Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

40+ Rekomendasi Film Horor Paling Seram di Dunia

Film horor menjadi salah satu genre film dengan penonton terbanyak. Film ini mampu membuat penonton ketakutan bahkan bermimpi buruk setelah menontonnya.

Film horor tidak hanya berkisah tentang hantu semata. Ada banyak film horor yang dibuat dengan adegan pembunuhan atau kekuatan supranaturan yang tidak biasa.

Bagi kamu penikmat film horor, berikut ini 40 fil horor paling seram di dunia yang pernah dirilis di berbagai negara.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “The Eye” (2008)

the eye

The Eye merupakan remake dari film berjudul sama yang diproduksi oleh negara Hongkong dan Singapura pada tahun 2002. Versi Hollwood dari The Eye menggandeng Jessica Alba sebagai pemeran utama.

Film ini mengisahkan tentang Sidney Well (Jessica Alba) yang buta sejak usia 5 tahun karena kecelakaan. 20 tahun kemudian, ia mendapatkan donor darah berkat usaha sang adik, Helen Wells (Parker Posey) yang berjuang mendapatkan pendonor untuk Sidney.

Sidney dapat kembali melihat. Namun, yang dia lihat tidak hanya yang bisa dilihat oleh orang lain. Sidney juga mampu melihat hal lain yang tidak bisa dilihat orang lain.

Banyak yang mengatakan bahwa The Eye versi Jessica Alba tidak terlalu mengerikan seperti film aslinya. Apakah kamu juga sependapat? Setelah menonton film ini kamu pasti akan mengetahui jawabannya.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “Kuchisake-onna” (2007)

kuchisake onna

Kuchisake-onna merupakan sosok hantu yang populer di Jepang. Ia digambarkan sebagai seorang wanita muda dengan mulut yang robek dari kuping kiri hingga ke kuping kanan. Ia sering mengincar korban anak-anak atau perempuan muda lainnya.

Film Kuchisake-onna mengisahkan tentang hantu Kuchisake-onna yang membawa sebuah gunting besar dan memburu siswi sekolah. Banyaknya kasus siswi dan anak-anak yang menghilang membuat Kyôko Yamashita (Eriko Satô) mulai menyelidiki kasus ini.

Ia mengajak Noboru Matsuzaki (Haruhiko Katô) untuk menyelidiki kasus ini. Makin banyaknya siswi yang menghilang membuat Yamashita dan Matsuzaki harus berpacu dengan waktu untuk segera mengungkap kasus ini.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “Ghost of Mae Nak” (2005)

ghost of mae nak

Di Indonesia hampir tidak ada yang tidak mengenal kuntilanak. Ia merupakan hantu wanita paling populer di Indonesia sejak zaman dulu. Nah, kalau di Indonesia ada kuntilanak, maka di Thailand ada juga hantu wanita yang terkenal, yaitu Mae Nak.

Hantu ini telah banyak diangkat ke layar kaca, salah satunya di film Ghost of Mae Nak. Ghost of Mae Nak menceritakan tentang Mak (Siwat Chotchaicharin) dan Nak (Pataratida Pacharawirapong) yang baru pindah ke rumah baru.

Mereka berdua adalah pengantin baru yang ingin membuka lembar kehidupan baru. Akan tetapi, kehadiran keduanya di rumah baru tersebut ternyata membangkitkan arwah jahat.

Di sisi lain Mak bertemu dengan hantu yang bisa menjadi penyelamatnya. Suatu hari Mak mengalami kecelakaan dan meminta Nak untuk menghubungi hantu tersebut.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “The Innkeepers” (2011)

the innkeepers

The Innkeepers menceritakan tentang hotel Yankee Pedlar yang akan dirobohkan. Luke (Pat Healy) dan Claire (Sara Paxton) menjadi dua karyawan yang bekerja di minggu terakhir sebelum hotel ini dirobohkan.

Karena tamu yang menginap sangat sedikit, mereka pun mencoba melakukan hal lain untuk mengisi waktu luang. Mereka memutuskan untuk menelusuri kejadian-kejadian supranatural yang ada di Yankee Pedlar.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “We Are Still Here” (2015)

we are still here

Hantu di rumah baru merupakan ide cerita film horror yang sering difilmkan. Salah satunya di film ini. We are Still Here mengisahkan Anne Sacchetti (Barbara Crampton) dan Paul Sacchetti (Andrew Sensenig) pidah ke rumah baru. Mereka ingin menghilangkan kesedihan setelah Bobby, putra mereka meninggl dunia.

Namun, rumah baru tersebut ternyata bukan rumah biasa. Anne selalu merasa Bobby mengikuti mereka hingga ke rumah tersebut.  Selain itu, ada banyak desas-desus dari warga sekitar seputar rumah tersebut.

Anne pun memanggil temannya, yaitu May Lewis (Lisa Marie) dan Jacob Lewis (Larry Fessenden). Mereka berdua adalah pasangan yang bisa melihat makhluk halus.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “Cannibal Holocaust” (1980)

cannibal holocaust

Film ini menjadi salah satu film dengan pelarangan terlama dan terbesar di dunia. Film ini dilarang tayang di 50 negara di dunia selama berpuluh-puluh tahun. Efek pembunuhan dan penganiayaan yang terlalu nyata membuat film Cannibal Holocaust dianggap membahayakan.

Film ini mengisahkan tentang Alan Yates (Gabriel Yorke), Faye Daniels (Francesca Ciardi), Jack Anders (Perry Pirkanen), dan Mark Tomaso (Luca Giorgio) adalah kru film yang mendatangi hutan perbatasan antara Peru dan Brazil.

Tujuan utamanya adalah mendokumentasikan suku kanibal Yakumo di daerah tersebut. Tidak beberapa lama kemudian, seorang reporter memberitakan bahwa mereka telah menghilang. Kemudian, Harold Monroe (Robert Kerman) yang merupakan seorang profesor di New York University datang ke daerah tersebut.

Tujuannya adalah menyelidiki kasus hilangnya kru film ini. Seorang Letnan Kolombia mengenalkan Harold Monroe kepada Chaco (Ricardo Fuentes) yang akan menjadi pemandu dan Miguel yang akan menemaninya ke tempat tinggal suku Yakumo.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “The Possession” (2012)

the possession

Clyde (Jeffrey Dean Morgan) dan Stephanie (Kyra Sedgwick) memutuskan untuk bercerai. Setelah perceraian ini, mereka membagi waktu untuk menjaga dan merawat kedua anak mereka, yaitu Hannah (Madison Davenport) dan Emily (Natasha Calis).

Suatu hari, Hannah dan Emily pergi berbelanja di sebuah bazar bersama dengan ayah dan kakeknya. Emily tertarik pada sebuah kotak kayu dan meminta sang ayah untuk membelikannya. Kotak kayu ini pun menjadi milik Emily.

Namun, kehadiran kotak kayu tersebut di rumah mereka menimbulkan hal baru. Berbagai kejadian misterius mulai terjadi. Hannah juga merasa ada yang berubah dari kepribadian Emily sejak memiliki kotak kayu tersebut.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “The Amityville Horror” (2005)

the amityville horror

The Amityville Horror diangkat dari sebuah novel berjudul sama dan sebuah kisah nyata. Film ini mengisahkan tentang rumah di 112 Ocean Avenue yang terkenal angker. Di rumah ini Ronald DeFeo, Jr. menghabisi seluruh anggota keluarganya dengan cara membunuhnya saat mereka sedang tidur.

Cerita film ini dimulai dengan George (Ryan Reynolds) membelikan rumah tersebut untuk Kathy (Melissa George). Mereka membeli rumah ini karena dijual dengan sangat murah. Namun, mereka tidak menyadari bahwa rumah tersebut menyimpan sejarah masa lalu yang kelam.

Selama berada di rumah ini, ada banyak kejadian misterius yang menghantui mereka. Misalnya, salah satu anak Kathy, yaitu Chelsea (Chloë Grace Moretz) yang menemukan teman khayalannya di rumah ini.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “Creep” (2015)

creep

Aaron (Patrick Brice) mendapat tawaran untuk membuat film dokumenter dengan bayaran sebesar $1000 dolar. Ia menerima pekerjaan ini karena sedang membutuhkan uang. Film dokumenter yang harus dibuatnya adalah tentang kehidupan pribadi Josef (Mark Duplass).

Josef mengaku menderita tumor otak dan hidupnya tidak akan lama lagi. Untuk memberikan kenang-kenangan kepada anaknya yang akan lahir, ia membuat film dokumenter ini. Namun, Josef ternyata bukan orang biasa. Aaron mulai menaruh curiga kepada sosok Josef yang sebenarnya.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “Paranormal Activity” (2007)

paranormal activity

Paranormal Activity awalnya adalah film independence yang kemudian dibeli oleh Paramount Pictures dan menjadi film yang dirilis secara global. Film ini mengisahkan tentang Katie (Katie Featherson) dan Micah (Micah Sloat) yang baru pindah ke rumah baru.

Merasa ada yang tidak beres, Micah memasang kamera di rumah tersebut. Ia ingin mengetahui apakah ada hantu yang muncul ketika mereka sedang tidur.

Selain itu, Katie mendatangi dr. Fredrichs (Mark Fredrichs) untuk meminta bantuan. Ia merasa dirinya telah diikuti oleh setan jahat.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “You’re Next” (2013)

youre next

You’re Next mengisahkan tentang kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh seorang pria bertopeng. Paul (Rob Moran) dan Aubrey (Barbara Crampton) pergi ke sebuah villa untuk liburan.

Lalu, kedantangan mereka disusul oleh anggota keluarga lainnya beserta pasangannya masing-masing. Mereka dalah Crispian (AJ Bowen) dan Erin (Sharni Vinson), Drake (Joe Swanberg) dan Kelly (Margaret Laney), Felix (Nicholas Tucci) dan Zee (Wendy Glenn), serta Aimee (Amy Seimetz) dan pacarnya Tariq (Ti Barat).

Namun, liburan keluarga ini tidak seperti yang mereka duga. Seorang pembunuh misterius sedang mengincar nyawa mereka. Tanpa alasan yang jelas, si pria bertopeng mulai membunuh satu per satu anggota keluarga ini.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “Crimson Peak” (2015)

crimson peak

Ketika masih kecil, Edith Cushing (Mia Wasikowska) mendapat bisikan dari arwah ibunya untuk berhati-hati dengan Crimson Peak. Edith yang tidak mengetahui tentang Crimson Peak mulai mencari tahu tentang hal ini.

Suatu hari, Edith bertemu dengan Thomas Sharpe (Tom Hiddleston). Ia adalah bangsawan yang memiliki rumah dengan nama Crimson Peak. Kemudian, Edith setuju untuk tinggal di rumah tersebut bersama dengan Thomas dan adiknya, Luccile Sharpe (Jessica Chastain).

Sejak datang ke rumah tersebut, Edith menyadari bahwa Crimson Peak bukanlah tempat biasa. Ada banyak misteri dan kisah tragis yang terjadi di rumah tersebut.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “Evil Dead” (2013)

evil dead

Evil Dead merupakan film horror yang diproduksi tahun 1981 dan dibuat remake-nya pada tahun 2013. Film ini mengisahkan tentang lima orang pemuda yang pergi ke sebuah kabin di tengah hutan.

Mereka adalah David (Shiloh Fernandez), Mia (Jane Levy), Eric (Lou Taylor Pucci), Olivia (Jessica Lucas) dan Natalie (Elizabeth Blackmore).

Tujuan mereka datang adalah membantu Mia menyembuhkan ketergantungannya terhadap narkoba. Namun, Eric melakukan kesalahan dengan membaca sebuah mantra pemanggil setan di kabin tersebut. Roh jahat mulai merasuki Mia.

Secara brutal, Mia mulai membunuh semua orang yang ada di rumah tersebut. David, sang kakak harus menghentikan aksi kejam Mia yang dirasuki oleh roh jahat ini.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “Ju-on: The Grudge” (2002)

ju on the grudge

Film Ju On: The Grudge menjadi satu dari sekian banyak film yang mengisahkan tentang rumah berhantu. Rumah tersebut menjadi berhantu sejak Kayoko dibunuh secara sadis oleh suaminya, Toshio yang pemabuk berat.

Beberapa puluh tahun setelah kejadian tersebut, ada banyak orang yang mencoba tinggal di rumah ini. Namun, semuanya berakhir meniggal dengan  cara yang misterius.

Beberapa penghuni yang tinggal di rumah tersebut adalah Rika Nishina (Megumi Okina), Hitomi Tokunaga (Misaki Itô), Izumi Tôyama (Misa Uehara), Kazumi Tokunaga (Shuri Matsuda), dan beberapa orang lainnya. Mereka harus menghadapi berbagai kejadian tak terduga setelah tinggal di rumah ini.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “Pengabdi Setan” (2017)

pengabdi setan

Pengabdi Setan bisa dibilang sebagai salah satu film horor paling sukses di Indonesia. Film ini mengisahkan tentang Rini (Tara Basro), Tony (Endy Arfian), Bondi (Nassar Annuz), Ian (Muhammad Adhiyat), dan ayah mereka (Bront Palarae) yang harus tinggal di rumah milik nenek mereka, Rahma Saidah (Elly D. Luthan).

Awalnya, tidak ada yang aneh dengan rumah ini. Namun, sejak ibu mereka (Ayu Laksmi) meninggal, rumah ini menjadi terlalu sulit untuk ditinggali. Ada banyak hal yang mengganggu kehidupan mereka. Dan ternyata semua ini berpusat pada satu rahasia yang tidak diungkapkan oleh ibu mereka semasa ia hidup.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “Babadook” (2014)

babadook

Amelia (Essie Davis) baru saja kehilangan suaminya karena kecelakaan. Namun, stress yang dialami Amelia bertambah dengan tingkah sang anak, Samuel (Noah Wiseman) yang tidak biasa. Ia selalu berkata bahwa ada seseorang bersembunyi di dalam lemari kamarnya.

Suatu hari, Samuel meminta ibunya untuk membacakannya buku cerita Mister Babadook. Buku cerita ini berkisah tentang setan Mister Babadook yang bersembunyi di dalam lemari. Sejak membacakan cerita ini, tingkah Samuel makin membuat Amelia menjadi pusing.

Amelia yang stress dan kurang tidur juga mulai merasakan bahwa ada yang aneh di rumahnya.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “Insidious” (2010)

insidious

Insidious mengisahkan tentang Renai Lambert (Rose Bryne) dan Josh Lambert (Patrick Wilson) pindah ke rumah baru. Namun, salah satu anak mereka, yaitu Dalton Lambert (Ty Simpkins) mengalami koma setelah bermain di dalam gudang.

Ibunda Josh, yaitu Lorraine Lambert (Barbara Hershey) menyarankan Renai dan Josh untuk menemui Elise Rainer (Lin Shaye). Ia kemungkinan bisa menyelesaikan masalah yang dialami Renai dan Josh.

Elise kemudian mengirimkan Tucker (Angus Sampson) dan Specs (Leigh Whannell) untuk memeriksa kondisi di rumah tersebut. Setelah itu, Elise Rainer pun datang ke rumah tersebut untuk membebaskan Dalton yang telah dibawa ke alam arwah. Elis, Josh, dan Renai kemudian melakukan ritual pembebasan dengan peralatan yang dimiliki Elise.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “Hellraiser” (1987)

hellraiser

Hellraiser menceritakan tentang Frank (Sean Chapman) yang mati terbunuh setelah memainkan kotak puzzle. Ia kemudian dibawa pergi oleh Pinhead, seorang tokoh dengan paku yang menancap di seluruh kepalanya.

Beberapa waktu kemudian, kakak Frank, yaitu Larry (Andrew Robinson) datang ke rumah Frank bersama dengan Julia (Clare Higgins). Julia ternyata adalah mantan kekasih Frank yang sekarang menjadi istri Larry. Di rumah ini, tangah Larry tidak sengaja terluka karena tertusuk paku.

Darah yang mengalir ternyata membangkitkan Frank dari kematiannya. Tapi, wujud Frank tidak sempurna (Oliver Smith). Ia butuh banyak darah untuk dapat kembali menjadi manusia. Julia membantu Frank untuk mendapatkan lebih banyak darah.

Frank dan Julia juga harus berpacu dengan waktu. Frank harus kembali ke wujud manusia sebelum Pinhead dan gerombolan Cenobite menyadari kehilangan Frank. Jika Pinhead menyadari hal ini, ia akan datang ke dunia manusia dan mencari Frank.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “Shutter” (2004)

shutter

Tun (Ananda Everingham) merupakan seorang fotografer. Sebelumnya tidak ada yang aneh dengan hasil fotonya. Hingga suatu hari ia menemui ada seseorang dengan wajah mengerikan yang muncul di fotonya.

Selain itu, kekasihnya, Jane (Natthaweeranuch Thongmee) juga mengalami beberapa kejadian yang aneh. Ada hantu wanita yang mulai mengganggu kehidupannya.

Semua hal ini terjadi sejak keduanya tidak sengaja menabrak seseorang dan meninggalkan orang tersebut di jalan. Jane mulai menyelidiki tentang hantu dan kejadian aneh yang terus menerus mengganggunya.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “The Ring” (2002)

the ring

Apakah kamu tahu karakter hantu wanita yang keluar dari televisi? Ya, ini adalah adegan paling iconic dari film The Ring yang merupakan remake ulang dari film Jepang, Ringu.

Flm ini berfokus pada Julia (Matilda Anna Ingrid Lutz) dan Holt (Alex Roe) yang merupakan sepasang kekasih. Mereka berdua penasaran dengan sebuah video yang berisikan hantu bernama Samara. Siapapun yang melihat video tersebut akan meninggal dengan cara misterius dalam waktu tujuh hari.

Julia dan Holt berusaha untuk mengungkap misteri di balik video tersebut. Hingga akhirnya mereka bertemu dengan Mr. Burke (Vincent D’Onofrio) yang bisa mengancam nyawa keduanya.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “A Tale of Two Sisters” (2003)

a tale of two sisters

Jika kamu mencari film korea paling horor, maka A Tale of Two Sisters harus kamu tonton. A Tale of Two Sisters mengisahkan tentang Bae Soo Mi (Lim Su Joeng) dan sang adik, Bae Soo Yeon (Moon Geun Young). Mereka berdua tinggal bersama sang ayah dan ibu tiri bernama, Heo Eun Joo (Yum Jung Ah).

Eun Joo merupakan ibu tiri yang kejam kepada Soo Mi dan Soo Yoen. Ia tidak segan menghukum mereka berdua karena melakukan kesalahan. Namun, ayah mereka cukup ‘cuek’ dengan kejadian ini. Soo Mi selalu berusaha meyakinkan sang ayah, namun ayahnya tidak pernah percaya dengan perkataannya.

Hingga suatu hari, sebuah kejadian membuka misteri siapa sebenarnya Eun Joo. Kamu juga akan mengetahui hal yang sebenarnya terjadi di rumah mereka sejak ibu Soo Mi dan Soo Yeon meninggal.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “Re-Animator” (1985)

re animator

Film Re-Animator menceritakan tentang serum Re-Animator yang mampu menghidupkan makhluk hidup yang sudah mati. Serum ini ditemukan oleh Herbert West (Jeffrey Combs). Percobaan serum ini dilakukan terhadap kucing teman satu apartemennya, yaitu Dan Cain (Bruce Abbott).

Ternyata kucing Dan yang sudah mati bisa hidup kembali. Demi membuktikan kinerja serum ini kepada manusia, Dan dan Herbert mendatangi rumah sakit Miskatonic Medical School. Tentu, semuanya tidak berjalan mulus seperti kehendak mereka.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “Scream” (1996)

scream

Scream juga menjadi film horor yang terkenal dengan karakter utama yang mengerikan. Karakter utama film ini adalah seorang pria pembunuh berantai yang menggunakan topeng hantu.

Sidney Prescott (Neve Campbell) mengalami depresi karena dua teman sekolahnya, yaitu Casey Becker (Drew Barrymore) dan Steve Orth (Kevin Patrick Walls) meninggal dengan cara dibunuh. Setahun yang lalu, ibunda Sidney juga mati karena pembunuhan.

Suatu malam, Sidney mendapati telepon teror dari pembunuh Casey dan Steve. Merasa ketakutan, Sidney menginap di rumah temannya. Namun, teror ini terus-terusan menghantui Sidney. Hingga ia menemukan orang-orang di sekitarnya mati terbunuh.

Siapa sebenarnya pria bertopeng yang membunuh semua orang-orang terdekat Sidney? Mengapa ia mengincar Sidney?

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “Hereditary” (2018)

hereditary

Charlie Graham (Milly Shapiro) hidup bersama dengan ibunya, Annie (Toni Collette) serta saudaranya, Steve (Gabriel Byrne) dan Peter (Alex Wolff). Mereka merasa ada misteri yang terus-terusan mengganggu kehidupan mereka.

Charlie mencoba mengungkap rahasia tentang kehidupan keluarganya di masa lalu. Dengan begitu ia berharap kehidupannya bersama dengan keluarganya dapat kembali tenang. Rahasia apa yang telah disembunyikan oleh nenek mereka di masa lalu?

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “Eraserhead” (1977)

eraserhead

Henry Spencer (Jack Nance) mendapat undangan makan malam di rumah kekasihnya, Mary X (Charlotte Stewart). Di tengah makan malam, ibu Mary meminta Henry untuk menikahi Mary karena Mary sudah hamil. Dengan terpaksa Henry menyetujui hal ini.

Singkat cerita Mary melahirkan seorang bayi. Namun, bayi ini memiliki wujud tidak biasa. Tidak lama setelah kelahiran bayi ini, Mary pergi meninggalkan rumah. Jadilah Henry sendiri yang harus merawat bayi ini. Kehadiran bayi ini membuat hidup Henry mulai tidak tenang.

Untuk kamu yang ingin menonton film ini bersiaplah menyiapkan otak yang segar. Film ini akan memaksamu berpikir keras untuk memahami apa yang sebenarnya terjadi pada hidup Henry dan siapa sosok-sosok yang muncul di hidupnya Henry.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “Poltergeist” (1982)

poltergeist

Poltergeist terbilang sebagai film horor yang cukup sukses. Dirilis pertama kali pada tahun 1982, sekuel terbaru film ini dirilis pada 2015. Film ini juga berhasil masuk nominasi piala Oscar, meskipun tidak menang.

Poltergeist menceritakan tentang Steve (Craig T. Nelson) dan Diane (JoBeth Williams) yang hidup di kota kecil. Mereka hidup bersama dengan ketiga anaknya, yaitu Dana (Dominique Dunne), Carol (Heather O’Rourke), dan Robbie (Oliver Robins). Mereka menjalani kehidupan keluarga yang bahagai seperti keluarga lainnya.

Namun, kehidupan mereka mulai tidak tenang sejak banyak peristiwa poltergeist terjadi di rumah yang mereka huni. Ada banyak benda yang bergerak sendiri. Puncaknya adalah hilangnya Carol yang menjadi teror menyeramkan bagi keluarga ini.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “IT”  (2017)

it

Film IT berasal dari novel yang dikarang oleh Stephen King dan pernah dibuat filmnya pada tahun 1990. Pada versi 2017, film ini masih mengangkat jalan cerita yang sama. Film IT masih mengisahkan tentang badut Pennywise yang meneror dan menculik anak-anak.

Dikisahkan bahwa Georgie (Jackson Robert Scott) sedang bermain sendiri dengan perahu kertas. Ia kemudian diculik oleh badut Pennywise (Bill Skarsgård) saat berusaha mengambil perahu yang jatuh ke dalam selokan.

Sang kakak, Bill (Jaeden Lieberher) dan teman-temannya, yaitu Richie (Finn Wolfhard), Eddie (Jack Dylan Grazer ), Stanley (Wyatt Oleff), Beverly (Sophia Lillis), Ben (Jeremy Ray Taylor), dan Mike (Chosen Jacobs) mulai menyelidiki kasus ini. Sialnya, mereka menjadi target berikutnya dari badut Pennywise yang muncul setiap 27 tahun sekali.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “The Orphanage” (2007)

the orphanage

Laura (Belén Rueda) dan Carlos (Fernando Cayo) memutuskan untuk tinggal di panti asuhan tempat Laura menghabiskan masa kecilnya. Tidak lupa mereka mengajak anak angkatnya, yaitu Simon (Roger Príncep).

Laura ingin kembali membangkitkan panti asuhan ini. Namun, sepertinya niat baik Laura tidak berjalan mulus. Ia mulai menemukan berbagai kejadian aneh di panti asuhan ini. Terutama saat Simon mulai menemukan banyak teman khayalan di tempat baru tersebut.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “The Conjuring” (2013)

the conjuring

The Conjuring mengambil latar pada tahun 1971 dan mengisahkan keluarga Perron yang baru pindah ke rumah baru. Mereka adalah Carolyn (Lili Taylor), sang ibu dan Roger (Ron Livingston), sang ayah.

Selain itu, ada pula kelima putri mereka, yaitu Andrea (Shanley Caswell), Nancy (Hayley McFarland), Christine (Joey King), Cindy (Mackenzie Foy), dan April (Kyla Deaver).

Keluarga ini mulai mengalami berbagai kejadian aneh di rumah ini. Mereka pun memutuskan untuk memanggil Lorraine (Vera Farmiga) dan Ed Warren (Patrick Wilson).

Mereka membantu keluarga Perron untuk mengusir roh jahat yang ada di rumah ini. Mereka juga berhasil membongkar misteri yang terdapat di rumah ini selama ratusan tahun yang lalu.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “The Texas Chainsaw Massacre” (1974)

the texas chainsaw massacre

The Texas Chainsaw Massacre diangkat berdasarkan kisah nyata, yaitu seorang pembunuh berdarah dingin bernama Edward Thodore Gein. Ia menjadi inspirasi untuk karakter Leatherface di film ini yang akhirnya menjadi salah satu karakter horor paling terkenal di dunia.

Film ini berkisah tentang Sally (Marilyn Burns) dan Franklin (Paul A. Partain) berserta teman-temannya yang melakukan perjalanan ke Texas. Tujuannya adalah mengunjungi rumah dan makam kakek Sally dan Franklin.

Sesampainya di Texas, mereka menginap di rumah Leatherface dan keluarganya. Mereka berlima tidak mengetahui bahwa keluarga ini adalah pembunuh yang tidak segan-segan menghabisi orang-orang yang mereka inginkan.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “Nightmare on Elm Street” (1984)

nightmare on elm street

Film ini diangkat berdasarkan kisah nyata yang terjadi pada pengungsi Vietnam di Amerika. Banyak dari mereka yang ditemukan menginggal saat sedang tidur. Film ini juga berhasil membuat karakter Freddy Krueger menjadi karakter horor yang melegenda.

Nightmare on Elm Street mengisahkan tentang Nina Gray (Amanda Wyss) yang mengalami mimpi buruk. Ia bermimpi dibunuh oleh Freddy Krueger (Robert Englund), seorang pria dengan cakar besi yang mengerikan.

Nina menceritakan kisah ini kepada temannya, Nancy  (Heather Langenkamp). Namun, pacarnya Nancy, yaitu Glen (Johnny Depp) tidak mempercayai hal ini. Hingga suatu hari Glen juga mengalami mimpi buruk yang sama dengan Nina. Tidak hanya di dalam mimpi, namun Freddy Krueger juga membunuh Glen di dunia nyata.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “Haloween” (1978)

haloween

Michael Myers (Will Sandin) membunuh kakak perempuannya ketika berusia 6 tahun. Hal ini membuatnya dibawa ke rumah sakit jiwa dan dirawat oleh Dr. Sam Loomis (Donald Pleasence).

Setelah 8 tahun menjalani perawatan tidak banyak yang berubah dari kepribadian Michael. Dr. Sam Loomis akhirnya menarik kesimpulan bahwa Michael memang setan murni. Ia kemudian mengurung Michael di tempat khusus.

7 tahun kemudian, Michael berhasil kabur. Tepat di malam Halowen ia mulai meneror Laurie (Jamie Lee Curtis) dan teman-temannya.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “Night of The Living Dead” (1968)

night of the living dead

Film Night of The Living Dead bisa disebut sebagai film Zombie pertama yang menginspirasi banyaknya film tentang Zombie. Film ini mengisahkan tentang Barbara (Judith O’Dea). Ia dan beberapa orang lainnya bersembunyi dari kejaran Zombie di sebuah rumah.

Selama persembunyiannya ini, Barbara akhirnya menyadari suatu hal. Diantara orang-orang yang ada bersamanya ternyata ada seseorang yang bahkan lebih mengerikan dari zombie-zombie yang mengejar mereka.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “Dawn of The Dead” (1978)

dawn of the dead

Dawn of the Dead merupakan film berikutnya yang sukses dengan mengangkat tema tentang zombie. Film ini mengisahkan tentang Ana (Sarah Polley) yang merupakan seorang suster.

Ia mendapati seorang zombie anak-anak menyerang suaminya. Hal ini membuat suami Ana juga berubah menjadi zombie. Ana harus melarikan diri dari kejaran suaminya dan zombie lainnya yang ternyata lebih banyak lagi.

Ana dan beberapa orang yang masih selamat memutuskan untuk bersembunyi di sebuah mall sambil menunggu para zombie pergi atau bantuan datang untuk menyelamatkan mereka.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “Let The Right One In” (2008)

let the right one in

Eli (Lina Leandersson) merupakan vampire berusia 200 tahun. Namun, wujudnya masih seperti anak berusia 12 tahun. Untuk mempertahankan hidup, seorang pria vampire yang tinggal bersama Eli selalu mencarikan darah manusia untuk Eli.

Suatu hari, Eli bertemu dengan Oscar (Kåre Hedebrant) yang baru pindah di sebelah apartemen Eli. Oscar dan Eli mulai menjadi sahabat yang dekat. Namun, Eli menjadi takut rahasia yang selama ini ia simpan akan terbongkar dan diketahui oleh banyak orang.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “The Thing” (1982)

the thing

Sekelompok peneliti datang ke Antartika. Mereka awalnya ingin melakukan beberapa penelitian di daerah tersebut. Namun, secara tidak sengaja mereka menemukan parasit alien yang berbahaya.

Parasit ini dapat membunuh siapa saja. Ia kemudian bisa berubah menjadi seperti korban yang telah dibunuhnya. Hal ini membuat para peneliti ini berjuang makin keras. Mereka harus tetap waspada untuk mengetahui siapa yang telah terinfeksi parasit dan siapa yang belum terinfeksi.

Untuk veris tahun 1982, film ini dibintangi oleh Kurt Russel, T.K Carter, David Clennon, Wildford Brimley, dan Keith David.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “The Exorcist” (1973)

the exorcist

Jika kamu pecinta film horor, belum lengkap rasanya kalau kamu belum menonton The Exorcist. Film ini mengisahkan tentang pengusiran setan dari tubuh gadis kecil bernama Regan MacNeil (Linda Blair).

Setan yang merasuki tubuh Regan sangat kuat. Ia bahkan membunuh beberapa orang terdekat Regan dan keluarganya. Setan ini juga tidak ragu melukai tubuh Regan sendiri.

Sang ibu, Chris MacNeil (Ellen Burstyn) akhirnya meminta bantuan kepada Bapa Karras (Jason Miller) dan Bapa Merrin (Max von Sydow) untuk melakukan ritual pengusiran setan.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “The Sixth Sense” (1999)

the sixth sense

Dr. Malcolm Crowe (Bruce Willis) merupakan seorang psikolog anak. Ia mendapatkan seorang pasien bernama Cole Sear (Haley Joel Osment). Cole merupakan seorang anak introvert yang dianggap aneh oleh banyak orang.

Sang ibu, Lynn (Tony Collette) memanggil Crowe untuk menyembuhkan Cole yang dianggapnya memiliki masalah psikologi. Namun, apakah semua hal yang dialami Cole benar-benar gejala psikologi biasa?

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “The Shining” (1980)

the shining

The Shining bisa dibilang sebagai salah satu kiblat film horor di dunia. Film ini mengisahkan tentang keluarga Torrence yang terjebak di dalam sebuah hotel. Mereka adalah sang ayah, Jack (Jack Nicholson) dan sang ibu, Wendy (Shelley Duvall). Kemudian ada anak mereka Danny (Danny Lloyd).

Awalnya, Jack dan keluarganya diminta untuk menjaga hotel tersebut selama musim dingin. Karena merasa tidak ada yang aneh, Jack pun menyetujui hal ini. Akan tetapi, beberapa saat setelah itu mereka menemukan bahwa ada banyak rahasia misterius yang tidak mereka ketahui tentang hotel ini.

  1. Film Horor Paling Seram di Dunia “Silence of The Lambs” (1991)

silence of the lambs

Silence of The Lambs bisa dibilang sebagai film horor dan thriler terbaik sepanjang masa. Film ini juga berhasil memenangkan Oscar sebagai film terbaik pada tahun 1991.

Silenve of The Lambs menceritakan tentang Clarice Starling (Jodie Foster) yang sedang menyelidiki kasus pembunuhan berantai. Ia kemudian diminta untuk mewawancarai Dr. Hannibal Lecter (Anthony Hokpkins) yang merupakan seorang psikiater, namun juga psikopat.

Clarice harus menyelidiki apakah Lecter terlibat dalam kasus ini atau tidak. Namun, proses penyelidikan ini tentu tidak semudah yang dibayangkan. Lecter bukanlah orang biasa yang bisa dihadapi dengan cara biasa.

 

Itulah film-film horor paling menyeramkan dari berbagai negara di dunia. Film-film ini mungkin sedikit sulit kamu dapatkan karena ada beberapa film yang sudah cukup lama dirilis.

Selain itu, ada juga film yang memang dilarang tayang karena dianggap terlalu mengerikan. Akan tetapi, film ini bisa memberikan pengalaman baru bagi kamu pecinta film horor.

Share This Post
Kategori:
Film

Comments are closed.