Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Cara Menambah Masa Aktif Indosat Mudah dan Terbaru

Salah satu penyebab nomor Indosat hangus karena lupa memperpanjang masa aktifnya, Simak dulu yuk Cara Menambah Masa Aktif Indosat Mudah dan Terbaru.

Berakhirnya masa aktif Indosat-mu itu artinya kartu Indosat Anda tidak akan bisa lagi digunakan untuk menelpon atau berkirim pesan singkat (SMS).

Namun meskipun demikian Anda tetap bisa menerima telpon dan SMS seperti biasanya. Nah, agar kartu Indosat-mu bisa digunakan kembali seperti biasa maka Anda perlu tahu cara tambah masa aktif Indosat yang mudah berikut.

Setidaknya ada 3 cara mudah menambah masa aktif kartu Indosat yang bisa Anda coba. Bahkan saking mudahnya, dijamin Anda tidak akan menemukan kesulitan sedikit pun pada saat mencobanya sendiri. Penasaran seperti apa caranya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Menambah Masa Aktif Indosat Ooredoo

Cara Menambah Masa Aktif dengan Membeli Pulsa

Cara tambah masa aktif Indosat yang pertama bisa Anda coba adalah dengan membeli pulsa. Tentu saja untuk membeli pulsa ini bukan perkara yang sulit, dengan syarat Anda memiliki budget yang cukup.

Sementara itu untuk pembelian pulsanya sendiri juga bisa dilakukan di mana pun, baik itu lewat Mesin ATM, Internet Banking, Mobile Banking, Kredivo, Go-Pay, Ovo, di Konter HP, dan lain-lain.

Nominal pulsa yang dibeli akan menentukan lamanya masa aktif yang didapat. Jadi, semakin besarnya nominal pulsa, maka semakin lama pula masa aktif yang akan didapatkan. Agar lebih jelasnya, mari simak informasi tentang masa aktif yang bisa didapatkan pada saat Anda membeli pulsa.

  1. Pulsa Rp 5.000 : Masa Aktif 7 Hari
  2. Pulsa Rp 10.000 : Masa Aktif 15 Hari
  3. Pulsa Rp 25.000 : Masa Aktif 30 Hari atau 1 Bulan
  4. Pulsa Rp 50.000 : Masa Aktif 40 Hari
  5. Pulsa Rp 75.000 : Masa Aktif 45 Hari
  6. Pulsa Rp 100.000 : Masa Aktif 60 Hari atau 2 Bulan
  7. Pulsa Rp 150.000 : Masa Aktif 90 Hari atau 3 Bulan
  8. Pulsa >Rp 250.000 : Masa Aktif 120 Hari atau 4 Bulan
Jika sobat lupa nomor Indosatnya bisa gunakan cara ini yang pernah kami bagikan di artikel sebelumnya : Cara Cek Nomor IM3 Mudah Terlengkap

Menambah Masa Aktif Indosat dengan Berbagi Pulsa Indosat

Alternatif lainnya untuk menambah masa aktif kartu Indosat yang Anda miliki adalah dengan berbagi pulsa, alias minta pulsa kepada keluarga, kerabat, atau teman dekatmu. Berbagi pulsa Indosat pada dasarnya merupakan layanan terbaru yang ditawarkan Indosat untuk para pelanggannya agar bisa membagikan pulsa yang dimiliki dengan mudah.

Berbagi Pulsa/Transfer Pulsa via SMS

Cara Lain Menambah Masa Aktif Indosat adalah dengan berbagi pulsa via SMS. Berbagi pulsa yang dimaksud adalah melakukan transfer pulsa antara 1 nomor dengan nomor Indosat lainnya. Adapun cara transfer pulsa Indosat Ooredoo melalui SMS adalah sebagai berikut.

  1. Pertama, buka aplikasi Pesan di HP-mu.
  2. Pilih Pesan Baru dan ketikkan SMS dengan format ‘TRANSFERPULSA (spasi) Nomor HP (spasi) Nominal Pulsa’.
  3. Kirim pesan tersebut ke nomor 151.
  4. Tunggu beberapa saat, maka Anda akan menerima SMS. Silakan lakukan konfirmasi pengiriman sesuai TOKEN yang diberikan dengan format ‘OK (token) lalu kirim ke 151’.

Berbagi pulsa dengan cara berkirim pesan singkat ini akan dikenakan biaya sebesar Rp 600 untuk setiap pengiriman pulsa.

Bagi sobat pengguna provider si merah, ini ada Paket OMG Telkomsel, Paket Murah Telkomsel Paling Hemat.

Berbagi Pulsa via UMB Dial Number

Cara lain yang dapat dilakukan untuk melakukan berbagi pulsa Indosaat adalah melalui UMB. UMB (USSD Menu Browser) atau yang sering disebut dial number calling ini bisa dilakukan bagi sobat yang ingin transfer pulsa Indosatnya.

  1. Pilih aplikasi Telpon di HP-mu.
  2. Ketikkan *123*1513#.
  3. Tekan Call atau Panggil, jika sudah ikuti langkah selanjutnya yang diberikan.

Menambah Masa Aktif Indosat dengan Membeli Masa Aktif

Selain transfer pulsa, para pengguna provider kuning ini dapat melakukan penambahan masa aktif kartu mereka dengan membeli masa aktif. Adapun cara dan tutorial melakukan pembelian masa aktif kartu adalah sebagai berikut.

  1. Ketik SMS dengan format ‘AKTIF3 – kirim ke 555’, untuk menambah masa aktif 3 hari. Pulsa Anda akan terpotong sebesar Rp 2.000.
  2. Ketik SMS dengan format ‘AKTIF14 – kirim ke 555’, untuk menambah masa aktif 14 hari. Pulsa Anda akan terpotong sebesar Rp 5.000.
  3. Ketik SMS dengan format ‘AKTIF30 – kirim ke 555’, untuk menambah masa aktif 30 hari. Pulsa Anda akan terpotong sebesar Rp 10.000.

Itu dia ulasan lengkap kita tentang cara mudah tambah masa aktif kartu Indosat dengan menggunakan pulsa melalui beberapa media. Dapatkan artikel menarik lainnya seputar teknologi, tips dan trik hanya di Ponselsoak ya. Semoga Bermanfaat~

Share This Post
Kategori:
Trik Internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *