insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

50+ Anime Populer Dengan Rating Tertinggi

Sobat ingin mengetahui anime yang tak hanya populer saja namun juga punya rating tertinggi? Bersiaplah karena daftar anime kali ini akan memberikanmu anime terbaik sepanjang masa dengan jalan cerita, serta karakter tokoh yang keren dan unik dibuat dengan hati.

Dari mulai genre Romance, Komedi, Action, Isekai, Adventure, Fantasy, Drama, Harem, Mysteri, Shounen, Slice Of Life dan genre lainnya, yang pasti akan membuat tontonan sobat makin seru.

Jika kamu pecinta anime sejati, mungkin banyak dari daftar anime populer di dunia yang sudah kamu tonton, bahkan mungkin sobat sudah menonton semua anime dengan rating tertinggi. Jika memang begitu, maka penulis ucapakan selamat.

Nah, bagi kamu yang baru saja atau belum lama menjadi penikmat anime Jepang, maka sobat datang ke website yang tepat karena daftar anime ini bisa menjadi semacam panduan untukmu menonton anime keren dan lucu selanjutnya.

Daftar anime di bawah diurutkan selain berdasarkan tingkat popularitas, tapi juga menurut skor yang ada. Jika ada anime yang menurutmu populer dan tak ada di daftar ini bisa jadi berbeda sumber, inilah dia anime populer dengan rating tertinggi di dunia.

50. Anime Populer “Tokyo Ghoul √A”

tokyo ghoul a

Tokyo Ghoul menurut kami salah satu anime populer terbaik, jika sobat penyuka anime genre action, maka sangat kami rekomendasikan menonton anime ini. Meskipun rating bukan yang tertinggi, namun sangat layak untuk ditonton.

Ken Kaneki akhirnya bisa menerima bagian monster dari dirinya yang selalu lapar akan daging manusia yang awalnya ia takuti dan benci selama ini. Setelah melarikan diri dari penculikan dan penyiksaan, Kaneki bergabung dengan Aogiri Tree organisasi ghoul yang menculiknya.

Ketegangan antara ghoul dan pemerintah semakin menjadi-jadi, Komisi Pemberantas Ghoul sebuah agensi pemerintah yang khusus untuk melawan ghoul, telah melipatgandakan usaha mereka untuk membersihkan Tokyo dari pada ghoul.

Hal tersebut membahayakan kedaimaian yang akhirnya teman-teman Kaneki, terutama yang di kafe Anteiku. Sadar akan betapa bahaya situasi ini, Kaneki harus berhadapan dengan berbagai pertempuran yang mempertarukan kemanusiannya.

Apa yang akan dilakukan Kaneki kali ini? Apakah ia akan berusaha menyelamatkan semua teman-temannya yang berharga? Atau justru ia akan kehilangan segalalnya?

Jumlah Episode: 12

Rating: 7,5/10

49. Anime Populer “Sword Art Online II”

Sword Art Online II

Setahun setelah berhasil melarikan diri dari Sword Art Online, Kazuto Kirigaya akhirnya sudah kembali nyaman di dunia nyata. Namun, kedamaiannya ini ternyata hanya bertahan sebentar karena insiden baru terjadi di sebuah game bernama Gun Gale Online.

Di situ, seorang pemain bernama Death Gun membunuh orang-orang di dunia nyata dengan membunuh mereka di dalam game. Kazuto diminta oleh pemerintah untuk mencari tahu tentang pembunuhan ini. Hal ini terpaksa membuatnya menjadi Kirito lagi untuk menghentikan pembunuhan tersebut.

Sesampainya di dalam, Kirito bertemu dengan Sinon, seorang ahli sniper yang punya masa lalu yang gelap. Ia terseret dalam perburuan Death Gun dan bersama-sama mereka ikut turnamen Bullet of Bullets, turnamen di mana tiba-tiba saja targer mereka muncul.

Tak mengetahui kekuatan asli Death Gun, Kirito dan Sinon berusaha sekuat tenaga untuk menghentikannya sebelum ia membunuh orang lainnya. Mampukah mereka melakukannya?

Jumlah Episode: 24

Rating: 7,5/10

48. Anime Populer “Highschool of the Dead”

Highschool of the Dead

Bercerita tentang Jepang yang tiba-tiba saja para warganya menjadi zombie. Seperti namanya, Highschool of the Dead bercerita tentang para siswa SMA yang harus berhadapan dengan dunia yang sekarang menjadi kacau balau.

Tak hanya harus berhadapan dengan para zombie, tapi mereka juga harus berhadapan dengan manusia lain yang juga ingin bertahan hidup dan akan melakukan segala cara untuk mencapainya.

Jumlah Episode: 12

Rating: 7,5/10

47. Anime Populer “Another”

Another

Pada tahun 1972 silam, seorang siswi populer di SMP Yomiyama North bernama Misaki meninggal dunia. Sejak saat itu, kota Yomiyama diselimuti oleh atmosfer aneh yang mengerikan dari rahasia gelap yang ada di dalamnya.

Duapuluh enam tahun kemudian, Kouchi Sakakibara pindah ke kelas 3-3 di SMP Yomiyama North dan ia dengan cepat menemukan bahwa ada yang aneh dengan atmosfer di kelasnya. Wah, apa yang sebenarnya terjadi, ya?

Entah mengapa, ia tertarik dengan gadis misterius Mei Misaki yang dianggap tak ada oleh para murid dan juga guru. Semakin dekat ia dengan Mei, semakin ia mengetahui tentang kebenaran mengerikan di kelas 3-3.

Jumlah Episode : 12

Rating : 7,5/10

46. Anime Populer “Elfen Lied”

Elfen Lied

Anime Elfen Lied populer karena mempunyai adegan sadis dan berdarah-darah yang tak main-main. Pembuat dari Elfen Lied ini seolah tak menahan diri dan tak peduli sensor yang akan terjadi di masa depan.

Bercerita tentang interaksi, pendangan, perasaan dan perbedaan antara manusia dan Dicloni suatu spesies manusia mutan yang mirip dengan manusia, tapi berbeda karena mereka punya tanduk kecil dan “vector.”

Apa itu vector? Vector adalah tangan kasat mata yang bisa dikendalikan dengan pikiran dan bisa memanipulasi ataupun memotong segalanya yang bisa dijangkau. Inilah sumber dari adegan penuh darah di anime Elfen Lied.

Jumlah Episode : 13

Rating : 7,5/10

45. Anime Populer “Sword Art Online”

Sword Art Online

Mungkin kamu tak kaget anime Sword Art Online masuk ke dalam daftar ini, tapi mungkin kamu kaget kenapa kok bisa Sword Art Online berada di nomor 45.

Memang penilaian terhadap anime ini selalu terbelah dua, tapi penulis menganggap dari segi kualitas, Sword Art Online memang pantas berada di sini.

Bercerita tentang para pemain dari permainan virtual reality MMORG, Sword Art Online yang terperangkat dan harus berjuang untuk bertahan hidup karena satu-satunya cara mereka untuk keluar adalah dengan menamatkan permainan tersebut.

Karakter utama adalah Kirito, seorang pemain dan ahli pedang yang handal. Mampukah ia menamatkan Sword Art Online dan keluar dari Aincrad?

Jumlah Episode : 25

Rating : 7,5/10

44. Anime Populer “Akame ga Kill!”

akame ga kill

Night Raid adalah cabang khusus pembunuh yang ada di Revolutionary Army–sebuah gerakan yang ingin menggulingkan Perdana Menteri Honest yang buruk kempemimpinannya. Membuat negara jatuh dalam kemiskinan dan kehancuran.

Walaupun para anggota Night Raid adalah pembunuh yang sudah berpengalaman, mereka juga paham bahwa membunuh adalah suatu perbuatan yang buruk tapi mereka harus melakukannya demi sebuah revolusi.

Anggota terbaru mereka adalah Tatsumi, seorang bocah naif dari desa terpencil yang berpetualngan untuk menaikkan derajat desanya dan merasa cocok dengan idelisme Revolutionary Army.

Jumlah Episode : 24

Rating : 7,5/10

43. Anime Populer “Ao no Exorcist”

Ao No Exorcist

Manusia dan iblis adalah dua sisi mata uang koin, begitu juga dengan Assiah dan Gehennda–dunia mereka masing-masing. Satu-satunya cara untuk pergi ke dunia tersebut adalah dengan merasuki, seperti di cerita-cerita hantu.

Namun, Satan, penguasa dari Gehennda, tak bisa mencari orang yang cocok untuk ia rasuki, maka dari itu ia terus terperangkap dalam dunianya. Hal ini membuatnya mengirim anaknya, agar bisa tumbuh menjadi tempat yang cocok untuk Satan rasuki dan menguasai Assiah.

Ao no Exorcist bercerita tentang Rin Okumura yang dari luar kelihatan seperti remaja biasa, sampai suatu hari ia diserang oleh para iblis. Hidupnya berubah 180 derajat saat ia tahu, bahwa ia adalah putra dari Raja Iblis.

Jumlah Episode : 25

Rating : 7,5/10

42. Anime Populer “Mirai Nikki”

Mirai Nikki

Yukiteru Amano adalah remaja berusia 14 tahun yang pemalu, suka menghayal dan suka memperhatikan keadaan sekitar lalu menulisnya di ponsel miliknya. Satu-satunya teman yang ia punya adalah Deus Ex Machina Dewa Ruang dan Waktu, serta asisstennya Muru Muru.

Deus mengubah ponsel Yukiteru menjadi Diari Masa Depan yang bisa memprediksi masa depan hingga 90 hari ke depan. Kemudian, Yukiteru mengetahui ternyata ia berada dalam pertarungan survival bersama 11 orang lainnya.

Tujuan dari pertarungan survival ini adalah untuk mengeliminasi pembawa diari lainnya, lalu pemenangnya akan menjadi dewa selanjutnya dan mencegah kehancuran yang akan terjadi.

Jumlah Episode: 26

Rating: 7,5/10

41. Anime Populer “Bleach”

Bleach

Ichigo Kurosaki adalah remaja berusia 15 tahun yang punya kemampuan untuk melihat hantu/arwah. Karena kemampuannya inilah, ia bisa bertemu dengan seorang shinigami (dewa kematian) bernama Rukia Kuchiki.

Untuk menyelamatkan keluarga Ichigo dan teman-temannya dari para arwah monster (hollow), Rukia memindahkan kekuatan shinigami miliknya kepada Ichigo. Berdua bersama Rukia yang sekarang menjadi manusia, mereka membasmi hollow.

Namun, hal itu tak berlangsung lama karena dua shinigami dari dunia arwah datang dan menjemput Rukia. Rukia dihukum mati karena ia melanggar hukum memindahkan kekuatan shinigami kepada manusia.

Ichigo tentu saja tak menerima hal tersebut dan bersumpah akan menyelamatkan Rukia dengan menyelinap ke dunia arwah. Mampukah ia melakukannya?

Jumlah Episode : 366

Rating : 7,5/10

40. Anime Populer “Naruto”

Naruto

Sebelum kelahiran Uzumaki Naruto, monster raksasa mengerikan bernama Kyuubi Rubah Ekor Sembilan menyerang dan mengamuk di Konohagakure. Untuk menghentikan Kyuubi, pimpinan desa, Hokage Keempat, mengorbankan nyawanya untuk menyegel monster tersebut di dalam bayi Naruto.

Sekarang, Naruto adalah bocah hiperaktif dan nakal yang masih hidup di Konohagakure. Ia dijauhi karena Kyuubi di dalam tubuhnya, membuatnya susah menemukan tempatnya di desa. Namun, mimpinya untuk menjadi Hokage dari Konohagakure membuatnya bertemu banyak teman dan banyak musuh mengerikan.

Oh ya, anime Naruto ini menceritakan saat Naruto masih berusia 12 tahun hingga 13 tahun. Menceritakan tentang susahnya hidup menjadi seorang ninja yang mempunyai sebuah makhluk jahat dalam dirinya.

Jumlah Episode: 220

Rating: 8/10

39. Anime Populer “Tokyo Ghoul”

Tokyo Ghoul

Tokyo telah menjadi kota yang kejam dan tanpa ampun, tempat di mana makhluk ganas bernama “ghoul” hidup bersama manusia. Warga kota Tokyo hidup dalam ketakutan setiap harinya karena ghoul yang haus akan darah dan daging manusia.

Tapi, hal yang paling ditakuti dari ghoul adalah mereka bisa dengan sempurna meniru penampilan manusia dan tak bisa dibedakan. Anime ini bercerita tentang Ken Kaneki, seorang kutu buku pemalu yang jatuh cinta pada pandangan pertama ke Rize Kamishiro, seorang gadis cantik dan kutu buku juga.

Tapi, Rize ternyata bukanlah seorang manusia, melainkan seorang ghoul ganas. Pertemuan ini lah yang menjadi awal mula dari ragam kesengsaraan yang akan menimpa Kaneki di sisa hidupnya.

Takdir Kaneki berubah 180 derajat saat ia menjadi setengah ghoul dan setengah manusia. Ia mengalami dilema tentang sisi mana yang harus ia bela dan di sisi mana ia harus hidup.

Jumlah Episode : 12

Rating : 8/10

38. Anime Populer “Soul Eater”

soul eater

Death City adalah kota yang terkenal dengan Death Weapon Meister Academy, sebuah sekolah yang dikepalai oleh Shinigami–Lord Death. Ia punya misi untuk membesarkan “Death Scythe” untuk Shinigami pakai melawan para makhluk jahat.

Namun, Death Scythe ini bukanlah terbuat dari senjata, namun, mereka terlahir dari setengah manusia yang punya kemampuan untuk merubah diri mereka menjadi senjata, setelah mereka memakan jiwa dari 99 makhluk jahat dan 1 jiwa dari penyihir.

Anime Soul Eater bercerita tentang para siswa yang ada di sekolah ini dan mereka harus menjalankan berbagai misi untuk mengumpulkan jiwa-jiwa dan melindungi kota tersebut dari bahaya yang mengancam.

Jumlah Episode : 51

Rating : 8/10

37. Anime Populer “Fairy Tail”

Fairy Tail

Lucy adalah gadis berusia 17 tahun yang punya mimpi untuk menjadi penyihir yang handal. Suatu hari, saat ia mengunjungi kota Harujion, ia bertemu dengan Natsu, seorang remaja yang mabuk akan semua jenis transportasi.

Namun, dibalik itu, Natsu ternyata bukanlah orang biasa, ia merupakan anggota dari salah satu guild terbaik dan terhebat di dunia, yakni Fairy Tail.

Mimpi Lucy untuk menjadi seorang penyihir hebat akhirnya menemukan titik terang saat Natsu mengajaknya untuk bergabung. Petulangan apa yang akan menunggu mereka?

Jumlah Episode : 175

Rating : 8/10

36. Anime Populer “Noragami”

Noragami 1Cerita yang cukup unik seakan membawa angin segar diantara genre dan cerita anime lain, bagaimanakah cerita dari anime keren dan populer ini, cukup layak untuk ditonton meskipun tidak memiliki rating tertinggi, namun masih cukup layak dengan skor 8.

Yato adalah dewa tak populer yang bahkan tak punya satupun kuil persembahan sama sekali. Agar ia bisa membangun kuilnya sendiri, ia menulis nomor telponnya di tembok suatu kamar mandi dan ia berkata akan membantu siapapun dengan imbalan 5 yen.

Hiyori, putri dari salah satu keluarga terhormat, hampir saja terbunuh di kecelakaan maut, namun ia diselamatkan oleh Yato. Hal ini membuat Hiyori menjadi “hanyou” yakni, orang yang gampang kehilangan jiwanya. Hiyori akhirnya bekerjasama dengan Yato.

Yato sendiri bertemu dengan seorang remaja bernama Yukine yang menjadi “harta suci” dan bisa digunakan oleh dewa. Mereka bertiga melawan “kamu” yang menyakiti para manusia dan bersamaan dengan itu masa lalu dari Yato mulai terungkap.

Jumlah Episode: 12

Rating: 8/10

35. Anime Populer “Kill la Kill”

kill la kill

Setelah ayahnya dibunuh, Ryuuko Matoi memburu siapa pembunuhnya. Ia hanya punya satu petunjuk saja, yakni Scissor Blade. Akhirnya, ia sampai di sekolah terkenal Honnouji Academy.

OSIS dari sekolah ini diketuai oleh Satsuki Kiryuuin dan bawahannya yang kuat, Elite Four. Di sekolah dengan hirarki yang brutal ini, Satsuki punya sebuah pakaian yang bisa memberikan kekuatan super, yakni “Goku Uniforms.”

Walaupun kalah dalam pertempuran melawan salah satu murid, Ryuuko pulang kembali ke rumahnya, di mana ia menemukan Senketsu, yaitu God Clothes. Yang saat terkena darah dari Ryuuko, Senketsu tersebut tiba-tiba menempel padanya dan memberikannya kekuatan super.

Jumlah Episode: 24

Rating: 8/10

34. Anime Populer “Clannad”

Clannad

Premis dari Clannad sebenarnya cukup simpel, namun terlihat fresh dan berbeda dengan anime slice of life bertema sekolah yang lainnya. Apalagi banyak momen-momen tak terlupakan yang bisa membuat anime ini menjadi populer.

Clannad bercerita tentang Tomoya Okazaki, siswa SMA biasa yang bertemu dengan banyak orang di tahun terakhir ia duduk di bangku SMA. Orang-orang tersebut termasuk lima orang gadis yang ia bantu untuk menyelesaikan masalah-masalah mereka sendiri.

Jumlah Episode: 23

Rating: 8/10

33. Anime Populer “Naruto: Shippuuden”

naruto shippuuden

Sudah dua setengah tahun terlewati sejak Naruto Uzumaki meninggalkan desa Konohagakure dengan tujuan untuk berlatih agar bisa menjadi lebih kuat. Sekarang, Akatsuki, organisasi misterius yang beranggotakan penjahat-penjahat kelas kakap, mulai menjalankan rencana besar mereka yang membahayakan dunia shinobi.

Walaupun Naruto bertambah tua dan kejadian buruk akan segera terjadi, sifatnya tak berubah, ia tetap saja seorang yang ambisius dan kekanakan, walaupun sekarang ia lebih percaya diri dan lebih punya tekad kuat daripada sebelumnya.

Apapun yang akan terjadi, Naruto akan menghadapai dan siap bertempur untuk melindungi hal-hal yang penting baginya, walaupun nyawanya sebagai taruhannya. Apakah ia akan berhasil mewujudkan mimpinya menjadi Hokage?

Jumlah Episode: 500

Rating: 8/10

32. Anime Populer “Death Parade”

death parade

Setelah kematian, tak ada yang namanua surga maupun neraka, melainkan hanyalah sebuah bar yang berada diantara reinkarnasi dan kehampaan.

Akan ada orang-orang yang datang, silih berganti, berkompetisi dalam berbagai permainan yang mempertaruhkan takdir mereka–apakah mereka akan direinkarnasi atau dibuang ke dalam kehampaan.

Tak peduli permainan tersebut adalah bowling, dart, hockey, atau apapun itu, setiap kepribadian sesungguhnya dari para pemain akan muncul dalam parade kematian dan kenangan. Selamat datang di Quindecim!

Jumlah Episode: 12

Rating: 8/10

31. Anime Populer “Nanatsu no Taizai”

Nanatsu no Taizai

Nanatsu no Taizai atau Seven Deadly Sins dulunya adalah kelompok ksatria di Britannia yang dibubarkan setelah mereka diduga ingin melakukan kudeta kepada Kerajaan Liones. Mereka kalah di tangan Ksatria Suci, namun rumor berhembus bahwa mereka masih hidup.

Sepuluh tahun kemudian, Ksatria Suci melancarkan kudeta dan menangkap sang raja. Mereka menjadi penguasa baru yang kejam di kerajaan tersebut.

Putri ketiga, yakni Elizabeth, lalu memulai petualangan untuk mencari Seven Deadly Sins dan memita pertolongan mereka untuk merebut kembali kerajaannya dari Ksatria Suci.

Jumlah Episode : 24

Rating : 8/10

30. Anime Populer “Durarara!!”

durarara

Di salah satu daerah di Tokyo, tepatnya di distrik Ikeburo, ditengah-tengah berbagai rumor aneh dan geng-geng berbahaya, ada satu legenda yang benar-benar berbeda, yakni keberadaan dari “Black Rider” yang tanpa kepala dan selalu menaiki sepeda motor berwarna hitam di tengah kota.

Mikado Ryuugamine selalu menginginkan untuk hidup di perkotaan. Ia akhirnya benar-benar pindah saat salah seorang teman masa kecilnya mengajaknya untuk pindah ke Tokyo.

Di hari pertamanya di Tokyo, Mikado menyaksikan Black Rider dan ia sangat bahagia karena kehidupan perkotaan yang menyenangkan telah terkabul. Namun, apakah benar seperti itu?

Jumlah Episode : 24

Rating : 8/10

29. Anime Populer “Shokugeki no Souma”

Shokugeki Souma

Sudah sejak kecil, Souma Yukihira selalu membantu ayahnya sebagai koki di restoran miliknya. Maka dari itu, Souma sangat senang untuk menghibur para pelanggan dengan makanan yang ia buat. Ia punya mimpi untuk mempunyai restoran sendiri dan menjadi koki kepala di sana.

Namun, saat ayahnya tiba-tiba saja menutup restorannya agar bisa mengasah kemampuannya di berbagai restoran di seluruh dunia, Souma disekolahkan di Tootsuki Culinary Academy, sekolah memasak elit di mana hanya 10% muridnya lulus.

Di sekolah tersebut terkenal dengan “Shokugeki” yakni sebuah pertarungan di mana para murid berhadapan dalam pertarungan memasak dengan taruhan yang tinggi.

Jumlah Episode : 24

Rating : 8/10

28. Anime Populer “Angel Beats!”

Angel Beats

 

Di dunia yang ada setelah kematian, para malaikat bertempur untuk takdir dan masa depan mereka. Yuri, ketua dari Shinda Sekai Sensen (SSS), memberontak kepada dewa yang menakdirkannya untuk punya hidup yang susah.

Di sisi lain, Tenshi, ketua dari “OSIS” yang ada di dunia setelah kematian, bertempur melawan para anggota SSS.

Para anggota SSS sendiri menggunakan berbagai macam senapan untuk melawan para malaikat dan mengumpulkan kekuatan sihir mereka. Apa tujuan dari SSS sebenarnya?

Jumlah Episode: 13

Rating: 8/10

27. Anime Populer “Neon Genesis Evangelion”

Neon Genesis Evangelion

Pada tahun 2015, umat manusia di ambang kehancuran. Harapan terakhir umat manusia ada di tangan NERV, sebuah organisasi spesial di bawah PBB dan Evangelion-nya, robot yang bisa mengalahkan Angel yang membuat kacau bumi.

Gendou Ikari, pemimpin dari NERV mencari pilot yang cocok dan bisa mengendalikan Evangelion. Pencariannya ini dibantu oleh Misato Katsuragi–kepala dari Operasi dan Taktik serta Ritsuko Akagki, Kepala Ilmuwan.

Kehidupan normal Shinji Ikari berubah 180 derajat saat ia terpaksa untuk mengunjungi NERV untuk bertemu dengan ayahnya. Di sana ia menjadi pilot dari Evangelion Unit-01.

Jumlah Episode: 26

Rating: 8/10

26. Anime Populer “Bakemonogatari”

Bakemonogatari

Meskipun masih ada sisa-sisa dari waktu singkat saat ia menjadi vampir, remaja SMA kelas tiga, Koyomi Araragi berhasil menjadi manusia lagi.

Araragi bertemu dengan berbagai orang yang punya masalah supernatural mereka masing-masing dan menemukan bahwa ia ternyata adalah orang yang peduli.

Araragi menjadi terlibat dalam kehidupan mereka, serta berusaha membantu mereka dan sesekali meminta nasihat dari Meme Oshino, pria misterius yang membantunya menjadi manusia lagi.

Jumlah Episode: 15

Rating: 8/10

25. Anime Populer “Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu”

rezero

Subaru Natsuki adalah siswa SMA yang tersesat di dunia lain, dunia di mana ia diselamatkan oleh seorang gadis cantik dan berambut perak yang misterius.

Dia terus mengikuti gadis tersebut untuk membalas budi, tapi takdir yang menunggunya ternyata lebih dari yang bisa dibayangkan oleh Subaru. Para musuh menyerang satu per satu, dan keduanya akhirnya terbunuh.

Subaru kemudian menemukan bahwa dia memiliki kekuatan untuk “memundurkan” kematian, karena ia tiba-tiba saja kembali ke saat ia pertama kali datang ke dunia ini. Tetapi, sayangnya, hanya dia yang ingat apa yang telah terjadi sejak itu.

Jumlah Episode: 25

Rating: 8/10

24. Anime Populer “No Game No Life”

nogamenolife

Dua saudara gamer jenius bernama Sora dan Shiro dikenal sebagai “__” (username kosong) yang tak terkalahkan sama sekali. Bakat dan keterampilan mereka sangat luar biasa, hingga mereka dianggap sebagai legenda tersendiri.

Suatu hari, seorang bocah lelaki bernama Teto muncul di hadapan mereka, mengaku sebagai “Dewa” dari dimensi lain. Sora dan Shiro dipanggil ke dimensi tersebut, di mana di situ tidak ada kekerasan yang diizinkan dan semuanya harus diputuskan oleh sebuah permainan (game).

Dari 16 ras berbeda yang tinggal di dunia ini, “Kemanusiaan” adalah yang terlemah. Setelah sebagian besar tanah mereka direbut oleh ras-ras lain dan berada di ambang kepunahan, Sora dan Shiro menggunakan kekuatan intelektual mereka untuk menyelamatkan hal tersebut.

Jumlah Episode: 12

Rating: 8/10

23. Anime Populer “Toradora!”

toradora

Ryuuji Takasu adalah siswa SMA yang lembut dan sangat suka bersih-bersih, namun sayangnya, ia punya wajah menyeramkan yang membuatnya dianggap sebagai murid yang bandel.

Di sisi lain, ada Taiga Aisaga, seorang siswi pendek, seperti boneka dan terlihat rapuh. Namun, ia selalu membawa tongkat dan punya sifat yang galak. Ia dikenal di seluruh sekolah sebagi Macan Kecil.

Suatu hari, sebuah kesalahan memalukan mempertemukan dua orang tersebut. Ryuuji menemukan bahwa Taiga ternyata punya sisi yang lembut, yakni Taiga menyukai  sahabat dari Ryuuji. Dan di sisi lain, Ryuuji menyukai sahabat dari Taiga. Wah, apa yang akan terjadi?

Jumlah Episode: 25

Rating: 8/10

22. Anime Populer “Boku no Hero Academia”

Boku no hero

Anime ini bercerita di mana umat manusia mempunyai kekuatan super yang dikenal sebagai “quirk”, di mana sekitar 80% populasi manusia memiliki semacam kekuatan super.  Kemampuan baru ini tentu saja mencipatkan berbagai pahlawan super dan penjahat super.

Sebuah sekolah bergengsi yang dikenal sebagai Hero Academy, melatih para calon anak-anak untuk menjadi pahlawan yang kelak dibutuhkan dunia. Salah seorang dari mereka adalah Izuku Midoriya. Ia ingin menjadi pahlawan, tapi dia adalah bagian dari 20% populasi yan tak punya quirk.

Tidak mau menyerah akan mimpinya, Midoriya nekat mengikuti ujian dan akhirnya diterima di sekolah para calon pahlawan tersebut. Namun, karena berbagai hal yang terjadi, All Might pahlawan terkuat di dunia, setuju untuk melatihnya.

Jumlah Episode: 13

Rating: 8/10

21. Anime Populer “Fate/Zero”

Fate Zero

Anime Fate/Zero ini mengambil cerita sekitar 10 tahun sebelum kejadian yang ada di anime Fate/stay night. Dan menceritakan tentang Perang Cawan Suci Keempat yang digelar di Kota Fuyuki, Jepang, di mana tujuh penyihir yang disebut “Master” memanggil “Servant” atau reinkarnasi dari para pahlawan legendaris di masa lalu.

Mereka akan bertempur satu sama lain, hingga hanya satu saja yang tersisa dan pemenangnya akan mendapatkan Holy Grail, sebuah benda ajaib yang bisa mengabulkan permintaan.

Jumlah Episode : 13

Rating : 8/10

20. Anime Populer “Shingeki no Kyojin Season 2”

Shingeki no Kyojin Season 2

Selama berabad-abad, umat manusia telah diburu oleh makhluk raksasa bernama titan. Tiga tembok raksasa Tembok Maria, Rose dan Sheena merupakan pelindung kedamaian manusia selama ratusan tahun lamanya.

Kedamaian itu, tiba-tiba hancur saat Colossus Titan dan Armored Titan muncul dan menghancurkan tembok terluar, Tembok Maria. Terpaksa mengungsi ke Tembok Rose, umat manusia hidup dalam ketakutan sekali lagi.

Di Shingeki no Kyojin Season2, Eren Yeager dan teman-temannya dalam 104th Training Corps mulai menjadi anggota dari Survey Corps. Saat mereka sedang menyiapkan untuk melawan Titan, Tembok Rose diserang.

Jumlah Episode : 12

Rating : 8/10

19. Anime Populer “Psycho-Pass”

Psycho Pass

Keadilan dan penegak hukumnya sudah berubah. Di abad ke-22, Japan memberlakukan Sibyl System, sebuah sistem objektif yang menghitung tingkat ancaman berbahaya dari setiap warga dengan cara melihat kondisi kejiwaannya, apakah ada niat kejahatan disebut dengan Psycho-Pass.

Diantara mereka ada yang disebut sebagai Enforcer, yaitu para Inspektur mantan kriminal, yang diberikan kebebasan dengan syarat harus melakukan hal-hal kotor sebagai Inspektur.

Akane Tsunemori adalah wanita muda dengan kejujuran yang tinggi untuk menegakkan keadilan. Namun, ia bekerja satu tim dengan Enforcer berpengalaman Shinya Kougami. Akane lalu mengetahui bahwa hukum Sibyl System tak sesempurna yang ia duga selama ini.

Jumlah Episode: 22

Rating: 8,5/10

18. Anime Populer “Shingeki no Kyojin”

Shingeki no Kyojin

Beberapa ratus tahun yang lalu, manusia hampir dimusnahkan oleh raksasa. Raksasa ini tidak memiliki akal pikiran, suka memangsa manusia dan yang terburuk adalah tampaknya mereka melakukan hal tersebut hanya untuk hiburan saja, daripada sebagai sumber makanan.

Sebagian kecil umat manusia yang selamat lalu mengurung diri mereka di kota yang dilindungi oleh tembok sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dari raksasa terbesar sekalipun.

100 tahun berjalan dengan damai, hingga Eren dan saudara angkatnya, Mikasa, menyaksikan sesuatu yang mengerikan ketika tembok tersebut dihancurkan oleh raksasa super besar yang entah muncul dai mana.

Ketika para raksasa berukuran normal membanjiri kota, kedua remaja itu menyaksikan saat ibu mereka dimakan hidup-hidup oleh salah satu raksasa tersebut. Sejak saat itu, Eren bersumpah bahwa dia akan membunuh setiap raksasa dan membalas dendam.

Jumlah Episode: 25

Rating: 8,5/10

17. Anime Populer “Parasyte -the maxim-“

parasyte

Shinichi Izumi adalah anak SMA yang tangan kanannya telah terinfeksi parasit alien yang menamakan dirinya “Migi” (yang berarti “kanan”).

Migi sendiri adalah parasit pertama yang punya hubungan simbiosis dengan inangnya, saat ia dan Shinichi perlahan-lahan punya ikatan yang persahabatan yang aneh dan unik. Akan tetapi, Migi bukanlah satu-satunya parasit di bumi.

Saat kasus-kasus Parasit yang membunuh manusia mulai muncul ke permukaan, orang-orang berusaha untuk membunuh parasit. Shinichi dan Migi menemukan diri mereka terjebak di antara kedua sisi yang saling berjuang.

Jumlah Episode: 24

Rating: 8,5/10

16. Anime Populer “anohana: The Flower We Saw That Day”

Ano Hi Mita Hana

Lima teman masa kecil yang tumbuh bersama akhirnya terpisah setelah kematian Meiko Honma, salah satu teman dekat mereka.

Jinta Yadomi, ketua kelompok itu ketika mereka masih anak-anak, tiba-tiba mulai melihat hantu Meiko, yang entah kenapa, hanya dapat berinteraksi dengannya dan tidak dengan orang lain.

Meiko sendiri kembali untuk meminta Jinta agar memenuhi keinginannya yang terlupakan saat kecil dulu. Wah, keinginan apa itu?

Jumlah Episode: 11

Rating: 8,5/10

15. Anime Populer “One Piece”

One Piece

Siapa yang tak kenal dengan Monkey D. Luffy dengan topi jerami khasnya? Bersama dengan Zorro sang ahli pedang, Sanji si koki, Nami sang navigator, Ussop si penembak jitu, Chopper si dokter, Franky si robot, Robin sang arkeologis dan Brook si pemusik, mereka tergabung dalam Bajak Laut Topi Jerami.

Tujuan utama Bajak Laut Topi Jerami adalah menuju Raftel–pulau yang menyimpan harta karun dari Raja Bajak Laut Gol D. Roger. Di perjalanan, mereka menemui berbagai musuh kuat, makhluk-makhluk unik dan tempat-tempat yang tak biasa.

One Piece adalah manga terlaris sepanjang masa dengan penjualan lebih dari 455 juta di seluruh dunia. One Piece begitu populer karena selain tema petualangannya yang sangat kental, juga karena persahabatan diantara para kru Bajak Laut Topi Jerami yang luar biasa.

Jumlah Episode: 874 – Masih Lanjut

Rating: 9/10

14. Anime Populer “ERASED”

Boku dake ga Inai Machi

Anime ERASED ini bercerita tentang Satoru Fujinuma, seorang pria yang punya kekuatan yang ia sebut sebagai “Revival” yakni kekuatan yang bisa memutar waktu kembali sebelum kejadian yang membahayakan nyawa orang terjadi, sehingga ia bisa mencegah hal tersebut.

Saat ibunya tiba-tiba dibunuh di rumahnya sendiri, kekuatan Satoru tersebut mengirimnya kembali ke delapan belas tahun yang lalu, saat ia masih duduk di bangku SD.

Hal tersebut membuatnya bisa mencegah kejadian penculikan yang memakan korban hingga tiga nyawa teman-teman masa kecilnya–dua orang teman sekelas dan satu gadis yang bersekolah di SD yang lain.

Jumlah Episode: 12

Rating: 9/10

13. Anime Populer “Death Note”

H2 Death Note

Salah satu anime bertema detektif terkenal di dunia ini bercerita tentang Light Yagami, seorang siswa SMA jenius yang tak sengaja menemukan sebuah buku misterius yang berasal dari dunia lain bernama Death Note.

Death Note adalah milik Shinigami Ryuk dan buku itu membuat siapapun yang memegangnya bisa membunuh siapapun asal nama dan wajah orang tersebut diketahui.

Death Note lebih berfokus kepada Light yang ingin membersihkan dunia dari para kriminal dan seorang detektif paling terkenal di dunia bernama L yang terus-terusan ingin mengungkap misteri dibalik kematian misterius berbagai kriminal tersebut.

Jumlah Episode: 37

Rating: 9/10

12. Anime Populer “Boku no Hero Academia 2nd Season”

Boku no Hero Academia 2nd Season

Di UA Academy, walaupun terjadi serangan mematikan pun tak akan bisa menganggu acara paling terkenal, yakni festival olahraga dari sekolah.

Terkenal di seantero Jepang, festival ini adalah suatu kesempatan emas bagi para calon hero untuk memamerkan kemampuan mereka. Baik itu kepada publik dan juga para agen.

Namun, jalan menuju kesuksesan memang tak mudah, terutama bagi Izuku Midoriya–dimana ia punya kemampuan “mentah” yang belum terasah sehingga tidak efektif.

Midoriya harus bersaing dengan teman-teman sekelasnya lain yang berbakat, seperti pengendali api dan es Shouta Todoroku. Midoriya harus bisa menggunakan kemampuan instingnya dan mempelajari keadaan sekitar untuk bisa meraih kemenangan.

Jumlah Episode: 25

Rating: 9/10

11. Anime Populer “One Punch Man”

One punch man

Cerita dari One Punch Man adalah simpel, sesimpel namanya. Anime ini bercerita tentang Saitama, seorang pahlawan yang sudah bosan dengan kehidupannya karena ia tak punya lawan yang sepadan, karena setiap musuh yang ia lawan, selalu kalah hanya dengan satu pukulan saja.

Anime One Punch Man ini populer karena walaupun punya premis yang simpel tapi ia berhasil dieksekusi dengan baik. Cerita yang tak membosankan walaupun karakter utamanya benar-benar overpowered, kualitas animasi yang bagus dan tentu saja adegan aksi yang luar biasa.

Jumlah Episode : 12

Rating : 9/10

10. Anime Populer “Tengen Toppa Gurren Lagann”

Tengen Toppa Gurren Lagann

Anime ini mengambil cerita di mana bumi di kuasai oleh Raja Spiral bernama Lordgenome. Ia memaksa para manusia untuk hidup di bawah tanah. Cerita dari anime ini berfokus kepada dua orang remaja bernama Simon dan Kamina yang punya keinginan untuk pergi ke permukaan.

Menggunakan sebuah robot bernama Lagann, Simon dan Kamina berhasil mencapai permukaan dan mulai bertempur bersama-sama dengan manusia lain melawan Lordgenome.

Jumlah Episode: 27

Rating: 9,5/10

9. Anime Populer “Code Geass: Lelouch of the Rebellion”

Code Geass

Bercerita tentang mantan pangeran bernama Lelouch vi Britannia yang mendapatkan kekuatan bernama Geass dan menggunakannya untuk menghancurkan Kekaisaran Suci Britannia–negara superpower yang berhasil menguasai banyak negara di dunia.

Anime ini populer karena kekuatan Geass yang bagaikan hiptonis dan bisa menyuruh orang untuk melakukan apapun dan ceritanya yang penuh dengan pertanyaan moral. Mana yang baik dan mana yang buruk, kamu yang menentukan.

Jumlah Episode : 25

Rating : 9,5/10

8. Anime Populer “Cowboy Bebop”

Cowboy Bebop 1

Inilah salah satu anime pertama yang booming di Amerika sana karena tema uniknya yang menggabungkan banyak unsur dalam satu anime, yakni film klasik Holywood tahun 1940/1950an, musik Jazz dan film aksi Hong Kong.

Cowboy Bebop bercerita tentang Spike Siegel dan partner pemburu hadiahnya, Jet Black dalam sebuah pesawat bernama Bebop. Kehidupan mereka menjadi kacau saat mereka bertemu beberapa orang yang nantinya menjadi penghuni dari Bebop.

Dengan porsi aksi dan komedinya yang seimbang, Cowboy Bebop adalah anime berlatar luar angkasa yang mempunyai cerita yang dalam dan gelap. Anime ini cocok bagi kamu yang sudah bosan dengan anime kebanyakan dan ingin mencari sesuatu yang baru.

Jumlah Episode: 26

Rating: 9,5/10

7. Anime Populer “Your Lie in April”

shigatsu wa kimi no uso

Dikenal juga dengan nama Shigatsu wa Kimi no Uso, anime ini bercerita tentang seorang pianis jenius bernama Kosei Arima yang setelah ibunya meninggal, ia tiba-tiba saja kehilangan kemampuannya untk mendengarkan suara dari pianonya.

Sejak saat itu, ia hidup dalam dunia monokrom tanpa warna yang membosankan. Sampai suatu hari ia bertemu dengan Kaori Miyazono yang secara mengejutkan, berhasil membuat hidup Kosei menjadi penuh warna.

Jumlah Episode: 22

Rating: 9,5/10

6. Anime Populer “Sen to Chihiro no Kamikakushi”

spiritedaway 1

Dikenal sebagai karya terbaik dari Studio Ghibli, Sen to Chihiro no Kamikakushi atau lebih dikenal dengan Spirited Away adalah salah satu anime paling populer di dunia.

Ini juga merupakan anime pertama yang memenangkan Oscar dan berhasil mengalahkan Titanic sebagai film terlaris di Jepang sepanjang masa.

Bercerita tentang Chihiro Onagi, seorang anak gadis berusia 10 tahun yang tersesat ke dunia roh bersama dengan kedua orang tuanya yang sekarang berubah menjadi babi. Mampukah Chihiro menyelamatkan kedua orang tuanya dan kembali ke dunia asalnya?

Jumlah Episode: 1 (Movie)

Rating: 9,5/10

5. Anime Populer “Code Geass: Lelouch of the Rebellion R2”

code geass resized

Satu tahun telah berlalu sejak Black Rebellion sebuah gerakan pemberontakan yang gagal melawan Kekaisaran Suci Brittania yang dipimpin oleh Zero, yang sekarang menghilang. Kehilangan pemimpinnya membuat organisasi pemberontak Black Knight, tak bisa melakukan apa-apa.

Lelouch Lamperouge, kehilangan semua ingatan dan sekarang hidup dengan damai sebagai siswa SMA biasa. Namun, rekannya di masa lalu, yakni C.C berusaha untuk mengembalikan ingatan Lelouch.

Jumlah Episode: 25

Rating: 9,5/10

4. Anime Populer “Hunter x Hunter (2011)”

hunter x hunter

Anime ini menceritakan tentang Hunter, orang-orang yang melakukan hal-hal berbahaya seperti menangkap penjahat dan mencari harta karun di wilayah berbahaya.

Karakter yang ditampilkan sangat kuat dan memiliki karakter yang bagus serta rapih, kemampuan mereka dalam bertarung dengan kekuatan yang unik semakin menambah seru dan membuat anime ini cukup populer pada jamannya.

Gon Freecss adalah bocah berusia 12 tahun yang bertekad untuk menjadi Hunter terbaik agar bisa bertemu dengan ayahnya yang juga merupakan Hunter dan sudah lama meninggalkan Gon. Tapi, Gon lalu sadar bahwa jalan untuk menjadi Hunter memang tak semudah yang ia kita.

Di sepanjang perjalanannya menjadi Hunter, Gon bertemu dengan dokter muda Leorio, Kurapika dan mantan pembunuh Killua. Mereka berempat bekerja sama untuk melewati Ujian Hunter. Mampukah mereka melakukannya?

Jumlah Episode: 148

Rating: 9,5/10

3. Anime Populer “Kimi no Na wa.”

kimi no na wa

Sebuah anime yang legend perpaduan jalan cerita, karakter dengan grafis yang ciamik membuat anime movie ini menjadi salah satu anime movie terbaik sepanjang sejarah, konon anime movie ini menjadi salah satu anime dengan pendapatan tertinggi di dunia.

Kimi no Na wa bercerita tentang Mitsuha Miyamizu, seorang gadis SMA yang menginginkan hidup sebagai anak laki-laki di Tokyo sebuah mimpi yang berkebalikan dengan kehidupannya sekarang.

Suatu hari, Mitsuha terbangun di ruangan yang asing dan menemukan dirinya hidup seperti mimpinya di Tokyo–tapi di tubuh Taki! Sementara itu, Taki menemukan dirinya hidup sebagai Mitsuha di desa. Untuk menemukan jawaban atas apa yang terjadi, mereka diharuskan untuk mencari satu sama lain.

Kimi no Na wa menceritakan bagaimana tindakan Mitsuha dan Taki yang mulai memberikan efek di kehidupan masing-masing tanpa mereka sadari. Terikat oleh benang takdir yang rumit, mampukah mereka bertemu?

Jumlah Episode: 1 (Movie)

Rating: 9,5/10

2. Anime Populer “Steins;Gate”

SteinsGate

Ini merupakan salah satu anime yang cuku populer dengan jalan cerita yang baik bahkan juga di vote dan menghasilkan rating salah satu anime dengan rating tertinggi di dunia.

Steins;Gate bercerita tentang Rintarou Okabe–sang Mad Scientist, bersama teman-temannya tak sengaja menciptakan mesin waktu dari microwave yang bisa mengirim pesan ke masa lalu dan mengubah sejarah. Namun, yang mereka lakukan ini ternyata berdampak fatal.

Steins;Gate berfokus pada usaha Okabe untuk membetulkan kembali masa lalu yang telah ia ubah. Ia dihadapkan pada pilihan-pilihan sulit dan di saat yang sama takdir dunia dan masa depan bergantung padanya. Apa yang akan Okabe korbankan?

Jumlah Episode: 24

Rating: 10/10

1. Anime Populer “Fullmetal Alchemist: Brotherhood”

Fullmetal Alchemist

Mungkin kamu tak terkejut kenapa Fullmetal Alchemist Brotherhood berada di posisi puncak anime populer dengan rating yang cukup tinggi.

Anime ini punya rating yang sangat tinggi di mana-mana dan dipuji karena kualitas cerita, animasi, action, lagu hingga pengisi suaranya yang hampir sempurna. Tentu saja, membuat banyak orang penasaran dan akhirnya menontonnya.

Bercerita tentang kakak-beradik, Edward Elric dan Alphonse Elric dalam pencarian penuh bahaya dan konspirasi untuk mengembalikan kembali apa yang hilang dari mereka karena ritual terlarang yang mereka lakukan, yakni menghidupkan kembali ibu mereka.

Jumlah Episode: 64

Rating: 10/10

Nah itu dia anime-anime yang mungkin bisa kamu jadi patokan bagi kamu yang baru saja punya hobi menonton anime, karena sifatnya yang populer maka bisa menjadi anime pemanasan sebelum kamu menyelam ke dunia anime yang punya ratusan judul untuk ditonton. Selamat menonton, ya!

Category:
Anime