Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

50+ Rekomendasi Film Action Barat & Timur Terbaik

Sobat suka dengan Film Action Barat atau Timur? Cukup banyak film box office dari berbagai belahan dunia, seperti action hollywood, action India, Action Korea, Action Jepang, Action China, hinggan film Action dari Eropa dan sekitarnya, tinggal pilih sesuai selera.

Aktor dan Aktris yang membintangi film-film ini juga terdiri dari banyak sekali legenda dunia film yang tentunya sudah malang melintang membintangi berbagai genre dan salah satunya genre action.

Hingga kini film dengan genre action selalu saja menarik minat para penggemar film, selain alur cerita yang cepat juga karena suguhan adegan laga atau aksi yang membuat adrenalin ikut terpacu membuatnya tak membosankan untuk ditonton berulang kali.

Itulah sebabnya mengapa film action selalu tak pernah sepi menghiasi layar bioskop dan jadi buruan ketika ada judul baru yang rilis.

Buat kamu penggemar film action, berikut ini 50 rekomendasi film action terbaik sepanjang masa yang bisa kamu jadikan referensi tontonan seru.

50+ Rekomendasi Film Action Barat & Timur Terbaik

Jika sobat penasaran dengan Rekomendasi Film Action Barat dan Timur Terbaik hingga saat ini, berikut tim Ponselsoak sudah merangkum dalam list dibawah ini.

1. Aquaman (2018)

Aquaman 1

Satu lagi film action superhero fiksi yang tampil memukau, “Aquaman”. Film yang terinspirasi dari komik keluaran DC Comics dengan karakter yang sama ini disutradarai oleh James Wan.

Dibintangi oleh Jason Momoa bersama Amber Heard, Patrick Wilson, Willem Dafoe,Yahya Abdul-Mateen II, Dolph Lundgren, serta Nicole Kidman, film ini berkisah tentang superhero yang merupakan keturunan dewi laut dan seorang penjaga mercusuar.

Diceritakan, Arthur Curry (Jason Momoa) yang meski memiliki garis keturunan kerajaan laut namun ia lebih memilih untuk tinggal di daratan sebagai seorang manusia.

Hingga suatu ketika Arthur bertemu dengan Hera (Amber Heard), salah satu penghuni laut.

Hera mengatakan jika kelangsungan hidup di alam semesta kini berada dalam bahaya karena ambisi Orm, saudara tiri Arthur.

Arthur yang tergerak hatinya pun turut bersama Hera ke dunia bawah laut untuk menggagalkan upaya jahat Orm sekaligus merebut tahta yang sudah seharusnya ia pegang.

Petualangan pun dimulai, banyak tantangan dan musuh yang harus dihadapi oleh Arthur dan Hera membuat keduanya makin solid.

2. Uri: The SUrgical Strike (2019)

Uri surgical strike 2

Film action bertema militer produksi perfilman India ini baru saja rilis di tanggal 11 Januari 2019 dan langsung mendapat sambutan positif dan masuk ke dalam jajaran film box office di India.

Dibintangi oleh Vicky Kaushal, Paresh Rawal, dan Yami Gautam, film yang disutradarai oleh Aditya Dhar ini diangkat dari kisah nyata serangan teroris di Uri tepatnya di pangkalan Angkatan Darat India yang berada di wilayah Kashmir sekitar tahun 2016.

Vihaan Shergill (Vicky Kaushal), seorang tentara berpangkat Mayor yang memutuskan untuk mengunurkan diri dari kesatuan tugasnya demi menjaga sang ibu yang menderita penyakit alzheimer.

Dilain sisi, sekelompok tentara militan bersenjata lengkap dari Pakistan tengah melakukan penyerangan di pangkalan militer di Uri, Kashmir.

Kapten Karan Kashyap (Mohit Raina), menjadi salah satu tentara India yang berhasil selamat dari serangan tersebut.

Hal tersebut membuat pengunduran diri Vihaan tertunda dan ia pun dipaksa memimpin misi serangan balasan yang kemudian dikena dengan “Surgical Strike”.

Demi menjalankan misinya, Vihaan pun mengumpulkan pasukan yang akan membantunya dibawah arahan Govind Bhardwaj (Paresh Rawal) seorang Penasihat Keamanan Nasional bersama dengan Perdana Menteri India.

Selain itu untuk menentukan lokasi target, Pallevi (Yami Gautam), seorang agen rahasia India juga turut membantu Vihaan dalam menjalankan misinya tersebut.

3. The Great Battle (2018)

The great battle 3

Rilis pada 19 September 2018, “The Great Battle” atau juga dikenal dengan “Ansisung” merupakan film action berlatar sejarah produksi Korea Selatan.

Dibintangi oleh Jo In-sung, Nam Joo-hyuk, serta Park Sung-woong, film ini disutradarai oleh Kim Kwang Sik yang juga sebagai penulis naskah bersama Kim Yoo Jin dan Park Eun Kyo.

Pada tahun 645, pasukan tangguh dari dinasti Tang yang dipimpin oleh Kaisar Li Shimin (Park Sung-Woong), menyerang kerajaan Goguryeo.

Pasukan Goguryeo yang dipimpin oleh Yeon Gaesomun (Yu Oh-Seong) dapat dikalahkan berulang kali karena tak punya cukup persenjataan, selain itu juga kekuatan pasukan yang lemah.

Yeon Gaesomun memutuskan untuk mundur dan kembali ke Istana Pyongyang.

Karena marah ia pun lantas memerintahkan Sa-Mool (Nam Joo-Hyuk) untuk membunuh Yang Man-Chun (Jo In-Sung), penguasa Benteng Ansi karena bersembunyi saat pasukan Tang menyerang.

Sa-Mool pun melakukan perjalanan ke Benteng Ansi untuk memenuhi tugas dari tuannya untuk menghabisi Yang Man-Chun.

Namun sesampainya Sa Mool di benteng Ansi, ia terhenyak tersentuh oleh cara Yang Man-Chun mengayomi rakyatnya.

Di saat yang sama, Kaisar Li Shimin bersama ribuan pasukannya mendekati Benteng Ansi. Benteng itu kini berada dihadapan barisan pasukan Tang sebelum sampai ke ibukota Pyongyang.

Yang Man-Chun dan pasukannya lantas berperang sampai titik darah terakhir demi mempertahankan Benteng Ansi.

4. Parmanu : The Story of Pokhran (2018)

Parmanu the story of pokhran 4

Film action historikal produksi India yang rilis pada 25 Mei 2018 ini merupakan karya sutradara Abhisek Sharma yang juga turut menulis naskahnya bersama Sanyuktha Chawla Sheikh dan Saiwyn Quadras.

Dibintangi oleh John Abaraham, Diana Penty serta Boman Irani, film ini terinspirasi dari sebuah kejadian nyata uji coba nuklir yang dilakukan oleh pihak angkatan darat India di tahun 1988.

Upaya Kapten Ashwat Raina (John Abraham) untuk mengubah India menjadi negara nuklir pada mulanya mendapat kritik hingga bertahun-tahun lamanya.

Dengan bantuan sekretaris Perdana Menteri bernama Himanshu Shukla (Boman Irani), Kapten Ashwat pun memimpin sebuah tim untuk melakukan serangkaian uji coba nuklir kedua.

Satu-satunya ancaman yang mereka khawatirkan hanyalah satelit American Lacrosse yang pernah menggagalkan persiapan di uji coba yang pertama hingga menyebabkan India memperoeh tekanan daari Amerika.

Dengan semangat patriotik yang tak terbendung, sang kapten dan timnya berpacu melawan waktu untuk melakukan uji coba secara rahasia ketika kondisi negara sedang tidak kondusif ditambah lagi kehadiran mata-mata dari AS dan Pakistan yang membuat misi mereka penuh tantangan.

5. The Night Comes for Us (2018)

The night comes for us 5

Film action terbaik selanjutnya ialah “The Night Comes for Us” yang merupakan garapan Timo Tjahjanto sebagai penulis skenario sekaligus sutradaranya.

Film yang rilis pada 19 Oktober 2019 ini dibintangi oleh Joe Taslim, Iko Uwais, Sunny Pang, Julie Estelle, Zack Lee serta Shareefa Danish.

Mengisahkan tentang Ito (Joe Taslim) seorang gangster kejam yang mampu berkelahi hingga membunuh orang tanpa penyesalan, bahkan puas karena tugas telah diselesaikan.

Ito juga menjadi salah satu tangan kanan organisasi kriminal mafia Asia Tenggara.

Suatu ketika hati nuraninya terhenyak, saat melihat seorang gadis kecil tak berdosa harus menjadi korban kekejamannya.

Ito pun menyelamatkan gadis kecil tersebut dan menuruti panggilan hati nuraninya.

Tindakannya ini memicu kemarahan sang bos hingga akhirnya mengutus Arian (Iko Uwais) si “Anjing” yang sangat patuh pada sang tuan untuk membawa Ito kembali ke jalan yang seharusnya.

Pertarungan antara Ito dan Arian pun akhirnya tak dapat dielakan lagi.

6. Mile 22 (2018)

Mile 22 6

Film action thriller spionasie produksi Amerika Serikat ini merupakan garapan sutradara Peter Berg yang ditunggu-tunggu kehadirannya di tahun 2018.

Film ini dibintangi Mark Wahlberg, John Malkovich, Ronda Rousey, Lauren Cohan serta aktor asal Indonesia Iko Uwais.

7. Mission: Impossible -Fallout (2018)

Mission impossible fallout7

Film action spionase yang naskahnya ditulis oleh sang sutradara sekaligus produser, Christopher McQuarrie.

Film yang dibintangi oleh aktor Tom Cruise ini menjadi seri ke 6 dari serial film “Mission: Impossible” yang selalu menyuguhkan aksi-aksi menantang yang luar biasa.

Dua tahun setelah Ethan Hunt (Tom Cruise) berhasil menangkap Solomon Lane (Sean Harris), sisa-sisa anak buahnya telah berubah menjadi sebuah organisasi yang cukup berbahaya.

John Lark sebagai pimpinan baru diorganisasi tersebut mencoba mengumpulkan tiga inti plutonium.

Ethan bersama timnya pun dikirim ke Berlin untuk menggagalkan usaha mereka, namun sayangnya misinya gagal saat Ethan menyelamatkan Luther dan para sindikat tersebut berhasil melarikan diri dan membawa plutonium bersama mereka.

Dengan bantuan agen CIA August Walker (Henry Cavill), Ethan dan tim kini harus menemukan inti plutonium sebelum semuanya terlambat.

8. Shock Wave (2017)

Shock wave 8

Rilis di tahun 2017, “Shock Wave” merupakan film action produksi Hong Kong yang di sutradarai Herman Yau.

Film yang mengangkat tema tentang terorisme ini diproduseri sekaligus dibintangi oleh aktor kawakan Andy Lau.

Cheung Choi San (Andy Lau), seorang pengawas di sebuah biro khusus EOD (Explosive Ordnance Disposal Bureau).

Tujuh tahun yang lalu, Cheung menjalankan sebuah misi penyamaran untuk mendekati seorang kriminal paling dicari Hung Kai Pang (Jiang Wu) karena keahliannya merakit bom.

Dalam penyamarannya, Cheung hampir saja tertangkap polisi karena turut dalam aksi perampokan yang dilakukan oleh Hung dan komplotannya.

Aksi perampokan tersebut dapat digagalkan dan banyak anggota dari komplotan Hung yang tewas dalam sebuah ledakan bom termasuk adik Hung.

Hung yang berhasil meloloskan diri berjanji akan kembali untuk menuntut balas.

Beberapa bulan setelah insiden tersebut, Cheung yang telah kembali menjadi pengawas di OCD, kini dipromosikan menjadi salah seorang ahli penjinak bom dikepolisian Hong Kong.

Tak berselang lama, teror bom kembali melanda setiap sudut kota di Hong Kong hingga menciptakan kepanikan seluruh warga.

Ternyata teror ini adalah tindakan Blast alias Hung yang datang untuk menuntut balas, ia juga membawa ratusan sandera ke sebuah saluran air pembuangan dan mengancam akan meledakan mereka semua.

Kini Cheung harus berhadapan kembali dengan Hung dan bersiap untuk menangkapnya serta menghentikan aksinya.

9. Atomic Blonde (2017)

Atomic blonde 9

Disutradarai oleh David Leitch, “Atomic Blonde” merupakan film action thriller spionase produksi Amerika Serikat yang diadaptasi dari sebuah novel grafis karya Anthony Johnson dan Sam Hart berjudul “The Coldest City”.

Dibintangi oleh Charlize Theron dan James McAvoy, fim ini bercerita tentang seorang mata-mata yang bertugas di malam runtuhnya Tembok Berlin pada tahun 1989.

Berlatar di tahun 1989, Lorraine Broughton (Charlize Theron) seorang mata-mata anggota MI6.

Ia mendapatkan sebuah misi pergi ke Berlin untuk melakukan penyelidikan atas terbunuhnya James Gascigne, salah seorang rekannya.

Saat ke Berlin Lorraine juga membawa serta sebuah daftar berisikan nama-nama agen ganda.

Ketika menjalankan misinya, Lorraine menjalin kerja sama dengan David Percival (James McAvoy) seorang pejabat tinggi di Berlin.

Selain harus menuntaskan misinya, Lorraine juga harus berhati-hati dengan agen KGB yang telah mengetahui misi dan keberadaannya. Ia pun diingatkan supaya tak percaya dengan siapapun.

Suatu ketika saat sedang bersantai di sebuah club, Lorraine tanpa sengaja bertemu dengan seorang agen mata-mata Perancis yang sedang menyamar.

Ia bernama Delphine (Sofia Boutella) yang menjadi jalan untuk mengungkap kebenaran yang coba dikaburkan dan mengetahui siapakah musuh yang sesungguhnya.

10. Kaabil (2017)

Kaabil 10

Film action terbaik selanjutnya datang dari perfilman Bollywood, “Kaabil”.

Disutradarai oleh Sanjay Gupta, film yang rilis di tahun 2017 ini diproduseri oleh Rakesh Roshan dibawah naungan FilmKraft Productions.

Diperankan oleh Hrithik Roshan dan Yami Gautam, film ini mengisahkan tentang kisah tragis sepasang suami istri buta yang harus terpisah karena kematian karena sang istri mengalami pelecehan seksual.

Dikisahkan Rohan Bhatnagar (Hrithik Roshan), seorang dubber profesional yang mengalami kebutaan sejak kecil. Meski buta tetapi ia seorang yang mandiri.

Suatu ketika ia bertemu dengan Supriya Sharma (Yami Gautam) seorang gadis mandiri yang juga buta yang dikenalkan oleh teman-temannya.

Atas dorongan dari mereka juga keduanya pun menikah.

Kebahagiaan pernikahan dua sejoli ini tak berlangsung lama setelah sang istri diperkosa oleh beberapa orang preman.

Depresi karena pelecehan seksual tersebut sudah dua kali terjadi dan laporan tentang pelecehan seksual tersebut tak juga ditanggapi serius oleh polisi membuat sang istri kemudian bunuh diri.

Hal ini membuat Rohan merasa sangat terpukul dan menyalahkan dirinya sendiri karena tak bisa menjaga sang istri.

Untuk itu Rohan pun menyiapkan rencana balas dendam pada semua preman yang terlibat.

Dengan kemampuan meniru suara yang Rohan miliki, ia kini memburu pemerkosa sang istri satu persatu dan membunuh mereka dan membuatnya seolah aksi bunuh diri.

Rohan pun menantang sang polisi untuk menangkapnya jika ia punya bukti.

11. Black Panther (2018)

Black panther 11

Rilia perdana di tahun 2018, “Black Panther” merupakan film action adventure superhero produksi Amerika Serikat yang diangkat dari karakter dalam komik Marvel.

Film produksi, Marvel Studios ini disutradarai oleh Ryan Coogler yang juga menulis naskahnya.

Dibintangi oleh Chadwick Boseman bersama Michael Jordan serta Lupita Nyong’o sebagai pemeran utamanya, film ini sukses menyita perhatian.

Mengisahkan tentang T’Challa (Chadwick Boseman), seorang pangeran kerajaan Wakanda, sebuah negeri di Afrika yang meski tertutup dari dunia luar namun memiliki teknologi yang berkembang sangat maju.

Suatu ketika, raja Wakanda T’Chaka meninggal dunia hal ini mengharuskan T’Challa kembali ke kampung halamannya menjadi pengganti sang ayah memimpin Wakanda sebagai seorang raja.

Namun sayangnya kepemimpinannya ditentang beberapa kelompok. Saat musuh saling berkonspirasi untuk membuat Wakanda yang damai menjadi hancur.

Superhero yang dikenal sebagai Black Panther dan CIA lantas bekerjasama untuk mengatasi masalah tersebut untuk mencegah perang yang lebih besar mengancam Wakanda dan seluruh dunia.

12. The Villainess (2017)

The villaines 12

Film produksi Korea Selatan yang tayang perdana di bioskop pada 8 Juni 2017 ini merupakan film action thriller karya sutradara Jung Byung Gil.

Dibintangi oleh Kim Ok Vin dan Shin Ha Kyun, film action yang satu ini menceritakan tentang seorang wanita yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran.

Sook-Hee (Kim Ok-Vin), seorang wanita yang berprosei sebagai pembunuh bayaran. Ia dibesarkan dan mendapat pelatihan ilmu beladiri juga skill untuk membunuh di Yanbian, Cina.

Suatu ketika sang mentor tewas terbunuh, yang membuat Sook Hee punya kesempatan untuk menjalani hidup yang baru yang lebih damai.

Sook Hee pun datang ke Korea Selatan sebagai seorang agen pemerintah dan setelah sepuluh tahun pengabdian ia akan dibebaskan.

Setelah kebebasannya, Sook Hee pun memulai kehidupan baru sebagai seorang aktris teater.

Namun hidupnya kembali jacau setelah ia bertemu dengan dua pria, Joong-Sang (Shin Ha-Kyun), seorang pria misterius yang menjadi mentor para pembunuh bayaran.

Juga Hyun-Soo (Sung Joon) yang kerap mengamati gwrak gerik Sook-Hee.

Kedua orang tersebut membawa Sook Hee kembali ke masa lalunya yang kelam dan hanya Sook Hee sendiri yang bisa menuntaskannya.

13. Blade of The Immortal (2017)

Blade of imortal 13

“Blade of The Immortall” atau juga dikenal dengan judul “Mugen no Junin” ialah sebuah film action produksi Jepang yang diadaptasi dari sebuah serial manga populer berjudul “Mugen no Junin” karya Hiroaki Samura yang telah terbit i tahun 1993.

Film yang dirilis paa 29 April 2017 yang dibintangi oleh Takuya Kimura, Hana Sugisaki, Sota Fukushi, Hayato Ichihara serta Erika Toda ini merupakan karya sutradara Takashi Miike.

Kisah bermula ketika Manji (Takuya Kimura) menyaksikan adik perempuannya terbunuh tepat di depan mata kepalanya sendiri.

Dengan tubuhnya yang tak penuh luka, Manji kini berusaha membalas dendam untuk sang adik.

Seorang wanita misterius tiba-tiba muncul di depan Manji, dan memberinya sesuatu yang membuat Manji kini bisa hidup abadi dan awet muda.

Sementara itu, Rin Asano (Hana Sugusaki) juga menyaksikan orang tuanya dibunuh dan rumahnya dihancurkan oleh sekawanan pendekar berpedang yang dijuluki “Itto ryu”.

Untuk membalaskan dendam atas kematian orangtuanya, Rin pun mencari Manji dan memintanya untuk menjadi penjaganya.

Kini Rin dan Manji bersiap untuk memulai pertarungan untuk melawan dan menghabisi seluruh anggota “Itto ryu”.

14. The Foreigner (2017)

The foreigner 14

Dibintangi oleh dua aktor legendaris Jackie Chan dan Piere Brosnan, “The Foreigner” yang bergenre action thriller ini merupakan film produksi China-Inggris yang disutradarai oleh Martin Champbell.

Film yang rilis perdana di tahun 2017 ini terinspirasi dari sebuah novel laris karya Stephen Leather yang terbit di tahun 1992 berjudul “The Chinaman”.

Selain sebagai aktor, di film ini Jackie Chan pun turut berperan sebagai produser bersama Wayne Marc Godfrey, Sammy Marshal, Scott Lumpkin dan beberapa nama lainnya.

Film yang naskahnya ditulis oleh David Marconi ini, bercerita tentang Quan (Jackie Chan) seorang mantan pasukan khusus di perang Vietnam yang kini jadi seorang pengusaha dan tinggal di kota London. Quan memiliki hidup yang bahagia bersama Fan (Katie Leung) putri semata wayangnya.

Namun semuanya berubah seketika, semenjak sang putri tewas karena kejadian pemboman di sebuah toko pakaian yang beakangan diketahui terjadi karena adanya sebuah konspirasi politik.

Quan yang berduka akhirnya memutuskan untuk membalas dendam dan berusaha mencari tahu biang keladi dibalik aksi pemboman tersebut.

Diketahui sebuah organisasi bernama Authentic IRA mengklaim sebagai pelaku aksi tersebut.

Dan Hennesy (Pierce Brosnan), seorang wakil menteri Irlandia Utara yang mengaku sebagai mantan anggota IRA pun kini jadi buruan Quan untuk menapatkan informasi tentang nama-nama anggota IRA.

Hal ini pun membuat Quan masuk ke lingkaran politik hitam yang membawanya terlibat lebih jauh untuk mengungkap skandal politik dibelakangnya.

15. The Hitman’s Bodyguard (2017)

The hitsmans bodyguard 15

Film produksi Amerika Serikat bergenre action thriller yang dibumbui komedi ini rilis pertama kali di bulan Agustus 2017.

Film garapan sutradara Patrick Hughes ini dibintangi oleh Ryan Reynolds, Gary Oldman, Salma Hayek hingga Samuel L. Jackson.

“The Hitman’s Boyguard” ini berkisah tentang Michael Bryce (Ryan Reynolds) yang berprofesi sebagai seorang bodyguard bertaraf dunia.

Suatu ketika ia mendapatkan tugas yang terbilang cukup sulit dan penuh resiko, sebab kali ini Bryce harus menjaga seorang pembunuh bayaran bernama Darius Kincaid (Samuel L. Jackson).

Nyawa Kincaid sangat berharga karena ia seorang saksi kunci yang akan memberikan kesaksiannya di sebuah kasus yang tengah dipersidangkan di mahkamah internasional, untuk itulah Bryce dipilih karena rekam jejaknya yang tak diragukan lagi.

Di tengah perjalanan dari Inggris menuju Den Haag banyak musuh yang mengintai nyawa Darius membuat Bryce kewalahan.

Keduanya pun kini harus melepaskan ego dan mulai bekerja sama untuk bisa sampai ke persidangan dengan selamat.

16. Rocky Handsome (2016)

Rocky handsome 16

Selanjutnya ada “Rocky Handsome”, film action thriler dari hollywood yang rilis tahun 2016 ini disutradarai oleh Nishikant Kamat.

Film yang dibintangi aktor tampan John Abraham ini diadaptasi dari film produksi Korea Selatan tahun 2010 berjudul “The Man from Nowhere”.

Berlatar di Goa, sebuah kota kecil di India, Khabir Ahlawat atau Rocky (John Abraham) hidup dengan damai sebagai seorang pemilik toko pegadaian.

Ia memiliki seorang tetanga bernama Anna (Nathalia Kaur) seorang pecandu narkoba sekaligus penari di bar yang tinggal bersama putri kecilnya Naomi (Diya Chalwad).

Rocky sangat dekat dengan Naomi yang bahkan sudah menganggapnya seperti putrinya sendiri.

Semuanya berubah menjadi petaka ketika Anna ketahuan mencuri paket narkoba dari seorang bandar besar dalam sebuah pengiriman dan menyembunyikannya dalam sebuah kamera yang digadaikannya ke toko milik Rokcy.

Hal ini turut menyeret Rocky untuk bertindak karena Anna dan Naomi kini diculik oleh anak buah bandar narkoba tersebut.

Saat Rocky menemukan Anna yang sudah jadi mayat dan organ tubuhnya dijual ke pasar gelap, Rocky menjai semakin brutal karena takut hal yang sama terjadi pada Naomi.

Kini, Rocky yang sebetulnya seorang agen rahasia yang telah pensiun kemudian kembali menggunakan keahliannya untuk menyelamatkan Naomi serta meringkus bandar narkoba yang kejam tersebut.

17. Berlin File (2013)

Berlin file 17

Jika kamu suka dengan film thriller spionase yang penuh dengan aksi yang menantang seperti serial “Jason Bourne”, sudah pasti kamu juga akan suka dengan film karya sineas Korea Selatan yang satu ini.

Film karya sutradara Ryoo Seung Wan yang pengambilan gambarnya dilakukan di Eropa ini dibintangi Ha Jung-woo dan Jun Ji-hyun yang memerankan sepasang mata-mata Korea Utara yang tengah bertugas di Berlin.

Berkisah tetang Pyo Jong Seong (Ha Jung Wo), seorang agen “hantu” Korea Utara yang tengah menjalankan misi penyamaran di Berlin.

Suatu ketika ia sedang melakukan penyamaran dalam transaksi jual beli senjata ilegal bersama teroris Timur Tengah serta broker dari Rusia.

Namun sayangnya transaksi tersebut berubah kacau dan hampir saja membuat penyamaran Jong Seong terbongkar.

Selain Jong Seong, ternyata ada agen ganda lainnya yang turut memata-matai transaksi tersebut, yakni Jung Jin Soo, agen Korea Selatan yang penasaran dengan Jong seong yang identitasnya tak bisa ia temukan di database manapun di dunia.

Semuanya berubah semakin kacau, hingga melibatkan istri Jong Seong yang bekerja di kedutaan besar Korea Utara ikut terseret karena dicurigai sebagai penghianat.

Kini Jong Seong harus bisa menyelamatkan sang istri agar tak menjadi tumbal politik Korea Utara yang kejam.

18. Kung Fu Yoga (2017)

Kung fu yoga 18

Rilis perdana awal Januari 2017, film action komedi petualangan garapan Stanley Long yang dibintangi oleh Jackie Chan ini merupakan produksi China dan India.

Selain itu, film yang naskahnya digarap langsung oleh sang sutradara ini juga dibintangi aktor dan aktris India dan juga Tiongkok yang lain seperti Disha Patani, Sonu Sood, Eric Tsang serta Aarif Rahman dan Mu Qimiya.

Dikisahkan Jack (Jackie Chan) yang seorang arkeolog asal Tiongkok tengah menjalin kerjasama dengan salah seorang profesor dari India untuk menemukan kembali harta karun Maghada dari India yang hilang.

Perjalanannya mencari harta karun bukan mudah, banyak rintangan yang menghalangi salah satunya Randall (Sonu Sood) yang mengklaim harta karun Maghada sebagai miliknya selalu berusaha menggagalkan usaha Jack dan kawan-kawan.

Ketika diserang secara tiba-tiba itulah, Jack mengeluarkan kemampuan kung funya untuk melindungi dirinya agar bisa menemukan dimana sesungguhnya letak harta karun Maghada tersebut.

19. Furious 7 (2015)

Furious 7 19

Dikenal juga dengan judul “Fast and Furious 7”, film yang menjadi seri ke 7 dari serial “Fast Furious” ini masih dibintangi oleh Vin Diesel, Paul Walker serta Dwayne Johnson.

Film action yang menyuguhkan aksi seru balapan ini masih digarap oleh sutradara James Wan dan penulis naskah, Chris Morgan.

Film ini mengisahkan tentang kelanjutan hidup Dom Toretto (Vin Diesel), Brian O’Conner (Paul Walker), dan anggota tim lainnya setelah mendapatkan amnesti atas kejahatan yang pernah mereka lakukan di maaa lalu.

Mereka pun kembali ke Amerika Serikat untuk menjalani kehidupan normal.

Hingga Deckard Shaw (Jason Statham), kakak kandung Owen Shaw yang terbunuh karena ulah Dom dan kawan-kawan datang untuk menuntut balas.

Satu per satu sahabat dan Dom sendiri kini jadi incaran balas dendam Deckard yang brutal. Kini Dom harus mencari cara agar bisa menaklukan Deckard yang gila.

20. John Wick: Chapter 2 (2017)

John wick chapter 2 20

Film action thriller produksi Amerika Serikat yang rilis di tahun 2017 ini merupakan sekuel dari film “John Wick” yang telah rilis lebih dulu di tahun 2014.

Dibintangi oleh Keanu Reeves, film ini disutradarai oleh Chad Stahelski dan naskahnya ditulis Derek Kolstad.

John Wick (Keanu Reeves) yang kini tengah ingin pensiun dari kelamnya bisnis pembunuh bayaran. Terpaksa harus kembali demi sebuah janji yang harus ditunaikan pada mantan rekannya.

Sang rekan meminta John untuk menghabisi pewaris sah pemimpin mafia yang ternyata adalah adik dari rekan John tersebut untuk mengambil alih kekuasaan.

Pembunuhan berhasil dilakukan, namun sayangnya hak tersebut justru membuat John diburu oleh para mafia tersebut.

Kini hidup John yang sedang menanti masa pensiun dibuat tidak tenang karena dikejar oleh para mafia yang menginginkan nyawanya.

21. The Age of Shadows (2016)

The age of shadows 21

Diproduksi oleh sineas Korea Selatan di tahun 2016, “The Age Of Shadows” merupakan sebuah film action spionase yang penulisan skenarionya juga dilakukan oleh sang sutradara, Kim Jee Woon.

Dibintangi oleh Song Kang Ho dan Gong Yoo, kedua aktor ini menyuguhkan chemistry yang luar biasa hingga membuat film ini banyak menyabet penghargaan bergengsi.

Berlatar di tahun 1920-an, selama pendudukan Jepang di Korea Selatan, Lee Jung-Chool (Song Kang-Ho), seorang pribumi Korea namun bekerja sebagai polisi untuk pemerintah Jepang.

Ia menerima sebuah perintah untuk menghancurkan kelompok pemberontak yang menamai kelompoknya “Brighteus Brotherhood” yang dipimpin oleh Chae San (Lee Byung Hun).

Lee Jung-Chool kemudian mendekati seorang seniman yang diketahui sebagai salah satu kunci untuk bisa mendekati kelompok pemberontak, namanya Kim Woo-Jin (Gong Yoo).

Lee Jung Chul pun berpura-pura tertarik dengan karya seni yang dibuat oleh Kim Woo Jin dan berusaha menggali informasi.

Kedua pria ini sebetulnya sudah saling menyadari identitas serta niat masing-masing, namun keduanya justru semakin dekat secara emosional.

Lee Jung Chul yang kemudian berubah simpatik dengan perjuangan para pemberontak tersebut pun jadi dilema, antara menunaikan tugasnya untuk pemerintah Jepang ataukah ikut membantu perjuangan para pemberontak mendapatkan kemerdekaan.

22. London Has Fallen (2016)

London has fallen 22

Dibintangi oleh Gerald Butler, Aron Eckhart serta Morgan Freeman, film produksi Inggris bergenre action thriller yang satu ini merupakan karya sutradara Babak Najafi.

Film ini sendiri merupakan sekuel dari “Olympus Has Fallen” karya Antoine Fuqua yang rilis lebih dulu di tahun 2013.

Kisah di sekuelnya ini masih berputar tentang Mike Banning (Gerald Buttler) seorang agen Amerika Serikat yang bertugas sebagai bodyguard presiden.

Kisah bermula di kota London yang tengah berduka karena sang perdana menteri meninggal secara misterius.

Pemakamannya pun dipersiapkan dengan pengawalan super ketat karena banyak petinggi dari luar negeri akan menghadiri pemakaman tersebut.

Mike Banning yang kala itu ingin mengundurkan diri dari posisinya sekarang, dipanggil kembali untuk mengemban misi mendampingi sang presiden ketika hendak melayat ke London.

Namun ternyata serangan teror telah enunggu mereka di sana.

Target dari teroris tersebut ialah para pemimpin negara-negara yang datang ke London untuk pemakaman sang perdana menteri.

Serangan teror dimana-mana yang membuat kota London berubah mencekam, Mike Banning kini memiliki tanggung jawab luar biasa untuk melinungi sang presiden.

23. Raazi (2018)

Raazi 23

Film yang baru saja rilis di tahun 2018 ini merupakan film produksi India yang bergenre action thriller yang disutradarai oleh Meghna Gulzar dibawah naungan Junglee Pictures dan Dharma Productions.

Dibintangi oleh Alia Bhatt, Vicky Kaushal, Shishir Sharma, Rajit Kapur, serta Jaideep Ahlawat, film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul “Calling Sehmat” karya Harinder Sikka yang terbit di tahun 2008.

Yang ceritanya sendiri terinspirasi dari kisah nyata seorang intelegen wanita yang memata-matai Pakistan untuk India.

Dikisahkan Hidayat Khan (Rajit Kapoor) putra seorang pejuang kemerdekaan India sekaligus seorang agen India yang menyamar sebagai informan bagi pemerintah Pakistan.

Ia berharap bisa membuat Sehmat Khan (Alia Bhatt) putrinya yang baru berusia 20 tahun menjadi seorang agen rahasia untuk meneruskan tradisi untuk melayani negara.

Setelah Sehmat lulus dari kampus, ia segera mendapat pelatihan intensif dari salah seorang perwira senior RAW, Khalid Mir (Jaideep Ahlawat).

Sang ayah, memanfaatkan persahabatannya dengan petinggi militer Pakistan, Brigadir Syed (Shishir Sharma) untuk memuluskan rencananya memata-matai Pakistan dengan menikahkan putrinya Sehmat dengan putra sang Brigadir, Iqbal Syed (Vicky Kaushal) yang juga seorang perwira militer.

Sehmat pun cepat beradaptasi dengan kehidupan pernikahannya serta tugasnya sebagai mata-mata. Seiring waktu bersama, Sehmat pun jatuh cinta dengan Iqbal.

Namun semuanya mulai rumit ketika penyamaran Sehmat mulai terbongkat. Satu per satu konflik pun terjadi yang membuat Sehmat kehilangan segalanya.

24. Expendables 2 (2012)

The expendables 2 24

Film action yang rilis di tahun 2012 ini merupakan karya Simon West yang skenarionya ditulis oleh Silvester Stallone dan Richard Wenk.

Dibintangi banyak aktor legendaris yang populer di jamannya mulai dari Sylvester Stallone, Jason Statham, Chuck Norris, Jet Li, Dolph Lundgren hingga Arnold Schwarzenegger, film ini menyuguhkan cerita yang penuh aksi menantang meski bintangnya tak lagi muda.

Berkisah tentang sekelompok tentara bayaran yang berhasil menyelesaikan misi untuk menyelamatkan seorang dokter ahli yang tersandera di Nepal.

Lalu sebuah misi penting membawa mereka harus berhadapan dengan seorang penjahat internasional yang berusaha menghalangi dan merebut apa yang kini sedang kelompok tersebut jaga.

Pertarungan sengit pun tak dapat terhindarkan hingga membuat salah seorang anggota dari kelompok tersebut tewas terbunuh. Kini mereka kembali untuk membalas dendam.

25. Sherlock Holmes: The Games of Shadow (2011) Sherlock holmes the games of shadows 25

Rilis di tahun 2011, “Sherlock Holmes: A Game of Shadows” merupakan film action misteri yang disutradarai oleh Guy Ritchie.

Karakter Sherlock Holmes dan Dr. John Watson yang ada di film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr. dan Jude Law ini dibuat oleh Sir Arthur Conan Doyle.

Film ini sendiri merupakan sekuel dari film Sherlock Holmes yang rilis di tahun 2009.

Dalam film tersebut dikisahkan jika Holmes dan Watson tengah melakukan perjalanan bertualang melintasi Eropa untuk menggagalkan rencana busuk musuh bebuyutan mereka, Profesor Moriarty yang ingin memicu perang.

Salah satu misinya ialah mengungkap kematian putra mahkota Austria yang terlihat seperti bunuh diri.

26. Save House (2012)

Save house 26

Dibintangi oleh Denzel Washington dan Ryan Reynolds, film produksi Amerika Serikat-Afrika yang rilis di tahun 2012 ini merupakan garapan sutradara Daniel Espinosa.

Dikisahkan, seorang agen CIA bernama Matt Weston (Ryan Reynolds) yang tengah bertugas sebagai penjaga “Save House” menerima seseorang untuk dijaga, Tobin Frost (Denzel Washington), seorang kriminal buruan internasional.

Suatu ketika rumah perlindungan atau Save House yang tengah dijaga oleh Matt tiba-tiba diserang oleh segerombolan orang yang sepertinya mengincar Tobin Frost.

Dengan resiko yang lebih besar, Matt berusaha melarikan diri dari kejaran mereka dengan membawa Tobin Frost bersamanya ke tempat yang lebih aman.

27. Train to Busan (2016)

Train to busan 27

Tayang perdana di Festifal Film Cannes 2016, film produksi Korea Selatan ini sukses mencuri perhatian.

Dibintangi oleh Gong Yoo, Jung Yu Mi hingga Ma Dong Seok, film ini menyuguhkan action seru dengan unsur zombie yang sedikit horor membuat siapapun enggan berpaling.

Karya sutradara Jeon Sang Ho ini bahkan memecahkan rekor sebagai film pertama dengan jumlah penonton lebih dari 10 juta orang dan menjadi salah satu film terlaris di Korea Selatan.

Seok-Woo (Gong Yoo), seorang manajer keuangan yang tinggal di Seoul bersama putrinya Soo-An (Kim Soo-Ahn) setelah berpisah dengan istrinya.

Suatu ketika sang putri meminta untuk bertemu sang ibu di hari ulang tahunnya. Sadar karena tidak bisa menghabiskan banyak waktu dengan putrinya Seok Woo pun menyetujuinya.

Keesokan harinya, Seok Woo bersama sang putri pun berangkat ke Busan dengan menaiki kereta KTX (kereta cepat).

Sesaat sebelum kereta KTX meninggalkan Stasiun Seoul, seorang gadis yang tampak seperti zombie merangsek masuk ke dalam kereta.

Ternyata gadis itu terinfeksi virus mengerikan yang menyebar ke seluruh penumpang kereta dengan sangat cepat.

Seok-Woo, Soo-An dan penumpang lain di kereta KTX sekarang harus berjuang agar tak terinfeksi virus berbahaya tersebut.

28. Shinjuku Swan II (2017)

Shinjuku swan 2 28

Film action comedy produksi Jepang yang rilis di tahun 2017 ini terinspirasi dari serial manga berjudul “Shinjuku Swan Kabukicho Skauto Sabaibaru” karya Ken Wakui yang dipublikasikan pertama kali di tahun 2005.

Film “Shinjuku Swan II” ini menjadi sekuel dari film pertamanya yang rilis di tahun 2015 yang telah lebih dulu sukses.

Disutradara oleh Sion Sono, di sekuel keduanya film ini masih dibintangi oleh Gou Ayano, Yusuke Iseya, Jun Murakami serta karakter baru yng diperankan oleh Tadanobu Asano.

Mengisahkan tentang Tatsuhiko Shiratori (Gou Ayano) yang bekerja sebagai pencari bakat, ia kerap merekrut banyak perempuan muda untuk bekerja di bisnis hiburan dewasa.

Dari Shinjuku, Tatsuhiko pindah ke Yokohama untuk memperluas usahanya agensinya.

Hal tersebut membuatnya terlibat konflik dengan seorang pemilik agency bernama Masaki Taki (Tadanobu Asano) yang juga kerap merekrut wanita muda untuk bisnis hiburan.

Konflik semakin rumit dan membuat Tatsuhikho harus menyelesikan semuanya.

29. The Raid: Redemption (2011)

The raid redemption 29

Rilis di tahun 2011, film karya sineas Indonesia ini naskahnya ditulis oleh sang sutradara yang juga bertindak sebagai editornya, Gareth Evans.

Film action trhiller yang banyak menyabet penghargaan dari dalam dan luar negeri ini dibintangi oleh Iko Uwais, Joe Taslim, Yayan Ruhiyan serta Ray Sahetapi.

Berkisah tentang sebuah pasukan elit yang ditugaskan untuk menyusup ke sebuah gedung bertingkat yang berada di kawasan kumuh di pinggiran kota Jakarta.

Gedung tersebut berada dibawah kekuasaan bos besar bandar narkoba yang kejam bernama Tama Riyadi (Ray Sahetapi)

Rama (Iko Uwais), salah seorang anggota polisi yang bertugas tersebut harus berjuang untuk meringkus sang bandar narkoba meski nyawa menjadi taruhannya.

30. Vikram Vedha (2017)

Vikram vedha 30

Film action terbaik selanjutnya ialah “Vikram Vedha” yang merupakan film India berbahasa Tamil yang rilis pada 21 Juli 2017 yang disutradarai sekaligus ditulis naskahnya oleh duet pasangan suami istri Gayatri dan Pushkar.

Dibintangi oleh Vijay Sethupathi, Madhavan, Shradda Srinath, Khatir serta Varalaxmi Sarathkumar, film ini berhasil meraih box office di minggu pertama penayangannya.

Seorang polisi tangguh bernama Vikram (Madhavan), memimpin satuan tugas khusus yang dibentuk untuk menangkap sebuah geng berandalan yang diketuai oleh Vedha (Vijay Sethupathi) yang kerap berbuat onar di jalanan Chennai, juga membuat hukum jadi bahan olok-olokan.

Sebuah pertemuan direncanakan oleh Simon (Prem), sahabat Vikram untuk membunuh orang kepercayaan Vedha agar membuat Vedha dari persembunyiannya.

Segera, Vedha pun keluar dari tempat persembunyiannya dengan murka dan mencari Vikram untuk membalaskan dendamnya.

31. 13 Assassins (2010)

13 Assassins 31

Film action terbaik yang selanjutnya ini merupakan film produksi Jepang yang rilis di tahun 2010 yang mengangkat tentang samurai.

Disutradarai oleh Takashi Miike, film ini sendiri merupakan remake dari film hitam putih karya Eiichi Kudo yang rilis di tahun 1963.

Terinspirasi dari peristiwa sejarah, film ini mengambil setting di tahun 1844 menjelang akhir periode Edo di abad pertengahan.

Film ini sendiri dibintangi oleh Kōji Yakusho, Sosuke Takaoka, Takayuki Yamada, Hiroki Matsukata, Gorō Inagaki dan Kazuki Namioka.

Suatu ketika sekelompok orang yang terdiri dari dua belas orang samurai dan seorang pemburu secara diam-diam merencanakan untuk membunuh seorang pemimpin kejam dari klan Akashi, Matsudaira Naritsugu sebelum ia dinobatkan sebagai Shogun yang baru.

32. The Bourne Ultimatum (2007)

The bourne ultimatum 32

Mengulang kembali kesuksesan filmnya yang pertama, The Bourne series hadir kembali di sekuel keduanya yang berjudul “The Bourne Ultimatum”.

Film ini masih dibintangi oleh Matt Damon yang memerankan Jason Bourne, seorang mantan anggota CIA yang mengalami amnesia.

Masih digarap oleh sutradara yang sama dengan sutradara di sekuel pertamanya, Paul Greengass, film action yang satu ini menyuguhkan adegan aksi kejar-kejaran, balas dendam hingga pengungkapan kejahatan yang begitu menarik untuk diikuti hingga selesai.

Bourne sekali lagi harus keluar dari persembunyiannya, namun kali ini karena ada seorang reporter yang berbasis di London bernama Simon Ross yang mencoba mengungkap rahasia diballik Operasi Blackbriar, salah satu bagian dari Project Treadstone.

Saat pertemuan dengan sang reporter berlangsung, Bourne menyadari bahwa mereka tengah diintai. Informasi yang diungkap sang reporter akhirnya membangkitkan serangkaian ingatan lama Bourne tentang masa lalunya sebagai seorang agen rahasia.

Kini, Bourne bergegas mengungkap apa sesungguhnya yang terjadi pada dirinya di masa lalu dan apa yang tengah mereka kejar darinya.

33. Baby (2015)

Baby 33

“Baby” merupakan film action thriller produksi India yang dibumbui kisah spionase yang disutradarai oleh Neeraj Pandey.

Film yang rilis di tahun 2015 ini dibintangi oleh Akshay Kumar, Taapsee Pannu, Rana Daggubati, Danny Denzongpa serta Anupam Kher.

Dikisahkan, Ajay Sing Rajput (Akhsay Kumar) seorang intelegen India yang tengah melakukan misinya untuk memburu teroris berbahaya.

Ia memiliki rencana untuk menyusup ke jaringan teroris yang lebih dalam untuk menghentikan rencana jahat mereka dalam menebar teror.

Bersama rekannya Sabana Khan (Taapsee Pannu), Ajay memburu para teroris dengan brutal dan menyiksa mereka untuk mendapatkan informasi yang ia butuhkan untuk membantunya selangkah lebih dekat pada dalam teroris tersebut.

34. The Meg (2018)

The meg 34

Dibintangi oleh John Statham dan Bingbing Li, film action thriller yang memasukan unsur horor sci-fi ini terinspirasi dari sebuah novel karya Steve Alten berjudul “Meg: A Novel of Deep Terror” yang terbit di tahun 1997.

Film produksi China-Amerika yang disutradarai oleh Jon Turteltaub ini mengisahkan tentang seorang kapten laut yang harus berjuang melawan masa lalunya yang kelam.

Dikisahkan Jonas Taylor (John Statham) seorang kapten laut yang juga penyelam pernah mengalami serangan hiu monster megalodon sepanjang 23 meter yang membuatnya lari meninggalkan seluruh awak kapalnya sendirian.

Hal tersebut membuat Jonas kerap menerima perlakuan tidak terhormat dan ilecehkan karena dianggap pengecut.

Suatu ketika, ia direkrut kembali untuk melakukan misi penyelamatan para ilmuwan China yang tengah terjebak di tengah Samudra Pasifik dengan ancaman dari paus monster untuk membayar kesalahannya di masa lalu.

35. Gangs Of Wasseypur (2012)

Gengs of wasseypur 35

Film action produksi India yang rilis di tahun 2012 ini merupakan karya sutradara Anurag Kashyap yang dibagi menjadi dua bagian film karena durasi yang kelewat panjang.

Dibintangi oleh Manoj Bajpai, Nawazuddin Siddiqui, Huma Qureshi, Richa Chadda dan Tigmanshu Dhulia, film ini ceritanya ditulis oleh sang sutradara bersama Zeishan Quadri.

Cerita yang epik dan menarik dengan karakter yang kuat, tak heran jika film ini banyak menyabet penghargaan di luar dan di daam negeri.

Berkisah tentang mafia batu bara di Dhanbad, antara tiga keluarga mafia besar yang terlibat perebutan kekuasaan, politik hingga balas dendam yang terjadi hampir 70 tahun lamanya.

Shahid Khan diasingkan karena telah meniru gaya sang legenda Sultana Daku hanya untuk merampok kereta Inggris.

Di dalam pengasiangannya, Shahid menjadi seorang pekerja tambang batu bara milik Ramadhir Singh, dan sebuah peristiwa membuat konflik balas dendam terus terjadi hingga berganti generasi.

Pada dekade berikutnya, putra Shahid bernama Sardar Khan bersumpah untuk mengembalikan kehormatan sang ayah dan menjadi orang yang paling ditakuti di Wasseypur.

36. Iron Man (2008)

Iron man 36

Satu lagi karakter dalam komik Marvel dibuat versi filmnya, yaitu “Iron Man” yang rilis di tahun 2008 yang digarap oleh sutradara John Favereau yang skenarionya ditulis oleh Mark Fergus, Art Marcum, Hawk Ostby, dan Matt Holloway.

Film ini dibintangi oleh Robert Downey Jr., Terrence Howard, Jeff Bridges serta Gwyneth Patrow sebagai pemeran utamanya.

Tony Stark (Robert Downey Jr.) seorang pemilik perusahaan senjata yang jenius sekaligus playboy.

Suatu ketika ia diculik oleh kelompok bersenjata saat sedang di Irak untuk mengenalkan senjata baru dari perusahaannya.

Dalam persembunyiannya ia pun menemukan baju besi bekas yang kemudian ia ubah menjadi sebuah senjata anti peluru untuk membantunya melarikan diri.

Setelah berhasil meoloskan diri dari penculikan yang membuat dunia gempar, ia pun berinisiatif untuk menyempurnakan baju besinya untuk menjadi alat guna melindungi seluruh umat manusia.

Aktivitas Tony ini ternyata menarik perhatian organisasi rahasia, SHIELD.

Dan di sisi lain, wakil Tony di Stark Industries Obadiah Stane (Jeff Bridges) ternyata punya rencana lain untuk Tony yang secara tiba-tiba ingin menutup perusahaannya.

37. Deapool 2 (2018)

Deadpool 2 37

Terinspirasi dari komik Marvel, film aksi superhero yang rilis di tahun 2018 ini merupakan sekuel kedua dari film Deadpool yang rilis di tahun 2016.

Film yang disutradari oleh David Leitch ini film ini dibintangi oleh Ryan Reynolds sebagai Wade Wilson atau Deadpool bersama Josh Brolin, Morena Baccarin, Serta Julian Dennison.

Setelah kehilangan Vanessa (Morena Baccarin) kekasih yang sangat ia cintai, Wade Wilson atau Deadpool (Ryan Reynolds) kini berubah menjadi sosok yang gampang galau dan kerap frustasi.

Bertemu dengan Russell (Julian Dennison) seorang mutant muda dengan kekuatan besar yang bisa sangat berbahaya karena tak punya skill untuk mengontrol kekuatan mutan miliknya, membuat Deadpool punya semangat kembali untuk menjalani hidupnya.

Namun karena sedang galau ia bersama Russel harus mendekam dipenjara khusus mutan karena dianggap berbahaya.

Di sisi lain ada seseorang dari masa depan yang memiliki kekuatan dan senjata super canggih yang datang untuk memburu mutant yang dulu menghabisi keluarganya, Cable (Josh Brolin).

Mutant yang Cable buru ternyata adalah Russel, tak ingin sesuatu terjadi pada Russel, Deadpool pun bertindak.

Karena kekuatannya tak cukup sebanding dengan yang dimiliki Cable, Deadpool pun merekrut tim untuk membantunya.

38. Johnny English Reborn (2011)

Johnny English Reborn 38

“Johnny English Reborn” yang rilis di tahun 2011 ini merupakan film bergenre action comedy yang disutradarai oleh Oliver Parker dan menjadi sekuel dari film pertamanya berjudul “Johnny English” di tahun 2003.

Dibintangi oleh Rowan Atkinson, film ini menjadi yang kedua dalam serial film “Johnny English”.

Seperti pendahulunya, film ini memparodikan film James Bond serta banyak adegan klisen yang kebanyakan muncul di film-film bergenre spionase.

Meski begitu film ini sukses masuk dalam box office dan menyabet banyak penghargaan bergengsi.

Johnny English memutuskan pensiun setelah dipermalukan karena gagal dalam misi di Mozambik dan kini tengah berada di Tibet untuk mengasingkan diri.

Tiba-tiba, ia dipanggil kembali oleh MI-7 untuk menghentikan Vortex, sebuah organisasi pembunuh bayaran yang diketahui berencana untuk membunuh perdana menteri Cina, Xiang Ping.

Johnny English pun turun gunung dan beraksi kembali dengan dukungan Agen Tucker (Daniel Kaluuya).

Banyak kejadian konyol yang ialami Johnny selama melakukan misi yang anehnya justru membuatnya berhasil.

Namun ternyata ada seseorang di salam tubuh MI7 yang menjadi penghianat dan sama sekali tak terlintas di benak Johnny seikit pun.

39. The Man From Nowhere (2010)The man from nowhere 39

Film action selanjutnya yang tak kalah menantang datang dari sineas Korea Selatan berjudul “The Man From Nowhere” yang rilis pada 5 Agustus 2010 yang lalu.

Dibintangi oleh aktor berbakat Won Bin serta Kim Sae Ron, film ini penulisan naskahnya digarap langsung oleh sang sutradara Lee Jeong Boem.

Satu-satunya hal yang membuat ChA Tae-shik (Won Bin), seorang mantan agen rahasia tetap merasa hidup di dunia ialah karena kehadiran seorang gadis kecil bernama So-mi (Kim Sae Ron) yang tinggal tak jauh dari rumahnya.

Hyo-jeong, ibu So Mi ternyata kerap menyelundupkan narkoba yang ia dapat dari organisasi terlarang, dan kerap meminta Tae-shik untuk mengantarkannya ke pemesan tanpa memberi tahu apa isi didalamnya.

Hingga suatu ketika para gengster pengedar narkoba tersebut kemudian mencari tahu tentang aksi penyelundupan tersebut lantas menculik Hyo-jeong beserta So-mi.

Gengster tersebut berjanji akan membebaskan ibu dan anak tersebut jika Tae-shik bersedia melakukan pekerjaan untuk mereka.

Namun hal tersebut hanyalah kamuflase untuk menutupi sebuah skema hitam yang lebih besar, yakni untuk mengacaukan bandar besar yang bersaing.

Disaat jasad Hyo-jeon ditemukan hancur, Tae-shik menyadari bahwa kehidupan So-mi sangat mungkin juga berada dalam bahaya.

Hal ini membuat Tae-shik marah ketika membayangkan bahwa So-mi mungkin sudah tak lagi bernyawa.

Tae Shik pun bersiap untuk bertarung yang mungkin akan menempatkan hidupnya sendiri dalam sebuah bahaya.

40. Avatar (2009)

Avatar 40

Rilis di akhir tahun 2009, “Avatar” merupakan film action science fiction yang naskahnya ditulis dan disutradarai langsung oleh sang produser, James Cameron.

Film yang menggunakan teknologi 3d ini dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldana, Michelle Rodriguez, Stephen Lang serta Sigourney Weaver.

Jake Sully (Sam Worthington), seorang mantan anggota marinir yang mengalami cacat fisik akibat perang.

Ia terpilih untuk menjadi bagian sebuah program yang membawanya ke sebuah dunia yang berbeda, Pandora.

Jake dikirim ke Pandora untuk memperoleh izin dari penghuni Pandora yakni suku Na’vi untuk mengeksplorasi kekayaan alamnya.

Jake yang semakin dekat dengan suku Na’vi, terutama karena terpikat dengan Neytiri (Zoe Saldana) suku asli Na’vi, semakin menyadari jika misinya ini adalah sesuatu yang salah.

Kini Pandora sudah seperti rumah kedua bagi Jake, ia pun berbalik berjuang bersama suku Na’vi untuk mengusir para manusia yang berniat jahat pergi dari Pandora, selamanya.

41. Captain America: The Winter Soldier (2014)

Captain america : winter soldier

Film produksi Amerika Serikat ini merupakan film superhero yang terinspirasi dari karakter komik Marvel “Captain America” dan disutradarai oleh Russo Brothers.

Dibintangi oleh Chris Evans sebagai Steve Rogers alias Captain America serta Scarlett Johanss on sebagai Black Widow, film yang rilis di tahun 2014 ini merupakan sekuel dari “Captain America: The First Avenger” yang sebelumnya rilis di tahun 2011.

Steve Rogers yang bekerja di bawah naungan SHIELD, sebuah organisasi militer Amerika Serikat.

Karena kemampuannya, Steve dipercaya memimpin sebuah regu pasukan khusus yang disebut Special Tactical Reserve for International Key Emergencies atau STRIKE.

Suatu ketika, tim yang dipimpin oleh Steve mendapatkan sebuah misi penting untuk membawa pulang kapal milik SHEILD yang tengah dikuasai oleh bajak laut.

Misi tersebut sukses dilakukan oleh Steve bersama STRIKE, namun ada yang membuat Steve geram, salah satu anggota timnya yakni Black Widow mengambil data di kapal tersebut tanpa sepengetahuannya.

Ternyata data tersebut menjadi kunci semua peristiwa yang akan membawa Steve bertemu dengan mesin pembunuh berlengan besi berjuluk “Winter Sodier” yang akan memburunya demi mendapatkan data tersebut.

42. Skyfall (2012)

Skyfall 42

Mengusung genre aksi spionase, film ini merupakan seri ke 23 dari serial film “James Bond” yang diproduksi oleh Eon Prouctions.

Dan film yang disutradarai oleh Sam Mendes ini merupakan film ketiga yang dibintangi oleh Daniel Craig yang berperan sebagai karakter fiksi agen MI6, James Bond.

Ketika misi pengejaran seorang pembunuh bayaran di Istanbul gagal dan berakhir dengan menghilangnya James Bond (Daniel Craig) yang diduga tewas tertembak.

Sebuah informasi rahasia tentang identitas agen-agen MI6 yang tengah aktif bertugas tersebar di internet.

Kegagalan James Bond dalam misinya tersebut membuat M (Judi Dench) sang kepala MI6 diragukan kemampuannya dalam menjalankan tugas yang diberikan dan membuatnya diawasi setiap gerak geriknya.

Saat misi tersebut diserang, Bond yang muncul secara tiba-tiba membuat M punya cukup alasan untuk memburu Raoul Silva (Javier Bardem) sang penjahat berbahaya untuk mengembalikan reputasinya.

43. Drive (2011)

Drive 43

“Drive” yang bercerita tentang stuntmen Hollyood ini merupakan film produksi Amerika Serikat yang diarahkan oleh sutradara berkebangsaan Denmark bernama Nicholas Finding Refn.

Naskah film ini ditulis oleh Hossein Amini yang terinspirasi dari sebuah novel laris karya James Sallis berjudul sama yang terbit tahun 2005.

Dibintangi oleh aktor sekaligus musisi asal Kanada, Ryan Gosling, film ini mengisahkan tentang seorang stuntman driver yang bekerja di lingkungan perfilman Hollywood.

Seorang lelaki tanpa nama (Ryan Gosling) memiliki banyak pekerjaan, mulai dari montir garasi, stunt double hingga menjadi stunt driver untuk sebuah peran di film Hollywood.

Ia tampak tengah berusaha melupakan rasa cintanya pada tetangganya yang ditinggal suami mendekam dipenjara.

Sementara itu, sang bos di tempatnya bekerja sebagai montir menawarinya untuk menjadi pembalap di tim balap yang baru dibuat.

Sang stuntman pun menyanggupinya dan ia menjadi salah satu driver yang paling ditakuti.

Share This Post
Kategori:
Film

Comments are closed.