insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

20+ Rekomendasi Film Action Comedy Terbaik

Film action identik dengan adegan-adegan yang menegangkan. Oleh kerena itu, banyak penulis skenario dan sutradara menambahkan adegan komedi untuk membuat cerita menjadi semakin menarik.

Adegan komedi di film action mampu membuat penonton sedikit mengendorkan otot yang tegang. Selain itu, film action komedi menjadi lebih menarik untuk ditonton karena ada banyak adegan seru serta lucu.

Jika anda ingin menonton film action dengan banyak adegan komedi yang siap membuat anda terpingkal-pingkal, berikut ini kami berikan 20 rekomendasi film action komedi terbaik.

20. Film Action Comedy “Charlie’s Angels”(2000)

charlies angels

Charlie’s Angels terdiri dari tiga penyelidik perempuan, yaitu Natalie Cook (Cameron Diaz), Dylan Sanders (Drew Barrymore), dan Alex Munday (Lucy Liu). Mereka bekerja untuk Charlie (suara Forsythe).

Namun, mereka sendiri tidak pernah bertemu dengan Charlie secara langsung. Setiap tugas yang diberikan oleh Charlie hanya disampaikan melalui speaker dan asisten pribadi Charlie, yaitu Bosley (Bill Murray).

Pada film ini, The Angels diperintahkan untuk mencari Erix Knox (Sam Rockwell). Eric merupakan pemilik perusahaan Knox Enterprise yang memproduksi perangkat lunak.

Eric menghilang setelah diculik oleh Roger Corwin (Tim Curry). Setelah mengikuti Corwin, The Angels menemukan Erix Knox. Akan tetapi, Eric Knox bercerita kepada Dylan bahwa sebenarnya kasus pencurian tersebut adalah rekayasa.

Ia telah menculik Bosley dan kemudian mencoba membunuh Dylan. Kini The Angels harus menyelamatkan Bosley dan menghadapi serangan dari Eric Knox yang ternyata ingin menemukan dan membunuh Charlie.

19. Film Action Comedy “The Bounty Hunter (I)” (2010)

the bounty hunters

The Bounty Hunter diperankan oleh Jennifer Aniston sebagai Nicole Hurley dan Gerard Butler sebagai Milo Boyd. Kisah di film ini adalah tentang Milo Boyd yang bekerja sebagai pembunuh bayaran. Suatu hari ia mendapatkan tugas untuk membunuh seseorang.

Orang yang harus ia bunuh tersebut adalah sang mantan istri, yaitu Nicole Hurley. Nicole Hurley diburu karena berusaha untuk menghindar dari masalah hukum yang dihadapinya.

Selain Jennifer Aniston dan Gerard Butler, film ini juga menghadirkan akting dari Christine Baranski, Jason Sudeikis, dan Jeff Garlin. Film ini disutradarai oleh Andy Tennant dan didistribusikan oleh Columbia Pictures.

18. Film Action Comedy “Shanghai Knights” (2003)

sanghai knights

Film Shanghai Knights merupakan kelanjutan dari film Shanghai Noon. Jackie Chan masih memerankan karakter utama di film ini, yaitu Chon Wang.

Chon Wang merupakan putra pengawal kaisar China yang kini bekerja menjadi sherif di negara bagian Nevada, Amerika Serikat.

Kisah ini film Shanghai Knights bermula ketika ayah Chon Wang (Kim Chan) dibunuh oleh sekelompok penjahat. Mereka membunuh ayah Chon Wang untuk mengambil stempel kaisar. Setelah stempel didapatkan, sekelompok pembunuh ini kabur ke London, Inggris.

Adik Chon Wang, yaitu Chin Lin (Fann Wong) berusaha mengejar para pembunuh ini ke Londong. Chon Wang juga berusaha untuk datang ke London dan bergabung dengan sang adik.

Untuk pergi ke london, Chon Wang menemui temannya Roy O’Bannon (Owen Wilson) di New York. Chon Wang ingin mendapatkan emas yang ia peroleh dari rampasan yang telah dibawa pergi oleh Ro O’Bannon.

17. Film Action Comedy “Central Intelligence” (2016)

central intelligence

Central Intelligence mengisahkan tentang  Calvin Joyner yang bertemu dengan Bob Stone secara tidak sengaja. Calvin Joyner merupakan seorang pegawai kantor biasa dan Bob Stone merupakan agen rahasia CIA yang berotot namun sangat kocak.

Mereka ini merupakan teman satu SMA. Saat SMA Calvin menjadi siswa terbaik di sekolahnya. Kini ia kehilangan kepercayaan dirinya karena hanya bekerja sebagai pegawai kantoran.

Sedangkan Bob Stone dulunya bernama Robbie Weirdicht yang kerapkali dibuli oleh teman-temannya dan diselamatkan oleh Calvin.

Secara tidak sengaja Calvin Joyner ikut dalam misi rahasia yang tengah dijalankan oleh Bob Stone. Meskipun Calvin sudah berusaha untuk berhenti, ia malah terus-terusan ikut bersama dengan Bob.

Dalam perjalanan menyelesaikan misi ini, Calvin mulai mendapatkan pencerahan tentang hidupnya. Film ini diperankan oleh Dwayne Johnson, Kevin Hart, dan Amy Ryan serta dirilis oleh Universal Pictures pada 17 Juni 2016.

16. Film Action Comedy “Let’s Be Cops” (2014)

lets be cops

Ryan (Jake Johnson) dan Justin (Damon Wayans Jr) merupakan dua pengangguran yang tinggal di Los Angeles. Kegagalan meraih kesuksesan membuat mereka berpura-pura menjadi polisi demi datang ke acara reuni sekolah mereka.

Semua orang yang datang, masyarakat sekitar, bahkan polisi mengira bahwa Justin dan Ryan adalah polisi sungguhan. Ryan menikmati perannya ini hingga ia dapat memacari Josie (Nina Dobrev).

Suatu hari, seorang gangster bernama Mossi (James D’Arcy) datang ke cafe tempat Josie bekerja. Ia memberikan ancaman untuk menguasai cafe tersebut. Justin dan Ryan pun harus berhadapan dengan Mossi yang juga mengira mereka adalah polisi sungguhan.

15. Film Action Comedy “Get Smart“(2008)

get smart

Film ini menceritakan tentang agen 86 dan agen 99 dari badan inteligen Amerika Serikat. Mereka adalah Maxwell Smart (Steve Carell) sang agen 86 dan agent 99 (Anne Hathway).

Maxwell Smart sebagai agen 86 selalu bekerja di kantor. Ia sangat ingin keluar dan bekerja di lapangan bersama agen 23 (Dwayne Johnson).

Hal ini karena agen 23 selalu dikelilingi banyak wanita cantik. Suatu hari, semua data agen yang ada di badan inteligen Amerika Serikat terbongkar. Data yang belum terbongkar hanyalah data Maxwell dan agen 99 yang baru melakukan operasi plastik.

Mereka harus bekerja sama mencari dalang dibalik kebocoran data tersebut. Maxwell cukup senang karena bisa bekerja bersama agen 99 yang cantik. Akan tetapi, selain cantik ternyata agen 99 juga sangat mematikan.

14. Film Action Comedy “Spy” (2015)

spy

Film Spy merupakan salah satu film komedi action terbaik dan terlaris. Film ini menceritakan tentang seorang agen CIA bernama Susan Cooper (Melissa McCarthy).

Sebagai agen CIA dia selalu bekerja di balik layar komputer. Tugasnya ialah melindungi agen lainnya yang bekerja di lapangan, yaitu Bradley Fine (Jude Law).

Suatu hari, ketika bertugas di lapangan Bradley Fine dibunuh oleh Rayna Bayanov (Rose Byrne). Hal ini membuat Susan Cooper berpindah dari agen yang bekerja di kantor menjadi agen lapangan.

Ia harus melanjutkan misi yang dilakukan oleh Bradley Fine, yaitu mencari bom nuklir yang akan dijual oleh Rayna Bayanov.

Tugas sebagai agen lapangan pun dimulai. Susan Cooper melakukan berbagai cara untuk memata-matai Rayna dan mendapatkan informasi tentang bom nuklir.

13. Film Action Comedy “Mr. & Mrs. Smith” (2005)

mr mrs smith

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan film yang satu ini. Mr And Mrs Smith menjadi salah satu film komedi action paling terkenal dari Amerika. Salah satunya karena cerita film ini yang menjadi kenyataan.

Brad Pitt dan Angelina Jolie yang menjadi suami istri di film ini akhirnya menikah sungguhan di dunia nyata.

Mr And Mrs Smith mengisahkan tentang John Smith (Brad Pitt) dan Jane Smith (Angelina Jolie) yang merupakan suami istri. Mereka bekerja sebagai pembunuh bayaran legendaris.

Sebagai pembunuh bayaran John memiliki segudang koleksi senjata mematikan. Sedangkan Jane memiliki keahlian menggunakan pisau belati.

Suatu ketika hidup mereka menjadi tidak tenang seperti biasanya. John dan Jane ternyata bekerja untuk dua organisasi rahasia yang saling bermusuhan.

Hal ini membawa John dan Jane pada situasi dimana mereka harus saling membunuh. Disinilah sisi komedi, action, romantis, dan menegangkan menjadi bercampur sehingga menciptakan film yang apik.

12. Film Action Comedy “Rush Hour 2” (2001)

rush hours 2

Bagi anda yang mengidolakan Jackie Chan, anda sangat direkomendasikan untuk menonton film Rush Hour 2. Ini merupakan salah satu film komedi action terbaik dari Jackie Chan.

Film ini dibintangi oleh Jackie Chan sebagai Kepala Inspektur Lee bersama dengan Chris Tucker sebagai Detektif James Carter yang juga bermain di Rush Hour 1.

Rush Hour 2 menceritakan tentang Lee dan Carter yang baru menyelesaikan misi Rush Hour 1. Rencananya mereka berdua akan pergi liburan karena sukses di misi pertama. Namun, liburan gagal karena ada bom yang meledak di Konsulat Jenderal Amerika Serikat.

Kepala Inspektur Lee diperintahkan untuk menyelidiki kasus ini. Hasil penyelidikan membuktikan bahwa Ricky Tan (John Lone) terlibat dalam kasus ini. Ricky Tan merupakan pemimpin geng Triad.

Ia juga memiliki peran dalam kasus kematian ayah Lee. Lee dan Carter pun mulai melakukan banyak cara untuk menangkap Ricky Tan.

11. Film Action Comedy “The Other Guys” (2010)

the other guys

The Other Guys mengisahkan tentang dua detektif yang tidak pernah bertugas di lapangan, yaitu Allen Gamble (Will Ferrell) dan Terry Hoitz (Mark Wahlberg).

Mereka bekerja di Now York Police Department sebagai polisi kantoran yang mengurus administrasi dan berkas-berkas perkara.

Sebenarnya, mereka berdua memiliki keinginan besar untuk bisa bertugas di lapangan. Allen tidak terlalu menunjukan keinginannya ini. Sedangkan Torry selalu dengan jelas menunjukan bahwa ia ingin bekerja di lapangan.

Dua polisi detektif yang selalu menginspirasi mereka untuk terjun ke lapangan adalah Danson (Dwayne Johnson) dan Highsmith (Samuel L Jackson).

Suatu hari, Allen dan Terry memiliki kesempatan untuk turun ke lapangan dan menyelidiki kasus seperti yang dilakukan Danson dan Highsmith.

Namun, karena belum ada pengalaman sebagai polisi lapangan, mereka melakukan banyak kesalahan dan mengalami banyak kesulitan. Demi melanjutkan karir sebagai detektif lapangan, mereka berdua harus membuktikan bahwa mereka adalah detektif yang dapat diandalkan.

10. Film Action Comedy “Bad Boys” (1995)

bad boys

Film Bad Boys menceritakan tentang dua polisi Miami yang bertugas untuk menemukan barang bukti kejahatan narkoba. Barang bukti ini adalah uang senilai 100 juta dolar yang raib karena dicuri.

Mereka yang ditugaskan adalah  Mike Lowrey (Will Smith) dan Marcus Burnett (Martin Lawrence). Mereka harus segera mengungkap kasus ini karena tempat mereka bekerja akan segera ditutup.

Namun, dalam proses penyelidikan salah satu saksi kunci, yaitu seorang wanita (Tea Leoni) salah mengenali Mike dan Marcus. Hal ini akhirnya membuat mereka berdua bertukar identitas demi kelanjutan proses penyelidikan.

9. Film Action Comedy “The Last Boy Scout“(1991)

last boy scout

Film yang dirilis pada tahun 1991 ini mengisahkan tentang seorang detektif yang harus menyelidiki kasus kematian seorang penari. Detektif ini adalah Joe Hallenbeck (Bruce Willis).

Awalnya, seorang penari bernama Cory (Halle Berry) mendapatkan ancaman pembunuhan. Pihak kepolisian kemudian mengutus Joe untuk mengawal Cory. Meski sudah dikawal dengan ketat, Cory tetap saja mati terbunuh.

Joe akhirnya melakukan penyelidikan atas kematian Cory. Ia dibantu oleh kekasih Cory yang merupakan mantan pemain American Football, yaitu Dix (Damon Wayans).

Mereka mulai mengungkap kasus kematian ini yang ternyata merupakan konspirasi dari pemilik salah satu klub American Football dan politisi yang korup.

8. Film Action Comedy “Back to the Future Part II” (1989)

back to the future 2

Back to the Future II merupakan gabungan antara film fiksi, aksi, dan komedi. Film ini mengisahkan tentang Doctor Emmet Brown atau Doc (Chritopher Llyod) dan Marty MacFly (Michael J. Fox) yang menjelajahi waktu dari 1985 ke 2015.

Mereka memiliki misi untuk menyelamatkan anak Marty MacFly dari hukuman penjara. Misi ini berjalan dengan sukses dan mereka berencana kembali ke tahun 1985.

Namun, ternyata mereka kembali ke tahun 1985 dimensi lainnya. Demi bisa kembali ke tahun 1985 dimensi yang sebenarnya, Doc dan McFly harus kembali ke tahun 1955.

7. Film Action Comedy “Pineapple Express” (2008)

the pineapple express

Saul Silver (James Franco) merupakan seorang penjual ganja. Salah satu pelanggannya adalah Dale Denton (Seth Rogen). Suatu hari, Saul Silver menjual ganja langka bernama Pineapple Express. Ganja ini hanya dimiliki dan dijual oleh Saul.

Sebagai pelanggan dan pengguna ganja, Dale bekerja keras untuk mendapatkan jenis ganja ini. Ketika menggunakan ganja tersebut, Dale secara tidak sengaja melihat kasus pembunuhan yang dilakukan oleh seorang ketua geng.

Ia menjadi saksi mata dan diburu oleh geng tersebut. Ganja Pineapple Express merupakan petunjuk yang dimiliki oleh geng tersebut untuk memburu Dale. Karena Saul satu-satunya yang menjual ganja tersebut, ia juga menjadi target perburuan geng tersebut.

6. Film Action Comedy “21 Jump Street” (2012)

21 jump street

Film ini mengisahkan dua detektif, yaitu Greg Jenko (Channing Tatum) dan Morton Schmidt (Jonah Hill) yang melakukan penyamaran sebagai siswa SMA. Mereka harus membongkar kasus peredaran narkoba di kalangan siswa SMA.

Mereka berdua juga terkenal sebagai detektif yang melakukan cara-cara konyol untuk menangkap penjahat. Bahkan mereka pernah diomeli karena tidak mengucapkan hak-hak tersangka saat melakukan penangkapan.

Kali ini, dengan berbagai cara mereka harus menemukan sang bandar dan sang pengedar di salah satu SMA yang sudah ditunjuk tim kepolisian.

5. Film Action Comedy “Beverly Hills Cop” (1984)

beverly hill cop

Mike Tandino (James Russo) datang ke Detroit untuk menemui sahabatnya seorang polisi bernama Axel Foley (Eddie Murphy). Axel sangat senang dengan kunjungan ini. Namun, kebahagiaan Axel hilang ketika Axel melihat Mike dibunuh di depan matanya.

Ia segera menyelidiki kasus kematian sahabatnya ini. Axel pun datang ke Beverly Hills untuk mengungkap misteri pembunuh Mike. Sepanjang penyelidikan Axel menyadari bahwa ada banyak rahasia tentang Mike yang tidak dia ketahui.

4. Film Action Comedy “Men in Black” (1997)

men in black

Men in Black (MIB) merupakan sebuah organisasi rahasia yang bertugas menjaga alien di bumi agar tidak meresahkan hidup manusia. Salah satu agen senior di MIB adalah agen K (Tommy Lee Jones).

Ia sedang berusaha mencari rekan baru karena rekan lamanya sudah ingin pensiun sebagai agen. Disisi lain ada seorang polisi muda dan cekatan bernama James Darrel (Will Smith). Suatu ketika ia ditugaskan untuk menangkap penjahat.

Namun, penjahat tersebut memiliki kemampuan yang berbeda dengan manusia lainnya. Tentu karena penjahat ini bukanlah manusia, melainkan alien.

Agen K kemudian merekrut James sebagai agen rahasia di MIB. Ia memiliki nama samaran baru, yaitu Agen J. Kini agen K dan agen J memiliki tugas untuk menyelamatkan manusia dari alien ganas yang berusaha menyerang bumi.

3. Film Action Comedy “Lethal Weapon” (1987)

lethal weapon

Lethal Weapon mengisahkan tentang Roger Murtaugh (Danny Glover) yang bertugas sebagai polisi di LAPD (Los Angeles Police Department). Sebentar lagi ia akan pensiun. Di masa-masa akhir tugasnya, ia ditugaskan membongkar kasus pembunuhan dan narkoba.

Ia melakukan tugas ini bersama dengan rekan barunya Martin Riggs (Mel Gibson). Berbeda dengan Roger yang masih semangat bekerja, Martin cenderung pesimis. Sejak ditinggal istrinya, ia menjadi tidak semangat menjalani hidup.

Dengan dua karakter dan usia yang jauh berbeda, mereka berdua harus mengungkap dua kasus penting tersebut. Mereka harus mengungkap misteri kematian putri direktur bank terkenal.

Kematian ini ternyata berhubungan dengan kasus narkoba yang sedang mereka selidiki.

2. Film Action Comedy “Kingsman: The Secret Service” (2014)

kingsman the secret service

Kingsman merupakan nama salah satu agen rahasia di Inggris. Ayah dari Eggys pernah bekerja di agen ini, namun meninggal. Setelah sang ayah meninggal, temannya Harry Hart (Colin Firth) menemui Eggys kecil dan memberikan nomor teleponnya.

17 tahun setelah peristiwa ini, Eggys menelpon Harry dan meminta tolong. Ia dikejar oleh sekelompok orang. Harry yang sudah menjadi agen veteran berhasil menyelamatkan Eggys atau Gary Unwin (Taron Egerton).

Pertemuan kedua mereka ini membuat Harry menawarkan Eggys untuk bergabung dengan Kingsman.

Namun, prosesnya tentu tidak mudah. Eggys harus menghadapi banyak anak baru lainnya yang meragukan kemampuannya. Hingga suatu hari mereka ditugaskan untuk menghadapi Richmond Valentine (Samuel L. Jackson) yang sangat berbahaya.

1. Film Action Comedy “Deadpool” (2016)

deadpool

Jika biasanya superhero merupakan karakter yang menginspirasi dan serius, maka Deadpool menghadirkan kisah superhero yang berbeda. Deadpool merupakan karakter alter ego dari seorang pemuda bernama Wade Wilson (Ryan Reynolds).

Awalnya ia didiagnosa menderita kanker yang cukup langka dan sulit disembuhkan. Demi mengobati kankernya ini, ia rela menjadi kelinci percobaan tim peneliti.

Hasilnya, ia sembuh dari kanker tersebut. Namun, ia mendapati wajah dan kulitnya rusak. Ia juga mendapati tubuhnya memiliki kemampuan penyembuhan yang super cepat. Ia kemudian memutuskan untuk membentuk dirinya yang lain, yaitu Deadpool.

Sebagai Deadpool, Wade mulai melakukan berbagai hal. Ia menjadi pembunuh bayaran dan memiliki sikap anti-hero. Namun, terkadang Wade juga menyelamatkan hidup beberapa orang hingga dianggap sebagai superhero.

Semua ini ia lakukan untuk membalaskan dendamnya kepada orang-orang yang ia anggap telah menghancurkan kehidupannya.

Mungkin beberapa dari anda pernah menonton film-film ini. Ya, beberapa film di atas sudah ada yang ditayangkangkan di berbagai stasiun televisi di Indonesia. Namun, anda juga masih bisa membeli DVD dari film-film ini untuk menontonnya kembali.

Film-film tersebut termasuk film-film yang sukses dan banyak dibuat sekuelnya. Juga ada banyak bintang film hebat yang bermain di film-film ini. Sehingga 20 film tersebut bisa menjadi film yang cocok untuk menemani weekend atau waktu luangmu.

Category:
Film