Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

40+ Rekomendasi Film Fantasy Terbaik

Halo buat kalian para pecinta film, apasih genre film yang paling mengasyikkan? Mungkin jawabannya sesuai pilihan masing-masing ya. Ada banyak genre film yang asyik untuk ditonton mulai dari romance, action, comedy, hingga fantasy.

Nah kali ini kita akan membahas film-film apa saja yang masuk dalam kategori film fantasi terbaik. FIlm fantasi sendiri pasti berkutat dengan dunia imajinasi.

Biasanya di dalam film fantasi akan muncul para makhluk aneh yang tidak pernah kita temui di dunia nyata seperti penyihir, peri, raksasa, manusia serigala, dan lainnya. Karena itulah film fantasi menjadi salah satu film yang paling banyak disukai oleh masyarakat.

Nah buat kalian yang doyan nonton film fantasi. Berikut ini ada 40 daftar film fantasi terbaik.

40. Film Fantasy “The Lovely Bones” ( 2008)

the lovely bones

Film ini memang cenderung lebih mengarah ke supernatural drama tapi film ini layak untuk ditonton karena jalan ceritanya yang menarik.

Bercerita tentang seorang gadis yang mati dibunuh, kemudian rohnya harus tetap hidup hidup untuk mengawasi keluarga dan pembunuhnya. Ia harus memilih antara membalas dendam akan kematiannya atau membiarkan keluarganya hidup dengan ikhlas.

Film ini dirilis pada tahun 2008 berdasarkan novel best-selling karya Alice Sebold. Film ini dibintangi oleh Mark Wahlberg, Saoirse Ronan, Stanley Tucci, Rachel Weisz, dan masih banyak lagi. Film ini merupakan drama keluarga yang juga cocok ditonton bersama-sama.

39. Film Fantasy ” Suicide Squad” ( 2016)

suicide squad

Film superhero dari DC Universe ini dirilis pada tahun 2016. Film ini tidak menceritakan tentang kisah para pahlawan melainkan tentang sekumpulan penjahat asli dari DC Comics. Diperankan oleh Will Smith, Margot Robbie, Jared Leto, Cara Delevingne, dan masih banyak lagi.

Suicide squad bercerita tentang datangnya seorang pejabat yang mengancam bumi. Lalu para tahanan penjahat super diminta untuk bekerja sama melawan sang penjahat, Enchantress.

Dengan diiming-imingi hukuman masa tahanan, kelompok penjahat super ini pun bekerja sama dengan pemerintah menyelamatkan bumi bak superhero. Bagi kalian pecinta DC Cinematic Universe pasti film ini harus ada pada list.

38. Film Fantasy ” The Spiderwick Chronicles” ( 2008)

spiderwick chronicles

Merupakan film adaptasi dari novel karya Holly Black dan Tony DiTerlizzi dengan judul yang sama. Diperankan oleh Freddie Highmore, Sarah Bolger, Mary-Louise Parker, Martin Short, Nick Nolte, dan Seth Rogen.

Film ini mendapat untung besar dan kritikan positif. Di dalam film ini Freddie harus berperan menjadi anak kembar yang membuat film ini menambah respon positifnya.

Bercerita tentang sebuah keluarga yang harus pindah ke rumah baru. Kejanggalan mulai terjadi ketika barang-barang mereka terus menghilang satu per satu.

Jared Grace, anak laki-laki di rumah itu pun pergi untuk menyelidiki apa yang terjadi ketika ia menemukan sebuah pintu ajaib di dapurnya. Melalui pintu itu ia menemukan sebuah dunia lain yang dihuni oleh para peri, goblin, ogre, dan masih banyak lainnya.

37. Film Fantasy ” Bridge To Terabithia” (2007)

bridge to terabithia

Film produksi Disney ini diadaptasi dari sebuah novel karya Katherine Paterson pada tahun 1977. Film ini sendiri dirilis pada tahun 2007 dan mendapatkan kritikan positif.

Dibintangi oleh Josh Hutcherson, AnnaSophia Robb, Robert Patrick, Bailee Madison, dan Zooey Deschanel. Film ini bercerita tentang Jess seorang anak laki-laki yang baru saja menemukan musuh baru yang kemudian berubah menjadi sahabatnya.

Jess dan Leslie memiliki hubungan awal yang tidak bersahabat namun berubah ketika keduanya menemukan sebuah rumah pohon yang sudah tidak ditempati. Berdua mereka membangun sebuah negeri dongeng bernama Terabithia dengan mereka berdua sebagai raja dan ratu.

36. Film Fantasy ” Zathura: A Space Adventure” ( 2005)

zathura

Film ini merupakan adaptasi dari novel anak dengan judul yang sama karangan Chris Van Allsburg, pengarang Jumanji. Zathura dirilis pada tahun 2005. Dibintangi oleh Josh Hutcherson, Jonah Bobo, Dax Shepard, Kristen Stewart, dan Tim Robbins.

Bercerita tentang dua anak kakak beradik yang suatu hari menemukan sebuah permainan kuno di ruang bawah tanah rumah mereka. Permainan zathura membawa kedua kakak beradik itu dan kakak perempuan mereka ke luar angkasa.

Di sana mereka bertemu dengan seorang astronot yang membantu mereka menyelesaikan permainan.

35. Film Fantasy ” How To Train Your Dragon” ( 2010)

how to train your dragon

Film animasi dari DreamWorks ini pertama kali dirilis pada tahun 2010 dan telah merilis beberapa sekuelnya. Film keduanya dirilis pada tahun 2014 dan film ketiganya yang berjudul The Hidden World dirilis pada 2019. Sebagai pengisi suara

Film ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Hiccup yang memiliki seorang teman seekor naga bernama Toothless. Di zaman dimana manusia dan naga merupakan musuh bebuyutan, Hiccup dan Toothless berusaha untuk merubah pandangan mereka.

Berdua, mereka berusaha meyakinkan jika naga bukanlah sosok yang jahat.

34. Film Fantasy ” The House With A Clock In Its Wall” ( 2018)

the house with a clock in its wall

Film ini baru saja dirilis tahun 2018 kemarin. Berdasarkan novel karya John Bellairs pada tahun 1973. Film ini dibintangi oleh Jack Black, Cate Blanchett, Owen Vaccaro, Renee Elle Goldsberry, Sunny Suljic, dan Kyle MacLachlan.

Bercerita tentang kehidupan Lewis Barnavelt, seorang anak laki-laki berumur 10 tahun yang harus menjadi yatim piatu setelah kedua orang tuanya meninggal dalam kecelakaan mobil.

Ia lalu pindah bersama pamannya Jonathan. Keanehan ia mulai temukan dengan sikap Jonathan dan rumah mereka. Berdua mereka berusaha mencari jam peninggalan seorang ahli sihir pemilik rumah terdahulu.

33. Film Fantasy ” Pan’s Labyrinth” ( 2006)

pans labyrinth

Film ini merupakan film Mexico/Spanish bertema dark fantasi dan dirilis pada tahun 2006. Film ini menyajikan tampilan yang memukau dengan make up artist dan CGI efek yang membuat para tokohnya terlihat lebih nyata.

Dibintangi oleh Sergi Lopez, Maribel Verdu, Ivana Baquero, dan banyak lagi Film ini menceritakan kisah gadis cilik pada akhir perang Spanyol pada tahun 1944.

Ofelia, bertemu dengan beberapa makhluk aneh dan misterius di dalam sebuah labirin tua yang tidak terpakai. Makhluk-makhluk aneh tersebut membawa Ofelia ke dalam permainan labirin tua.

32. Film Fantasy ” Stardust” ( 2007)

stardust

Film ini dirilis pada tahun 2007 dan merupakan film romantis fantasi. Diambil dari novel tahun 1999 karya Neil Gaiman. Dengan dibintangi oleh Claire Danes, Charlie Cox, Sienna Miller, Jason Flemyng, dan banyak lagi.

Film ini menceritakan kisah Tristan, seorang pemuda dari kota Wall. Wall sendiri adalah sebuah kota magis dengan sebuah kerajaan sihir. Tristan bersiaga untuk mengumpulkan pecahan bintang untuk diberikan kepada kekasihnya Victoria. Tak disangka pecahan bintang itu adalah seorang perempuan bernama Yvaine. Tristan harus menyerahkannya kepada Victoria sebelum batas waktu yang ditentukan dan harus bersaing dengan putri kerajaan yang juga menginginkan Yvaine.

31. Film Fantasy ” The Golden Compass” ( 2007)

golden compass

FIlm ini merupakan film fantasi petualangan yang dirilis pada tahun 2007. Merupakan film adaptasi dari buku novel pertama dalam rangkaian trilogi karya Philip Pullman.

Film ini dibintangi oleh Nicole Kidman, Dakota Blue Richards, Daniel Craig, Sam Elliott, Eva Green, dan Ian McKellen. Film ini menceritakan kisah perjalanan Lyra Belacqua, seorang yatim piatu.

Secara tiba-tiba banyak anak yang menghilang karena diculik. Lyra bersama dengan teman-temannya berusaha untuk menemukan anak-anak itu. Mereka harus pergi ke utara tempat para pasukan beruang kutub berada.

30. Film Fantasy ” Hugo” ( 2011)

hugo

Diadaptasi dari buku karya Brian Selznick dengan judul The Invention of Gigi Cabret. Film ini telah dirilis pada tahun 2011. Berlatar belakang kota Paris tahun 1930, film ini banyak menyajikan unsur 3D.

Dibintangi oleh Asa Butterfield, Chloe Grace Moretz, Ben Kingsley, Jude Law, dan masih banyak lagi. Bercerita tentang seorang anak yatim piatu bernama Hugo yang tinggal di dalam dinding di stasiun kereta api.

Hugo mencoba memecahkan misteri terkait ayahnya dan sebuah robot peninggalannya. Ia bertemu dengan orang gadis bernama Isabelle yang berjanji membantunya untuk mendapatkan buku harian ayahnya.

29. Film Fantasy ” Life of Pi” ( 2012)

life of pi

Film ini dirilis pada tahun 2012. Merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Yann Martel. Dibintangi oleh Suraj Sharma, Irrfan Khan, Rafe Spall, Tabu Hashmi, Adil Hussain, dan Gerard Depardieu.

Film ini berhasil meraih kesuksesan di pemutaran perdananya. Cerita awal diawali dari seorang penulis yang bertemu dengan Pi Patel, dan berusaha menuliskan kisah hidup Pi.

Pada umur 16 tahun Pi mengalami kejadian tragis, kapal yang ditumpanginya bersama keluarga dan semua hewan peliharaan mereka karam di tengah lautan. Pi berusaha bertahan hidup dalam perahu sekoci kecil bersama harimau bengal kesayangannya Richard Parker.

28. Film Fantasy ” Indiana Jones” ( 1984)

indiana jones

FIlm Indiana Jones telah mengeluarkan beberapa judul film. Film pertamanya sendiri muncul pada tahun 1981 dengan judul Raiders of the Lost Ark. Kemudian prekuel nya muncul pada 1984, dengan judul Indiana Jones and the Temple of Doom.

Dan sekuelnya pada 1989 dengan judul Indiana Jones and the Last Crusade. Film keempat, Indiana Jones and The Kingdom of the Crystal Skull dirilis pada 2008. Film kelima rencananya akan dibuat pada tahun 2021 mendatang.

Film yang dibintangi oleh Harrison Ford ini menceritakan tentang kisah perjalanan seorang profesor arkeolog bernama Dr. Henry Walton “ Indiana” Jones. Sebagai seorang arkeolog Indiana Jones sering berkeliling dunia untuk mencari penemuan yang baru.

27. Film Fantasy ” Crouching Tiger, Hidden Dragon” ( 2000)

crouching tiger hidden dragon

Film ini memiliki unsur martial art di dalamnya. Film produksi China ini dirilis pada tahun 2000. dibintangi oleh aktor kawakan China seperti Chow Yun-fat, Zhang Ziyi, Michelle Yeoh, dan Chang Chen.

Film ini diadaptasi dari buku pentalogi dengan judul yang sama dari Wang Dulu, Crane Iron Pentalogy. Bercerita tentang seorang ahli pedang bernama Li yang ingin pensiun. Ia mempercayakan sebuah pedang legendaris berumur 400 tahun kepada sahabat sekaligus kekasihnya Yu.

Yu memiliki misi untuk mengantarkan pedang tersebut kepada Sir Te, ketika ia bertemu dengan penjahat bertopeng. Li pun akhirnya berusaha mengungkapkan identitas si penjahat bertopeng dan membalaskan dendam gurunya.

26. Film Fantasy ” The Hobbit” ( 2012)

hobbit

Film lain dari karangan buku karya J. R. R. Tolkien ini menceritakan kisah tentang seorang hobbit, Bilbo Baggins, bersama dengan sahabat penyihirnya Gandalf untuk menemaninya mengambil kembali Lonely Mountains dari tangan Smaug, seekor naga.

Film ini merupakan bagian dari The Lord of The RIngs dan merupakan prekuel dari filmnya. FIlm ini sendiri juga merupakan sebuah trilogi dengan film pertama yaitu An Unexpected Journey ( 2012), The Desolation of Smaug (2013), dan The Battles of Five Armies (2014).

Film ini dibintangi oleh Martin Freeman, Ian McKellen, Richard Armitage, Benedict Cumberbatch, dan masih banyak lagi. Buat kalian pecinta TLOTR pasti harus nonton film yang satu ini juga.

25. Film Fantasy ” Scott Pilgrim vs. The World” (2010)

scott pilgrim vs the world

Film yang dirilis tahun 2010 ini merupakan film komedi fantasi berdasarkan visual novel karya Bryan Lee O’Malley berjudul Scott Pilgrim. Dibintangi oleh Michael Sara sebagai Scott Pilgrim.

DI deretan pemain lainnya ada Mary Elizabeth Winstead, Chris Evan, Kieran Culkin, dan banyak lagi. Meskipun film ini berhasil mendapatkan respon positif tetapi tidak dapat menutup biaya produksinya.

Bercerita tentang Scott Pilgrim, seorang bassist dari sebuah band yang berpacaran dengan Knives Chau, seorang gadis berumur 17 tahun. Namun suatu hari ia bertemu dengan Ramona Flowers dan jatuh hati padanya.

Untuk bisa mendapatkan Ramona, Scott harus mengalahkan “ Six Evil Exes” atau barisan para mantan Ramona.

24. Film Fantasy ” The Wizard of Oz” ( 1939)

wizard of oz

Merupakan film adaptasi dari buku anak karya L. Frank Baum dengan judul yang The Wonderful Wizard of Oz. Film ini sendiri dibuat pada tahun 1939 dengan dibintangi oleh Judy Garland, Ray Bolger, Jack Haley, bert Lahr, Frank Morgan, dan banyak lagi.

Film ini telah dibuatkan beberapa sekuel dan spin-off. Bercerita tentang Dorothy, seorang gadi remaja yang tidak sengaja membunuh seorang penyihir dan berusaha lari dari ancaman saudara si penyihir. Ia diberitahu untuk bertemu dengan penyihir Oz untuk mencari jawaban.

Di perjalanan ia bertemu dengan Scarecrow, orang-orangan sawah yang menginginkan sebuah otak. Lalu ad Tin Woodman, sebuah robot yang menginginkan hati. Dan seekor singa penakut, Cowardly Lion, yang ingin sebuah keberanian.

23. Film Fantasy ” Constantine” ( 2005)

constantine

Constantine dirilis pada tahun 2005 dengan dibintangi oleh Keanu Reeves sebagai John Constantine. Sebagai pemeran pembantu ada nama Rachel Weisz, Shia LaBeouf, Tilda Swinton, Pruitt Taylor Vince, dan Djimon Hounsou.

Film ini diangkat dari salah satu komik milik DC bernama Hellblazer. Dan cerita diambil dari bagian cerita “ Dangerous Habitat” dan “ Original Sins”.

Bercerita tentang John Constantine yang memiliki kemampuan untuk berbicara dengan para malaikat dan iblis. Ia berusaha menebus kesalahannya mencoba untuk bunuh diri sewaktu kecil dulu.

Kini ia harus bertarung dengan para iblis dan mengembalikan mereka kembali ke neraka.

22. Film Fantasy ” The Mask” ( 1994)

the mask

Film ini dirilis pada tahun 1994. Dibintangi oleh Jim Carrey, Peter Greene, Amy Yasbeck, Peter Riegert, dan banyak lagi. Film ini mendapatkan banyak pujian dan menerima kesuksesan dalam pemutaran perdananya.

Bercerita tentang seorang pegawai bank yang kurang beruntung bernama Stanley Ipkiss. Suatu hari ia menemukan sebuah topeng yang dapat mengubahnya menjadi sosok gangster. Sekuel film ini, Son of the Mask dirilis pada tahun 2005.

21. Film Fantasy ” The Jungle Book” ( 2016)

jungle book

Film ini dirilis pada tahun 2016. Berdasarkan pada buku karya Rudyard Kipling dan film animasi harapan Disney dengan judul yang sama. Film ini merupakan film live action yang dibintangi oleh Neel Sethi sebagai Mowgli dan pengisi suara seperti Bill Murray, Ben Kingsley, Scarlett Johansson, Idris Elba, dan banyak lagi.

Bercerita tentang kisah Mowgli, seorang anak yatim piatu yang dibesarkan oleh sekumpulan hewan di dalam hutan. Film ini mengisahkan perjalanan Mowgli mencari jati dirinya. Dan juga bagaimana ia berusaha mengalahkan Sheet Khan seekor harimau bengal yang jahat.

20. Film Fantasy ” The Mummy” ( 1999)

the mummy

Film ini dirilis pada tahun 1999 dan merupakan remake dari film The Mummy tahun 1932. Dibintangi oleh Brendan Fraser, Rachel Weisz, John Hannah, dan Kevin Julio. O’Connor.

Film ini telah mengeluarkan sejumlah sekuelnya seperti The Mummy Return (2001), The Scorpion King (2002), The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor (2008).

Film pertamanya menceritakan kisah petualang bernama Rick O’Connell yang pergi ke kota kematian, Hamunaptra. Ia pergi bersama seorang pustakawan dan saudaranya.

Disana ia tidak sengaja membangkitkan Imhotep, seorang pendeta suci yang dikutuk. Pada tahun 2017 lalu, sebuah film reboot dari The Mummy franchise telah dibuat. Film The Mummy (2017) dibintangi oleh aktor tampan Tom Cruise.

19. Film Fantasy ” Kungfu Hustle” ( 2004)

kungfu hustle

Film bergenre komedi gangster ini merupakan salah satu film tersukses garapan negeri tirai bambu, China. Film ini disutradarai, diproduseri, ditulis, dan dimainkan oleh Stephen Chow.

Film ini menggabungkan unsur bela diri China dengan animasi dan musik khas China yang membuatnya semakin menarik. Film diawali dengan dua orang teman bernama Xing dan Bone yang ingin bergabung bersama sebuah geng preman bernama geng Kapak Merah.

Dengan berpura-pura sebagai anggota kelompok mereka berdua berusaha memeras sebuah perkampungan miskin. Tetapi justru gagal dan mengundang geng Kapak Merah yang sebenarnya. Film ini banyak menyelipkan adegan kocak di tengah perkelahian.

18. Film Fantasy ” Bruce Almighty” ( 2004)

bruce almighty

Film ini dirilis pada tahun 2003 lalu. Sebuah film dengan genre fantasi komedi yang diperankan oleh Jim Carrey dan Morgan Freeman. Selain dua tokoh utama nama Jennifer Aniston, Lisa Ann Walter, Philip Baker Hall, dan Steve Carell juga ada di daftar list para pemain.

Bercerita tentang seorang reporter bernama Bruce Nolan yang selalu merasa sial. Ia kemudian menyalahkan Tuhan untuk semua ketidak beruntungannya. Ia menantang untuk menjadi Tuhan selama seminggu dan doa itu pun dikabulkan.

Film ini menceritakan lika-liku Bruce mengerjakan semua pekerjaan menjadi Tuhan.

17. Film Fantasy ” Ghostbusters” ( 1984)

ghostbusters

Film ini bercerita tentang tiga orang mahasiswa peneliti hantu dari Universitas Columbia bernama Peter Venkman ( Bill Murray), Raymond “ Ray” Stantz ( Dan Aykroyd), dan Egon Spengler ( Harold Ramis).

Ketiganya membentuk sebuah jasa penangkapan dan pembasmian hantu bernama Ghostbusters. Film ini akan membawa kalian ke dalam petualangan ketiganya dalam menangkap para hantu.

Film ini diproduksi pertama kali pada tahun 1984. Dan sekuelnya Ghostbusters II dirilis pada tahun 1989. Dan sebuah film remake nya telah dibuat pada tahun 2016. Film horor mungkin film atau ini jangan sampai terlewatkan ya.

16. Film Fantasy ” Maleficent” ( 2014)

maleficient

Kalian pasti pernah menonton film Sleeping Beauty dari Disney. Film Maleficent ini menceritakan kisah tentang tokoh antagonis dari film Sleeping Beauty, Maleficent. Film ini akan memberitahumu asal usul Maleficent dan sejarah bagaimana dia bisa mengutuk di putri tidur.

Dirilis pada tahun 2014, film ini dibintangi oleh Angelina Jolie sebagai Maleficent. Tak hanya itu film ini juga dibintangi oleh Sharlto Copley, Elle Fanning, Sam Riley, Imelda Staunton, Juno Temple, dan Lesley Manville. Rencananya sekuel film ini, Maleficent II akan dirilis pada tahun 2020 mendatang. Siap-siap nih buat kalian penyuka film ini.

15. Film Fantasy ” Charlie And Chocolate Factory” ( 2005)

charlie and chocolate factory

Film fantasi musikal ini dirilis pada tahun 2005 dan diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Roald Dahl. Film ini dibintangi oleh Johnny Depp sebagai Willy Wonka dan Freddie Highmore sebagai Charlie Bucket.

Film ini merupakan film kedua yang diadaptasi dari buku yang sama, sedangkan film adaptasi pertamanya berjudul Willy Wonka and the Chocolate Factory pada tahun 1971.

Film ini bercerita tentang Charlie yang suatu hari memenangkan sebuah tiket untuk berkeliling sebuah pabrik pembuatan coklat. Bersama dengan 4 pemenang lainnya, ia menemukan sebuah keajaiban di dalam pabrik coklat itu.

14. Film Fantasy ” Alice In Wonderland” ( 2010)

alice in wonderland

Alice in Wonderland bercerita tentang perjalanan seorang gadis bernama Alice yang suatu hari jatuh ke dalam sebuah lubang menuju dunia lain. Disana ia diberitahu bahwa dirinya adalah satu-satunya yang dapat membangkitkan Ratu Putih dan mengalahkan Ratu Merah.

Bersama dengan kawannya Mad Hatter, ia berpetualang untuk menyelamatkan Underland. Film besutan Disney ini dirilis pada tahun 2010.

Dengan dibintangi beberapa aktor kenamaan seperti Johnny Depp, Anne Hathaway, Helena Bonham Carter, Crispin Glover, Matt Lucas, dan Mia Wasikowska. Film sekuelnya Alice Through the Looking Glasses dirilis pada tahun 2014

13. Film Fantasy ” The Chronicles Of Narnia” ( 2005)

narnia

Film Narnia adalah sebuah film trilogi yang dirilis pada 2005 dengan judul The Lion, The Witch, and The Wardrobe. Sekuelnya dirilis dengan judul Prince Caspian pada 2008, dan sekuel nya pada 2010 dengan judul The Voyage of the Dawn Treader.

Film ini menceritakan kisah empat orang bersaudara pada perang dunia yang terpaksa harus mengungsi ke rumah saudaranya. Suatu hari mereka menemukan sebuah pintu menuju ke dunia lain.

Di sanalah bersama dengan Aslan, seekor singa yang bijaksana, mereka harus mengalahkan para penjahat termasuk penyihir putih. Film ini diadaptasi dari novel fantasi dengan judul yang sama karya C. S. Lewis.

Dibintangi oleh Georgie Henley, Skandar Keynes, William Moseley, Anna Popplewell, Ben Barnes, Will Poulter, Tilda Swinton, dan Liam Neeson. Sebuah serial tv tentang film Narnia kabarnya akan dibuat dengan kerjasama antara C. S. Lewis dengan Netflix.

12. Film Fantasy ” My Neighbour Totoro” ( 1988)

totoro

Salah satu film paling terkenal dari Studio Ghibli ini bercerita tentang dua orang kakak beradik bernama Satsuki dan Mei yang harus tinggal bertiga dengan ayahnya karena sang ibu harus dirawat dirumah sakit. Mei memiliki seorang teman yaitu roh hutan bernama Totoro.

Film Totoro dirilis pada tahun 1988. Dan mendapatkan berbagai penghargaan. Pengisi suara film ini adalah Noriko Hidaka, Chika Sakamoto, Dan Hitoshi Takagi.

11. Film Fantasy ” Spirited Away” ( 2001)

spirited away

Film garapan Studio Ghibli ini merupakan salah satu karya besar dari Hayao Miyazaki. Film ini dirilis pada tahun 2011 dengan pengisi suara seperti Rumi Hiiragi, Miyu Irino, Mari Natsuki, dan Yasuko Sawaguchi.

Film ini bercerita tentang seorang gadis 10 tahun bernama Chihiro yang baru saja pindah bersama kedua orang tuanya ketika mereka tidak sengaja masuk ke dalam dunia ghaib.

Disana Chihiro harus bekerja pada sebuah tempat pemandian air panas untuk meloloskan diri dan menyelamatkan kedua orang tuanya. Di dunia para roh Chihiro bertemu dan dibantu oleh roh bernama Sen.

10. Film Fantasy ” Monsters, Inc.” ( 2001)

monster Inc.

Seperti namanya film animasi ini bercerita tentang kehidupan para monster yang harus mengambil sumber daya dari ketakutan manusia.

Sulley dan Mike merupakan teman lama dan rekan kerja suatu hari harus menjadi buronan karena menyembunyikan seorang anak kecil yang merupakan hal ilegal di tempat mereka.

Film ini dirilis pada tahun 2001 dengan John Goodman mengisi suara Sulley, Billy Crystal untuk Mike, dan Mary Gibbs sebagai Boo. Film lainnya yaitu Monster University juga telah dirilis pada 2013 menceritakan tentang kehidupan Sulley dan Mike saat di university.

9. Film Fantasy ” Night At The Museum” ( 2006)

night at the museum

Film bertema keluarga komedi ini bercerita tentang seorang penjaga malam yang baru bertugas di sebuah museum. Sebuah keanehan terjadi saat malam tiba di dalam museum.

Setiap malam semua penghuni museum berubah menjadi hidup termasuk fosil dan para mumi. Film ini berpusat pada Larry si tokoh utama yang mencoba menghentikan upaya pencurian di dalam museum.

Film ini dibintangi oleh Ben Stiller, Carla Gugino, Dick Van Dyke, Mickey Rooney, Bill Cobbs, dan Robin Williams. Film ini merupakan film trilogi dengan film pertama dirilis pada 2006, film kedua pada 2009 sedangkan film ketiganya pada 2014.

Film trilogi Night at The Museum ini bisa kalian tonton bersama keluarga loh.

8. Film Fantasy ” Back To The Future” ( 1985)

back to the future

Film ini adalah salah satu film legendaris yang pasti pernah kalian lihat. Back to the future bercerita tentang mesin waktu. Marty McFly tidak sengaja kembali ke masa lalu dan bertemu dengan orang tuanya di masa lalu.

Berusaha untuk memperbaiki kesalahannya dan meluruskan waktu, Marty dibantu oleh Dr. Emmett “Doc” Brown kembali menjelajah waktu.

Film ini dirilis pada tahun 1985 dengan Michael J. Fox sebagai Marty dan Christopher Lloyd sebagai Dr. Emmett. Film Back to the future telah mengeluarkan beberapa sekuelnya sekuelnya dirilis pada 1989 dan sekuelnya pada 1990.

7. Film Fantasy ” Star Wars” ( 1977)

star wars

Salah satu film paling laris sepanjang masa adalah Stars Wars. berlatar belakang pertarungan di luar angkasa. Film ini cocok disajikan untuk semua kalangan umur.

Film ini memiliki beberapa bagian. Stars wars terdiri dari “ original trilogy” dari tahun 1977-1983, “ prequel trilogy” mulai dari tahun 1999 hingga 2005, dan “ sequel trilogy” dimulai pada tahun 2015 lalu.

Film garapan Disney ini memang patut dijuluki film sepanjang masa, sebab jumlah karya mulai dari film live action, animasi, hingga buku dan komik sudah banyak dikeluarkan.

Tapi sebelum nonton film satu ini ada urutannya loh begini urutannya: Stars Wars Episode IV, Episode V, Episode II, Episode III, Episode VI, Episode VII, dan Episode VIII.

6. Film Fantasy ” Fantastic Beasts And Where To Find Them” ( 2016)

fantastic beasts

Film yang ditulis dari penulis J. K. Rowling ini masih bercerita tentang dunia penyihir. Cerita berlatar belakang beberapa puluh tahun sebelum Harry Potter. Bercerita tentang Newt Scamander.

Seorang magizoologist, atau orang yang meneliti tentang monster-monster dari dunia sihir. Ia dalam perjalanannya untuk mencari monster langka ketika dirinya terlibat dalam kasus dunia sihir.

Seorang penyihir jahat berusaha menghancurkan dunia manusia dan Newt harus mencegahnya. Dibintangi oleh Eddie Redmayne sebagai Newt Scamander, Katherine Waterston, Dan Cover, Alison Audio, Ezra Miller, dan Johnny Depp.

Dirilis pada tahun 2016 dan telah memiliki sekuelnya Fantastic Beasts and the Crime of Grindelwald telah dirilis pada tahun 2018 kemarin.

5. Film Fantasy ” Pirates of The Caribbean” ( 2003)

pirates of carribean

Film besutan Disney ini bercerita tentang kehidupan bajak laut bernama Jack Sparrow dengan segala petualangan gilanya. Film ini sendiri sudah berhasil mengeluarkan hingga 5 judul film dan rencana sedang dalam tahap pembuatan untuk film keenamnya.

Film ini pertama kali ditayangkan pada tahun 2003 dan merupakan film yang diadaptasi dari sebuah wahana di Disneyland.

Film ini dibintangi oleh Johnny Depp sebagai kapten Jack Sparrow. Selain itu film ini juga bertabur bintang-bintang lainnya seperti Orlando Bloom, Keira Knightley, dan Geoffrey Rush.

4. Film Fantasy ” Harry Potter” ( 2001)

harry potter

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu film seri paling laris dalam sejarah ini. Kalian pasti setuju jika film satu ini pantas mendapatkan predikat sebagai salah satu film terbaik. Film Harry Potter sendiri memiliki 8 film yang diadaptasi dari seri novel karya J. K. Rowling.

Film ini dibintangi oleh Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint sebagai trio tokoh utamanya.

Film ini pertama kali ditayangkan pada tahun 2001 dengan judul Harry Potter and the Philosopher’s Stone, film terakhirnya The Deathly Hallows dibagi menjadi dua part, part pertama dirilis pada tahun 2010 sedangkan part kedua pada 2011.

Film Harry Potter sendiri secara keseluruhan menceritakan kisah perjalanan Harry di sekolah sihirnya. Cerita utama berpusat pada perjalanan Harry untuk mengalahkan lawan bebuyutannya Lord Voldemort dari menghancurkan dunia sihir.

Jika kalian senang dengan film fantasi bertema penyihir, film Harry Potter ini cocok untuk membangkitkan imajinasi kalian.

3. Film Fantasy ” Mary Poppins” ( 1964)

mary poppins

Mary Poppins merupakan salah satu film karya Walt Disney yang banyak mendapatkan pujian. Diproduksi pertama kali pada tahun 1964. Film ini menggaet aktris Julie Andrews, Dick Van Dyke, David Tomlinson, dan Glynis John.

Film ini mencampurkan unsur live action dengan animasi. Mary Poppins sendiri dibuat berdasarkan buku anak-anak karya P. L. Travers. Film ini menyajikan cerita keluarga dengan unsur fantasi.

Mengerikan kisah seorang pengasuh dengan kekuatan magis yang tiba-tiba datang ke dalam kehidupan suatu keluarga yang sedang memiliki masalah.

Mary Poppins datang untuk membantu keluarga tersebut keluar dari semua masalah termasuk membuat keluarga tersebut lebih harmonis.

2. Film Fantasy ” Jumanji” ( 2005)

jumanji

Kalian yang lahir di tahun 90an pasti pernah menonton film yang satu ini. Film yang dibintangi oleh Robin Williams, Bonnie Hunt, Kirsten Dunst, Bradley Pierce, and Jonathan Hyde.

Film ini diproduksi pada tahun 1995 dan merupakan adaptasi buku anak dengan judul sama karya Chris Van Allsburg. Film Fantasi keluarga ini menceritakan tentang sebuah papan permainan bernama Jumanji.

Aturan permainan ini adalah bagi siapa saja yang memulai permainan ini harus mengakhirinya. Akhir dari permainan adalah ketika dadu dilemparkan maka keluarlah tulisan Jumanji.

Film ini sangat cocok untuk dinikmati di akhir pekan bersama keluarga maupun teman-teman.

1. Film Fantasy ” The Lord Of The Rings Trilogy” ( 2001)

lord of the rings

Diurutan pertama ada film The Lord of The Rings. Film trilogi ini terbagi dalam 3 judul film yaitu The Fellowship of The Ring (2001), The Two Tower (2002), dan film terakhirnya The Return of The King (2003).

Film ini menceritakan kisah perjalanan seorang Hobbit bernama Frodo Baggins dengan kelompoknya untuk menghancurkan sebuah cincin yang dipercaya milik penguasa kegelapan, Sauron.

Cincin itu dipercaya sebagai “ Rings of Power” yaitu sebuah cincin yang memiliki kekuatan besar dan dapat membuat siapa saja yang memakainya memiliki kekuatan untuk menguasai dunia.

Film ini adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya J. R. R. Tolkien. Film yang sukses sebagai film box office ini dibintangi oleh Elijah Wood sebagai Frodo Baggins, Viggo Mortensen, Sean Bean, Dominic Monaghan, Sean Astin, Ian Mckellen, John Rhys-Davies, Orlando Bloom, dan Billy Boyd.

Share This Post
Kategori:
Film

Comments are closed.