Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Cara Membuat Status Menarik di Instagram [Lengkap Tips Trik]

Bagaimana cara membuat update status Instagram biar terlihat keren? tenang saja disini admin akan menjelaskan dari mulai tips trik seputar status Instagram hingga cara membuat status dari nol yang cocok bahkan untuk pemula, semoga sobat suka dengan ulasan ponselsoak.

Instagram kini telah menjadi salah satu platform media sosial yang begitu populer dan digandrungi banyak orang. Mulai dari tampilan visualnya yang menarik, mudah dan simpel penggunaanya hingga membuat setiap penggunanya dapat saling berinteraksi dengan begitu mudahnya.

Tak ada waktu terbaik untuk memulai menggunakan jejaring sosial yang satu ini, selain dimulai dari saat ini.

Dalam memulai debut pertama biasanya ada miss atau kesalah sedikit (kekeliruan) dari pengguna, namun memang penting untuk disimak bahwa jangan jatuh dilubang yang sama untuk kedua kali.

Nah buat sobat yang mungkin baru akan atau telah membuat akun Instagram dan bingung untuk posting pertama kali, entah terkait mau update konten seperti apa, atau bahkan terkendala karena hal teknis (Tidak tau cara buat status di IG) tenag saja admin akan ulas secara detail.

Tips Trik Seputar Membuat Status di Instagram

Bagi Anda yang baru mulai mengenal Instagram, tenang karena ada beberapa tips ampuh bagaimana cara membuat status di Instagram Anda jadi lebih menarik hingga follower dengan senang hati mem-follow sobat. Simak ulasannya sampai tuntas:

1. Buat Status yang Menarik

Menarik tak hanya sekedar kata-kata tetapi juga visualnya, sehingga Anda harus memikirkan status yang punya nilai lebih untuk follower dan calon follower Anda. Terlebih jika Anda ingin mendapatkan engagement yang lebih banyak.Cara Membuat Status Keren 1   Sebab itu, ketika ingin memposting status di Instagram baik itu video maupun foto pilihlah emosi apa yang ingin Anda bangkitkan dengan status tersebut. Apakah tentang traveling, motivasi, nostalgia, cinta, keluarga atau bahkan humor?

Postingan status dengan emosi yang menyentuh dan dengan visual yang berkualitas tinggi cenderung leibh memikat para pengguna Instagram. Jadi buatlah status yang punya nilai lebih sekaligus menarik secara visual. Let’s explore!

2. Jangan hanya Fokus pada Filter

Ketika akan menegunggah sebuah status di Instagram, terutama foto. Anda akan disuguhkan dengan beragam filter menarik untuk mengubah foto jadi makin menakjubkan. Tapi rasanya penggunaan filter tak lagi nge-tren  untuk saat ini.Cara Membuat Status Keren 2Meskipun sebagian orang suka dengan tampilan foto yang colorfull tetapi bukan yang kebanyakan editan melainkan natural dan real.

Gunakan filter seperlunya saja, jika ingin mengubah foto unggahan jadi lebih baik lakukan dengan tanpa menghilangkan sisi natural di dalamnya. Sebab yang natural sekarang jauh lebih disukai daripada yang terlalu banyak diedit.

3. Gunakan Hashtag Sesuai Kebutuhan

Menyemarkan hashtag pada unggahan sstatus di Instagram memang bisa jadi cara yang jitu untuk membuat postingan Anda di Instagram semakin mudah terjangkau. Sekaligus menarik calon follower baru.Cara Membuat Status Keren 3Tetapi terkadang karena terlalu concern pada hashtag, penggunaannya jadi terlalu berlebihan. Bahkan terkadang hal tersebut membuat status di Instagram hanya berisi hastag saja yang sebetulnya tak berkaitan dengan materi pada konten.

Nah, untuk Anda yang baru belajar cara membuat status di Instagram maka perhatikan penggunaan hashtag pada postingan yang Anda ungah. Pastikan hanya gunakan hashtag yang memang relevan dengan cerdas.

4. Sematkan Tag Lokasi

Cara membuat status di Instagram jadi semakin efektif dan mudah dijangkau oleh pengguna lain di Instagram ialah dengan menyematkan tag lokasi.Cara Membuat Status Keren 4Ini penting karena dengan menyematkan tag lokasi, pengguna lain tak akan lagi penasaran Anda sedang ada di mana ketika mmengunggah status tersebut.

Selain itu tag lokasi juga akan semakin memudahkan postingan status Anda dijangkau pengguna lain. Yang kebetulan sedang iseng berselancar di Instagramm kemudian karena tertarik dengan konten-konten status Anda lalu mem-follow akun Anda. Siapa yang tahu, ‘kan?

5. Buat Postingan Terjadwal

Khusus untuk Anda yang memang menggunakan akun Instagram sebagai sarana berbisnis atau endorsement, membuat posting status lebih terjadwal bisa jadi hal yang penting. Sebab dengan begitu, Anda tak harus bolak-balik posting status.

Tinggal buat beberapa postingan ssekaligus, lalu menjadwalkannya. Sehingga status yang Anda buat tadi akan terposting satu per satu sesuai jadwal. Ini akan membuat Anda bisa jadi lebih konsisten dalam mengelola akun Instagram.

Selain itu, postingan status yang terjadwal juga akan membuat konten yang Anda buat tak akan sia-sia, karena ada masanya sendiri-sendiri. Dan hal ini tak akan mebuat Anda kehabisan materi untuk diposting, sebab sudah ada persiapan.

Cara Membuat Status Intagram Yang Menarik dan Bagus

Bila tips di atas sudah Anda pahami, kini giliran caranya memposting status di Instagram agar terlihat keren tentunya, terutama buat sobat yang sedang PDKT dengan DOI, Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Instagram melalui perangkat yang Anda pakai saat ini. Login dengan menggunakan akun Anda, bila belum punya Anda bisa login dengan akun facebook atau membuat akun baru.Cara Membuat Status di Instagram 1  2. Bila sudah berhasil masuk, tap ikon [+] yang berada di bar. Setelah itu Anda bisa memilih apakah ingin memposting foto atau video yang ada di galeri atau membuat yang baru. Bila sudah, klik Next.Cara Membuat Status di Instagram 23. Di laman selanjutnya ini Anda bisa mengedit gambar dengan menambahkan filter yang ingin Anda terapkan di foto yang ingin Anda unggah. Lalu klik Next.Cara Membuat Status di Instagram 34. Dan yang terakhir, Anda harus menambahkan caption yang pas untuk foto Anda tadi. Bila dirasa sudah cukup, lalu klik Share dan foto status Anda pun telah selesai dan akan terlihat di feed para follower yang mengikuti akun Anda. It’s so simple, gampang bukan?

Kesimpulan

Cara membuat status di Instagram sebetulnya tak sulit sebab semua orang bisa melakukannya, bakan dddengan mata tertutup ssekalipun.

Tetapi sayangnya tak semua orang tahu trik yang cerdas bagaimana cara membuat status di Instagram agar memberikan nilai lebih yang akan menarik follower untuk mengikuti setiap unggahannya. Semoga bermanfaat.

Share This Post
Kategori:
Instagram

Comments are closed.