi > Mulai.

Cara Pasang 2 Whatsaap Dalam Satu HP 8

3. Pilih aplikasi > WhatsApp lalu pilih opsi > Tambahkan ke Parallel Space (1).

Cara Pasang 2 Whatsaap Dalam Satu HP 9

4. Pilih opsi > Terima.

Cara Pasang 2 Whatsaap Dalam Satu HP 10

Sobat harus mengizinkan Untuk meningkatkan produk kami, kami perlu mengumpulkan catatan Anda pada saat Parallel Space mengalami kemacetan (catatan tidak melibatkan informasi pribadi dan tidak akan pernah diungkapkan kepada pihak ketiga).

5. Pilih lagi aplikasi > Whatsapp.

Cara Pasang 2 Whatsaap Dalam Satu HP 11

6. Pilih opsi > Pasang.

Cara Pasang 2 Whatsaap Dalam Satu HP 12

Ada keterangan WhatsApp Anda untuk 64 bit. Aplikasi ini hanya berfungsi jika Anda memasang Parallel Space 64 bit Support. Silahkan pasang Parallel Space 64 bit Support.

Adanya informasi diatas karena kebanyakan hp sekarang sudah menggunakan Prosesor 64bit maka dari itu semua aplikasi juga sudah beralih ke sistem 64bit agar lebih cepat proses berjalanya aplikasi.

Bagi sobat yang tidak mengalami tampilan seperti pada gambar diatas berarti hp sobat masih generasi lama walaupun baru saja beli di tahun 2018. Tapi tidak usah khawatir karena aplikasi ini tetap berjalan sama baiknya di hp 32bit dan 64bit.

Hal ini sangat mirip dengan sistem operasi yang sobat gunakan pada laptop ataupun komputer. Mungkin sobat pernah mendengan Windows 10 32bit dan 64bit. Untuk info lebih jelas silahkan cari di mbah google soal 32bit dan 64bit.

7. Pilih opsi > Instal.

Cara Pasang 2 Whatsaap Dalam Satu HP 13

8. Pilih lagi aplikasi > Whatsapp.

Cara Pasang 2 Whatsaap Dalam Satu HP 14

9.  Konfigurasi aplikasi > Whatsapp.

Cara Pasang 2 Whatsaap Dalam Satu HP 16

Sobat tingal melanjutkan saja dengan pilih Setuju dan Lanjutkan, untuk pendaftaran dan penggunaanya sama persis dengan aplikasi whatsapp yang sudah sobat gunakan pertama kali.

Tips Menggunakan 2 WhatsApp Dalam Satu HP

Nah sebelum kalian melangkah jauh, ada baiknya membaca tips yang akan kami berikan dibawah ini, agar penggunaan Clone Apps bisa lebih maksimal:

1. Jika di hp sobat sudah ada aplikasi clone bawaan, maka lebih baik menggunakan aplikasi tersebut karena biasanya jauh lebih stabil dari aplikasi clone pihak ke tiga.

2. Penggunaan dua aplikasi whatsapp secara bersamaan tidak akan mengganggu whatsapp pertama maupun kedua.

3. Dalam satu hp sebenarnya sobat bisa menginstal hingga 4 aplikasi whatsapp, jika dua aplikasi whatsapp menggunakan 2 sim card yang aktif dan terpasang di hp yang ada whatsappnya, maka dua aplikasi whatsapp sisanya juga menggunakan 2 sim card yang aktif tapi tidak perlu terpasang di hp yang ada whatsappnya.

Bisa dipasang di hp lainya atau malah tidak dipasang sama sekali. Hal yang terpenting adalah hanya pada saat pendaftaran akun whatsapp saja dimana saat proses pendaftaran kode registrasi akan dikirimkan ke nomor yang di daftarkan.

Nah pada saat itu pastikan sim card terpasang di hp agar kode verifikasi dapat sobat terima dan selanjutnya sobat hanya perlu memperpanjang masa aktif 2 sim card lainya agar whatsapp nomor tersebut tetap bisa aktif.

4. Semakin banyak aplikasi terinstal maka membutuhkan memori yang besar baik memori internal dan memori RAM. Jika hal tersebut tidak tercukupi maka hp sobat akan menjadi lelet apalagi jika hanya menggunakan hp dengan prosesor bertipe quad core.

Jadi Gimana?

Mudah bukan cara memasang 2 aplikasi android dalam satu hp, bahkan kalian bisa menggunakan aplikasi messenger lain, Facebook, Instagram, Twitter, BBM, Telegram, Snapgram dsb.

Silahkan share link ini agar teman ataupun sanak saudara kamu yang belum tahu Cara Pasang 2 Whatsapp Dalam Satu HP bisa ikut mempelajarinya dan dalam rangka membantu sesama.

Share This Post
Kategori:
WhatsApp

Comments are closed.