Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Cara Membuka Satu Akun (Nomor) WhatsApp Di Dua Hp

Satu akun WhatsApp hanya digunakan untuk satu hp itu adalah hal yang umum, tapi bagaimana jadinya jika pada kenyataanya satu akun WhatsApp bisa digunkan untuk dua hp.

Pada umumnya dan demi keamanan penggunanya para developer aplikasi sudah pasti menerapkan standar tersebut dengan baik termasuk WhatsApp yang kita kenal sebagai salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan.

Dan jika seandainya sebuah akun bisa digunakan lebih dari satu gadget, pastinya ada sebuah protokol yang harus dilalui penggunanya. Bisa jadi memang protokol tersebut sudah terintegrasi di aplikasi tersebut.

Bisa juga ternyata si pengguna harus menjebol atau mengakali aplikasi yang digunakan agar bisa difungsingkan sesuai dengan keinginan pengguna.

Nah untungnya kita tidak perlu bersusah payah untuk melakukan hal yang menyulitkan dan pada kenyataanya memang bisa sekali kita menggunakan satu akun whatsap di dua hp sekaligus.

Caranya pun sangat mudah yaitu cara pertama dengan menggunakan fitur bawaan whatsapp yang disebut dengan nama WhatsApp Web dan cara kedua menggunakan aplikasi pihak ketiga yang sudah tersedia di Play Store.

Untuk membuka satu akun WhatsApp menggunakan dua hp bisa dengan berbagai cara, baik menggunakan fitur yang ada di WA dulu dan pihak ketiga.

Apa sih nama aplikasi pihak ketiga yang digunakan dan bagaimana cara menggunakanya, mari kita bahas satu persatu:

Membuka Satu Akun WhatsApp di 2 HP Menggunakan WhatsApp Web

WhatsApp Web sudah lama di perkenalkan tapi masih banyak yang bingung cara menggunakan, silahkan sobat simak langkahnya:

1. Pada hp Utama buka browser yang ada di hp sobat, bisa menggunakan Chrome, Firefox, UC Browser dll. Akan   admin contohkan ketika menggunakan > Browser Chrome lalu pilih titik tiga dipojok kanan atas.

Cara membuka satu akun whatsaap di dua hp 1

2. Pilih opsi > Situs Desktop beri tanda ceklis pada kotak.

Cara membuka satu akun whatsaap di dua hp 2

Di sini admin haruskan masuk ke dalam mode Situs Desktop, jika tidak dalam mode Situs Desktop nanti sobat tidak akan bisa masuk ke WhatsApp Web.

3. Pada browser ketik > http://web.whatsapp.com lalu tekan enter.

Cara membuka satu akun whatsaap di dua hp 3

4. Ambil hp ke dua sobat lalu jalankan aplikasi WhatApp dan pilih titik tiga dipojok kanan atas.

Cara membuka satu akun whatsaap di dua hp 4

5. Pilih opsi > WhatsApp Web.

Cara membuka satu akun whatsaap di dua hp 5

6. Akan ditampilkan > Scan Code, selanjutnya arahkan kepada kode barcode yang ditampilkan pada hp pertama yang tadi sudah membuka aplikasi > WhatsApp Web dilangkah ke tiga.

Cara membuka satu akun whatsaap di dua hp 6

7. Inilah penampakan setelah melakukan scan barcode

Cara membuka satu akun whatsaap di dua hp 7

Mudah sekali bukan hanya dengan beberapa langkah saja dan hanya mengandalkan browser yang ada di hp sudah bisa membuka satu akun WhatsApp di dua hp.

Membuka Akun WhatsApp di Dua HP dengan CloneWeb

Cara kedua agar bisa membuka satu akun WhatApp di dua hp adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang sudah ada google play store, berikut caranya:

1. Pada hp ke dua jalankan aplikasi google play store lalu ketikan Clone Web pada kolom pencarian aplikasi dan instal aplikasi tersebut. Jika sudah langsung sobat > Buka aplikasi tersebut.

Cara membuka satu akun whatsaap di dua hp 1A

2. Pilih opsi > Tanda Panah di kanan bawah.

Cara membuka satu akun whatsaap di dua hp 2A

3. Berikut ini penampakan dari aplikasi > Clone Web yang sudah di instal.

Cara membuka satu akun whatsaap di dua hp 3A

4. Pada hp utama jalankan aplikasi WhatsApp lalu pilih titik tiga di pojok kanan atas.

Cara membuka satu akun whatsaap di dua hp 4A

5. Pilih opsi > Whatsapp Web.

Cara membuka satu akun whatsaap di dua hp 5A

6. Akan ditampilkan > Scan Code, selanjutnya arahkan kepada kode barcode yang ditampilkan pada hp pertama yang tadi sudah membuka aplikasi > CloneWeb dilangkah ke tiga.

Cara membuka satu akun whatsaap di dua hp 6A

7. Berikut penampakan dari hasil scan barcode.

Cara membuka satu akun whatsaap di dua hp 7A

Aplikasi CloneWeb sangat mudah digunakan, bahkan bisa di bilang lebih enak penggunaanya dari pada WhatsApp Web dari browser itu sih menurut admin. Silahkan coba rasakan sendiri apakah nanti akan satu kata dengan admin atau tidak.

Tips Membuka Satu Akun WhatsApp Pada Dua HP

Simak tips trik yang akan kami bahas untuk memaksimalkan panduan dari artikel ini, agar semakin lancar dalam membuka saru WA di dua HP.

1. Ketika menggunakan aplikasi WhatsApp Web ataupun CloneWeb, baik hp utama maupun hp ke dua harus terkoneksi dengan internet

2. Menurut admin menggunakan aplikasi CloneWeb lebih menyenangkan karena bentuknya sudah aplikasi jadi tinggal buka saja udah beres, berbeda ketika menggunakan browser karena harus mengetikan lagi alamat WhatsApp Web

3. Ada yang sedikit mengganggu, karena kebetulan admin menggunakan dua hp berbeda. Satu hp yang admin gunakan asli produk china yang memang hanya beredar untuk pasaran china dan ketika menjalankan aplikasi CloneWeb sama sekali tidak ada iklan yang tampil. Tapi ketika menggunakan hp yang resmi untuk pasaran indonesia malah ada iklan yang menganggu hehehe

4. Semua chat WhatsApp dari hp utama akan selalu tersinkron dengan hp kedua jika keduanya sama-sama terkoneksi internet dan jika pada hp utama tidak terkoneksi internet maka hp kedua tidak bisa melakukan apa-apa.

5. Selama masih tersinkron dengan baik, tidak ada batasan daerah maupun negara maka satu akun WhatsApp akan tetap bisa berjalan di dua hp.

Ok jadi dua cara diatas yang admin rekomendasikan untuk sobat gunakan, caranya juga sangat mudah dan cepat, pastinya tidak membuat hp sobat menjadi lemot.

Semoga tutorial ini dapat membantu sobat, dan jika dirasa bermanfaat silahkan share artikel ini ke sosial media milik soakers.

Share This Post
Kategori:
WhatsApp

Comments are closed.