insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

15+ Rekomendasi Film Horor Indonesia Based On True Story

Menyaksikan film yang diangkat dari kisah nyata atau based on true story tentu memiliki sisi menarik yang kadang bisa bikin penasaran sendiri.

Terlebih jika film tersebut mengangkat kisah-kisah horor yang penuh dengan adegan-adegan penuh misteri yang menegangkan disertai kemunculan sosok hantu berwajah menyeramkan, tentu akan membuat acara nonton film tersebut jadi makin seru.

Ingin tahu lebih lanjut tentang apa saja film horor Indonesia yang terinspirasi dari kisah nyata? Yuk simak ulasan singkatnya berikut agar makin seru nontonnya. Tapi awas jangan nonton sendirian, ya!

15. Film Horor Kisah Nyata Villa 603 (2015)

Villa 603

Film yang rilis pada tahun 2015 yang disutradarai oleh Chiska Doppert ini terinspirasi dari kisah sebuah villa angker yang ada di kawasan puncak yang sempat menggegerkan warga setempat.

Dibintangi banyak bintang berbakat dari Shandy Syarif, Masayu Claras, Maeeva Amin hingga Roy Marten, film ini menjadi salah satu yang terlaris di tahun 2015.

Alya kerap kali mengalami mimpi buruk yang membuatnya gelisah sepanjang waktu, ini yang dikhawatirkan Randy sang suami mengingat Alya tengah hamil tua.

Selesai konsultasi, Randy pun begegas mengajak Alya untuk pergi berlibur atas saran dokter untuk memulihkan kondisi psikisnya.

Randy memilih villa 603 sebagai tujuan berlibur, tak disangka tak diduga justru di villa itulah muncul malapetaka tak henti meneror keluarga Randy. Hingga hampir membuat keluarga Randy dalam bahaya.

14. Film Horor Kisah Nyata “Hantu Jeruk Purut” (2006)

Hantu Jeruk Purut

Rilis pada 2006 yang lalu, film horor karya Koya Pagayo ini mengangkat tentang cerita yang banyak beredar di tengah masyarakat tentang sosok hantu pastor tanpa kepala yang kerap muncul di pemakaman umum Jeruk Purut.

Anna seorang penulis novel tertarik untuk menuliskan kisah horor tersebut ke dalam novel terbarunya yang lantas mencari tahu. Ternyata tindakannya ingin menulis kisah tersebut tak diamini oleh pemilik kisah yang berbeda dunia tersebut hingga membuat Anna meregang nyawa.

Sebelumnya Anna sempat meminta Airin, sahabatnya untuk melanjutkan novel horornya tersebut. Airin yang antusias karena dipercaya oleh Anna pun meminta Nadine dan Cessa untuk membantunya menyelesaikan novel tersebut.

Dihantui rasa penasaran Airin dan kawan-kawan lantas pergi ke pemakaman Jeruk Purut untuk mencari tahu kebenaran.

Ternyata itulah awal dari sebuah teror tanpa henti yang menimpa Airin dan sahabatnya. Banyak kejadian tak masuk akal hingga hampir membuat nyawa melayang terus meneror tanpa henti.

13. Film Horor Kisah Nyata “Rumah Pondok Indah” (2006)

Rumah Pondok Indah

Terinspirasi dari kisah nyata tentang rumah hantu di kawasan elit Pondok Indah, Jakarta, film karya Irwan Siregar ini menggabungkan antara kisah nyata dengan sedikit bumbu mitos yang membuat kesan Rumah Pondok Indah menjadi film horor yang mencekam.

Berawal dari kepindahan sebuah keluarga kecil ke rumah baru di kawasan elit Pondok Indah. Rumah tersebut dibeli dari seorang pematung kenamaan bernama Tio (Arswendy Nasution).

Namun belum genap sehari menempati rumah yang baru saja dibeli tersebut, nasib tragis langsung menghampiri satu keluarga hingga membuat semuanya tewas mengenaskan.

Beberapa waktu berselang, rumah tersebut pun dijual dengan harga yang cukup murah. Firdha (Chintami Atmanegara), seorang janda bersama kedua anaknya lantas membelinya.

Meski sudah menengar desas-desus mengenai rumah tersebut yang katanya angker, tetapi Firha tak bergeming.

Hingga muncul beragam teror yang membuat kehidupan Firdha serta kedua anaknya Elsie (Asha Shara) dan Ian (Ricky Harun) tak tenang. Seorang paranormal pun didatangkan untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Sebuah fakta mengejutkan terungkap bahwa Maya, sesosok hantu yang kerap meneror keluarga tersebut ternyata kekasih Tio, sang pemilik rumah pertama yang tewas dibunuh oleh Tio yang kemudian mayatnya diawetkan dan dijadikan patung.

12.Film Horor Kisah Nyata “Terowongan Casablanca” (2007)

Terowongan Casablanca 1

Mengisahkan tentang sesosok hantu yang kerap menebar teror di terowongan Casablanca, film karya Nanang Istiabudi ini sukses menghantui setiap penonton dengan adegan-adegannya yang menegangkan dan penuh horor.

Rilis di tahun 2007, film ini menggandeng sejumlah nama seperti Asya Shara, Nino Fernandez, Ardina Rasti hingga Titi Qadarsih untuk menggambarkan kisah yang mampu membuat siapa pun bergidik negri ini.

Astari, seorang gadis SMA lugu yang hamil  karena ulah Refa, bukannya bertanggung jawab Refa justru membawa Astari untuk menggugurkan kandungannya. Astari yang menolak pun melawan ketika proses aborsi berlangsung dan berhasil melarikan diri.

Namun nasib naas menghampiri, Refa yang gelap mata berhasil menangkap Astari dan mengubur jasadnya di tanah kosong samping apartemen. Tak diduga inilah awal dari semua teror berujung malapetaka yang akan dihadapi Refa.

11. Film Horor Kisah Nyata “Rumah Kentang” (2012)

Rumah Kentang

Satu lagi karya Jose Purnomo yang terinspirasi kisah nyata, Rumah Kentang. Ceritanya sendiri diambil dari cerita horor tentang sebuah rumah yang kerap tercium aroma kentang revus disertai tangisan anak kecil, itulah mengapa di juluki rumah kentang.

Farah (Shandy Aulia) yang sebelumnya kuliah di Melbourne harus segera kembali ke Jakarta, sebab ibunya telah meninggal dunia dan sang adik Rika (Tasya Kamila) yang masih SMU tak ada yang menjaga.

Sesampainya di Jakarta, Farah merasa dilema karena harus mengurungkan niatnya untuktetap melanjutkan study.

Tak hanya harus menjaga Rika tetapi juga karena keadaan finansialnya yang semakin kritis ditambah lagi beban sewa rumah yang tak sedikit membuatnya kalang kabut. Ini terlalu cepat buat Farah yang tak tahu apa yang sesungguhnya terjadi pada keluarganya.

Ternyata mendiang ibunya masih memiliki rumah yang dulunya diharapkan bisa jadi investasi namun nyatanya rumah tersebut tak kunjung laku. Hal ini ditengarai karena adanya desas-desus bahwa rumah tersebut adalah rumah kentang yang dihuni mahkluk astral.

Apa boleh buat karena tak tahu harus tinggal dimana, Farah pun memutuskan tinggal di rumah tersebut bersama Rika dan menghadapi segala resikonya.

Meski hanya tinggal berdua namun rasanya ada sosok lain yang kerap mengawasi mereka, dan sejak saat itu teror pada Farah dan Rika pun dimulai.

10. Film Horor Kisah Nyata “Hantu Pohon Boneka” (2014)

Hantu Pohon Boneka

Terinspirasi dari kisah urband legend atau kisah mistis di tengah masyarakat, film ini digarap dengan sangat apik oleh Nayato Fio Nuala dengan menggandeng sejumlah artis kenamaan yang tak lagi asing untuk menuturkan kisah horor tersebut.

Seperti Nana Mirdad, Stuart Collins, Icha Anisa, hingga Ayu Diah Pasha.

Kisah Bermula ketika Lisa beserta anggota keluarganya pindah ke rumah baru setelah sang ayah meninggal dunia, dalam perjalanan mobil yang ditumpangi melintasi sebuah jalan yang terdapat banyak boneka di sebuah pohon misterius.

Mereka sekeluarga nyaris celaka di tempat tersebut karena ada pantangan yang dilanggar ketika melintasi pohon boneka tersebut. Dan inilah awal teror-teror ganjil yang menimpa keluarga Lisa.

Mulai dari gangguan kecil hingga hampir membuat adik Lisa, Vivi hilang karena dibawa pergi ke alam lain oleh makhluk tersebut.

Untung saja ada Lala, sahabat Lisa yang memiliki indera keenam yang bisa jadi jalan untuk memecahkan masalah yang dihadapi.

9. Film Horor Kisah Nyata “4 Tahun Tingga Di Rumah Hantu” (2014)

4 Tahun Tinggal di Rumah Hantu

Terinspirasi dari sebuah novel yang berdasarkan kisah nyata, film yang rilis di tahun 2014 ini bercerita tentang sebuah rumah hantu yang ada di sudut kota Depok.

Dibintangi oleh Arie Dwi Andika, Nabila Putri, Torro Margens dan sejumlah nama-nama beken lainnya, sebagai sutradara Jessica Angelica sukses menyuguhkan pesona horor yang tiada henti sekaligus mencekam di film ini.

Dikisahkan Jaka pindah ke rumah baru di kawasan Cimanggis Depok beserta istrinya Yanti dan anak-anaknya. Kejadian ganjil mulai terjadi di keluarga tersebut namun Jaka tak pernah menghiraukannya.

Hingga sebuah kenyataan mengejutkan Jaka sekeluarga, ternyata rumah yang selama ini mereka tinggali dibangun di atas kuburan. Istri dan anak-anak yang tak betah lantas meninggalkan Jaka sendirian tinggal di rumah hantu tersebut.

Lalu bagaimana cara Jaka mengatasi teror di rumah tersebut dan apakah ia mampu bertahan? Film ini menyuguhkan ketegangan dan kengerian yang dialami Jaka yang harus tinggal di sebuah rumah penuh hantu yang mengusik hidupnya.

8. Film Horor Kisah Nyata “Dendam Arwah Rel Bintaro” (2013)

Dendam Arwah Bintaro

Diangkat dari kisah mistis yang acap kali terjadi di sekitaran lintasan rel Bintaro yang menjadi lokasi tragedi Bintaro tahun 1987. Film ini sendiri merupakan garapan Whisnu Kuncoro yang rilis tahun 2013 dan dibintangi oleh Adjie Pangestu dan Bella Shofie sebagai aktor utamanya.

Film ini menceritakan bagaimana kengerian dan mistisnya kawasan di lintasan rel Bintaro yang kerap mengusik ketenangan warga di sekitarnya. Banyak arwah penasaran yang menampakan wujud horornya yang ditampilkan dengan begitu nyata di film ini.

7. Film Horor Kisah Nyata “Hantu Nancy” (2015)

Hantu Nancy 1

Diangkat dari cerita mistis yang menjadi rahasia umum di SMA Negeri 5  dan SMA Negeri 3 Bandung, film horor yang satu ini merupakan karya dari Deni Pusung yang rilis di tahun 2015.

Sejumlah nama yang tak lagi asing di dunia peran pun dipasang untuk membawakan  kisah ini, yakni Randy Martin, Tamara Tyasmara, Rebecca Tamara dan banyak lagi pemeran lain yang menjadi bagian dari film horor ini.

Diceritakan bahwa hantu Nancy merupakan sosok noni Belanda, berbagai rumor menyebut jika Nancy merupakan korban pembantaian, namun ada pula kisah yang menceritakan jikalau Nancy adalah korban permerkosaan yang mati bunuh diri.

Sang juru kunci sekaligus penjaga sekolah bernama mang Uca dipercaya mampu ‘mengamankan’ Hantu Nancy jika ia berbuat ulah.

Suatu ketika Ray, Fandy, Meta dan juga Kevin, mahasiswa yang penasaran tentang kebenaran kisah tentang hantu Nancy mulai melakukan petualangan pencarian hantu Nancy untuk menguji nyali. Tanpa mereka sadari kegiatan tersebut justru mengundang bahaya.

Ray, Fandy, Meta dan Kevin, satu per satu mulai diteror hantu Nancy yang membuat kehidupan mereka jadi tidak tenang. Kekacauan dan teror semakin menjadi-jadi ketika Cindy, seorang gadis berdarah Belanda kemudian masuk ke sekolah tersebut.

Tak sekedar teror biasa, tetapi ulah hantu Nancy kini mulai mengancam nyawa keempat mahasiswa tersebut. Mang Uca pun jadi pilihan utama untuk membantu mengamankan Hantu Nancy yang marah.

6. Film Horor Kisah Nyata “Keluarga Tak Kasat Mata” (2017)

Keluarga Tak Kasat Mata

Film produksi Max Pictures yang rilis akhir November 2017 ini dibuat karena terinspirasi dari pengalaman horor yang dialami oleh Bonaventura Genta ketika bekerja di sebuah perusahaan advertising di kota Jogja yang sempat viral di sebuah forum online.

Selain kisahnya yang viral, film ini juga dibintangi banyak artis-artis ternama dari Deva Mahendra, Miller Khan, Kemal Pahlevi, Ganindra Bimo hingga Tio Pakusadewo.

Genta, seorang pemuda yang bekerja di sebuah perusahaan advertising di kota Jogja. Kisah bermula saat perusahaan tempat Genta pindah ke kantor yang baru. Di tempat tersebut banyak hal-hal ganjil dan tak masuk akal yang di alami oleh Genta dan kawan-kawan.

Hampir tiap malam penuh momen menegangkan yang membuat bulu kuduk berdiri. Satu demi satu teman sekantor Genta mendapat salam perkenalan dari sosok tak kasat mata yang sepertinya ingin menyampaikan sebuah pesan.

Serangkaian kejadian yang tak masuk akal hingga membuat seluruh orang yang ada di kantor seolah diteror, menjadi bukti bahwa ada kehidupan ‘lain’ yang ada di kantor baru tersebut. Banyak pertanyaan muncul dan memenuhi pikiran yang menuntut sebuah jawaban.

Hingga akhirnya Genta dan kawan-kawan pun meminta pertolongan seorang sahabat bernama Rere, dan mungkin adalah takdir yang mempertemukan kisah tersebut dengan Genta. Dari Rere pula, semua misteri dari banyak kejadian horor pun mulai terkuak satu per satu.

Meskipun begitu tak semua misteri harus diungkapkan kebenarannya, ada hal-hal yang lebih baik disimpan saja. Sejak awal Genta yang rasa penasarannya belum terobati, mulai mencari tahu atas pertanyaan yang berkecamuk di kepalanya.

Hingga sebuah petualangan yang tak pernah terlintas dibenak pun membawa Genta menemukan jawaban atas setiap misteri.

5. Film Horor Kisah Nyata “Ruqyah: The Exorcism” (2017)

Ruqyah The Exorcisme

Film produksi MD Entertainment dan Pic House Production yang rilis Oktober 2017 lalu ini terinspirasi dari kisah nyata proses ruqyah yang dilakukan untuk mengusir jin yang merasuki seorang artis.

Dibintangi oleh Evan Sanders dan Celine Evangelista, fan digarap oleh Jose Purnomo yang memang sudah terkenal piawai menggarap film bergenre horor sebelumnya membuat film Ruqyah: The Exorcism memiliki aura horor yang sangat menarik.

Berkisah tentang seorang wartawan bernama Mahisa (Evan Sanders) yang mulanya tertarik dengan seorang artis cantik pendatang baru bernama Asha (Celine Evangelista) yang ternyata telah memiliki kekasih yang merupakan pria beristri.

Asha yang kian dekat dengan Mahisa pun menceritakan bahwa dirinya kerap mengalami hal-hal aneh yang tak masuk di akal. Mahisa yang merasa penasaran kemudian membawa Asha menemui seorang tokoh agama untuk mengetahui perihal yang dialami Asha.

Sang Ustad yang terkejut, menyebut jika di dalam tubuh Asha ada banyak jin yang bersemayam dan hendak menguasai Asha. Jin tersebut bukan jin biasa yang tak mudah untuk diusir pergi.

Dan perlu dilakukan ruqyah untuk mengusir semua jin tersebut pergi dari tubuh Asha, ternyata jin jahat tersebut masuk ke tubuh Asha sebagai media untuk membuat banyak orang terpikat padanya.

4. Film Horor Kisah Nyata “Danur: I Can See Ghosts” (2017)

Danur I Can See Ghost

Rilis pada 30 Maret 2017, film horor based on true story besutan Awi Suryadi ini terinspirasi dari sebuah novel berjudul Gerbang Dialog Danur, karya seorang gadis indigo bernama Risa Saraswati yang juga seorang penyanyi sekaligus penulis.

Difilm ini sang sutradara menggandeng banyak nama-nama yang tak lagi asing di dunia perfilman bergenra horor, seperti Prilly Latuconsina,  Shareefa Daanish, Sandrinna Michelle, Indra Brotolaras serta Kinaryosih.

Berkisah tentang Risa, gadis indigo yang mampu melihat makhluk astral sejak ia memasuki usian delapan tahun.

Awalnya ia merasa kesepian karena sang ibu sibuk sebagai seorang guru, sementara ia pun hanya bisa bertemu sang ayah enam bulan sekali karena bekerja di luar negeri.

Tanpa diduga ada tiga anak laki-laki indo yang seusia dengannya tiba-tiba hadir dan mau jadi temannya, mereka ialah Janshen, William dan juga Peter yang ternyata adalah hantu.

Sedih karena perilaku sang anak jadi aneh, Elly sang ibu pun memanggil Asep, seorang paranormal untuk ‘mengobati’ Risa.

Beberapa tahun berselang, Risa yang telah pindah ke luar kota harus kembali ke rumah masa kecilnya karena sang ibu sedang ada tugas ke luar kota sekaligus menemani sang nenek hingga sang pengasuh tiba. Risa tak sendiri, ia ditemani adiknya Riri dan Andri sepupunya.

Suatu ketika saat Riri tengah bermain, ia mendapati sebuah sisir terancap di pohon beringin di samping rumah, dan itulah awal bencana yang meneror Risa dan seluruh penghuni rumah hingga membuat Riri hampir dibawa oleh arwah penasaran yang mati bunuh diri ke alam lain.

3. Film Horor Kisah Nyata “Rumah Gurita” (2014)

Rumah Gurita

Diangkat dari kisah mistis yang beredar di masyarakat Bandung, film horor yang rilis di tahun 2014 ini mengisahkan tentang sebuah rumah penuh misteri yang memiliki patung gurita di bagian atapnya yang membuatnya dijuluki Rumah Gurita.

Menggandeng sejumlah bintang muda berbakat mulai dari Shandy Aulia, Boy Wiliam hingga Kemal Pahlevi, film ini menjadi salah satu karya Jose Purnomo sebagai sutradara spesialis film horor.

Selina, seorang gadis indigo yang memiliki kemampuan istimewa sejak lahir. Ia mampu melihat sosok lain yang tak kasat mata dan ini sangat mengganggunya hingga membuatnya dikucilkan teman-temannya.

Sesungguhnya, Selina hanya ingin memiliki kehidupan normal layaknya manusia biasa.

Karena tak tahan selalu dianggap aneh, Selina pun memutuskan pindah ke Bandung. Ia menempati sebuah rumah unik dengan dekorasi patung gurita di bagian atapnya, rumah tersebut merupakan warisan keluarga.

Bukannya merasa tenang, Selina justru kerap merasa ada yang janggal dan selalu diawasi oleh sosok asing tak kasat mata di rumah tersebut.

Rio tetangga baru Selina menenangkannya agar tak terlalu khawatir karena semua desas desus tentang rumah gurita tak benar. Namun Selina tetap merasa jika ia tak sendiri tinggal di rumah tersebut.

2. Film Horor Kisah Nyata “Mata Batin” (2017)

mata batin 1

Film horor yang diproduksi Hitmaker Studio ini terinspirasi dari kisah nyata tentang seseorang yang memiliki kemampuan untuk melihat makhluk tak kasat mata yang tak semua orang mampu melihatnya.

Diproduseri dan disutradarai sekaligus oleh Rokcy Soraya, film ini juga menggaet sejumlah nama artis muda berbakat. Mulai dari Jessica Milla, Bianca Hello, Denny Sumargo, Citra Prima hingga Epy Kusnandar untuk memainkan karakter di film yang rilis di tahun 2017 tersebut.

Mengisahkan tentang Alia yang harus kembali ke Jakarta setelah lama tinggal di Bangkok setelah kedua orang tuanya meninggal dunia. Bersama sang adik, Abel, Alia lantas memutuskan untuk pindah ke rumah lamanya yang letaknya cukup jauh dari kota.

Rumah tersebut merupakan rumah masa kecil Alia, namun sayang Abel tak suka tinggal di rumah tersebut. Sebab menurut Abel di rumah tersebut tak hanya mereka saja yang tinggal tetapi juga ada ‘yang lain’.

Alia yang tak percaya tak pernah menghiraukan perkataan Abel hingga suatu ketika sikap Abel jadi sangat aneh dan membuatnya khawatir.

Abel menolak ketika Alia berniat membawanya menemui psikiater, dan mengungkapkan bahwa ia mampu melihat orang yang sudah meninggal karena sejak kecil mata batinnya telah terbuka.

Abel pun mengajak Alia menemui seseorang bernama Bu Windu untuk membuktikan ucapannya dan meminta Alia untuk dibukakan mata batinnya. Setelahnya Alia pun mampu melihat makhluk dunia lain tersebut, satu per satu kejadian mistis kini menyelimuti hari-hari Alia.

Ternyata, ‘mereka’ yang ada di rumah masa kecil Alia memiliki energi negatif yang justru mengganggunya hingga hampir membuatnya celaka. Namun karena tak memiliki pilihan lain Alia pun bertahan dan meminta pertolongan Bu Windu.

1. Film Horor Kisah Nyata “Danur 2: Maddah” (2018)Danur 2 Maddah

Masih terinspirasi dari kisah nyata gadis inigo bernama Risa Saraswati, Danur 2: Maddah yang rilis Maret 2019 ini merupakan sekuel film Danur: I Can See Ghosts yang rilis di tahun sebelumnya 2017. Prilly Latuconsina dan Sandrinna Michelle masih jadi tokoh utama di film ini.

Di film ini tak lagi berlatar di rumah sang nenek seperti di sekuel pertamanya, kini kejadian janggal yang diselimuti hal gaib Risa temukan di rumah tua yang ditinggali oleh keluarganya yang lain, Om Ahmad.

Diceritakan bahwa, Om Ahmad baru saja pindah ke Bandung dan menempati rumah tersebut bersama Tante Tina dan Angki anaknya.

Risa yang kini tinggal berdua saja dengan sang adik karena ditinggal sang ibu pergi ke luar negeri menemani sang ayah yang tengah berdinas, kerap mampir ke rumah Om Ahmad hingga menginap di rumahnya agar tak merasa kesepian.

Hingga suatu ketika Angki membuat Risa terusik karena ia curiga ada yang aneh dengan rumahnya, ditambah lagi ayahnya juga kerap bertingkah tak wajar semisal menanam bunga sedap malam di pekarangan rumah.

Meski Risa dapat mencium bau danur namun ia tak melihat apapun, yang ia lihat justru Om Ahmad yang pergi dengan wanita lain. Takut menyakiti hati sang tante, Risa yang penasaran pun menyelidiki sendiri apa yang sebenarnya terjadi dengan memanggil ‘teman-temannya’.

Namun langkah Risa kerap menemui halangan, karena ada kekuatan lain yang tiba-tiba berusaha menggagalkan usaha Risa dan tak segan untuk melukai anggota keluarga yang lain.

Sebenarnya apa yang terjadi di rumah tersebut dan apakah Om Ahmad berselingkuh? Semua jawabannya hanya akan kalian temui saat menonton film horor ini hingga selesai.

Nah, itu tadi film horor Indonesia based on true story yang tak sekedar menyuguhkan adegan hantu-hantu yang menyeramkan namun juga mampu menciptakan suasana mencekam yang membuat bulu kuduk merinding.

Jangan lupa ajak teman atau saudara untuk nonton ya! Supaya kengeriannya tak menghantui kalian sendirian.

Category:
Film