Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

7 Tips & Cara Laris Jualan Di Instagram

Ternyata instagram bisa jadi media untuk tempat berjualan secara online, tanpa perlu toko fisik cukup sebuah akun instagram saja sobat sudah bisa menghasilkan uang dari jualan di Instagram.

Instagram kini bukan lagi sekedar media untuk narsis dan pamer foto kehidupan pribadi saja, ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan dari platform jejaring sosial tersebut.

Mulai dari informasi terkini, berhubungan dengan kawan lama atau kolega hingga membuatnya sebagai lahan bisnis yang menjanjikan.

Mendapatan keuntungan materi dari Instagram cukup beragam, salah satunya dengan cara berjualan secara online melalui akun Instagram.

Hal ini terbilang lebih fleksibel namun justru lebih efektif untuk menjangkau para costumer.

Kamu bisa mengenalkan apapun produk milik kamu dengan lebih on focus, sehingga penjualan semakin meningkat. Namun terkadang banyak pemula yang bingung bagaimana cara jualan di Instagram agar bisa meningatkan traffic penjualan.

Cara Laris Jualan di Instagram Tanpa Ampun

Sebetulnya hal tersebut tidaklah terlalu sulit untuk dilakukan asalkan kamu tahu triknya, penasaran seperti apa? Simak ulasan berikut selengkapnya.

1. Gunakan Konten Instagram yang Menarik

Jika kamu ingin berjualan di Instagram, hal pertama yang harus kamu perhatikan dan persiapkan ialah konten yang menarik. Konten bisa berupa foto maupun video tentang produk yang ingin kamu perkenalkan.

Buatlah konten yang menonjolkan produk atau barang dagangan kamu secara maksimal. Perhatikan sudut pengambilan gambar dan pencahayaan pada objek yang ingin kamu tawarkan.

Hasil foto atau video yang bagus akan membuat follower kamu tertarik dan ingin memilikinya.

2. Pertimbangkan Target Follower

Untuk meningkatkan penjualan, tentu memiliki banyak follower sangatlah penting demi menciptakan kepercayaan pada follower yang potensional.

Tetapi jika kamu ingin mendapatkan feed back positif dari follower kamu maka hindari mendapatkan follower fiktif.

Karena follower tersebut tidak bisa berinteraksi dengan kamu, sehingga potensi penjualan produk sangat kecil. Itulah mengapa pertimbangkan untuk mendapatkan real follower.

Caranya bisa dengan mulai mengikuti pengguna aktif yang terhubung dengan minat yang sama sesuai target penjualan kamu.

Bila produk yang kamu tawarkan benar-benar bagus dan mereka tertarik, maka mereka akan mengikuti akun kamu untuk mendapatkan informasi detail hingga kemudian timbul niat untuk membeli. Pilih pengguna aktif untuk diikuti.

3. Jangan Lupa Update Berkala Instagram Anda

Melakukan update produk yang ingin kamu tawarkan di Instagram juga tak kalah penting agar follower selalu mendapatkan hal-hal baru yang berkesan dalam ingatan mereka. Tetapi ini bukan berarti kamu bisa mengunggah produk jualan kamu tiap menit.

Ini justru bisa jadi boomerang yang bisa membuat follower kamu meng-unfollow akun kamu karena membuat feed penuh dan kurang estetik.

Lakukan update secara berkala, kamu bisa mengupload sekaligus konten yang kamu miliki lalu atur waktu upload secara terjadwal. Misalkan satu hari dua atau tiga kali upload, tiap pagi dan sore atau bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Dengan begitu, follower yang tertarik dengan produk yang kamu upload, maka mereka akan semakin penasaran. Dan ini akan meningkatkan minat pembelian.

4. Jangan Pelit Diskon (Perbanyak Diskon)

Berapapun harga yang kamu tawarkan, menarik minat pembeli itu sebetulnya sederhana yakni dengan iming-iming diskon.

Baik offline atau online diskon akan selalu jadi daya tarik yang susah ditolak, karenannya jangan pelit bagi-bagi diskon.

Pemberian diskon pun harus dibarengi dengan syarat dan ketentuan, agar makin efektif.

Misalnya dengan mengharuskan merepost ulang atau mengajak calon follower baru untuk mem-follow akun kamu. Ini bisa jadi lahan promosi gratis yang bisa menekan biaya promosi.

5. Ubah Akun Pribadi ke Akun Instagram Bisnis

Saat kamu mengubah akun Instagram pribadi menjadi akun bisnis, maka kamu akan mendapatkan fitur promosi. Fitur ini bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan jangkauan pada konten yang kamu unggah.

Sehingga postingan konten tersebut akan muncul di feed para follower kamu dan akan memaksimalkan target jangkauan audiens. Hal tersebut kemudian akan meningkatkan potensi penjualan.

6. Sematkan Hashtag yang Sesuai & Trend

Menambahkan hashtag pada setiap postingan ternyata sangat berguna lho. Penggunaan hashtag atau tagar ini akan membuat konten yang kamu posting akan semakin luas jangkauannya, bahkan mungkin bisa sampai  manca negara.

Tak hanya itu, calon kostumer akan jauh lebih mudah menjangkau akun kamu. Sebab itu maka pilih hashtag yang pas dan sesuai dengan konten yang ingin kamu tawarkan. Jadi meski pun postingan kamu penuh hashtag tidak masalah, asalkan tepat sasaran.

7. Endorse Bila Perlu Selebgram Terkenal

Saat ini endorsement sudah bukan hal yang asing, bahkan ini menjadi strategi yang cukup jitu untuk mendatangkan calon pembeli potensial.

Endorsement bisa menggunakan selebritis real atau selebgram yang wajah dan sepak terjangnya sudah banyak dikenal dan memiliki follower yang banyak di Instagram.

Mungin awalnya sedikit terbebani dengan budget yang biasanya diminta oleh sang selebgram tersebut. Tetapi jangan khawatir, semakin banyak follower seleb tersebut terlebih jika akunnya sudah terverifikasi maka bisa dipastikan akan semakin banyak yang akan mengenal produk milik kamu.

Setelah umpan kamu tebar, maka saat tiba gilirannya kamu tinggal memetik hasilnya.

Nah, itulah dia tips bagaimana cara jualan di Instagram yang ternyata tidak serumit yang dibayangkan. Selain tips di atas, kunci agar jualan kamu makin eksis dan berkembang ialah tekun dan konsisten.

Selamat mencoba!

Share This Post
Kategori:
Instagram

Comments are closed.