Menu

Cara Cek Nomor IM3 Mudah Terlengkap

Seberapa pentingnya sih Anda harus tahu cara cek nomor IM3? Tentu saja sangat penting sekali. Alasannya, dengan mengetahui nomor IM3 yang Anda miliki itu artinya Anda akan dimudahkan pada saat ingin mengisi ulang pulsamu dan untuk kebutuhan lainnya.

Tapi ternyata masih ada banyak orang yang tidak mengetahui nomor IM3-nya sendiri, mungkin Anda salah satu diantaranya. Mungkin dikarenakan Anda baru membeli nomor IM3 tersebut, atau justru Anda lupa menyimpannya. Sebenarnya untuk cara cek nomor IM3 ini bukanlah perkara yang sulit, apalagi sekarang sudah banyak blog atau website yang membahas mengenai tutorial cek nomor HP Indosat.

Agar lebih mudahnya, berikut ini akan kami bagikan cara mudah dan praktis mengecek nomor IM3 yang bisa Anda coba.

Cara Cek Nomor IM3

Cara Cek Nomor IM3 yang Mudah Terlengkap

Ponselsoak merangkum beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengecek nomor Indosat IM3 yang dimiliki. Adapun cara-caranya adalah sebagai berikut.

Cek Nomor IM3 via Dial Up

  1. Sebagai langkah pertama cara cek nomor IM3 yang mudah bisa dicoba adalah via Dial up. Silakan buka menu Dial yang ada di handphonemu.
  2. Jika sudah, coba ketikan saja *12330#.
  3. Pilih Call atau Telpon.
  4. Tunggu beberapa saat, nanti Anda akan diberi sebuah notifikasi informasi mengenai nomor IM3 yang sedang Anda gunakan.

Cek Nomor IM3 via Modem PC Komputer

  1. Alternatif lain adalah via modem PC komputer untuk melakukan pengecekan nomor IM3 yang Anda gunakan. Pertama, pastikan Anda sudah memiliki modem jenis apapun.
  2. Perlu diingat, modem yang Anda gunakan tentu saja harus bisa membaca IM3 Anda. Itu artinya Anda tidak disarankan untuk menggunakan modem khusus satu operator.
  3. Masukkan IM3 Anda pada modem tersebut.
  4. Ketikkan *12330# di menu USSD.
  5. Tunggu beberapa saat dan informasi mengenai nomor IM3-mu akan segera tampil dilayar.
Jangan sampai nomor kamu hangus karena lupa memperpanjang masa aktif, cek artikelnya disini : Cara Menambah Masa Aktif Indosat 

Cara Mengecek Nomor IM3 via Aplikasi MyIM3

Bisa dibilang ini adalah cara mengecek nomor IM3 paling mudah dan gratis yang bisa dicoba. Sebagai langkah pertamanya Anda harus terlebih dulu mendownload dan menginstall aplikasi MyIM3 di Google Play.

Secara default, aplikasi tersebut akan langsung memperlihatkan nomor IM3 yang sedang Anda gunakan. Selain itu, melalui aplikasi MyIM3 ini pula Anda bisa melihat sisa pulsa, sisa kuota, dan lain-lain. Bahkan Anda juga bisa membeli paket internet, telpon, dan SMS.

  1. Apabila Anda sudah memiliki aplikasi MyIM3 yang kami maksudkan tadi, silakan Anda buka aplikasi tersebut sama seperti saat Anda membuka aplikasi pada umumnya.
  2. Masukkan saja nomor IM3 yang Anda gunakan.
  3. Klik Next atau Lanjutkan.
  4. Anda akan mendapatkan pesan singkat yang berisikan kode verifikasi. Masukkan kode Verifikasi tersebut dalam durasi 2 menit.

Hal menarik dari aplikasi MyIM3 adalah Anda akan mendapatkan segala informasi yang masih ada kaitannya dengan operator selular tersebut dengan mudah dan praktis. Bahkan apabila suatu saat nanti Anda lupa nomor IM3 yang Anda gunakan, maka Anda hanya perlu membuka aplikasi ini.

Jika merasa kesulitan, Sobat bisa kunjungi galeri Indosat yang ada di kota tempat tinggal. Selengkapnya bisa cek : Alamat Customer Care Indosat di Indonesia

Alternatif Lain Cara Mengecek Nomor IM3

Cara mudah mengecek nomor IM3 lainnya yang tidak kalah menariknya untuk Anda coba adalah menggunakan telpon dan SMS. Anda bisa melakukan panggilan ke nomor IM3 atau nomor dari operator selular lainnya. Pada saat Anda melakukan panggilan, maka nomor IM3 yang Anda gunakan akan muncul di HP tujuan.

Begitu pun dengan SMS yang akan menampilkan nomor IM3 Anda di HP tujuan. Tapi sayangnya, cara cek nomor Indosat IM3 satu ini butuh pulsa.

Share This Post
Kategori:
Trik Internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *