insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Cara Mengetahui & Mengatasi WhatsApp Di Sadap

Cara mengetahui dan mengatasi aplikasi WhatsApp yang di sadap. WhatsApp sudah di download dan pernah di Install sebanyak 1 Miliyar kali dengan 70juta reviews di Google Play Store (hingga artikel ini kami tulis) Tidak heran Aps Messenger WhatsApp ada disetiap HP android, iphone termasuk WindowsPhone.

Hampir semua pengguna memiliki aplikasi chat seperti WhatsApp khususnya di Indonesia, jadi sudah pasti sangat empuk sekali menjadi sasaran penyadapan, chat pesannya, foto, video dan voice note korban dan jika dibandingkan dengan menyadap aplikasi pesan lainnya seperti, Facebook Messenger, Instagram, Telegram, Line dan BBM.

WhatsApp mengklaim jika aplikasi mereka aman dari aksi sadap dan bahkan pihak WhatsApp sendiri tidak bisa mengintip isi percakapan dari pengguna WhatsApp karena menerapkan sistem Enkripsi End To End sehingga pesan yang menlintas didalam jaringan pun tidak ada yang bisa mengambilnya apalagi membuka pesan tersebut.

Hanya pengirim pesan dan penerima saja yang tau isi percakapan serta dokumen yang mereka kirim. Untuk bisa membobol hal yang seperti itu sudah jadi pekerjaan Hacker, bahkan sampai sekarang belum ada info dari lembaga tertentu maupun Hacker yang berhasil mengambil percakapan pengguna WhatsApp lalu kenapa WhatsApp tetap bisa disadap? Kecerobohan pengguna itulah jawabanya.

Terkadang penambahan fitur pada aplikasi dilain sisi mempermudah penggunanya tapi di sisi lain menjadi sebuah cara bagi orang yang tidak berkepentingan untuk memanfaatkan fitur tersebut untuk perihal kejahatan, seperti “WhatsApp Web”

Gampangnya begini, aplikasi WhatsApp hanya mengandalkan Barcode untuk bisa terhubung, sesuatu yang mudah tapi menjadi bumerang. Hanya dengan men scan Barcode maka pihak yang tidak berkepentingan sudah bisa mengakses WhatsApp si Target.

Ada pepatah yang mengatakan di atas awan masih ada awan dan bisa kita artikan juga jika banyak orang pintar maka masih ada lebih banyak lagi orang pintar di atas orang pintar, bahkan kamipun sudah membuatkan panduan cara menyadap WhatsApp.

Pada tutorial tersebut kami tidak ingin memberikan sesuatu yang jahat, namun terkadang terlalu banyak kebohongan kalian dengan pasangan, teman bahkan dengan orang tua. Terutama bagi pasangan yang khawatir dengan suami, istri atau pacarnya. kami memberikan tutorial untuk mereka yang membutuhkan untuk kepentingan yang baik.

Khusus bagi sobat yang menggunakan aplikasi WA ada 2 cara yang bisa digunakan untuk mengetahui apakah WA sobat sedang di sadap atau tidak.

Cara Mengetahui WhatsApp Sedang di Sadap

Bagi pengguna yang sangat awam bisa dikatakan mereka tidak tau jika WhatsApp mereka sedang di sadap, di tambah lagi si pihak penyadap menonaktifkan notifikasi WhatsApp Web. Karena banyak penggunanya maka WhatsApp menjadi target dari penyadapan lalu bagaimana cara mengetahui WhatsApp di sadap oleh orang lain?

1. Pesan Chat WhatsApp Otomatis Terbaca Ketika Di Sadap

Sobat tahu ada pesan masuk, namun belum sempat sobat membaca pesan tersebut dan di waktu lain sobat ingin membaca pesan yang masuk tersebut ternyata sudah dibaca dengan kondisi ada ceklis dua warna biru.

Cara Mengetahui WA di Sadap 1

Om Admin, kalo pesan WhatsApp sudah dibaca kan memang akan ceklis dua dan itu memang benar. Permasalahanya adalah sobat sama sekali belum membuka apalagi sampai membaca isi pesannya, sudah jelas sekali ada hacker yang sedang sadap hp kalian.

Ceklis dua warna biru pada gambar sudah menjadi bukti nyata ada orang lain yang sudah membaca terlebih dahulu pesan tersebut, padahal sobat sangat yakin bahwa sobat belum membacanya ditambah lagi di saat itu sobat hanya sendirian saja.

Untuk kasus yang lebih berbahaya, tindakan penyadapan bisa menjadi asal muasal tindakan kejahatan perdata. Seperti pencurian, pembunuhan dan kasus perdagangan orang.

Ketika hal ini terjadi pada sobat jangan lantas berfikiran posistif ya dan seharusnya sobat berfikiran negatif. Kalo perlu bertanya kepada orang di sekitar apakah ada yang telah diam-diam membuka dan membaca pesan WhatsApp sobat dan jika tidak ada yang mengaku maka sobat harus segera mengambil tindakan penyelesaian.

2. WhatsApp Di Sadap Ketika WA Web Aktif Diperangkat Lain

Fitur WhatsApp Web yang aktif diperangkat lain (bukan milik sobat) menjadi celah yang paling mudah digunakan bagi orang yang tidak berkepentingan, dengan ada fitur tersebut para penyadap bisa dengan mudah mengetahui hingga mengontrol WhatsApp sobat hanya dengan berbekal smartphone ataupun laptop.

Berikut ini cara mengecek apakan WhatsApp sobat aktif diperangkat lain atau tidaknya:

  • Jalankan aplikasi WhatsApp sobat lalu pilih opsi Titik Tiga dipojok kanan atas.

Cara Mengetahui WA di Sadap 2

  • Pilih opsi WhatsApp Web.

Cara Mengetahui WA di Sadap 3

  • Penampakan akun WhatsApp sobat yang aktif di perangkat lain baik itu smartphone ataupun laptop.

Cara Mengetahui WA di Sadap 4

Pada gambar terlihat bahwa ada 4 perangkat yang telah menggunakan akun WhatApp tanpa izin dan ini jelas murni penyadapan. Ada yang menggunakan browser chrome dangan sistem operasi Mac OS (milih Apple) dan lokasi perangkat penyadap ada di daerah Jakarta, ada juga yang menggunakan sistem operasi Linux dan Windows 10 dengan lokasi penyadap ada di bandung dan lampung.

Waw sangat luar biasa sekali sepertinya sobat orang penting karena banyak sekali yang lokasi aktif pada akun WhatsApp sobat. Bisa jadi sobat terlalu loyal dalam meminjamkan smartphone atau malah kemungkinan smartphone sobat tidak di password jadi sangat mudah sekali untuk bisa di sadap.

Sesegera mungkin harus mengambil tindakan untuk menyelesaikan penyadapan dan sobat juga harus mengambil langkah pencegahan agar perihal diatas tidak terulang lagi dimasa yang akan datang dan juga jangan sampai kerabat sobat mengalami kejadian ini.

Nah itulah langkah-langkah yang bisa sobat lakukan untuk mengetahui dengan pasti apakah akun WhatsApp sobat di sadap atau tidak dan segera mungkin menyelesaikan persoalan ini jika sobat mengalaminya.

Cara Mengatasi Penyadapan WhatsApp Oleh Hacker

WhatsApp bisa di sadap lebih kepada kesalahan para pengguna WhatsApp itu sendiri. Tidak mungkin pihak WhatsApp melakukan sosialisasi di seluruh dunia hanya untuk memberi tahu kepada penggunanya untuk membicarakan A s/d Z. WhatsApp sendiri sudah menjelaskan semua permasalahan dan cara penyelesainya di FAQ WhatsApp dengan berbagai bahasa di dunia.

Pada akhirnya karena peggunanya yang tidak mau membaca FAQ tersebut menjadi Bom waktu yang bisa meledak kapanpun tergantung dari pemicunya. Setidaknya saat ini ada 4 cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi WhatsApp ayng di sadap.

1. Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah Supaya Tidak Mudah di Sadap

Verifikasi dua langkah merupakan sebuah fitur opsional yang menambahkan keamanan pada akun sobat. Saat sobat mengaktifkan fitur ini maka setiap sobat mau memverifikasi nomor telp akun whatsapp harus disertai dengan PIN yang sobat buat saat fitur ini digunakan.

Verifikasi dua langkah juga akan ditampilkan terus setelah beberapa kali sobat menggunakan WhatsApp. Berikut ini langkah-langkah yang bisa sobat lakukan :

  • Langkah pertama jalankan aplikasi WhatsApp sobat lalu pilih Titik Tiga di pojok kanan atas.

Cara Mengatasi WA di Sadap 1

  • Pilih opsi Setelan.

Cara Mengatasi WA di Sadap 2

  • Pilih opsi Akun.

Cara Mengatasi WA di Sadap 3

  • Pilih opsi Verifikasi Dua Langkah.

Cara Mengatasi WA di Sadap 4

  • Pilih opsi Aktifkan.

Cara Mengatasi WA di Sadap 5

  • Pastikan sobat menggunakan PIN yang tidak mudah ditebak orang lain. Jangan gunakan PIN yang sama dengan PIN ATM dan jangan gunakan PIN berdasarkan tanggal lahir. Masukan PIN lalu pilih opsi Lanjut.

Cara Mengatasi WA di Sadap 6

  • Masukan kembali PIN yang sama seperti sebelumnya lalu pilih opsi Lanjut.

Cara Mengatasi WA di Sadap 7

  • Masukan alamat Email, pastikan sobat untuk menggunakan akun Email yang sama saat membackup akun WhatsApp. Nantinya akun Email sobat akan digunakan untuk mengatur ulang PIN WhatsApp jika sobat lupa dengan PIN tersebut. Masukan Email lalu pilih opsi Lanjut.

Cara Mengatasi WA di Sadap 8

  • Masukan kembali akun Email yang sama seperti sebelumnya dan pilih opsi Simpan.

Cara Mengatasi WA di Sadap 9

 

Ketika ada yang coba-coba memasukan PIN sobat namun gagal makan akan diminta untuk verifikasi perubahan PIN menggunakan Email. Walaupun si penyadap tau akun Email sobat tapi belum tentu dia tau password Email sobat.

Malah ketika tiba-tiba saja sobat dapat Email untuk merubah PIN maka sudah dipastikan ada yang sedang mecoba untuk mensadap WhatsApp sobat dan dengan kondisi tersebut sobat bisa langsung mengambil alih akun sobat dengan sangat mudah.

Jika sobat menerima Email yang berisikan sebuah permintaan untuk menonaktifkan verifikasi dua langkah, sedangkan sobat tidak memintanya maka jangan sobat klik tautan pada Email tersebut. Hal tersebut mengindikasikan ada seseorang yang sedang mencoba untuk memverifikasi nomo telp WhatsApp sobat.

Ketika fitur verifikasi dua langkah sudah aktif, nanti secara berkala whatsapp akan selalu meminta PIN verifikasi yang sudah di buat sebelumnya. Hal ini dimaksudkan agar sobat tetap ingat dengan PIN yang dibuat, karena pada umumnya kita semua gampang lupa hehehe.

2. Keluar Dari Semua Perangkat WhatsApp Web

Sebenarnya sangat mudah bagi orang yang tidak berkepentingan untuk menyadap WhatsApp sobat hanya dengan menggunakan fitur WhatsApp Web tapi cara menyelesaikan masalah tersebut juga sangat mudah karena sobat hanya perlu melakukan satu langkah saja yaitu keluar dari semua perangkat pada fitur whatsapp web. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan :

  • Jalankan aplikasi WhatsApp lalu pilih Titik Tiga dipojok kanan atas.

Keluar dari semua perangkat whatsapp web 1

  • Pilih opsi WhatsApp Web.

Keluar dari semua perangkat whatsapp web 2

  • Pilih opsi Keluar Dari Semua Perangkat.

 Keluar dari semua perangkat whatsapp web 3

Ketika opsi Keluar dari semua perangkat sudah dilakukan maka setiap perangkat yang tadinya menggunakan akun sobat langsung terputus koneksinya dan mereka sudah tidak bisa lagi melihat percakapan WhatsApp sobat.

Pastikan sobat selalu memantau kondisi WhatsApp Web karena fitur ini menjadli celah utama yang sering digunakan oleh orang yang tidak berkepentingan dengan akun sobat.

3. Konfigurasi Privasi Agar WhatsApp Tidak Mudah di Sadap

Hp yang disadap kemungkinan besar adalah karena sobat terlalu bebas memberikan informasi pribadi bahkan untuk orang yang tidak sobat kenal sekalipun (ini salah satu faktor). Ingat kejahatan terjadi karena ada kesempatan, maka dari itu hal-hal yang bisa memicu tindak terjadinya penyadapan harus kita tutup rapat-rapat. Berikut langkah-langkahnya:

  • Jalankan aplikasi WhatsApp lalu pilih Titik Tiga di pojok kanan atas.

Konfigurasi Privasi 1

  • Pilih opsi Setelan.

Konfigurasi Privasi 2

  • Pilih opsi Akun.

Konfigurasi Privasi 3

  • Pilih opsi Privasi.

Konfigurasi Privasi 4

  • Pada langkah ini harus di ubah siapa saja yang boleh melihat informasi pribadi kita, pastikan sobat mengubahnya menjadi hanya Kontak Saya pada Terakhir Dilihat, Foto Profil, Info dan Status.

Konfigurasi Privasi 5

Dengan begini maka selain nomor telp yang sudah di simpan kontaknya oleh sobat di dalam daftar kontak tidak akan bisa lagi melihat informasi pribadi sobat.

4. Kunci Aplikasi WhatsApp Agar Data Aman dari Hacker

Pada umumnya para pengguna hp hanya mengunci hp mereka di lockscreen saja tapi tidak mengunci aplikasi yang terinstal di dalamnya. Ini salah satu kesalahan dan di tambah lagi karena ketidaktahuan dalam pengamanan, meraka tidak merubah konfigurasi layar akan terkunci setelah beberapa saat tidak digunakan.

Bahkan ada yang merubahnya menjadi di atas satu menit (sangat riskan) umunya untuk ke amanan harus di set pada 30 detik atau 1 menit.

Agar ada dua pengamanan kunci selain sudah mengaktifkan kunci lockscreen, kita tambah lagi dengan mengunci aplikasi dan pastikan kunci pada aplikasi berbeda dengan kunci pada lockscreen. Berikut langkah-langkahnya yang harus sobat lakukan:

  • Jalankan aplikasi Keamanan.

Kunci Aplikasi Whatsapp 1

  • Pilih opsi Kunci Aplikasi.

Kunci Aplikasi Whatsapp 2

  • Beri tanda ceklis pada aplikasi WhatsApp lalu pilih opsi Setel Sandi.

Kunci Aplikasi Whatsapp 3

  • Buat pola sesuai ke inginan sobat tapi jangan terlalu mudah polanya, minimal gunakan empat titik pola jika lebih dari empat titik maka akan lebih baik lalu pilih opsi Berikutnya.

Kunci Aplikasi Whatsapp 4

  • Pilih opsi Tambah, tambahkan akun yang sobat gunakan. Hal ini berfungsi untuk membuat ulang sandi jika sobat lupa dengan sandi sebelumnya.

Kunci Aplikasi Whatsapp 5

  • Selain membuka aplikasi menggunakan pola yang sudah dibuat sebelumnya, sobat juga akan diminta untuk membuka aplikasi dengan menggunakan sidik jari jika hp sobat sudah memiliki hardware sidik jari. Tempelkan jari yang sobat gunakan pada scan sidik jari.

Kunci Aplikasi Whatsapp 6

  • Berikut penampakan aplikasi yang sudah di aktifkan fitur kunci aplikasi, sobat bisa menambahkan aplikasi lainya untuk di aktifkan fitur kunci aplikasinya.

Kunci Aplikasi Whatsapp 7

Pada tahap awal konfigurasi tidak semua aplikasi di aktifkan fitur kunci aplikasi, nah agar lebih aman sobat bisa lakukan kunci aplikasi pada aplikasi yang sobat kira memang pantas. Jika sobat ragu mana saja aplikasi yang ingin dikunci maka saran Admin sobat kunci saja semua aplikasi.

Nah itulah langkah-langkah yang bisa sobat lakukan untuk mengetahui ketika ada indikasi bahwa WhatsApp di HP kalian sedang disadap berserta cara mengatasi WhatsApp yang di sadap, langkah demi langkahnya sudah Admin buat urut jadi sobat tinggal mengikutinya saja dari cara cara A sampai D.

Kenapa Marak Istilah Sadap WhatsApp dan Apa diperbolehkan?

Kalo WA sudah kena sadap bukan akhir dari dunia ya sobat, karena masih ada cara mengatasi WhatsApp yang kena sadap. Bahkan cara penyelesaian dan teknik pencegahanya sudah ada di aplikasi WhatsApp dan Sistem Operasi yang digunakan.

Ada yang bertanya, kenapa saat ini banyak sekali kasus penyadapan yang bermunculan. Terutama kasus penyadapan yang dilakukan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), untuk masalah KPK ini sebenarnya bukan kasus ya sobat tapi lebih kepada kewenangan yang dimiliki KPK lalu dibuat-buat sebagai kasus yang melanggar HAM (Hak Asasi Manusia).

Dalam menyelesaikan masalah korupsi, bagi Admin sendiri memang sudah seharusnya KPK diberikan kewenangan yang lebih luas. Sebenarnya orang yang tidak suka dengan KPK adalah orang yang bermasalah. Andaikan dia tidak pernah melakukan tindakan korupsi kenapa harus takut itu saja intinya ya sobat.

Kembali kepada persoalan penyadapan yang terjadi pada sobat, WhatsApp dijadikan target penyadapan karena banyak sekali yang menggunakan aplikasi ini. Bayangkan saja jumlah penggunanya di seluruh dunia mencapai ratusan juta orang.

Mulai dari orang biasa hingga orang ternama seperti Artis/Aktor, orang-orang Kaya, bahkan mungkin untuk seorang presiden juga menggunakan aplikasi WhatsApp dengan smartphone mereka. Karena semua kalangan menggunakanya sehingga pada akhirnya tercipta kumpulan informasi penting di WhatsApp dari ratusan jutaan pemakainya.

Noted: Admin pun tidak paham secara pasti apakah orang per orang diperbolehkan melakukan tugas penyadapan yang biasanya di emban oleh pihak berwajib misal dalam kasus-kasus tertentu. maka wajib buat sobat untuk pintar sesuai dengan HP nya “SmartPhone”

Pahami juga info tambahan dari Admin agar sobat semakin paham atas semua penjelasan yang telah Admin berikan, semoga tutorial ini dapat bermanfaat, dan jika dirasa bermanfaat silahkan share artikel ini ke sosial media milik soakers.

Category:
Penyadapan WhatsApp
Tags: