Menu

Cara Melihat dan Menonaktifkan Last Seen di Instagram

Instagram terus melakukan perkembangan dan perubahan guna meningkatkan kenyamanan para penggunanya. Baru ini telah hadir fitur terbaru instagram yang mirip dengan whatsapp yaitu Last Seen.

Last Seen sendiri merupakan fitur yang telah diadopsi oleh pihak Whatsapp untuk melihat kapan terakhir pengguna tersebut membuka aplikasi whatsappnya. Fitur ini diadopsi dan ditambahkan ke Instagram pada bagian Direct Message (DM). Para pengguna bisa melihat kapan user instagram membuka aplikasi instagram mereka.

Demi alasan privasi, instagram juga memberikan pilihan kepada pengguna apakah ingin menampilkan status aktif mereka atau tidak.

Last Seen Instagram

Cara Melihat Last Seen di Instagram

Fitur Last Seen ini hanya akan bekerja ketika sobat sudah pernah komunikasi dengan orang lain melalui Direct Message. Bagaimana jika belum? Ya tidak bisa. Harus adanya proses komunikasi via DM Instagram terlebih dahulu baru bisa melihat last seen teman kamu di Instagram.

Kami juga pernah bahas : Cara Menggunakan Mode Type Di Instagram Story dan Cara Mudah Mengirim Voice Note di Instagram Terbaru

Untuk melihat last seen di Instagram juga sangat mudah kok, tinggal masuk ke Menu atau bagian Direct Message dan nantinya akan kelihatan kapan terakhir kali teman kamu online dan membuka instagram, agar lebih mudah memahami sobat bisa lihat gambar berikut ini.

Cara Melihat Last Seen di Instagram

Fitur ini hanya bekerja apabila teman kamu juga mengaktifkan fitur tersebut. Jika mereka tidak mengaktifkan status aktivitas maka kita tidak tahu kapan terakhir kali mereka online dan main Instagram.

Cara Menonaktifkan Last Seen di Instagram

Gak pengen dikepoin oleh siapapun termasuk di Instagram ? Tenang dong. Karena kita juga bisa mematikan atau menonaktifkan fitur last seen online di Instagram. Caranya juga sangat mudah.

1. Masuk ke bagian Pengaturan

Cara Menonaktifkan Last Seen di Instagram

2. Pilih Menu Privasi dan Keamanan

Cara Mematikan Last Seen di Instagram

3. Akan muncul button ON/OFF pada bagian Tampilkan Status Aktivitas

Last Seen di Instagram

4. Enjoy~

Itu dia tutorial seputar instagram yang bisa dicobain, sangat mudah kan yaaak. Nantikan artikel lainnya seputar sosial media hanya di Ponselsoak.com . Semoga bermanfaat~

Share This Post
Kategori:
Instagram

Comments are closed.