insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Diblokir Facebook

Di era teknologi saat ini, manusia dapat berkomunikasi tanpa dihalangi oleh jarak sekalipun. Mereka bebas berkomunikasi dengan siapa saja, dimana saja, serta kapan saja. Hal tersebut dapat dilakukan karena adanya media komunikasi secara digital yang menunjang hal itu.

Salah satunya adalah terciptanya layanan jejaring sosial facebook. Jadi facebook adalah salah satu media komunikasi digital yang dimana penggunanya dapat berinteraksi satu dengan yang lainnya secara mudah dan hanya membutuhkan perangkat yang tersambung ke internet saja.

Karena begitu banyak pengguna yang menggunakan layanan jejaring sosial ini, hal tersebut mengakibatkan muncul beberapa masalah yang berkaitan dengan akun media sosial facebook. Salah satu masalah yang muncul adalah terblokirnya akun facebook seseorang.

Bila kamu pernah mengalami hal tersebut, maka akun kamu masih dapat dikembalikan gaes. Bagaimana sih caranya? yang pasti jangan khawatir dulu, kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengembalikan akun facebook yang diblokir. Simak tutorial berikut ini ya gaes…

Cara Mengembalikan Akun FB Yang Diblokir Melalui Web Facebook

 

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke situs facebook. Kemudian lakukan proses login akun kamu dengan mengisi email atau nomer telepon dan password kamu. Selanjutnya pilih > Masuk.

Mengembalikan Akun Facebook Yang Diblokir Melalui Web 1

2. Bila setelah melakukan proses login dan kamu mendapat pemberitahuan seperti gambar dibawah ini, maka dapat dipastikan akun kamu sudah diblokir oleh pihak facebook karena suatu hal.

Mengembalikan Akun Facebook Yang Diblokir Melalui Web 2

3. Lakukan proses login lagi dengan menulis email dan password akun kamu. Apabila muncul opsi > Pulihkan Akun Anda maka pilih atau tap tombol tersebut.

Mengembalikan Akun Facebook Yang Diblokir Melalui Web 3

4. Ketik email atau nomer telepon yang kamu gunakan untuk mendaftarkan akun facebook kamu. Jika sudah klik > Cari.

Mengembalikan Akun Facebook Yang Diblokir Melalui Web 4

5. Bila muncul pemberitahuan seperti ini maka akun facebook kamu telah diblokir oleh facebook yang dimana kemungkinan akun kamu dilaporkan oleh seseorang karena telah melakukan suatu hal. Bila ingin mencari lagi maka pilih > Coba Lagi.

Mengembalikan Akun Facebook Yang Diblokir Melalui Web 5

6. Namun bila cara diatas sudah kamu lakukan dan ternyata tetap tidak bekerja. Cara lain adalah dengan menuju ke www.facebook.com/help

Mengembalikan Akun Facebook Yang Diblokir Melalui Web 6

7. Pada langkah ini pilih > mengajukan banding untuk memproses akun kamu agar dibuka kembali oleh pihak facebook.

Mengembalikan Akun Facebook Yang Diblokir Melalui Web 7

8. Masukkan alamat email atau nomer telepon sesuai yang kamu daftarkan pada saat mendaftar akun facebook kamu.

9. Kemudian tulis nama lengkap sesuai nama yang tercantum di akun facebook kamu.

10. Upload kartu identitasmu seperti ktp, sim, atau yang lainnya. Hal ini bertujuan untuk meyakinkan pihak facebook agar akun kamu dapat dibuka kembali seperti semula. Perlu diingat gaes, kirim file identitasmu yang asli.

Note: Bila kamu mengirim identitas diri yang palsu atau tidak sesuai dengan identitas diri yang tercantum pada akun facebook kamu maka pihak facebook pasti mengetahui hal tersebut dan banding yang kamu ajukan tidak akan diproses oleh pihak facebook. Pilih > Kirim.

Mengembalikan Akun Facebook Yang Diblokir Melalui Web 8

11. Setelah mengirim identitas beserta alasan maka selanjutnya muncul pemberitahuan bahwa akun kamu sedang diproses oleh pihak facebook. Klik > Oke.

Mengembalikan Akun Facebook Yang Diblokir Melalui Web 9

12. Tunggu beberapa saat. Cek email kamu apakah ada email masuk dari pihak facebook.  Bila kamu melampirkan idetntitas yang salah maka pemberitahuannya akan seperti gambar dibawah ini. Namun bila identitas benar maka tunggu akun kamu diproses oleh facebook.

Mengembalikan Akun Facebook Yang Diblokir Melalui Web 10

 

Cara Aktifkan Akun FB Yang Diblokir Dengan Aplikasi FB Android

 

1. Buka aplikasi facebook pada android kamu. Aplikasi facebook dapat kamu temukan dengan mudah melalui playstore.

Mengembalikan Akun Facebook Yang Diblokir Melalui Android 1

2. Lakukan proses login dengan cara memasukkan alamat email atau nomer telepon dan password kemudian tap > LOG IN untuk melakukan proses login.

Mengembalikan Akun Facebook Yang Diblokir Melalui Android 2

3. Selanjutnya bila akun kamu diblokir oleh pihak facebook maka akan muncul pemberitahuan seperti gambar dibawah ini. Untuk memproses akun facebook kamu agar dapat kembali seperti semula maka tap pada > LEARN MORE.

Mengembalikan Akun Facebook Yang Diblokir Melalui Android 3

4. Kamu akan diarahkan ke Pusat Bantuan facebook. Agar akun kamu dapat segera diproses, scroll kebawah dan konfirmasikan identitas kamu sesuai yang ada pada akun kamu dengan cara mengupload identitas diri seperti KTP, SIM, ataupun yang lainnya.

Mengembalikan Akun Facebook Yang Diblokir Melalui Android 4

Pilih > Kirim untuk memproses.

Mengembalikan Akun Facebook Yang Diblokir Melalui Android 5

5. Kemudian tunggu beberapa saat. Cek email kamu apakah identitas yang kamu kirim ke facebook telah sesuai dengan identitas yang terlampir pada akun kamu. Bila sesuai maka akun kamu akan diproses lebih lanjut oleh pihak facebook.

Note: Cara-cara diatas tidak menjamin akun kamu dapat kembali seperti semula, karena hal tersebut juga bergantung pada keputusan pihak facebook. Untuk berapa lama waktu yang dibutuhkan juga bergantung pada pihak facebook. Jadi yang sabar ya gaes.

Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu ya gaes..

itulah bagaimana cara mengembalikan akun facebook yang diblokir oleh facebook. Semoga dengan membaca tutorial tersebut kamu bisa lebih paham bagaimana cara mengembalikan akun facebook yang diblokir oleh facebook.

Category:
Facebook