insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Cara Keluar (LogOut) Dari Akun Gmail

Aplikasi layanan email Gmail untuk sekarang ini bisa dibilang sudah tidak memiliki lawan yang berarti sehingga bisa selalu nyaman di posisi puncak kepemimpinan, walaupun demikian masih banyak pengguna Gmail seperti sobat yang belum tahu atau kebingunan ketika harus keluar dari akun Gmail.

Lawan atau tandingan email Gmail yang Admin maksud adalah Yahoo Mail, pada masanya kedua layanan email tersebut saling sikut satu sama lain yaitu berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik untuk penggunanya dalam segala hal.

Hingga pada akhirnya pada tahun 2016 Yahoo bangkrut dan di akuisisi oleh Verizon, ini semua akibat yahoo tidak bisa bersaing dengan Google dan Facebook. Apalagi Yahoo sudah berkali-kali kebobolan karena servernya berhasil di bobol Hacker, hingga pada akhirnya banyak yang beralih menggunakan Gmail yang terkenal kehandalanya.

Dalam sejarah perkembanganya ketika Yahoo sedang berjaya, Google dan Facebook masih sangat mudah sehingga hanya di anggap anak kecil oleh Yahoo. Walaupun begitu Yahoo pernah melakukan penawaran untuk mengakuisisi Google dan Facebook tapi sayangnya usaha Yahoo pada waktu itu gagal karena kurang gigih.

Hingga pada akhirnya ternyata Google dan Facebook membuat raksasa seperti Yahoo tumbang hingga tidak berdaya. Pada kondisi itu sebenarnya Microsoft pernah sekali melakukan penawaran kepada Yahoo tapi di tolah mentah-mentah oleh CEO Yahoo saat itu dan beberapa tahun ke depan keadaan semakin buruk.

Akhirnya Yahoo di akuisi Verizon dengan nilai USD 4,83 Milliar, padahal sebelumnya pihak Micsosoft pernah menawar di angka USD 44,6 Miliar tapi ditolak oleh CEO Yahoo saat itu Jerry Yang.

Gmail adalah salah satu layanan dari Google yang fokus pada urusan email dan karena kemampuan yang dimilikinya banyak perorangan, perusahaan hingga pemerintah berbondong-bondong pindah dari Yahoo ke Gmail. Produk lainya dari Google adalah Android.

Hp yang menggunakan sistem operasiĀ  Android mewajibkan penggunanya untuk menggunakan email Gmail agar hp Android bisa berjalan sebagaimana mestinya dan dengan demikian semakin gagah Gmail di puncak klesemen dan tidak ada yang bisa mengalahkanya.

Cara Keluar Dari Akun Gmail Di HP

Aplikasi Gmail sendiri sudah menjadi aplikasi paket ketika sobat membeli hp Android dan dalam keseharian penggunanya email Gmail pasti terjadi atau digunakan untuk mengirim email. Kejadian lucunya adalah sobat tidak bisa keluar dari akun gmail ketika membukanya di browser hp.

Bgai sobat soakers yang pertama kali membuka email gmail di browser pasti akan mengalami kesulitan ketika ingin logout atau keluar dari Gmail. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa sobat lakukan untuk keluar dari akun Gmail di hp.

1. Buka aplikasi Browser milik sobat, mau menggunakan Chrome seperti yang Admin gunakan atau mau menggunkan Firefox atau Opera terserah sobat.

Cara Keluar Dari Akun Gmail 1

2. Pada kolom Address ketikan gmail.com lalu tekan enter.

Cara Keluar Dari Akun Gmail 2

3. Setalah masuk ke email pIlih opsi Strip Tiga dipojok kiri atas.

Cara Keluar Dari Akun Gmail 3

4. Lanjut pilih email yang ingin di keluarkan.

Cara Keluar Dari Akun Gmail 4

5. Selanjutnya pilih opsi Keluar.

Cara Keluar Dari Akun Gmail 5

6. Berikut penampakan setelah berhasil keluar dari Gmail.

Cara Keluar Dari Akun Gmail 6

Ketika sudah keluar dari akun Gmail maka akan nampak ada tulisan keluar pada akun Gmail seperti yang terlihat pada gambar di atas. Bagaimana sobat soakers mudah sekali bukan caranya dan sobat bisa melakukan trik ini pada hp dengan merek apapun karena sama saja caranya.

Apakah Ada Aturan Khusus Untuk Usia Pengguna Gmail?

** Untuk pengguna Gmail sendiri tidak ada batasan usia minimunya tetapi pembatasan usia dilakukan secara umum pada Google itu sendiri karena Gmail adalah salah satu produk Google. Sebagai contoh dikawasan Asia hanya Korea Selatan dan Vietnam saja yang memberikan batasan umur yaitu harus 14+ tahun untuk Korea Selatan dan 15+ tahun untuk Vietnam.

Apakah Akun Gmail Bisa Dinonaktifkan Secara Paksa Oleh Google?

** Bisa, jika sobat menggunakan data-data palsu ketika membuat akun Gmail terutama kesalahan yang terjadi karena memasukan umur yang tidak sesuai maka akun Gmail akan langsung di nonaktifkan.

Kenapa Terkadang Ketika Menerima Email Malah Pesan Masuk Ke Spam?

** Alasan pertama bisa jadi IP Address yang sobat gunakan masuk kedalam daftar IP yang di Blacklist. Alasan kedua karena di dalam pesan email yang dikirim mengandung konten-konteng berbahaya, SARA, Jorok, Spam dll sehinga terkena Konten Filter.

Alasan ketiga karena sobat pernah melaporkan orang yang mengirim email ke sobat ke Google, sehingga email selanjutnya dari orang tersebut akan masuk ke Spam bukan ke Kotak Masuk.

Apa Saja Yang Bisa Dilakukan Dengan Akun Gmail?

** Banyak sekali, akun email Gmail menjadi kunci utama mengakses semua layanan Google seperti Maps, Youtube, Drive, Berita, Terjemahan, Berita, Kalender, Foto, Google+, Google Play Store dan masih banyak lainya.

Cara Keluar Dari Akun Gmail Di Laptop

Istilah gaptek gagap teknologi menjadi hal biasa bagi orang yang pertama kali menggunakan teknologi, jadi sangatlah lumrah jika ada banyak orang yang bertanya mengenai bidang ini. Jika sobat soakers adalah orang yang mempunyai dasar di bidang teknologi tentu pembicaraan ini akan menjadi sangat menarik.

Sobat yang sejak SMK sudah mengambil jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) atau sobat yang kuliah mengambil jurusan IT tentu sudah sedikit paham bagaimana sebuah teknologi bekerja. Saat ini sudah tidak harus melihat kembali apa latar belakang sobat tetapi sobat harus bisa menyesuaikan diri dengan teknologi.

Keluar dari akun gmail merupakan sebuah langkah yang sangat mudah tetapi sebagian orang perlu berkali-kali belajar untuk melakukan hal tersebut, tentunya banyak faktor yang bisa di jadikan catatan mengapa hal tersebut sangat sulit dilakukan.

Dan berikut ini adalah dua langkah efektif yang bisa sobat lakukan untuk keluar dari akun gmail di laptop.

1. Saat posisi sobat sedang membuka Gmail di laptop maka sobat bisa memilih akun profile dari Gmail sobat yang berada di pojok kanan atas.

Cara Keluar Dari Akun Gmail 13

Sebagai perhatian ada tidaknya gambar pada akun profile Gmail milik sobat adalah tergantung dari apakah sobat sudah pernah mengatur gambar untuk profile sobat.

2. Langkah pamungkasnya sobat bisa langsung memilih opsi Keluar.

Cara Keluar Dari Akun Gmail 14

Bagaimana sobat soakers, mudah sekali bukan cara keluar dari akun email Gmail karena hanya cukup dengan melakukan dua langkah saja. Jika sobat termasuk orang yang sering lupa maka ada baiknya jika sobat sering mengulanginya agar sobat selalu ingat.

Berapa Jumlah Maksimal Akun Gmail Yang Bisa Di Tambahkan Ke HP Android?

** Hingga saat ini Admin sudah pernah menggunakan 5 akun email Gmail yang di tambahkan langsung ke hp Android dan belum ada larangan atau informasi mengenai jumlah maksimalnya.

Apakah Bisa Gmail Yang Di Tambahkan Ke HP Android Melakukan Sinkronisai Otomatis?

** Tentu saja bisa, sobat soakers hanya perlu mengaktifkan fitur Sinkron yang ada di hp Android dan untuk alasan agar sobat selalu mendapatkan Update terbaru mengenai semua hal yang berkaitan dengan akun email Gmail sobat maka secara default Sinkron sudah otomatis hidup saat sobat pertama kali menghidupkan hp.

Dan untuk alasan hemat daya serta kuota data bisa jadi sobat pernah mengaktifkan fitur ini sehingga jika baterai melemah maka Sinkron akan di nonaktifkan, silahkan lakukan konfigurasi sesuai kebutuhan sobat.

Lebih Mudah Mana Menggunakan Email Pada HP atau Di Laptop?

** Tentu saja untuk lebih memaksimalkan fungsi yang di miliki Gmail akan lebih baik dan mudah jika di buka menggunakan Laptop karena semua menu akan ditampilkan dengan sangat baik untuk mendukung aktifitas sobat. Hal ini di faktorkan karena keterbatasan ukuran layar pada HP yang lebih kecil dari pada Laptop.

Bahkan ketika sobat membuka Gmail dengan mode desktop di hp masih belum bisa menyaingi kemudahan menggunakan Gmail pada Laptop.

Apakah Jumlah Aplikasi Atau Layanan Akan Di Sinkronkan Sesuai Dengan Yang Terpasang Di Hp?

** Ya betul, pada umumnya atau secara default yang akan di sinkronkan oleh Gmail hanya Data Google Fit, Detail Orang, Gmail, Kalender, Kontak. Tetapi jika sobat memasang aplikasi Google Play Game, Google Play Musik, Google Drive dan aplikasi lainya maka aplikasi tersebut akan masuk ke dalam data yang akan di sinkronkan.

Nah itulah langkah-langkah yang bisa sobat lakukan untuk cara keluar dari akun gmail, pahami juga info tambahan dari Admin agar sobat semakin paham atas semua penjelasan yang telah Admin berikan.

Semoga tutorial ini dapat membantu sobat, dan jika dirasa bermanfaat silahkan share artikel ini ke sosial media milik soakers.

Category:
Email