insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

25+ Film Horor Komedi Indonesia

Berbicara tentang film horor Indonesia, tentu yang ada dibenak kalian pasti adegan-adegan yang membuat bulu kuduk merinding.

Tetapi apa jadinya jika film yang seharusnya menciptakan rasa takut dan membuat kalian bergidik ngeri justru mengundang tawa? Nah disinilah uniknya film horor komedi, yang membuat film horor jadi antimainstream.

Menyuguhkan hiburan berbeda dengan mengemas film horor ditambah sentuhan komedi pasti bakal membuat kalian jadi gagal ngeri dibuatnya. Penasaran seperti apa kengerian sekaligus kocaknya film horor komedi Indonesia? Yuk simak rekomendasinya berikut ini.

25. Film Horor Komedi Indonesia “Taman Lawang” (2013)

Taman Lawang 2

Film horor komedi Indonesia berjudul Taman Lawang yang rilis November 2013 ini bercerita tentang kerasnya kehidupan waria yang kerap ‘mangkal’ di Taman Lawang. Dibintangi komedian Olga Syahputra, hingga Nikita Mirzani, membuat film ini bisa ditebak arah ceritanya yang tak jauh dari komedi.

Film ini bercerita tentang kejadian misterius yang kerap kali terjadi di Taman Lawang hingga membuat seorang jurnalis muda, Angie (Angie Virgin ) penasaran dan ingin mengungkap kejanggalan tersebut.

Rentetan peristiwa misterius tersebut bermula dari tewasnya Ningrum (Bobby Tince), seorang waria yang kerap mangkal di Taman Lawang. Kemudian diikuti kematian Chyntia (Oga Syahputra) yang belakangan membuat orang-orang yang kerap datang ke Taman Lawang merasa diteror.

Angie yang ingin mengungkap teror tersebut jusru mendapat teror dari arwah Ningrum dan Chyntia yang ingin menuntut balas atas kematiannya.

Sebagian besar film ini dipenuhi lawakan konyol, guyonan slapstick hingga jokes-jokes vulgar ala waria ditambah penampakan seram hantu Ningrum dan Chyntia yang tak seram sama sekali justru nampak konyol

24. Film Horor Komedi Indonesia “Mr. Bean Kesurupan Depe” (2012)

Mr. Bean Kesurupan Depe

Selanjutnya ada Mr. Bean Kesurupan Depe yang rilis pada 2012 yang juga menambah deretan film horor komedi Indonesia. Dibintangi Dewi Persik, Doyok dan sejumlah karakter yang lain, film ini akan membawa kalian masuk ke dunia lain, yakni dunia pocong.

Film dibuka dengan scene yang menampilkan “Asrama Pocong” yang didalamnya dihuni berbagai macam bentuk pocong dengan tingkah polahnya yang unik. Tak terkecuali salah satu penghuninya yakni Mr. Bean.

Lalu ada pula Marwan dan Juliet, anggota band rock bersama pacarnya yang meninggal karena kecelakaan dan turut bergabung di asrama pocong tersebut.

Ditambah lagi ada Marni dan Parmin, sepasang suami istri yang meninggal karena diserang orang gila yang juga turut jadi anggota asrama pocong.

Kelucuan terjadi ketika si raja pocong menggelar lomba, dan akan memberikan hadiah kartu bebas untuk pemenangnya agar bebas bepergian di alam manusia.

Meski jauh melenceng dari judulnya, film horor komedi Indonesia yang satu ini tetap menyuguhkan sisi humor yang menghibur, cocok buat kalian yang suka dengan cerita absurd.

23. Film Horor Komedi Indonesia “Arwah Kuntilanak Duyung” (2011)

Arwah Kuntilanak Duyung

Film garapan Yoyok Dumpring yang rilis pada 2011 ini memasang Dewi Persik, Saipul Jamil dan Sule sebagai bintang utamanya. Dengan mengusung genre horor komedi, film horor komedi Indonesia berjudul Dendam Kuntilanak uyung ini berkisah tentang dendam kuntilanak duyung.

Kisah bermula dari pertemuan Ardo dan Linda yang kemudian saling jatuh cinta, karena rasa cintanya Ardo kemudian mendirikan sebuah villa di tepi pantai untuk Linda yang kini jadi istrinya. Mereka pun tinggal di villa tersebut bersama kedua pembantunya yang konyol.

Disisi lain ada Sule yang membuang ari-ari istrinya yang baru saja melahirkan ke laut. Hal ini kemudian memicu banyak hal gaib yang misterius dan bersamaan dengan itu muncullah arah kuntilanak duyung yang kerap melakukan teror.

Tak hanya pada Ardo dan Linda, teror kuntilanak duyung juga menghantui warga kampung di sekitar villa. Salah satunya Jali, seorang preman kampung genit yang kerap menggoda wanita. Ternyata kuntilanak tersebut ialah istri Jali yang datang untuk menuntut balas.

Banyak adegan horor yang bercampur kekonyolan membuat film ini gagal horor dan justru mengundang gelak tawa hingga terpingkal-pingkal.

22. Film Horor Komedi Indonesia “Suster Keramas” (2009)

Suster Keramas

Diproduksi oleh Maxima Pictures, film horor komedi Indonesia berjudul Suster Keramas garapan Helfi Kardit yang satu ini menyuguhkan cerita yang tak kalah membuat ngeri sekaligus mengundang tawa.

Sejumlah nama kondang pun didapuk untuk memainkan peran di fim ini seperti Herfiza Novianti, Shinta Bachir hingga Rin Sakuragi artis asal Jepang sebagai bintang utamanya.

Kisah bermula saat Kayla dan sahabatnya Ariel dan Barry yang berniat menginap di villa untuk menyelesaikan tugas kuliah namun gagal karena kedua sahabatnya keranjingan film porno.

Saat tinggal di villa, Kayla kerap merasakan dan mengalami hal-hal aneh seperti merasa selalu diintai oleh seseorang yang tak kelihatan.

Suatu ketika Ariel dan Barry bertemu seorang gadis asal Jepang yang terlihat sedang mencari seorang suster kenalan ayahnya karena ingin menyampaikan wasiat terakhir sang ayah.

Ternyata sang suster telah meninggal dunia dengan tragis, karena itulah kematiannya membuat warga di sekitar villa tutup mulut tentang keberadaan sang suster.

Kira-kira apa penyebab sang suster tewas, dan apakah ada hubungan dengan teror terhadap Kayla dan teman-temannya? Agar tak makin penasaran kalian harus menyimak kisah horor yang dikemas dengan komedi ini hingga selesai, ya.

21. Film Horor Komedi Indonesia “Pocong Vs Kuntilanak” (2008)

Pocong Vs Kuntilanak

Pocong dan kuntilanak tak akan pernah bersatu, begitulah agaknya kisah yang ingin diangkat oleh David Poernomo sebagai sutradara ke dalam film horor komedi Indonesia yang satu ini.

Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang memiliki ‘peliharaan’ makhluk astral untuk menjaga keluarganya yakni Kuntilanak.

Keluarga ini adalah keluarga Von Klingen yang turun temurun memelihara kuntilanak. Jika keturunannya tak mau meneruskan memelihara kuntilanak tersebut, maka kuntilanak akan marah dan menghabisi seluruh anak keturunan keluarga tersebut sampai tak tersisa.

Di sisi lain ada pocong yang memiliki dendam kesumat pada keluarga Von Klingen dan ingin menghabisi seluruh keturunan keluarga tersebut. Pocong dan kuntilanak pun berseteru dan membuat orang-orang disekitar keluarga Von Klingen terbunuh.

Seperti apa kengerian perseteruan antara makhluk astral tersebut dan bagaimana kehiupan keturunan Von Klingen? Jangan lupa tonton filmnya agar tak mati penasaran, ya!

20. Film Horor Komedi Indonesia “Pocong Kesetanan” (2011)

Pocong Kesetanan 1

Film garapan Pingkan Untari menjadi salah satu film horor komedi Indonesia yang rilis di akhir tahun 2011 yang menyuguhkan adegan horor yang bikin merinding tetapi sekaligus bikin ngakak.

James, Bujang dan Menthil berangkat ke kota demi membawa pulang Santo, sahabat mereka. Di kota, mereka pun berhasil menemui Santo yang berada di rumah kontrakannya. Namun Santo menolak pulang dengan alasan tak akan pulang sebelum jadi orang kaya.

Suatu malam, Santo mendapat mimpi mengenai harta karun yang tersimpan di sebuah makam keramat milik warga Tionghoa.

Santo pun mengajak teman-temannya untuk mencuri harta tersebut, namun setelah itu berbagai macam teror pun bermunculan menghantui Santo dan teman-temannya.

Semua semakin rumit saat Chika, sahabat Santo diculik oleh gerombolan orang tak dikenal yang juga menginginkan harta karun tersebut.

19. Film Horor Komedi Indonesia “Pocong Keliling” (2010)

Pocong keliling

Masih seputar pocong, film horor komedi Indonesia yang satu ini memasang Indra Birowo, Daus Separo, Indah Kalalo dan Catherine Wilson sebagai pemain utamanya.

Kisah bermula dari adanya issu tentang kemunculan pocong yang kerap muncul dan mengetuk setiap pintu rumah di sebuah kompleks membuat warganya heboh bukan main.

Termasuk membuat Jamal dan Istrinya, Astrid murka sebab membuat rumah-rumah di kompleks menjadi tidak diminati orang sehingga tak laku dijual. Hingga membuat aksi perselingkuhan Jamal dan Barbara yang masih tetangganya pun menjadi kacau.

Lalu ada juga Rommy dan Angel, pasangan baru yang tinggal di kompleks dan karena issu tersebut membuat mereka selalu gagal saat ingin menikmati malam pertamanya.

Pocong memang selalu jadi momok yang menakutkan, tetapi di film ini justru membuat kalian ngakak sendiri melihat tingkah polah konyol warga kompleks yang ketakutan dengan kehadiran pocong.

18. Film Horor Komedi Indonesia “Ada Apa Dengan Pocong” (2011)

Ada Apa dengan pocong

Di Indonesia pocong begitu populer sebagai sosok astral yang menakutkan, tak heran jika banyak film horor kerap menyajikan cerita tentang pocong.

Tak terkecuali film horor komedi Indonesia yang satu ini, dibintangi Zacky Zimah dan Joanna Alexandra film ini mencoba menyuguhkan kisah horor yang tak horor sama sekali.

Wawan, Hary, Boy dan Tedy diteror oleh pocong, hingga membuat salah satu dari mereka tertabrak mobil. Keempat sekawan tersebut kemudian mendatangi seorang dukun untuk meminta perlindungan.

Namun tak disangka jimat pemberian dukun tak mempan membuat mereka masih saja diteror oleh si pocong.

sebenarnya ada apa dengan pocong tersebut, dan mengapa mereka kerap meneror empat sekawan tersebut? Simak filmnya sampai tuntas supaya keseruan dan ketegangan dengan suasana horor yang bikin ngakak di film ini bisa kalian rasakan sendiri.

17. Film Horor Komedi Indonesia “Pocong Minta Kawin” (2011)

Pocong Minta Kawin

Rilis pada Oktober 2011, film horor komedi Indonesia yang satu ini merupakan garapan Chiska Doppert dengan menggandeng Julia Perez dan Vikcy Nitinegoro sebagai bintang utamanya.

Kisah bermula dengan batalnya sebuah pesta pernikahan karena sang mempelai pria tak kunjung datang. Mengetahui hal tersebut sang mempelai wanita bernama Ningsih pun hancur hatinya lalu berniat untuk mengakhiri hidupnya.

Tanpa di duga, hal tersebut diketahui oleh Yuli Gaga sahabatnya yang terkejut lalu bergegas menghampirinya. Ningsih yang kaget pun tergelincir dan akhirnya jatuh dari jendela rumah susun miliknya yang membuatnya meninggal seketika.

Suatu ketika ada empat mahasiswa yang hendak menyewa rumah susun dengan harga sewa yang cukup murah, ternyata rumah tersebut rumah yang pernah ditinggali Ningsih sebelum meninggal. Semua barang-barang ningsih pun masih banyak yang tertinggal.

Hingga celetukan salah satu mahasiswa membuat hidup mereka dihantui sesosok pocong yang ternyata adalah arwah Ningsih yang sakit hati.

Semua cara dilakukan untuk mengusir arwah Ningsih tetapi nihil hingga seorang dukun datang dan membuat teka-teki horor tersebut terpecahkan.

Ternyata arwah Ningsih ingin agar dipertemukan dengan calon suaminya Hamid karena tahu penyebab mengapa ia tak datang di hari pernikahan.

16. Film Horor Komedi Indonesia “Pocong Mandi Goyang Pinggul” (2011)

Pocong Mandi Goyang Pinggul

Selanjutnya, ada Pocong Mandi Goyang Pinggul karya KK Dheeraj yang rilis tahun 2011 lalu. Sebagaimana karya-karya KK Dheeraj sebelumnya, film horor komedi Indonesia ini pun juga menyisipkan banyak adegan panas yang membuat film makin horor.

Film ini mengisahkan tentang Ferdi yang merupakan seorang DJ populer dan banyak digila-gilai para wanita, satu diantaranya Baebi. Sayangnya perasaan Baebi ke Ferdi tak berjalan mulus dan hanya bertepuk sebelah kanan.

Suatu ketika Ferdi mengalami kecelakaan saat sedang dalam perjalanan pulang ke rumah. Kecelakaan yang dialami Ferdi begitu hebat hingga membuatnya lupa ingatan. Sheza, adik Ferdi merasa ada yang aneh dengan abangnya setelah kecelakaan tersebut.

Sheza yang curiga tak tinggal diam dan meminta Dennis, sahabat abangnya untuk membawa Ferdi ke tempatnya bekerja dulu demi memulihkan ingatannya.

Tapi anehnya, Ferdi selalu saja ingin pergi ke sebuah makam membuat Denis kian penasaran dan curiga apa sebenarnya yang tengah terjadi pada Ferdi.

Misi untuk mengetahui apa sebetulnya yang menyebabkan Ferdi jadi aneh dan siapa sesungguhnya Sasha kemudian dimulai.

15. Film Horor Komedi Indonesia “Poconggg Juga Pocong” (2011)

Poconggg juga Pocong

Film horor komedi Indonesia yang satu ini diangkat dari sebuah novel berjudul sama yang sebelumnya telah lebih dulu populer. Dibintangi oleh Ajun Perwira dan Nicta Gina sebagai pemeran utamanya, film ini menceritakan sisi lain pocong yang hampir tak ada sisi menakutkan sama sekali.

Berkisah tentang Poconggg, pocong baru yang tak sama seperti para pocong kebanyakan. Karenanya ia dianggap cupu sebab selain tak mampu menakuti manusia, ia justru malah takut dengan sesama pocong.

Kehidupan poconggg tambah galau, selain karena kerap dibully oleh pocong senior Anjaw dan kawan-kawan. Pocongg juga masih memikirkan kisah cintanya yang tak sampai pada Sheila karena keburu meninggal dunia dan jadi pocong seperti sekarang.

Buat kalian yang suka dengan film horor antimainstream, film horor komedi Inonesia yang satu ini layak jadi tontonan buat mengisi waktu luang. Dijamin kalian bakal terpingkalpingkal melihat si pocongg penakut yang sedang galau.

14. Film Horor Komedi Indonesia “Miemien: Hantu Possesif”  (2015)

Mimien Hantu Posesif 2

Film horor komedi Indonesia garapan sutradara Chiska Doppert yang rilis 17 September 2015 ini bercerita tentang kisah cinta unik seorang hantu cantik berambut orange yang sangat posesif. Film ini pun dibintangi oleh Chris Laurent dan Alessia Cestaro sebagai pemain utamanya.

Berawal dari sebuah tugas untuk menulis novel bertema horor, membuat Juna (Chris Laurent) harus membuat mata batinnya terbuka untuk mendapatkan cerita yang lebih nyata.

Karena hal tersebut membuatnya bertemu dengan seorang hantu unik, Miemien (Alessia Cestaro) namanya. Tak disangka cinta pun tumbuh diantara kedua makhluk beda alam tersebut, yang membuat semuanya makin rumit sekaligus kocak.

13. Film Horor Komedi Indonesia “Kakek Cangkul” (2012)

Kakek Cangkul

Selanjutnya ada film Kakek Cangkul yang juga bergenre horor komedi yang merupakan besutan sutradara Nuri Dahlia dan rilis akhir Mei 2012 yang lalu.

Film horor komedi Indonesia yang kocak ini memasang nama-nama artis yang sudah tak asing lagi seperti Zacky Zimah, Rizky Mocil, Zidni Adam serta Herfiza Novianti sebagai bintang utamanya.

Setelah lepas dari teror Nenek Gayung, kini muncul teror baru yakni Kakek Cangkul. Siapakah gerangan Kakek Cangkul sesungguhnya?

Film ini mengisahkan tentang Kakek Cangkul yang merupakan suami Nenek Gayung. Saat sang kakek meninggal dunia, jasadnya tidak sempat mendapatkan pertolongan yang layak hingga tak dikuburkan sebagaimana mestinya.

Sementara itu lima sahabat, Duta, Danu, Coky, Miki dan Thalia harus menghadapi teror dari kemarahan arwah Kakek Cangkul karena kuburnya yang tak layak.

Kelima sahabat ini harus segera menyelesaikan permasalahan agar bencana lain tak datang menghantui hidup mereka.

12. Film Horor Komedi Indonesia “Film Horor” (2007)

Film Horor

Film horor komedi Indonesia karya Toto Hoedi ini merupakan film parodi yang terinspirasi dari film Scary Movie ini di dalamnya menyuguhkan banyak adegan kocak namun tak meninggalkan plot cerita, sehingga tak hanya membuat kalian tertawa geli dan aneh tetapi juga merasa ngeri di waktu yang sama.

Berkisah tentang sebuah pembunuhan beruntun yang menimpa beberapa mahasiswa pria, belakangan diketahui merupakan aksi pembalasan dendam karena mahasiswa tersebut tanpa sengaja membuat seorang gadis terbunuh karena kejahilan mereka.

Kejadian mistis pun menghantui kehidupan mereka hingga membuat Dani, salah seorang dari mahasiswa tersebut tewas gantung diri.

Tak tahan dihantui rasa takut, mereka pun akhirnya memutuskan untuk melakukan ritual memanggil roh. Sayangnya yang terjadi justru membuat keadaan makin bertambah runyam dan justru mengancam nyawa mereka sendiri.

11. Film Horor Komedi Indonesia”Midnight” (2015)

Midnight

Dibintangi Guntur Triyoga, Gofar Hilman, Edwin Bejo hingga Opie Kumis, film horor komedi Indonesia yang satu ini rilis di tahun 2015 dan merupakan film terbaru Cuk Fk sebagai sutradara.

Film ini mengisahkan tentang dua sahabat yang bekerja di sebuah stasiun radio sebagai penyiar, yakni Gofar dan Guntur. Keduanya kerap kali merasa diawasi ketika sedang siaran terutama saat program midnight dibawakan.

Guntur pun juga merasa di teror hantu casting yang kerap menampakkan wujudnya. Ini karena kantor radio tempat Guntur dan Gofar bekerja berada satu gedung dengan ruang casting milik salah satu rumah produksi.

Siapa sesungguhnya yang kerap mengawasi kedua sahabat tersebut? Jawabannya bisa kalian temukan dengan menyimak film Midnight hingga selesai, karena selain adegan menegangkan di dalamnya juga diisi banyak adegan kocak yang bikinnsakit perut.

10. Film Horor Komedi Indonesia “Suzanna: Bernapas Dalam Kubur” (2018)

Suzzana Bernapas dalam kubur

Digarap dengan apik oleh Anggy Umbara dan Rocky sebagai sutradara, film horor komedi Indonesia yang satu ini mencoba menyajikan pesona horor Suzzana sang legenda film horor Indonesia.

Film ini dibintangi oleh Luna Maya yang memerankan sosok Suzzana dengan sangat baik, juga Herjunot Ali, Alex Abbad, Teuku Rifnu Wikana, Clift Sangra serta Verdi Solaiman.

Film ini bercerita tentang Suzanna dan Satria yang telah lama menikah namun belum juga dikaruniai momongan. Berita baik yang ditunggu-tunggu pun terjadi, Suzanna hamil.

Sayangnya, Satria harus meninggalkannya seorang diri karena ia harus pergi ke luar negeri karena urusan pekerjaan.

Perginya Satria ke luar negri pun didengar oleh empat karyawannya, yakni Jonal, Umar, Dudun, dan Gino. Keempatnya kemudian berniat jahat untuk merampok rumah Satria.

Sayangnya rencana tersebut gagal dan justru membuat Suzanna terbunuh karena memergoki kelakuan jahat keempat orang tersebut.

Karena panik, mereka pun  mengubur mayat istri sang majikan di taman belakang rumah. Tetapi anehnya, keesokan harinya Suzanna pun beraktivitas seperti biasa, seolah tak pernah terjadi apa-apa.

Porsi horor di film ini memang lebih banyak namun dengan kehadiran Asri Welas, Opie Kumis dan Ence Bagus yang berperan sebagai pembantu Suzanna, sehingga membawa suasana kocak di tengah suasana horor membuat film ini terasa segar.

9. Film Horor Komedi Indonesia “Dilarang Masuk” (2016)

Dilarang Masuk

Film horor komedi Indonesia yang digarap oleh Nayato Fio Nuala ini menyuguhkan suasana ngeri nan mencekam namun berbalut komedi dan menghilangkan adegan seksi yang mulai ditinggalkan penggemarnya.

Tak hanya itu, di film  ini kalian juga akan dimanjakan dengan bintang muda yang sedang digandrungi seperti Maxime Bouttier,  Jordi Onsu, Sahila Hisyam juga Reymond Knuliqh yang membuat film horor komedi Indonesia yang satu ini makin segar.

Berawal dari hilangnya Lisa, yang membuat seisi sekolah geger. Adit terakhir kali melihat murid pendiam tersebut berada di lantai atas sekolah.

Adit pun mengajak kelima sahabatnya untuk menemukan keberadaan Lisa dengan mencarinya di lantai atas. Tentu ajakan tersebut ditolak mentah-mentah, sebab lantai bagian atas sekolah selain sudah lama kosong juga tak ada yang boleh memasukinya.

Dengan sedikit paksaan, akhirnya kelima sahabat Adit pun setuju membantunya. Setibanya di lantai atas sekolah, Adit dan teman-teman disambut banyak arwah penasaran dengan wujud yang mengerikan.

Sesungguhnya ada apa gerangan, mengapa di lantai atas sekolah begitu banyak arwah penasaran yang mengerikan di situ?

8. Film Horor Komedi Indonesia “Bukan Pocong Biasa” (2011)

Bukan Pocong Biasa

Dibintangi oleh Zacky Zimah, Soraya Larasati, Ronaldd Gustav, Irene Justine dan sederet nama beken lainnya, film horor komedi Indonesia yang satu ini merupakan satu dari sekian karya Chiska Doppert.

Mengisahkan tentang Jaki, Papay, Ramon, Niken dan juga Anna yang tengah dalam perjalanan ke puncak untuk membuat sebuah film dokumenter. Tak disangka mobil yang mereka kendarai bannya kempes, mobil pun berhenti tepat di depan sebuah rumah kosong.

Berniat meminta bantuan ke penghuni rumah, justru pocong yang datang menghantui mereka. Setelah berusaha sekuat tenaga, Jaki dan kawan-kawan pun berhasil lolos dan pulang ke Jakarta.

Mereka berpikir dengan pergi secepat mungkin pocong-pocong tersebut tak akan lagi mengganggu. Nyatanya, justru makin banyak pocong yang menghantui hidup mereka yang membuatnya dijuluki bukan pocong biasa.

7. Film Horor Komedi Indonesia “3 Pocong Idiot” (2012)

3 Pocong Idiot

Dibintangi Ajun Perwira, Jordi Onsu, dan Joshua Suherman, film horor komedi Indonesia yang satu ini hampir tak memiliki sisi seram sama sekali. Justru adegan konyol yang mengundang tawa yang bakal menemani kalian saat nonton film ini.

Berkisah tentang tiga sekawan, Pipin, Jadoel dan Keling yang meninggal karena jadi korban tabrak lari yang akhirnya menjadi pocong. Ketiganya menjalani takdir sebagai pocong dengan senang hati dan lapang dada.

Hingga suatu ketika saat ketiga pocong tersebut jalan-jalan di alun-alun pocong dan bertemu suster ngesot yang memberinya sebuah ramuan yang membuat mereka bisa menampakan sosoknya di hadapan manusia.

6. Film Horor Komedi Indonesia “Setannya Kok Masih Ada”(2011)

Setannya Kok Masih Ada

Di film horor komedi Indonesia garapan Muchyar Syamas yang rilis pada oktober 2011 ini, ada Deddy Mahendra Desta dan Zacky Zimah yang menjadi tokoh utamanya.

Cerita berputar tentang dua sahabat yang sudah lulus sarjana tapi lontang-lantung tak jelas alias pengangguran, keduanya ialah Dedi dan Beno. Suatu ketika ada lowongan kerja dibuka, pekerjaannya ialah sebagai menjaga kamar mayat.

Meski terpaksa, Dedi pun menyanggupi pekerjaan tersebut namun Beno tidak sanggup, sebab Beno tipe cowok yang penakut.

Beberapa waktu bekerja jadi penjaga kamar mayat, tak sengaja keduanya berkenalan dengan model cantik bernama Maya yang menemani almarhum kakeknya saat di ruang jenazah.

Sepeninggal sang kakek, Maya memperoleh warisan berupa rumah serta perkebunan yang begitu luas. Maya beserta kedua sahabatnya Niken dan Ranti berkeinginan untuk melihat seperti warisan yang ditinggalkan sang kakek.

Tetapi, sejak mereka tiba di kompleks perkebunan milik almarhum kakek Maya, keanehan dan keganjilan seolah selalu muncul dan mengganggu mereka.

Mang Darta, paman Maya sekaligus yang menjaga rumah peninggalan sang kakek menyarankan agar Maya menjual saja rumah dan perkebunan tersebut agar tidak merasa kerepotan.

Maya yang awalnya bersikeras tak ingin menjual rumah warisan tersebut, lantas  luluh juga karena ngeri jika tingga di rumah perkebunan yang angker dan banyak setannya.

Ia pun menyewa Beno dan Dedi untuk menjaga rumah tersebut sebelum mendapatkan pembeli yang cocok dan tak lari karena ketakutan.

5. Film Horor Komedi Indonesia “Keranda Kuntilanak” (2011)

Keranda kuntilanak

Rilis pada 22 September 2011, film horor komedi Indonesia ini merupakan garapan tangan dingin Koya Pagayo dengan menggandeng nama-nama artis yang sudah tak asing lagi, seperti Zacky Zimah, Fiona Fachru Nisa, Tiffany Jane hingga Stevan William.

Siapa yang menduga jika rumah kost yang dulunya aman dan tentram kini berubah menjadi horor dan kerap terjadi hal-hal yang menyeramkan. Ini yang dirasakan Abby dan Ikke salah satu penghuni kost yang kerap kali mengalami teror.

Tak hanya Abby dan Ikke, bahkan seluruh penghuni kost termasuk ibu kost dan juga teman yang berkunjung ke rumah kost mereka pun tak lepas dari teror tersebut.

Hingga sebuah kejadian menyebabkan Abby pingsan dan membuat Ikke dan kawan-kawan memutuskan untuk pergi jalan-jalan dan menghirup udara segar.

Mereka pun memilih villa di tepi danau yang jauh dari rumah kost untuk menenangkan diri dan menghindari teror sesuai saran Tasya yang tengah dirasuki roh kuntilanak.

Tetapi sayangnya, perkiraan mereka salah. Kuntilanak yang mereka hindari justru makin kerap muncul dan kembali menebar teror karena ada urusan yang belum selesai.

4. Film Horor Komedi Indonesia “Kepergok Pocong” (2011)

Kepergok Pocong

Rilis pada 14 Juli 2011 yang lalu, Kepergok Pocong merupakan salah satu film horor komedi Indonesia besutan Nayato Fio Nuala yang memasang Azis Gagap, Raymond Knuliq, Rozi Mahally sebagai pemeran utamannya.

Film ini bercerita tentang Aina seorang penggali kubur yang tinggal bersama Coki dan Boy. Suatu ketika mereka menemukan sebuah buku misterius berjudul ” Kiat Kaya Secara Mistik”.

Buku tersebut menyebut jika rejeki mereka akan bertambah jika mereka memiliki foto jenazah seseorang yang mati karena sumpah pocong. Gayung bersambut,  Aina pun mendapatkan pekerjaan untuk menggali kubur untuk orang yang meninggal karena sumpah pocong.

Boy dan kawan-kawan pun berhasil mendapatkan foto jenasah tersebut. Tak berselang lama, sebuah tawaran untuk bermain film dengan honor tinggi pun menghampiri mereka.

Namun keanehan turut mengikuti langkah sukses mereka, mulai dari teror sesosok pria misterius, lalu uang honor hasil bermain film yang berubah jadi sobekan kecil kain kafan hingga teror dari kuntilanak dan pocong.

Anehnya justru pocong dan kuntilanak tersebut yang kerap mengalami kesialan saat berusaha meneror Aina dan kawan-kawan.

3. Film Horor Komedi Indonesia “Mama Minta Pulsa” (2011)

Mama Minta Pulsa

Dibintangi Rizki Mocil, Kartika Putri, Nikita Mirzani, Shinta Bachir, Daus Separo hingga Opie Kumis, film horor komedi Indonesia berjudul Mama Minta Pulsa merupakan karya Nuri Dahlia yang rilis di tahun 2011.

Sama seperti film Nuri Dahlia yang lain, film ini pun menyuguhkan horor yang berbalut komedi serta tak masuk akal yang membuat film ini kocak dari awal hingga akhir.

Berlatar di sebuah camp pelatihan calon satpam, peserta yang sedang menjalani pelatihan tiba-tiba mendapat SMS  yang berbau teror dan tipuan dengan modus Mama minta pulsa.

Awalnya, peserta pelatihan tidak peduli dengan sms tersebut. Hingga Umar dan Said, dua orang asisten pelatih melihat sesosok makhluk mirip dengan Mak Lampir yang memburu mereka dan menagih pulsa. Dan hal tersebut mengawali teror di camp tersebut.

2. Film Horor Komedi Indonesia “Gue Bukan Pocong” (2015)

Gue Bukan pocong

Gue Bukan Pocong menjadi salah satu film horor komedi Indonesia karya Find Purnomo HW yang rilis pada 2015 yang lalu. Dibintangi sejumlah aktor kenamaan seperti Adzana Bing Slamet, Hardi Fadhilah, Nicky Tirta, Yadi Sembako, Chika Jessica hingga aktor senior Laila Sari.

Berkisah tentang Raka, seorang pemuda jomblo yang memiliki kisah cinta yang tragis karena selalu saja menerima penolakan saat menyatakan cintanya. Tak tanggung-tanggung, ia pernah ditolak hingga 22 kali.

Suatu ketika Raka bertemu Amelia dan kemudian jatuh hati pada gadis manis tersebut. Belajar dari pengalaman, Raka pun tak buru-buru menyatakan cinta pada Ameia, namun naas, Raka mengalami kecelakaan sebelum sempat menyatakan cintanya.

Tak terima kenyataan yang harus dihadapi, Raka sempat meratap di depan makamnya sendiri karena menyesali nasibnya yang harus jadi hantu pocong yang tak ada sisi kerennya sama sekali.

Ternyata Raka keliru, banyak hal yang tak ia pahami bahwa pocong pun memiliki banyak hal istimewa.

Takut gebetannya direbut orang lain Raka pun berusaha menemui Amelia, namun sebelum itu Raka harus melalui serangkaian ujian pocong jika ingin menampakan wujudnya di depan manusia.

1. Film Horor Komedi Indonesia “Kuntilanak” (2018)

kuntilanak

Film komedi Indonesia yang baru saja rilis Juni 2018 yang lalu ini merupakan garapan tangan dingin sutradara Rizal Mantovani. Dibintangi sejumlah nama artis papan atas semisal Aurélie Moeremans, Sandrinna Michelle, Fero Walandouw serta Nena Rosier.

Film ini sendiri merupakan remake dari film berjudul sama yang rilis dari 2006 hingga 2008 yang lalu, namun di film Kuntilanak terbaru ini lebih ringan dari sisi cerita yang disuguhkan.

Jadi tak hanya sisi horor saja yang ditonjolkan tetapi juga ada aksi petualangan seru hingga bumbubumbu komedi yang membuat film ini jadi lebih segar.

Bercerita tentang Donna (Nena Rosier), seorang ibu asuh dari lima anak yatim piatu. Suatu ketika ia harus meninggalkan kelima anak asuhnya dan menitipkan mereka pada keponakannya Lydia (Aurelie Moeremans).

Semuanya berjalan sebagaimana mestinya hingga Glen (Fero Walandouw) membawa sebuah cermin misterius ke rumah Lyida yang kemudian membuat peristiwa-peristiwa janggal terjadi dan menghantui seisi rumah.

Belakangan baru mereka tahu jika cermin tersebut dihuni oleh sesosok makhluk astral, Kuntilanak.

Film ini sungguh berbeda dari film horor Indonesia yang lain karena di film ini kalian akan diajak memahami rasa takut dari sudut pandang anak-anak yang bukannya membuat takut tetapi justru membuat ngakak sendiri.

Nah itu tadi rekomendasi film horor komedi Indonesia yang memadukan ketegangan situasi horor dengan tingkah nyeleneh para pemainnya yang bakal membuat kalian ngeri sekaligus ngakak. Selamat menonton!

Category:
Film
Tags:

,