Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Cara Membatalkan YouTube Premium Mudah dan Cepat

Tentu jadi pertanyaan ketika nih Bagaimana cara membatalkan YouTube Premium dengan mudah dan tanpa ribet ketika kita sudah berhasil berlangganan Platfrom merah tersebut.

YouTube Premium adalah layanan berbayar YouTube terbaru, yang menghapus iklan dan hak konten eksklusif. Diriliskan pada bulan September kemarin, YouTube Premium sudah bisa dinikmati oleh pengguna Android dan iOS lewat aplikasi resminya.

Untuk berlangganan di YouTube Premium Anda harus membayar biaya berlangganan sebesar $12, atau sekitar Rp 173 ribu rupiah. Tentu saja yang demikian cukup memberatkan, terutama bagi mereka yang memiliki budget pas-pasan.

Apabila Anda memang tidak ingin mengambil resiko ditagih sebab sudah terlanjur mendaftar YouTube Premium, maka Anda bisa mencoba tutorial berhenti berlangganan atau cara membatalkan YouTube Premium berikut ini.

Cara Membatalkan YouTube Premium Mudah dan Cepat

Cara Berhenti Berlangganan / Membatalkan YouTube Premium

Membantalkan YouTube Premium adalah hal yang mudah. Tahapannya mirip dengan cara berlangganan YouTube Premium. Yuk simak dulu cara membatalkan status berlangganan di YouTube Premium hanya dengan beberapa langkah saja.

  1. Buka aplikasi streaming YouTube jika menggunakan smartphone. Bagi pengguna dekstop bisa akses ke situs Youtube.com/premium terlebih dahulu.
  2. Akan muncul tombol KELOLA, klik tombol tersebut dan nanti akan diarahkan ke halaman baru.
    Cara Hapus YouTube premium
  3. Selanjutnya sobat klik tombol Kelola Langganan.
  4. Terdapat beberapa informasi yang ditampilkan mulai dari tanggal selesai berlangganan, informasi pembayaran dan penambahan metode pembayaran cadangan.
  5. Untuk membatalkan dan berhenti berlangganan di YouTube Premium, sobat klik Tombol Nonaktifkan.
    Cara Berhenti Berlangganan di Youtube Premium
  6. Lanjutkan hingga selesai dengan cara klik informasi yang muncul.
  7. Selesai, kini Anda tidak bisa lagi menikmati semua fitur yang ditawarkan pada YouTube Premium.

Apa Anda mendapati kesulitan untuk melakukan pembatalan YouTube Premium? Silakan coba periksa baik-baik apa hal berikut ini berlaku buat Anda.

  1. Mendapat tagihan Apple. Apabila Anda bergabung dengan aplikasi streaming YouTube di iOS, maka Anda bisa melakukan pembatalan dengan mudah lewat akun iTunes.
  2. Mendapat tagihan Google Play Music. Apabila Anda memilii akses ke langganan YouTube Premium lewat subscription Google Play Music, maka Anda bisa melakukan pembatalan melalui setelan atau setting akun Google Play Music.
Apabila kemudian hari sobat ingin berlangganan kembali, bisa ikuti panduan yang telah kita buat sebelumnya > YouTube Premium : Apa itu dan Cara Berlangganan Gratis

Apabila Anda memang sudah berhasil melakukan pembatalan, maka Anda bisa melakukan konfirmasi dengan cara mencetang kolom ‘Status’. Penting untuk Anda tahu bahwa apabila Anda menjadi pelanggan YouTube Premium, maka biaya berlangganan akan secara otomatis ditagih di awal setiap siklus penagihan baru sampai akhirnya Anda melakukan pembatalannya.

Apabila langganan YouTube Premium dibatalkan, maka Anda tidak akan dikenakan biaya lagi, kecuali apabila Anda melakukan subscribe ulang. Meskipun biaya berlangganan YouTube Premium terbilang cukup mahal, tetapi Anda bisa menikmati segala fitur dan layanan yang ditawarkan, yang tentu saja tidak bisa dinikmati di versi gratisnya.

Namun demikian, apabila Anda ingin menjeda langganan YouTube Premium, langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Cara menjeda langganan YouTube Premium yang pertama masih sama seperti saat Anda akan melakukan pembatalan YouTube Premium di atas.
  2. Jika sudah, ketuk foto Profil Anda untuk menuju ke menu Pengaturan atau Setting di aplikasi streaming YouTube.
  3. Ketuk langganan yang ingin dijeda.
  4. Lalu pilih opsi Non-aktifkan.
  5. Pilih opsi Jeda.
  6. Terakhir, pilih berapa lama Anda ingin menjeda langganan YouTube Premium menggunakan penggeser. Kemudian pilih Jeda Langganan.

Pada dasarnya ada beberapa hal yang mesti Anda ketahui pada saat ingin menjeda langganan YouTube Premium. Antara lain seperti memilih durasi status dijeda mulai dari 1 – 6 bulan. Langganan YouTube Premium akan dijeda hingga akhir siklus penagihan berjalan.

Selama proses penjedahan penggunaan layanan berbayar YouTube, Anda tidak akan memiliki akses ke YouTube Premium. Namun meskipun demikian Anda tetap bisa melakukan pembatalan langganan kapan pun selama status dijeda.

Apabila Anda memang memiliki subscription di YouTube Premium, maka semua video atau musik yang sudah di download akan tetap dipertahankan, namun Anda tetap tidak bisa mengaksesnya selama masih di jeda. Apabila status jeda telah berakhir, maka secara otomatis biaya penagihan akan berjalan normal dan Anda akan ditagih untuk bulan layanan yang baru.

Kelebihan YouTube Premium Dibandingkan YouTube Music Premium

Jika berbicara mengenai kelebihan YouTube Premium dibandingkan YouTube Music Premium maka ada banyak sekali. Melalui YouTube Premium inilah Anda bisa menonton jutaan video original tanpa gangguan iklan, sebelum dan selama video tersebut berlangsung tak terkecuali iklan overlay video. Selain itu, Anda juga tidak akan melihat iklan jenis benner dari pihak ketiga dan beberapa iklan penelusuran.

Namun meskipun demikian, Anda mungkin masih bisa melihat branding atau sejenis promosi yang disematkan pemilik konten dan link promosi, galery, juga beberapa fitur yang ada di dalamnya. Dikenal sebagai fitur video bebas iklan, YouTube Premium didukung di semua perangkat serta platfom apabila Anda Log-In dengan menggunakan akun Google. Termasuk di SmartTV atau beberapa konsol game yang masih kompatibel, juga beberapa aplikasi selular YouTube, YouTube Kids, dan YouTube Music Premium.

Ya, melalui YouTube Premium inilah Anda bisa dengan mudah dan bebas mengakses YouTube Music Premium. Itu artinya Anda berkesempatan untuk menikmati jutaan lagu dan video di YouTube music Premium tanpa iklan. Mendownload lagu dan video untuk didengarkan secara offline dan menggunakan fitur putar di background saat mengakses aplikasi lain secara bersamaan.

Tidak hanya itu, melalui YouTube Premium ini juga Anda bisa mengaktifkan mode Audio untuk mendengarkan musik tanpa memuat video. Silakan tonton semua film dan serial originals yang ditawarkan di YouTube Premium yang sudah pasti tidak bisa dinikmati di versi gratisnya maupun di YouTube Music Premium.

Share This Post
Kategori:
Youtube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *