Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Cara Membuka Blokir IG & Memblokir Akun Di Instagram

Banyak alasan mengapa seseorang kerap memblokir akun-akun tertentu di Instagram. Mulai dari hal-hal sepele karena tak suka atau merasa terganggu hingga karena masalah pribadi.

Blokir memang menjadi senjata yang cukup ampuh untuk menyingkirkan follower tersebut yang kerap mengganggu dan membuat jengkel di Instagram.

Dengan memblokir follower tersebut, kamu tak akan lagi merasa terusik dengannya. Sebab, follower tersebut tak akan lagi bisa berinteraksi atau bahkan sekedar stalking ke akun milikmu.

Begitu pun juga dengan kamu yang tak akan bisa lagi melihat dan berinteraksi dengannya.

Sehingga hubungan pertemanan kalian di Instagram benar-benar terputus secara total. Jika suatu saat kamu ingin memperbaiki hubungan dan ingin berinteraksi lagi dengan follower tersebut maka kamu harus membuka blokirnya lebih dulu.

Bingung, tak tahu bagaimana cara membuka blokir di Instagram? Simak tutorial singkatnya berikut ini.

Cara Membuka Blokir Akun Instagram Tanpa Aplikasi

Jadi ceritanya menyesal nih dulu sudah pernah blokir DOI, dan sekrang mau mencoba membuka blokir akun tersebut, dari pada bingung simak tutorialnya:

1. Untuk mengetahui cara membuka blokir di Instagram, login-lah lebih dulu ke akun Instagram yang kamu miliki.

Jangan sampai terlupa nama pengguna dan kata sandi akun tersebut supaya kamu bisa login dengan sukses.

2. Setelah kamu bisa masuk > Instagram, cari ikon profil yang letaknya berada di sudut kanan bagian bawah.

Lalu klik untuk masuk ke laman profil Instagram kamu. Kemudian klik lagi titik tiga yang letaknya ada di sudut atas sebelah kanan.

Cara Membuka Blokir Di Instagram 1

 

3. Dari situ kamu akan masuk ke bagian laman > Settings, lalu scroll layar ke bawah hingga menemukan opsi > Privacy and Security.

Di bawah opsi tersebut ada beberapa opsi lainnya, klik pada pilihan > Blocked Account.

4. Kemudian akan muncul daftar akun yang telah kamu blokir, pilih satu akun yang ingin kamu buka blokirannya.

Cara Membuka Blokir Di Instagram 2

5. Setelah itu, kamu akan dibawa ke laman profil akun pengguna tersebut.

Lalu klik > Unblock untuk membuka blokir. Jika kamu yakin ingin membuka blokirannya, langsung saja konfimasikan keinginan tersebut dengan meng-klik > Yes, I’am Sure.

Cara Membuka Blokir Di Instagram 3

 

Sekarang akun yang sebelumnya kamu blokir sudah normal kembali, dan kamu pun bisa berinteraksi dengan pemilik akun tersebut, bahkan kalian sudah dapat saling follow.

Jika beberapa waktu lalu mungkin akun IG tersebut tidak bisa menemukan akun sobat walau sudah dicari di kolom search.

[Baca: Cara Membuka Blokir Akun Yang Blokir Kita di Instagram (Unblock) ]

Nah berbeda dengan sekarang dengan ketika nama depan saja, sudah akan muncul sugestion yang berhubungan dengan nama itu.

Bagaimana Cara Memblokir Akun Seseorang Di Instagram

Tak jauh berbeda dengan membuka blokir akun follower di Instagram, kamu pun bisa memblokir akun-akun yang sekiranya mengganggu privasi kamu.

Setelah kesal dengan mungkin banyaknya haters dan sebagainya, mungkin diantara caranya adalah bisa menggunakan fitur private IG dan tentu saja blokir IG, tinggal pilih saja.

Karena disini kita mau block sebuah akun, maka tutorialnya adalah:

1. Masuk ke instagram, cari akun yang hendak kita blok, buka laman profilnya kemudian klik ikon titik tiga yang berada di sudut atas.

2. Setelah itu akan muncul beberapa opsi pilihan salah satunya > Block, klik opsi tersebut jika kamu benar-benar yakin ingin memblokirnya.

Cara Membuka Blokir Di Instagram 4

3. Langkah terakhir klik > Yes, I’am Sure untuk memastikan keinginan tersebut.

Cara Membuka Blokir Di Instagram 5

Sekarang kamu berhasil memblokir akun pengguna tersebut. Kini pengguna tersebut tak akan lagi bisa berinteraksi dengan kamu di Instagram. Bahkan pengguna tersebut tak akan dapat menemukan akun Instagram milik kamu.

Sebab sekali kamu memblokir seseorang di Instagram, maka hubungan kamu dan dia akan terputus selama kamu masih memblokir akun tersebut.

Dan jika kamu berubah pikiran maka kamu bisa membuka kembali blokir pada akun tersebut.

Memblokir akun Instagram pengguna lain yang telah menjadi follower terkadang perlu dilakukan dengan berbagai alasan. Kamu pun bisa membuka dan memblokir follower di Instagram jika dirasa terganggu dengan aktivitas orang tersebut.

Karena ini adalah akun milik kamu, makanya kamu bebas menentukan siapa yang tetap dipertahankan dan siapa yang perlu diblokir agar menciptakan kenyamanan dalam bersosial media di dunia maya.

Selamat mencoba!

Share This Post
Kategori:
Instagram

Comments are closed.