insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Cara Upload Dan Menghapus Foto Profil Di Facebook

Jejaring sosial diciptakan untuk mempermudah orang-orang dalam berinteraksi satu dengan yang lain. Mereka dapat menggunakan layanan jejaring sosial tersebut dengan cara mendaftarkan akun baru yang dimana nantinya digunakan pada jejaring sosial mereka sendiri.

Salah satu layanan jejaring sosial yang cukup populer sampai saat ini adalah facebook. Facebook adalah layanan jejaring sosial yang diciptakan oleh Mark Zuckenberg. Sampai saat ini facebook terus berdiri dan penggunanya selalu bertambah seiring waktu berjalan.

Jika kamu pengguna facebook maka pasti kamu tidak akan heran akan fitur-fitur yang ditawarkan oleh pihak facebook itu sendiri. Banyak sekali fitur yang dapat kamu gunakan untuk sekedar berbagi status, foto maupun video tentang kehidupan kamu sehari-hari.

Akan tetapi media sosial tidak akan berguna dengan baik apabila akun penggunanya tidak menggunakan sebuah foto profil mereka. Nah kali ini kita akan membahas tutorial tentang cara upload dan menghapus foto profil di facebook. Daripada penasaran simak tutorial berikut gaes..

Cara Upload Dan Hapus Foto Profil Melalui PC

 

Upload Foto Profil Melalui PC

 

1. Langkah pertama yaitu buka browser kamu, kemudian masuk ke situs facebook.com

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui PC 1

2. Pada welcome page isi email atau nomer telepon serta password akun kamu. Kemudian klik > Masuk untuk melakukan proses login.

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui PC 2

3. Setelah kamu masuk ke akun facebookmu, klik pada profil kamu.

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui PC 3

4. Setelah masuk ke halaman profil facebookmu, selanjutnya klik pada > Foto untuk menambahkan foto baru yang akan kamu gunakan sebagai foto profil akun kamu.

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui PC 4

5. Pilih > + Unggah Foto untuk upload file foto dari hardisk pc kamu.

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui PC 5

6. Berikutnya masuk ke folder foto kamu dan pilih salah satu foto yang akan kamu gunakan sebagai foto profil dengan cara klik pada foto tersebut, Klik > Open untuk proses upload foto tersebut.

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui PC 6

7. Setelah proses upload foto selesai, berikutnya atur foto sesuai yang kamu inginkan. Kamu juga dapat mengedit foto tersebut dengan cara klik pada > Edit dibawah foto profil kamu. Bila kamu sudah mengaturnya , klik > Simpan untuk menjadikan foto tersebut sebagai foto profil facebook.

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui PC 7

8. Muncul pemberitahuan bahwa foto kamu telah berhasil disimpan. Cek foto profil kamu apakah sudah berhasil berubah atau belum gaes. Jika masih belum maka reload atau refresh halaman pada browser kamu.

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui PC 8

 

Hapus Foto Profil Melalui PC

 

1. Selanjutnya untuk menghapus foto profil kamu yaitu buka kembali halaman profil kamu kemudian klik pada > Foto.

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui PC 9

2. Cari foto yang kamu gunakan sebagai foto profil akun. Klik pada icon seperti pensil di pojok kanan atas foto tersebut. Pilih > Hapus Foto ini  untuk menghapus foto itu.

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui PC 10

3. Pilih > Hapus untuk mengkonfirmasi bahwa kamu sudah yakin untuk menghapus foto tersebut.

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui PC 11

4. Untuk memastikan bahwa kamu sudah benar-benar menghapus foto profil kamu, buka kembali halaman profil beranda akun facebookmu. Bila foto profil masih belum berubah, refresh atau reload halaman browser.

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui PC 12

 

Cara Upload Dan Hapus Foto Profil Lewat Aplikasi Android

 

Upload Foto Profil Lewat Aplikasi Android

 

1. Langkah pertama download dahulu aplikasi facebook untuk android. Aplikasi itu dapat kamu temukan dengan mudah pada playstore.

2. Jika proses download dan instalasi aplikasi telah selesai, Selanjutnya buka aplikasi itu dengan cara tap pada icon facebook di layar smartphone kamu.

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui Android 1

3. Masukkan alamat email atau nomer telepon serta password, kemudian tap > LOG IN untuk melakukan proses login.

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui Android 2

4. Setelah kamu masuk ke akun facebookmu, tap pada icon 3 garis yang berada di pojok kanan atas.

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui Android 3

5. Tap pada > View your profile.

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui Android 4

6. Selanjutnya tap pada > Photo untuk mengganti foto profil akun facebookmu.

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui Android 5

7. Pilih > Select Profile Picture untuk mengupload foto yang berasal dari galery smartphone kamu gaes.

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui Android 6

Tips: Selain gambar, kamu juga dapat menggunakan video sebagai profil facebook kamu. Jika di galery smartphone tidak ada video yang cocok, kamu dapat langsung mengambilnya dengan cara tap pada opsi > Take a New Profile Video.

8. Pilih salah satu foto di galerymu, kemudian tap pada foto tersebut.

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui Android 7

9. Atur foto sesuai keinginan kamu. Kamu juga dapat mengedit dengan cara tap pada > Edit yang terletak di kiri bawah ataupun menambah sebuah frame untuk mempercantik foto profil kamu. Bila proses edit dirasa cukup selanjutnya tap > USE.

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui Android 8

10. Nah setelah melakukan proses diatas maka foto profil kamu sudah berubah gaes. Gimana? keren kan pastinya. 

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui Android 9

 

Hapus Foto Profil Lewat Aplikasi Android

 

1. Untuk menghapus foto profil kamu, pergi ke menu > PHOTOS seperti gambar dibawah ini.

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui Android 10

2. Tap pada > UPLOADS untuk menuju ke foto yang sudah kamu upload ke facebook sebelumnya.

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui Android 11

3. Nah cari foto yang kamu gunakan sebagai foto profil, tap pada foto tersebut.

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui Android 12

4. Berikutnya akan muncul beberapa opsi yang dapat kamu lakukan terhadap foto itu, Pilih > Delete photo untuk menghapus foto itu agar foto profil kamu juga ikut berubah.

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui Android 13

5. Jika sudah, untuk memastikan apakah foto profil kamu benar-benar terhapus, maka cek apakah foto kamu sudah berubah seperti gambar dibawah ini, bila sama maka kamu sudah berhasil menghapus foto profil kamu gaes.

Upload Dan Hapus Foto Profil Facebook Melalui Android 14

Tips: Jika kamu ingin mengganti foto halaman facebook kamu, caranya adalah dengan pergi ke menu > Photos kemudian tap pada salah satu  foto yang kamu  ingin jadikan foto halaman facebookmu. Pilih > Make cover photo untuk menjadikan foto tersebut menjadi foto halaman.

Namun sebaiknya untuk halaman sampul yang digunakan adalah foto dengan model potrait sehingga nantinya foto akan terlihat lebih sesuai pada halaman facebook akun kamu.

Bila kamu ingin mengganti foto profil tanpa menghapusnya maka pada album foto kamu, cari salah satu foto yang ingin kamu jadikan profil, tap pada foto tersebut, kemudian pilih opsi jadikan foto profil facebook. Mudah kan.

Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu ya gaes..

itulah bagaimana cara upload dan menghapus foto profil di facebook. Semoga dengan membaca tutorial tersebut kamu bisa lebih paham bagaimana cara upload dan menghapus foto profil di facebook.

Category:
Facebook