Menu

Cara Mengganti Font di Instagram Story Tanpa Aplikasi

Bosen dengan font instagran stories yang hanya begitu saja? tapi sebenenya font di Instastory bisa kita rubah lho, menjadi font sesuai yang kita mau.

Sebagai pengguna Instagram tentunya anda sudah familiar dengan fitur story dari Instagram. Di dalam story juga tersedia beberapa mode yasng bisa anda gunakan untuk membuat story.

Ada mode normal, Boomerang, super zoom, mundur, hands free, siaran langsung dan teks. Namun dalam artikel ini saya akan membahas tentang cara mengubah jenis huruf.

Saat anda membuat konten untuk insta story terkadang anda ingin menambahkan huruf di dalam postingan tersebut. Saat awal peluncuran fitur insta story Instagram hanya menyediakan satu pilihan huruf.

namun seiring berjalanya waktu, IG menambah beberapa huruf lagi. Tentunya ini membuat anda lebih semangat untuk berkreasi membuat story.

Lalu bagaimana cara mengubah huruf Insta story? Berikut tutorialnya:

Cara Mengganti Font di Instagram Story iPhone & Android

Tutorial ini kita hanya akan menggunakan IG semata, tanpa bantuan aplikasi android pihak ketiga. Nah dengan hanya default IG saja sudah bisa agar font berubah, tentu lebih baik menggunakan fitur bawaan kan. Langsung saja ini cara mengubah font huruf pada saat Insta Stories.

  1. Buka aplikasi Instagram di HP Anda.
  2. Klik ikon Story yang bergambar kamera, berada dibagian atas kiri.
    Cara Mengganti Font Di Instagram Story 1
  3. Jepret / ambil foto secara langsung atau menggunakan foto yang ada di galeri HP.
    Cara Mengganti Font Di Instagram Story 2
  4. Pilih ikon huruf pada layar sebelah pojok kanan atas.
  5. Tulis kalimat yang ingin dibuat.
  6. Untuk mengganti jenis font, klik teks yang dibuat.
  7. Akan muncul mode : modern, classic dan sebagainya.
  8. Pilih sesuai selera Anda.

Cara Mengganti Font Di Instagram Story 3

Nah mudah kan untuk mengganti fontnya, disana kalian juga bisa memberikan warna tambahan.

Pastikan untuk memberikan kombinasi yang menarik agar hasilnya juga akan bagus.

Perpaduan warna dan font huruf bisa jadi sangat berpengaruh untuk menarik followers, tapi jangan lupakan faktor ketamvanan.

Sebelum anda mencoba tutorial di artikel ini, saya mau memberi info seputar fitur terbaru yang akan di rilis oleh Instagram.

Baca juga : 

Cara Menggunakan Fitur Mute Terbaru Di Instagram

Fitur yang terbaru adalah fitur ‘MUTE’ dengan fitur mute ini anda dapat berhenti melihat postingan orang yang anda follow tanpa harus unfollow orang tersebut.

Fitur ini sangat berguna bagi anda, di karenakan anda tidak perlu unfollow orangnya dan orang tersebut tidak akan sakit hati kalau sebenarnya sudah di ‘mute’ oleh anda.

Anda masih bisa melihat postingan akun instagram yang di ‘mute’ hanya ketika anda ke profilnya. Anda juga masih bisa mendapatkan notifikasi jika akun instagram di tag olehnya.

Jadi ini cara untuk menggunakan fitur Mute di Instagram:

  1. Klik tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  2. Akan muncul pop up yang berisi pilihan.
  3. Pilih : Mute Post atau Mute Post and Story.
  4. Selesai~

Fitur Mute Terbaru Di Instagram

 

Nah jadi kalian sudah belajar untuk cara mengubah font saat sedang instagram stories dan juga cara mute di instagram. Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian soakers, serta jangan lupa untuk share artikel ini ke sosial media milik kalian.

Share This Post
Kategori:
Instagram

Comments are closed.