Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

YouTube Premium : Apa itu dan Cara Berlangganan Gratis

Siapa yang tak kenal dengan media streaming terbaik dan terpopuler satu ini, YouTube? Selain versi gratisnya, YouTube juga menawarkan versi berbayarnya, yakni YouTube Premium.

Atas dasar itulah melalui artikel berikut akan kita infokan tentang apa itu dan cara membuat YouTube Premium selengkapnya kepada sobat soakers.

Berbeda dengan versi gratisnya, YouTube Premium ini menawarkan beragam fitur menarik yang tentunya tidak bisa sobat nikmati dan temukan di versi gratisnya. Meskipun banyak aplikasi streaming musik serupa yang mulai banyak bermunculan, seperti Joox, Spotify, dan lain-lain, dengan menawarkan berbagai keunggulan YouTube tetap menjadi salah satu yang recommended dan layak untuk sobat gunakan.

Apa Itu YouTube Premium ?

YouTube Premium

Dikatakan berbeda dengan versi gratisnya, sebab pada YouTube Premium ini sobat ditawarkan dengan layanan streaming bebas iklan untuk semua video tanpa terkecuali. Pada versi berbayar tersebut juga tersedia fitur pemutar video di background dan opsi download video yang mudah.

Menariknya, pada YouTube Premium juga bisa ditemukan lebih banyak lagi film atau serial orisinil yang tentu saja hanya bisa dinikmati oleh pelanggan YouTube Premium.

Pada dasarnya layanan streaming berbayar milik YouTube ini sudah sejak dulu ada dengan nama YouTube Red, namun untuk kali ini YouTube menghadirkan sesuatu yang baru dan fresh pada layanan berbayarnya tersebut.

Tanpa perlu mendownload aplikasi atau software baru, sebab YouTube Premium bisa dinikmati dan dijumpai di aplikasi streaming YouTube reguler untuk pelanggan Android dan iOS.

Lalu, berapa tarif berlangganan YouTube Premium? Untuk berlangganan YouTube Premium memang sedikit lebih mahal, yakni Rp 173.000,00, alasannya, pelanggan juga akan secara otomatis bisa menikmati layanan terbaru YouTube yang bernama YouTube Music.

Pada fitur YouTube Music ini sobat hanya bisa menggunakannya untuk mendengarkan musik saja dengan pengalaman yang lebih ideal, sebab bisa disesuaikan pula dengan berbagai aktifitas atau pun mood sobat.

Cara Membuat YouTube Premium

  1. Cara membuat atau mendaftar YouTube Premium yang pertama adalah buka aplikasi streaming YouTube di smartphone, tablet, atau PC sobat.
  2. Jika sudah, lakukan Log-In atau pendaftaran dengan menggunakan akun Google.
  3. Klik pada foto Profil yang ada di pojok kanan paling atas dari halaman utama aplikasi streaming.
  4. Lalu pada bagian bawah ada pilihan Get Music Premium warna merah yang bisa sobat pilih.
  5. Masukkan detail informasi Kartu Kredit atau Debit yang ingin digunakan untuk melakukan pembayaran.
  6. Alternatif lain adalah dengan menggunakan metode pembayaran lewat pemotongan pulsa operator selular. Di Indonesia, YouTube Premium ini ditawarkan dengan harga Rp 173.000,00 per bulan.
  7. Enjoy~

Cara Berlangganan YouTube Premium Gratis Selama 3 Bulan

Ada beberapa cara dan tahapan untuk berlangganan layanan media streaming YouTube Premium dengan mudah dan cepat. Spesial untuk sobat setia soakers, kita akan share tentang cara berlangganan YouTube Premium secara GRATIS selama 3 bulan berturut-turut.

Yuk simak dan ikuti tutorial secara perlahan.

  1. Pastikan sobat sudah login terlebih dahulu menggunakan Email.
  2. Buka dan akses halaman YouTube Premium : youtube.com/premium
  3. Akan muncul tampilan layar seperti berikut.
    Cara Berlangganan YouTube Premium Gratis 2
  4. Klik tombol COBA GRATIS. YouTube Premium memiliki tiga paket berlangganan yaitu : Paket Keluarga, Paket Pelajar dan Paket Regular
    Cara Berlangganan YouTube Premium Gratis 3
  5. Akan muncul form pengisian kartu kredit / kartu debit, silahkan sobat isi informasi seputar metode penagihan tersebut dengan baik dan benar.
    Cara Berlangganan YouTube Premium Gratis 5
  6. Informasi kartu berupa : Nomor kartu, Bulan/Tahun Expired kartu dan 3 Angka rahasia yang biasa disebut cvc.
    Cara Berlangganan YouTube Premium Gratis 6
  7. Klik tombol BELI setelah mengisi informasi kartu pembayarannya.
    Cara Berlangganan YouTube Premium Gratis 7

Pemberitahuan!

Akan muncul pertanyaan, katanya gratis ? Tapi kok disuruh masukin kartu kredit / kartu debit ?
Sebenarnya ini hanya persyaratan saja kok sob, setelah 3 bulan berjalan sobat bisa langsung batalkan pembayaran untuk berlangganannya untuk bulan ke-4. Jadi gak perlu khawatir ya sob.

Selain itu juga ada cara membuat YouTube Premium lainnya yang tidak kalah mudahnya untuk dicoba. Mari simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Cara mendaftar dan membuat YouTube Premium kali ini akan memanfaatkan Google For Non Profit. Caranya mudah sekali, sobat hanya perlu meng-copy link berikut, https://www.google.com/intl/id/nonprofits/.
  2. Jika sudah, lanjutkan dengan memilih opsi Masuk yang ada di pojok kanan atas.
  3. Pilih opsi Log-In, silakan lakukan Log-In ke akun Gmail sobat. Sangat disarankan sekali agar sobat mengguankan akun Gmail yang digunakan saat mendaftar Google For Non Profit.
  4. Tunggu beberapa saat, maka nanti akan muncul halaman akun Google For Non Profit yang sudah berhasil dilakukan verifikasi. Klik saja pada opsi Daftar Sekarang.
  5. Klik pada opsi Enroll/Daftar.
  6. Nah, pada langkah berikut ini sobat bisa memasukkan ID Channel YouTube yang sudah sobat miliki. Namun apabila sobat masih belum memiliki ID , simak cara berikut, Youtube.com – Log-In akun Gmail – My Channel.
  7. Terakhir, klik opsi Daftar. Selamat akun YouTube sobat sudah berubah menjadi versi berbayar atau Premium.

Paket Berlangganan di YouTube Premium

Seperti yang sempat kita singgung diatas, YouTube memiliki beberapa paket berlangganan diantaranya sebagai berikut.

1. Paket Regular

Paket regular merupakan paket yang umum dibeli oleh para pengguna YouTube. Untuk berlangganan paket ini, kita harus membayar Rp 59.000 setiap bulannya.

2. Paket Keluarga

Bagi sobat yang ingin berlanggan YouTube Premium dengan harga yang lebih ekonomis, paket yang satu ini sangat cocok digunakan. Tambahkan hingga 5 orang anggota sobat untuk dapat menikmati layanan terbaik dari YouTube Premium.

Paket keluarga YouTube ini dikenakan biaya sebesar Rp 89.000/bulan loh. Wah angka yang sangat terjangkau banget ya karena bisa digunakan hingga 5 orang.

3. Paket Pelajar

Sobat yang masih berstatus pelajar dan ingin berlangganan layanan YouTube Premium bisa banget loh ternyata. Bahkan YouTube sebagai platform video terbesar di dunia hadir memberikan potongan bagi sobat yang masih berstatus sebagai pelajar.

Paket pelajar dibandrol dengan harga Rp 34.990/bulan setiap orangnya. Untuk mendapatkan Paket Pelajar ini, sobat harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kelebihan/Keuntungan YouTube Premium

Apabila selama ini sobat hanya menikmati layanan gratis dari YouTube, sobat pastinya akan selalu dihadapkan dengan banyak sekali keterbatasan dalam mengakses aplikasi streaming terbaik tersebut.

Namun tidak demikian kalau sobat berlangganan dengan layanan YouTube Premium. sobat pastinya akan mendapatkan banyak kelebihan/keuntungan dari penggunaan YouTube Premium. Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Video bebas iklan

Kegiatan streaming pastinya jadi semakin seru dan menyenangkan dengan menggunakan YouTube Premium. Sebab, sobat bisa menonton video dari channel kesayangan dengan lancar tanpa harus terganggu oleh banyaknya iklan.

Berlangganan dengan layanan YouTube berbayar memungkinkan sobat bisa menonton video favorit kapan pun dan di mana pun, tanpa iklan-iklan yang mengganggu. Tentu saja yang demikian tidak bisa dinikmati pada saat sobat ada di versi gratisnya.

2. Pemutaran dibackground

Salah satu kekurangan YouTube versi gratis yang kerap kali ditemui adalah sobat tidak bisa memutar video pada saat sudah keluar dari aplikasi streaming tersebut. Namun yang demikian tidak pernah terjadi kalau sobat berlangganan di versi berbayar.

sobat akan tetap bisa memutar video kesayangan meskipun sudah keluar dari aplikasi Youtube. Fitur pemutaran dibackground ini tentu saja sangat berguna sekali buat sobat yang gemar atau suka dengan kegiatan multitasking pada saat bermain smartphone.

3. Akses offline

Pada YouTube versi gratis sobat hanya bisa download video-video tertentu saja, tetapi di YouTube Premium sobat bisa lebih bebas lagi mendownload video kesukaan. Bisa dibilang, semua video yang tersedia bisa di download kapan pun sobat mau untuk ditonton kapan saja.

Berkat fitur inilah sobat akan tetap bisa menyaksikan berbagai konten video tanpa butuh koneksi internet.

Perbedaan YouTube Premium dengan Media Streaming Sejenisnya (Contoh : Joox, Spotify, dll)

Bedanya dengan media streaming sejenisnya, seperti Joox, Spotify, dan lain-lain, YouTube Premium dilengkapi dengan fitur pencarian ala-ala Google.

YouTube Premium memungkinkan pengguna untuk lebih mudah mencari konten-konten musik melalui kata kunci atau keyword apapun di aplikasi tersebut.

Apabila sobat ingin tahu judul yang ingin didengar, misalnya dengan mencarinya berdasarkan lirik layu tersebut. Melalui fitur inilah tentu saja sobat akan lebih dimudahkan untuk menelusuri dan memahami apa yang ingin sobat cari.

Tidak hanya bisa mendengarkan musik favorit, sobat juga bisa menonton video klip lagu yang sedang diputar secara langsung dari dalam aplikasi YouTube pastinya.

Ada pula fitur Video Hotlist yang bisa digunakan untuk menelusuri lagu yang ingin diputar dari internet. Selain itu, melalui YouTube Premium sobat juga akan disajikan dengan beragam film dan serial yang tentu saja tidak bisa dinikmati di YouTube versi gratisnya.

Jika tertarik sobat bisa berlangganan YouTube Premium dengan harga Rp 173.000,00 per bulan.

Biaya berlangganan YouTube Premium memang sedikit lebih mahal, namun melalui layanan terbaru YouTube inilah sobat bisa menikmati semua musik video tanpa iklan yang mengganggu. sobat bahkan bisa mendownload semua yang tersaji untuk kemudian diputar secara offline.

Video Berlangganan YouTube Premium Gratis

Share This Post
Kategori:
Youtube

Comments are closed.