insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Cara Menghapus Akun Gmail di HP dan Laptop

Ponselsoak.com akan buatkan cara menghapus Gmail baik menghapus dari HP kalian (hanya sebatas remove biasa) atau menghapus secara permanent email kalian, kami akan sajikan secara detail dan lengkap.

Fungsi email jika kalian pengguna smartphone Android sangatlah penting, karena akses ke Google Play Store membutuhkan email Gmail, begitupun jika kalian menggunakan Google Play Game.

Sedangkan platform email selain Gmail, masih ada Yahoo, Yandex Mail, Outlook dsb yang semua memiliki kelebihan dan kekurangannya, jika kalian bosan dengan Gmail, pilih salah satu diantara mereka.

Sekarang ini Gmail adalah layanan berupa Email (elektronik mail) yang paling aman dan terus berkembang ke arah positif sehingga selalu bisa memberikan kinerja yang prima kepada setiap penggunanya.

Brand HP yang menggunakan Android diantaranya Samsung, Xiaomi, Vivo, Oppo, Huawei, LG, Advance dsb memiliki system yang sama hanya berbeda pada tampilannya (UX) saja, jadi tutorial ini masih sangat relevan pada smartphone merk lain.

Pada tutorial ini kami akan menyajikan dua versi: yakni hapus akun dari hp tanpa menghapus secara permanent dan menghapus email secara permanent yang artinya kalian tidak bisa mengembalikan email yang dulu.

Sehingga jika ada pengguna hp Android menghapus email Gmail miliknya maka dalam waktu singkat dia pasti akan membuat akun email Gmail yang baru, alasanya sih karena Android, Gmail dan Google Play Store saling membutuhkan satu sama lainya.

Cara Menghapus Akun Gmail Di HP Android  (Tidak Permanent)

Bagi sobat yang memiliki hp dengan sistem operasi Android, menambahkan email Gmail kedalam sistem adalah sebuah kewajiban karena Android adalah salah satu layanan milik Google. Tetapi jika sobat memiliki lebih dari satu akun maka sobat bisa dengan mudah menghapus akun Gmail di hp Android sobat.

Sebenarnya tidak ada masalah jika sobat menambahkan lebih dari tiga akun email Gmail di hp Android jika itu memang untuk menunjang aktifitas keseharian. Hanya saja bagi sobat yang tidak paham cara kerja email Gmail di Android jika memiliki lebih dari satu akun yang di tambahkan mungkin akan membingungkan sobat di lain waktu.

Sebagai contoh saja jika sobat tidak paham cara bertukar email aktif pertama dengan yang kedua terhadap aplikasi-aplikasi yang ada di hp Android. Jadi Admin sarankan lebih gunakan satu email Gmail saja dan berikut ini step by step yang harus sobat lakukan untuk bisa menghapus akun email Gmail di hp Android.

1. Langkah pertama sobat harus masuk ke Setelan pada hp Android.

Cara Keluar Dari Akun Gmail 7

2. Jika sudah masuk ke Setelan lakukan scroll ke bawah lalu pilih opsi Sinkron.

Cara Keluar Dari Akun Gmail 8

3. Selanjutnya sobat pilih opsi Google.

Cara Keluar Dari Akun Gmail 9

4. Silahkan pilih email Gmail yang ingin dihapus.

Cara Keluar Dari Akun Gmail 10

5. Lalu pilih opsi Lainya yang ada di posisi paling bawah.

Cara Keluar Dari Akun Gmail 11

6. Terakhir silahkan pilih opsi Hapus akun.

Cara Keluar Dari Akun Gmail 12

Begitulah sobat caranya jika ingin menghapus akun email Gmail yang ada di hp Android, cara ini bisa sobat lakukan pada setiap jeni hp yang menggunakan Sistem Operasi Android tidak perduli brand apa yang digunakan apakah Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, Asus, Huawei dan merek lainya.

Oh iya sobat cara menghapus akun gmail di android hanya sebatas menghapusnya dari daftar akun yang ditambahkan saja jadi tidak benar-benar menghapus akun Gmail secara permanen. Karena jika dihapus secara permanen sudah pasti sobat tidak akan bisa lagi menggunakan akun Gmail yang dihapus.

Cara Menghapus Akun Gmail Di Laptop (Permanent)

Ada berbagai macam alasan mengapa seseorang sampai memiliki keinginan untuk menghapus akun Gmail secara permanen. Alasan pertama bisa jadi karena terlalu banyak memiliki email, alasan kedua untuk menghapus jejak atas apa yang telah dilakukanya dengan menggunakan email tersebut.

Dalam kasus ini hanya sedikit sekali orang yang menghapus akun email Gmail miliknya dan jumlah orang yang ingin memiliki email Gmail terus meningkat tiap menit, jam dan harinya. Bisa dibilang jika sobat memiliki satu buah email saja maka ibaratnya sobat memiliki satu buah kunci untuk mengakses segala hal di dunia maya.

Contoh saja untuk bisa menggunakan Facebook, Twitter, Instagram sobat harus memiliki email karena email termasuk dalam sarat pendaftaran. Ketika sobat ingin membackup data WhatsApp maka sobat harus menggunakan email Gmail karena backup WhatsApp akan di simpan pada Google Drive milik sobat.

Saat sobat melamar kerja juga mencantumkan email dan saat pendaftaran CPNS juga menggunakan email dan masih banyak sekali hal-hal lainya yang mengharuskan sobat untuk menggunakan email sebagai bagian dari sarat utama.

Berikut ini adalah tahapan yang harus sobat lakukan untuk bisa menghapus akun email Gmail secara permanen.

1. Buka aplikasi browser yang sobat miliki lalu ketikan gmail.com dan tekan tombol Enter di keyboard.

Cara Menghapus AKun Gmail Di HP dan Laptop 1

2. Pada halam login sobat bisa ketikan alamat email yang akan dihapus secara permanen lalu pilih opsi Berikutnya.

Cara Menghapus AKun Gmail Di HP dan Laptop 2

3. Lanjut masukan Password email dan pilih opsi Berikutnya.

Cara Menghapus AKun Gmail Di HP dan Laptop 3

4. Jika sudah masuk ke akun email Gmail, selanjutnya sobat pilih opsi icon Profil email Gmail sobat yang ada di pojok kanan atas.

Cara Menghapus AKun Gmail Di HP dan Laptop 4

5. Pilih opsi Google Account.

Cara Menghapus AKun Gmail Di HP dan Laptop 5

6. Lalu sobat bisa pilih opsi Delete your account or service yang ada pada bagian menu Account preference.

Cara Menghapus AKun Gmail Di HP dan Laptop 6

7. Langkah selanjutnya sobat bisa pilih opsi Delete Google Account and data.

Cara Menghapus AKun Gmail Di HP dan Laptop 7

8. Sobat diminta untuk memasukan password email lagi untuk memastikan jika ini memang benar-benar sobat yang memiliki akun email, jika sudah pilih opsi Next.

Cara Menghapus AKun Gmail Di HP dan Laptop 8

9. Lakukan scroll kebawah lalu ceklis pada kolom pernyataan dan lanjut pilih opsi pamungkasnya DELETE ACCOUNT.

Cara Menghapus AKun Gmail Di HP dan Laptop 9

Sampai disini maka sobat sudah berhasil menghapus akun email Gmail secara permanen. Bagaimana sobat soakers mudah sekali bukan cara menghapus akun email Gmail, sangat jelas dan lengkap tiap langkahnya.

Apakah Saya Akan Kehilangan Akses Ke Semua Layanan Di Luar Google Yang Menggunakan Email?

** Iya tentu saja, sebagai contoh maka sobat sudah tidak bisa lagi mengakses semua layanan yang menggunakan email yang telah di hapus seperti login ke Facebook, Twitter, Instagram dan lainya.

Apakah Semua Data Yang Ada Di Google Akan Dihapus Secara Permanen?

** Yup tentu saja, karena dihapus permanen tentu saja sobat soakers tidak akan bisa mendapatkan kembali semua data-data yang telah tersimpan.

Bagaimana Jadinya Jika Akun Gmail Terkait Dengan Google Adword?

** Jika sobat memiliki transaksi yang masih tertunda maka sobat akan tetap bertanggung jawab atas tagihan yang muncul. Sehingga misal saja sobat memiliki pendapatan dari Google Adword maka penghasilan sobat tidak akan dibayarkan.

Nah itulah langkah-langkah yang bisa sobat lakukan untuk cara menghapus akun gmail di hp dan laptop, pahami juga info tambahan dari Admin agar sobat semakin paham atas semua penjelasan yang telah Admin berikan.

Semoga tutorial ini dapat membantu sobat, dan jika dirasa bermanfaat silahkan share artikel ini ke sosial media milik soakers.

Category:
Email