Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

YouTube Music Premium : Apa Itu dan Perbedaan dengan Layanan Sejenis

Ya, belum lama ini YouTube telah meluncurkan aplikasi streaming musik terbarunya di Indonesia, yakni YouTube Music Premium.

Mendapat embel-embel nama ‘Premium’, tentunya yang demikian akan menjadi pembeda dari layanan YouTube lainnya.

Bagaimana tidak, selain akan ada banyak pembaharuan, melalui YouTube Music Premium inilah pengguna akan lebih dimanjakan lagi pada saat melakukan kegiatan streaming musik.

YouTube Music Premium merupakan layanan berbayar Google yang menawarkan beragam fitur menarik, yang tentu saja tidak bisa ditemukan pada versi gratisnya. Yang paling penting di sini adalah Anda bisa menonton atau streaming tanpa gangguan iklan.

YouTube Music Premium

Penjelasan Tentang YouTube Music Premium

Hampir sama seperti YouTube Premium, YouTube Music Premium ini telah tersedia di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Tak perlu khawatir, sebab aplikasi tersebut bisa di download secara gratis.

Namun demikian, untuk mengoperasikan atau menggunakan layanan streaming musik ini Anda terlebih dulu harus berlangganan.

Kabar baiknya, YouTuber Music Premium ternyata bisa menggunakan aplikasi tersebut secara gratis di 1 bulan pertama.

Seperti namanya, pada YouTube Music premium semua musik bisa Anda temukan dengan mudah. Apabila Anda mencari aplikasi streaming musik tanpa iklan yang mengganggu, maka YouTube Music Premium menjadi pilihan tepatnya.

Bukan hanya video musik saja, YouTube Music Premium juga menyediakan beragam official musik dan album, remix, live, single, pentas, cover, dan beberapa jenis musik langkah lainnya. Tentu saja layanan ini hanya bisa dinikmati dengan menggunakan aplikasi YouTube Music Premium.

Menariknya, ternyata layar beranda pada aplikasi tersebut juga sudah diadaptasinya dengan sangat apik dan dinamis, sehingga bisa memberikan rekomendasi jenis musik yang sesuai dengan aktifitas yang Anda lakukan.

Males banget kan, kalau ternyata aplikasi streaming musik yang Anda gunakan hanya menyediakan sedikit pilihan daftar lagu? Untungnya, dengan aplikasi YouTube Music Premium inilah Anda akan mendapatkan ribuan playlist dari berbagai genre musik.

Silakan pilih yang paling sesuai dengan aktifitas, suasana hati, atau bahasa mana pun yang Anda inginkan.

Itu artinya, melalui aplikasi streaming berbayar tersebut Anda akan mendapatkan banyak pilihan playlist untuk didengarkan di momen apapun. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan playlist musik terbaru dan terpopuler saat ini.

Perbedaan YouTube Music Premium dengan Layanan Sejenis

Jika berbicara mengenai perbedaan YouTube Music Premium dengan layanan sejenisnya, pastinya ada banyak sekali perbedaannya.

Misalnya pada YouTube Premium, iklan akan dihilangkan di semua video tetapi pada YouTube Music Premium Anda hanya bisa menonton video bebas iklan, khususnya di kategori musik.

Bahkan pada saat Anda menyaksikan tayangan musik video di YouTube, Anda tidak akan menemukan iklan-iklan yang mengganggu.

Untuk bisa mendengarkan musik dan meminimize aplikasi, maka Anda harus memutar musik dari aplikasi YouTube Music Premium.

Melalui aplikasi tersebut Anda bisa mencari beragam jenis atau genre musik lebih banyak lagi dari Joox atau pun Spotify.

YouTube Music Premium juga akan menghadirkan algoritma khusus mengikuti musik yang Anda favoritkan dan sering didengarkan.

Jika berbicara mengenai kualitas audio yang ditawarkan, YouTube Music Premium ini memang menawarkan kualitas audio maksimal yang jauh lebih bagus dari pengguna versi gratisannya yang hanya memiliki bit rate kurang dari 256 Kbps AAC.

YouTube Music Premium bahkan memiliki opsi hemat data yang lebih baik sebab menurunkan bit rate hingga 48 Kbps AAC, tentunya yang demikian sangat berguna bagi Anda yang menggunakan data selular ketika streaming.

Berlanjut mengenai paket premium yang ditawarkan YouTube Music Premium, dengan penawaran fitur download offline dan pengalaman mendengarkan musik bebas iklan Anda bisa berlangganan Rp 49.000,00 per bulan.

Selain itu, YouTube juga hadirkan layanan musik premiumnya yang lebih komplit lagi ke Indonesia. YouTube Music Premium tersebut tersedia dengan harga mulai dari Rp 59.000,00 per bulan.

Melalui penawaran tersebut pengguna bisa mendapatkan pengalaman bebas iklan dengan fitur pemutar latar belakang dan download offline untuk jutaan playlist musik di YouTube.

Tampilan YouTube Music Premium Terbaru

Youtube Premium Gratis Apk

Cara Download Lagu/Musik dari YouTube

Sebenarnya untuk cara download lagu/musik dari YouTube bukan perkara yang sulit, bahkan Anda bisa melakukannya dengan beberapa langkah saja. Apalagi kalau ternyata Anda berlangganan YouTube Music Premium, maka semua lagu yang tersedia bisa di download tanpa terkecuali.

Tapi yang menjadi masalahnya di sini adalah Anda menggunakan YouTube versi gratisnya, dan ternyata tidak semua lagu yang tersedia bisa Anda download secara gratis. Atas dasar itulah melalui artikel berikut akan kami bagikan informasi cara download lagu dari YouTube yang mudah dan gratis bisa Anda coba. Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Pertama, silakan Anda buka aplikasi streaming YouTube seperti biasa dari smartphone, PC, atau laptop Anda.
  2. Jika sudah, cari lagu atau musik yang ingin Anda download.
  3. Klik pada ikon tiga titik yang ada di sebelah kanan video.
  4. Pilih Opsi Share > Copy Link > Share Link.
  5. Buka Google Chrome dan akses https://ytmp3.cc untuk mendownload lagu berformat MP3.
  6. Baru kemudian Anda bisa salin link yang sebelumnya sudah Anda copy pada kolom ‘Please Insert a Valid Video Url’.
  7. Pilih opsi MP3 pada menu yang ada di bawahnya.
  8. Klik pada tombol Convert dan tunggu prosesnya.
  9. Terakhir, klik tombol Download atau Unduh.

Cara Menyimpan Lagu dari YouTube ke Galeri Musik

Suka streaming? Tapi Anda pastinya tidak mau kan, kalau kuota cepat habis hanya karena Anda memutar berulang-ulang video musik atau lagu yang Anda suka di YouTube?

Makanya Anda terlebih dulu harus simpan lagu yang Anda suka tersebut. Caranya mudah sekali, simak langkahnya di sini.

  1. Pertama, buka aplikasi YouTube seperti biasa lalu cari lagu yang ingin Anda simpan ke galeri musik.
  2. Jika sudah klik ikon tiga titik yang ada di sebelah kanan video.
  3. Pilih opsi Share.
  4. Pilih opsi Copy Link.
  5. Buka browser Google Chrome.
  6. Pada kolom Url ketikkan saja link berikut, en.savefrom.net.
  7. Jika sudah, tekan Enter untuk membuka link tersebut.
  8. Pastekan tautan yang sudah Anad salin tadi pada kolom Enter The Url.
  9. Klik pada opsi yang ada disamping tombol Download.
  10. Terakhir, klik Format yang Anda inginkan.

Pada dasarnya aplikasi streaming YouTube sudah memiliki fitur Download sendiri, tetapi ternyata video yang terdownload tersebut hanya tersimpan di dalam aplikasi saja. Namun demikian, kadang kalanya juga ada beberapa video yang tidak bisa di download.

Alasannya, karena adanya pengaturan hak cipta dari masing-masing channel YouTube yang berbeda. Kabar baiknya, melalui langkah-langkah mudah di atas Anda bisa menyimpan lagu dari YouTube ke galeri musik tanpa install aplikasi terlebih dulu.

Share This Post
Kategori:
Youtube

Comments are closed.