Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Cara Video Call WhatsApp di HP, Laptop & Merekamnya Full

Akhirnya video call via WhatsApp bisa dilakukan juga, fitur ini sudah lama sekali di tunggu-tunggu oleh pengguna WhatsApp baik yang menggunakan OS Android maupun iOS.

Untuk para pengguna aplikasi WhatsApp yang ingin menggunakan fitur cideo call bisa langsung mendownloadnya di Google Play Store.

Bagi sobat yang masih menggunakan Android versi 4.1 sangat disayangkan belum bisa menyicipi fitur video call karena masalah dukungan sistem Android. Silahkan untuk di update ke versi yang lebih baru sistem Androidnya.

Yang tidak kalah penting adalah memastikan bahwa hp yang digunakan sudah memiliki kamera depan, kalo tidak ada kamera depan maka fitur ini tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Sebenarnya fitur video call dari WhatsApp agak telat ya keluarnya karena aplikasi saingan seperti Line dan Wechat sudah merilis terlebih dahulu fitur ini.

Walaupun begitu tidak mengurangi minat para pengguna WhatsApp, malah bisa dibilang saat ini WhatsApp menjelma menjadi aplikasi instan messeger yang dengan mudahnya mengalahkan para kompetitor.

Lalu bagaimana peforma fitur video call dari WhatsApp yang sudah lama ditunggu pengguna fanatik WhatsApp, mari kita coba rasakan.

Cara Video Call Via Whatsaap Di Smartphone

Sebelum melangkah lebih jauh, pastikan dulu sobat sudah menggunakan WhatsApp terbaru agar bisa menggunakan fitur video call.

Jika maka sobat bisa update ke versi terbaru melalu Google Play Store, nah jadi ini cara video call di WA

1. Jalankan > aplikasi WhatsApp lalu pilih seseorang yang ingin di ajak melakukan video call.

FAQ Cara video call via whatsaap 1

2. Pilih opsi icon > Video di pojok kanan atas.

FAQ Cara video call via whatsaap 2

3. Pilih opsi > Panggil

FAQ Cara video call via whatsaap 3

4. Berikut penampakan dari > video call

FAQ Cara video call via whatsaap 4

Untuk hasil gambar video akan berbeda-beda ya, tergantung dari jenis dan ukuran kamera depan yang sobat miliki.

Hasil video akan bagus biasanya sih jika hp yang sobat gunakan di harga 2 juta ke atas.

Cara Video Call WhatsApp Di Laptop / Komputer

Kita memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga yang di instal ke laptop agar bisa melakukan video call WhatsApp.

Banyak sekali jenis aplikasi yang sama dan agak mirip-mirip cara penggunaanya, agar bisa melakukan video call di WhatsApp:

1. Download dan > instal aplikasi Blustacks disini. Siapkan quota yang cukup atau gunakan hotspot, untuk konfigurasi awal sama seperti saat sobat men setup hp ketika pertama kali beli.

Lanjut instal aplikasi WhatsApp dan jalankan.

FAQ Cara video call via whatsaap 11

2. Pilih lawan yang akan diajak > video call.

FAQ Cara video call via whatsaap 12

3. Pilih opsi icon > Video.

FAQ Cara video call via whatsaap 13

4. Pilih opsi > CALL.

FAQ Cara video call via whatsaap 14

5. Berikan akses kepada WhatsApp untuk bisa menggunakan microphone dan camera laptop dengan memilih opsi > CONTIUNE.

FAQ Cara video call via whatsaap 15

6. Berikut penampakan proses > video call.

FAQ Cara video call via whatsaap 16

Perlu sobat perhatikan bahwa untuk bisa menjalankan aplikasi Bluestack membutuhkan spesifikasi laptop yang cukup tinggi agar bisa berjalan dengan baik dan tidak lemot.

Kenapa WhatsApp Tidak Bisa Video Call

Hp udah mantap dengan spesifikasi yang tinggi dan kameran depan juga sudah sangat bagus tapi kok tidak bisa buat video call? Ada beberapa hal penyebab WhatsApp tidak bisa video call.

1. Jika sobat menggunakan jaringan hotspot, bisa jadi ada masalah pada koneksi jaringan yang digunakan.

Jaringan yang sobat gunakan bisa jadi tidak dikonfigurasi benar untuk UDP (User Datagram Protocol) sehingga menghalangi panggilan WhatsApp untuk berfungsi dengan seharusnya.

2. Untuk jaringan hotspot biasanya memiliki konfigurasi sendiri dengan router sendiri pula dan sifatnya untuk perorangan dan perusahaan kecil. Kemungkinan juga ada kesalahan konfigurasi dari pihak yang menseting router tersebut.

3.Ketika sobat mengaktifkan fitur penghemat baterai di hp, terkadang ini juga menjadi penyebab masalah. Pada dasarnya penghematan baterai membatasi kinerja dari aplikasi yang digunakan.

4. Sobat bisa cek kembali konfigurasi penggunaan data untuk aplikasi WhatsApp, silahkan masuk ke setelan WhatsApp lalu pilih opsi Penggunaan Data dan Penyimpanan, selanjutnya hilangkan tanda ceklis pada Penggunaan Data Minimum.

5. Cek juga perizinan aplikasi WhatsApp untuk memperbolehkan WhatsApp menggunakan kamera dan telepon hp.

6. Kita juga harus memastikan bahwa orang yang kita video call sudah menggunakan aplikasi WhatsApp terbaru dan juga menggunakan Android terbaru.

7. Yang tidak kalah penting adalah koneksi yang sobat gunakan dan lawan dari video call juga memiliki koneksi yang bagus pula.

Cara Merekam Video Call WhatsApp

Video call menjadi fitur yang sangat berguna dan mengasyikan bagi setiap orang. Hubungan yang terjalin tersebut perlu dan harus sangat dihargai.

Cara terbaik untuk mengamankan itu semua adalah dengan merekam percakapan video call. Yuk simak caranya:

1. Jalankan Google Play Store, cari dan instal aplikasi > Du Recorder-Perekam Layar lalu jalankan aplikasi tersebut.

FAQ Cara video call via whatsaap 5

2. Pilih opsi > Aktifkan.

FAQ Cara video call via whatsaap 6

3. Pilih opsi > Izinkan ditampilkan di atas aplikasi lain untuk di aktifkan.

FAQ Cara video call via whatsaap 7

4. Pilih ikon > Recorder seperti pada gambar yang dikotak biru.

FAQ Cara video call via whatsaap 8

5. Pilih opsi ikon > Record.

FAQ Cara video call via whatsaap 9

6. Berikut penampakan proses recoder yang sudah berjalan.

FAQ Cara video call via whatsaap 10

Ketika proses perekaman sudah berjalan maka selanjutnya tinggal melakukan video call saja, jadi sobat bisa punya video-video hasil dari perekaman. Dilain waktu sobat dapat melihat rekaman tersebut apalagi jika terkait dengan sanak saudara sehingga menjadi memorial yang menyenangkan di masa depan.

Tips FAQ Cara Video Call Via WhatsApp

1. Pastikan koneksi internet sobat dan lawan video call juga menggunakan koneksi internet yang bagus, karena kecepatan intenet sangat berpengaruh sekali atas lancarnya video call yang dilakukan.

2. Sobat bisa melihat riwayat panggilan video pada tab panggilan di aplikasi WhatsApp.

3. Jangan gunakan mode hemat baterai pada saat sobat akan melakukan panggilan video.

4. Jika kualitas rekaman video terlalu besar sizenya maka sobat bisa merubahnya pada menu setalan, sesuaikan dengan yang sobat inginkan.

5. Jika pada hp sobat sudah terdapat aplikasi rekam video bawaan, admin sarankan menggunakan yang itu saja. Biasanya kualitasnya lebih bagus karena sudah di sesuaikan dengan hp.

Pahami dengan baik beberapa tips di atas agar sobat tetap bisa melakukan video call dengan proses yang baik sesuai yang di rekomendasikan pihak WhatsApp.

Semoga tutorial ini dapat membantu sobat, dan jika dirasa bermanfaat silahkan share artikel ini ke sosial media milik soakers.

Share This Post
Kategori:
WhatsApp

Comments are closed.