Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

50+ Film India Terbaik dan Terpopuler

India merupakan negara yang aktif melahirkan berbagai macam film dengan genre yang beragam, mulai dari romantis, komedi, action bahkan trailer. Bahkan perfilman Bollywood juga mempunyai studio outdoor yang super besar untuk tempat syuting.

Tarian dan komedi yang khas membuat beberapa film India terkenal di Indonesia. Umum kita jumpai wajah Sharukh Khan, Kajol, Hritik Roshan hingga Amitabh Bachan di layar televise dengan beberapa judul film yang mereka bintangi.

Eits, tapi jangan salah, masih banyak lho film India dengan aktor lain yang terkenal, tak hanya di Indonesia tapi juga belahan dunia lain. Ini nih, 50 rekomendasi film India terbaik dan terkenal menurut versi kami khusus untuk sobat film.

50. Film India “Sultan” (2016)

sultan

Aakash Oberoi (Amith Sadh) adalah seorang penemu mixed martial arts yang sedang mencari seorang petarung. Ayahnya member saran untuk menemui Sultan (Salman Khan) mantan juara dunia.

Namun Sultan yang ditemui Aakash menolak ajakannya. Govind (Anant Sharma), sahabat Sultan, menceritakan alasan mengapa Sultan tidak mau lagi kembali ke ring kepada Aakash.

Hal ini karena anaknya meninggal waktu Sultan meninggalkan istrinya Aarfa (Anushka Sharma) yang sedang melahirkan demi pertandingan di luar negeri.

Anak Sultan menderita anemia dan sangat membutuhkan darah O dari Sultan, namun karena Sultan tidak berada di India anaknyapun tidak tertolong.

Aakash yang tidak putus asa terus mengajak Sultan kembali ke dunia gulat. Sultan pun mengiyakan ajakan Aakash karena dia ingin membangun bank darah dari hadiah yang dia terima.

49. Film India “Gangster” (2006)

gangster

Simran (Kangana Ranaut) adakah seorang kekasih dari Daya (Shiney Auja) yang seorang gangster. Bos Daya, Khan (Gulshan Grover) tertarik pada Simran. Tentu saja Daya tidak mau memberikan kekasihnya pada bosnya.

Akhirnya Daya keluar dari gang dan hidup bersama Simran di Seoul. Di Seoul, Simran bertemu dengan Aakash (Emraan Hashmi) dan mulai berteman. Pertemanan mereka tumbuh hingga menjadi cinta.

Daya yang bekerja di Dubai tidak mengetahui bahwa Simran selingkuh dengan Aakash. Simran kemudian mengandung anak Aakash. Aakash meminta Simran untuk menikahinya dan meninggalkan Daya.

Dia juga meminta agar Simran melaporkan kepada polisi atas kasus kejahatan dan pembunuhan yang dilakukan Daya. Dibalik semua hal yang dilakukan Aakash, ternyata dia menyimpan sebuah misi rahasia yang Simran tidak tahu.

48. Film India “Koi Mil Gaya” (2003)

koi mil gaya

Rohit Mehra (Hrithik Roshan) adalah anak berkebutuhan khusus yang walaupun sudah dewasa dia masih bersekolah di SD. Ayah Rohit, Sanjay Mehra (Rakesh Roshan) adalah seorang peneliti luar angkasa. Dia menemukan cara berkomunikasi dengan alien.

Namun karena kecelakaan mobil, alat tersebut hanya diletakkan di gudang. Rohit yang bermain dengan temannya Nisha (Preety Shinta) di gudang, tidak sengaja menyalakan alat tersebut dan melakukan komunikasi dengan makhluk luar angkasa.

Tidak lama kemudian datanglah alien bernama Jadu yang memiliki kekuatan untuk menyembuhkan Rohit. Nisha yang menyukai kepolosan Rohit mulai jatuh cinta. Namun Jadu yang disembunyikan oleh Rohit ini tertangkap.

Rohit dan Nisha pun harus berjuang keras menyelamatkan Jadu.

47. Film India “Mohabbatein” (2000)

mohabbatein

Narayan Shankar (Amitabh Bachan) adalah pemilik sekolah Gurukul yang taat peraturan, kolot dan tidak suka perubahan. Putrinya Megha (Aishwara Rai)  bertemu dengan salah satu murid sekolah bernama Raj (Sharukh Khan) dan saling mencintai.

Ayahnya tentu saja tidak setuju dengan hubungan mereka. Megha yang sangat sedih kemudian bunuh diri. Karena kejadian ini Raj dusir dari sekolah oleh Narayan tanpa mau melihat wajah Raj.

Seseorang yang dikeluarkan dari Gurukul maka tidak akan bisa bersekolah di sekolah lain atau bekerja. Beberapa tahun kemudian, Raj kembali ke sekolah tersebut dan menjadi guru. Raj bertekad untuk menumbuhkan benih-benih cinta di sekolah itu.

Bersama dengan ketiga muridnya, Shameer Sharma (Jugal Hansraj), Vikram Kapoor (Uday Chopra) dan Karan Choudry (Jimmy Shergill), Raj bertekad untuk membuat Narayan mengerti tentang pentingnya cinta.

46. Film India “Fanaa” (2006)

fanaa

Bergenre drama-kriminal-romantis, Fanaa dibintangi oleh aktris dan aktor papan atas yaitu Kajol Devgan dan Amir Khan. Rehan Qadri (Amir Khan) adalah cucu dari gembong teroris pemberontak Kashmir yang akan melanjutkan perjuangan kakeknya.

Untuk melancarkan aksinya Rehan menyamar menjadi tour guide. Zooni Ali Beg (Kajol Devgn) adalah mahasiswi buta yang sedang berjalan-jalan ke New Delhi selama satu minggu. Di sanalah dia bertemu Rehan dan timbulah benih cinta di antara mereka.

Ketika di New Delhi, Zooni memerikasakan matanya ditemani oleh Rehan. Dokter mengatakan bahwa Zooni memiliki kemungkinan besar untuk melihat.

Bersamaan dengan operasi mata Zooni, Rehan melancarkan aksinya untuk mengebom kantor Perdana Menteri. Rehan diberitakan meninggal di tempat kejadian sebagai korban.

7 tahun berlalu, Zooni merawat anak semata wayangnya dari Rehan tanpa sosok ayah. Namun kemudian mereka bertemu lagi dan Zooni menyadari bahwa suaminya adalah seorang teroris.

45. Film India “Talaash” (2012)

talaash

Film bergenre thriller ini disutradarai oleh Reema Kagti. Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, Talaash berhasil masuk kejajaran box office di India.

Surjan Singh Shekhawat (Aamir Khan) adalah seorang inspektur polisi yang bertugas mengungkap kasus kecelakaan seorang aktor bernama Armaan Kapoor. Kecelakaan ini terjadi ketika Aarman berada di lokasi pelacuran dan mobilnya tiba-tiba jatuh.

Seorang pelacur bernama Rosie (Kareena Kapoor) bersedia untuk membantu Surjan mengungkap kasus kecelakaan Arman. Sementara itu, Istri Surjan, Roshni Shekhawat (Rani Mukerji) membutuhkan psikiater karena kematian anaknya, Karan.

44. Film India “Kabhi Kushi Kabhie Gham” (2001)

kabhi khushi kabhie gham

Rahul (Shahrukh Khan) adalah anak angkat dari keluarga kaya raya. Rahul memiliki adik tiri bernama Rohan (Hritik Roshan). Sang ayah, Raichand (Amitabh Bachan) menjodohkan Rahul dengan Naina (Rani Mukherjee).

Hanya saja Rahul tidak menyukai Naina, dia menyukai Anjali (Kajol) dan ingin menikahinya. Rauchand tentu saja tidak setuju karena Anjali bukan dari keluarga kaya dan terpandang. Raichand pun mengusir Rahul dari rumahnya.

Akhirnya Rahul dan Anjali kemudian pindah ke London, Inggris. Beberapa tahun kemudian nenek buyut keluarga Raichand meninggal dunia. Sebelum meninggal, buyutnya berpesan agar upacara pembakaran nanti dihadiri oleh Raichand, Rohan dan Rahul.

Rohanpun memikirkan cara untuk menemui kakaknya di London dan mengajaknya pulang ke India.  Dibantu oleh adik Anjali, Puja (Kareena Kapoor), Rehan memulai aksinya.

43. Film India “The Ghazi Attack” (2017)

the ghazi attack

Film berdurasi 117 menit ini menceritakan tentang perang antara India dan Pakistan pada tahun 1971 pada saat pembebasan Pakistan timur.

Angkatan Laut Pakistan memiliki sebuah misi rahasia, yaitu menghancurkan kapal induk milik India, INS Vikrant, agar dapat menguasai daerah di teluk Benggal.

Untuk melancarkan misis tersebut, Angkatan Laut Pakistan mengirimkan PNS Ghazi, kapal selam terbaik. Namun ternyata PNS Ghazi dihadang oleh kapal selam milik India, INS Karanj. Perang dibawah lautpun tidak dapat dihindarkan.

Para Angkatan laut dari India dan Pakistan berjuang selama 18 hari di bawah laut. Ins Karanj kemudian menghancurkan kapal selam PNS Ghazi.

42. Film India “Devdas” (2002)

devdas

Setelah 10 tahun bersekolah di London, Devdas (Shakh Rukh Khan) akhirnya pulang ke India. Ibunya, Kaushalya (Smita Jaykar) mengumumkan ke tetangganya Sumitra (Kirron Kher).

Sumitra memiliki anak bernama Paro (Aishwara Ray) yang berteman sejak kecil dengan Devdas. Hubungan Paro dan Devdas mulai berkembang menjadi cinta. Namun sayangnya, ibu Devdas tidak setuju karena Paro berbeda kelas.

Ia juga tak segan mempermalukan ibu Paro di depan para tamu. Ibu Paro yang emosi langsung menikahkan Paro dengan orang lain yang lebih kaya dari Devdas. Devdas frustasi. Ia pun akhirnya menjadi pria yang mabuk-mabukan di rumah bordir.

Devdas bertemu dengan Candramukhi (Madhuri Dixit), seorang pelacur yang baik hati. Chandramukhipun mencintai Devdas. Namun ternyata, Devdas memiliki penyakit akibat terlalu banyak minum alkohol.

41. Film India “Trapped” (2016)

trapped

Shaurya (Rajkumar Rao) memiliki pacar bernama Noorie (Geetanjai Thapa). Shaurya berniat untuk menikahi Noorie sebelum Noorie menikah dengan orang lain.

Agar Noorie mau dengan dirinya, Shaurya memutuskan untuk mencari apartemen sesuai dengan budget yang dia miliki. Namun dia kesulitan menemukan apartemen yang murah.

Suatu ketika seorang pria menawarkan apartemen kosong yang ditinggal pemiliknya akibat masalah hak sewa tanah. Shaurya yang mengecek apartemen tersebut tiba-tiba terkunci dari luar.

Shaurya mencoba segala usaha untuk keluar dari apartemen kosong tersebut. Mulai dari membuang TV keluar, hingga memotong jeruji jendela.

40. Film India “Kuch Kuch Hota Hai” (1998)

kuch kuch hota hai

Menceritakan kisah cinta segitiga antara sahabat. Rahul (Shah Rukh Khan) mencintai Tina (Rani Mukherji) siswi baru anak kepala sekolah. Anjeli (Kajol) sahabat lama Rahul sangat mencintai Rahul.

Hanya saja Rahul tidak tahu bahwa Anjeli mencintainya. Rahul pun menikah dengan Tina dan mempunyai seorang putri dinamai Anjeli juga. Namun, Tina meninggal ketika melahirkan Anjeli.

Di usianya yang 8 tahun, Anjeli kecil mengetahui bahwa keinginan ibunya adalah menyatukan Anjeli dan ayahnya, Rahul.

39. Film India “Hindi Medium” (2017)

hindi medium

Mita (Saba Qamar) dan Raj (Irrfan Khan) adalah pasangan suami istri yang sangat kaya. Mereka ingin menyekolahkan putrinya, Pia, ke sekolah swasta terbaik di India. Namun ternyata tidak lolos.

Salah satu anak karyawan mereka lolos ke sekolah tersebut. Ternyata ada kuota untuk orang tidak mampu, Mita dan Rajpun mendaftarkan anaknya lewat jalur ini.

Sayangnya, pihak sekolah tahu bahwa ada orang yang sebenarnya mampu tapi ikut kuota untuk orang kurang mampu. Mita dan Rajpun berpura-pura hidup miskin.

38. Film India “Raazi” (2018)

raazi

Sehmat Khan (Alia Bhatt) dijodohkan oleh keluarganya dengan Iqbal (Vicky Kaushal) yang adalah putra seorang Brigadir Jendral Pakistan.

Namun, tugas Sehmat tidak hanya menjadi istri seorang Iqbal saja, tapi juga sebagai mata-mata Pakistan. Sehmat yang orang India ditugaskan untuk mengoleksi informasi penting dari Markas Angkatan Darat Pakistan.

Tugas ini sangat berat bagi Sehmat, karena selain harus menjadi istri dan menantu yang baik, dia juga harus pandai bersosalisasai dengan istri-istri pejabat.

37. Film India “The Lunchbox” (2013)

the lunchbox

Menceritakan seorang duda bernama Saajan (Irrfan Khan), bekerja sebagai akuntan yang akan pensiun dan Ila (Nimrat Kaur) seorang istri muda yang mulai kehilangan cinta suaminya.

Untuk menyelamatkan keluarganya, Ila memutuskan untuk memasak bekal makanan bagi suaminya. Namun ternyata bekal tersebut malah sampai ke tangan Saajan.

Ila yang sadar akan kesalahannya mengirimkan permohonan maaf dan menceritakan apa yang sebenarnya terjadi dengan Saajan lewat bekal makan siang.

Pertemanan merekapun berlanjut melalui bekal makan siang, mereka mulai menceritakan kehidupan masing-masing. Suatu ketika Ila mengetahui bahwa suaminya selingkuh . Ia pun memutuskan untuk bertemu dengan Saajan.

36. Film India “Sanju” (2018)

sanju

Sanju menceritakan tentang kehidupan Sanjay Dutt. Diperankan oleh Ranbir Kapoor (Sanjay Dutt), Paresh Rawal (Sunil Dutt), Manish Koirala (Nargis Dutt).

Sanjay Dutt adalah putra Sunil Dutt dan Ragi. Sunil Dutt adalah seorang aktor dan produser. Sanjay yang selalu dikendalikan oleh ayahnya ketika sedang syuting melampiaskan kekesalannya dengan narkoba.

Suatu ketika Nargis menderita kanker dan harus dirawat di Amerika. Sanjay yang mengetahui hal ini semakin tertekan dan menjadi kecanduan alkohol dan narkoba. Bagaimana kisah Sanjay Dutt selanjutnya?

35. Film India “Veer Zaara” (2004)

veer zaara

Zaara (Pretty Zinta) baru saja kehilangan nenek yang dicintainya. Zaara memiliki tugas untuk membuang abunya ke sungai di India, sehingga ia pun melakukan perjalanan dari Pakistan ke India.

Di India, bus yang dinaiki Zaara mengalami kecelakaan, Veer (Sharukh Khan) adalah anggota SAR yang menyelamatkan Zaara. Veer lalu menemani Zaara untuk menyelesaikan tugasnya.

Zaarapun mencintai Veer dan begitu juga sebaliknya. Namun Zaara memiliki tunangan di Pakistan dan akan segera menikah. Tidak terima, tunangan Zaara pun memfitnah Veer hingga Veer harus mendekam di penjara Pakistan.

Hingga akhirnya beberapa tahun kemudia seorang pengacara berusaha membebaskan Veer.

34. Film India “Jab We Met” (2007)

jab we met

Menceritakan kisah businessman bernama Aditya (Shahid Kapoor) yang depresi akibat masalah pekerjaan dan percintaan.

Ia pun memutuskan untuk meninggalkan semua media komunikasinya dan naik kereta. Di kereta dia bertemu dengan Geet Dhillon (Kareena Kapoor). Karena kejadian tertentu, Adityapun mampir ke rumah Geet.

Geet yang akan dijodohkan dengan seseorang meminta Aditya untuk membantunya kabur dan menemui pacaranya Anshuman. Karena banyak hal yang terjadi diantara mereka berdua, Aditya mulai menyukai Geet.

33. Film India “Border” (1997)

boder

Border adalah film India yang mendapatkan keuntungan tertinggi pada tahun 1997. Film ini menceritakan tentang pertempuran Longelawa yang terjadi di Rajasthan pada saat perang Inida-Pakistan dan pembebasan Bangladesh.

Secara keseluruhan, film Border ini bercerita tetang 120 orang kelompok prajurit yang harus mempertahankan masrkas mereka setiap malam dari serangan resimen Tank Angkatan Darat Pakistan.

Film Border ini dirilis pada tanggal 13 Juni 1997 dan dibintangi oleh Sunny Deol, Sunil Shetty, Akshaye Khanna dan Raakhee.

32. Film India “Kal Ho Naa Ho” (2003)

kal ho naa ho

Naina (Preity Zinta) tinggal di New York bersama keluarga besarnya. Dia frustasi karena masalah keluarganya yang kurang harmonis. Ayahnya sudah lama meninggal dan usaha ibunya tidak berjalan lancar.

Suatu ketika ada tetangga baru bernama Aman (Shakrukh Khan) yang mengubah hidup Naina. Naina mulai mencintai Aman. Namun sahabat Naina, Rohit (Saif Ali Khan) ternyata juga sudah lama jatuh cinta pada Naina.

Mengetahui itu, Aman pun berbohong pada Naina bahwa dia sudah memiliki Istri yang ternyata adalah dokter spesialis jantungnya.

Selain itu, karena hidup Aman tidak akan lama lagi dan Aman juga sangat mencintai Naina, maka ia ingin Rohit yang mendampingi Naina.

31. Film India “Secret Superstar” (2017)

secret superstar

Secret Superstar diproduseri oleh aktor ternama Aamir Khan. Disutradari oleh Advait Chanda, Secret superstar dibintangi oleh Amir Khan dan Zaira Wasim (Insia). Di film ini peran Ammir Khan tidak begitu menonjol dan lebih fokus pada cerita Insia.

Insia adalah gadis berumur 14 tahun yang memiliki cita-cita menjadi penyanyi. Namun sang Ayah sangat tidak setuju terhadap karir yang dipilih Insia. Hingga suatu hari Insia bertemu dengan Shakti Kumar (Aamir Khan) seorang penyanyi top.

30. Film India “Special 26” (2013)

special 26

4 orang dan 2 orang polisi menggeledah salah satu rumah politikus dan mulai menyita semua barang-barang berharganya seperti uang dan perhiasan. 4 orang tersebut mengaku berasal dari CBI (Central Bureau of India) atau petugas pajak.

Ternyata keempat orang ini adalah perampok handal. Para korban yang dicuripun tidak melapor pada polisi karena P.K. Sharma (Anupam Kher), ketua tim, dan anggotanya Ajay Shingh (Akshay Kumar) selalu menyerahkan surat berstempel.

Ranver Singh (Jimmy Sheirgil), salah seorang polisi yang mengikuti penggeledahan diskors karena lalai. Polisi tersebut merasa tertipu.

Ranver menghubungi Waseem Khan (Manoj Bajpaaye), petugas CBI, untuk membantu menangkap 4 perampok handal tersebut.

29. Film India “Pad Man” (2018)

pad man

Menceritakan tentang Lakshmikant (Akshay Kumar) seorang laki-laki yang merasa tergugah untuk membuat pembalut wanita yang lebih higienis. Dia tergugah ketika melihat istrinya menggunakan kain kotor dan koran ketika menstruasi.

Lakhsmikant tidak pernah menyerah untuk melakukan riset dan menciptakan sebuah alat untuk membuat pembalu wanita yang higienis. Dia juga meminta beberapa wanita untuk mencoba produknya dan mengembalikan pembalut tersebut setelah digunakan.

28. Film India “Slumdog Millionaire” (2008)

slumdog millionaire

Film dibuka dengan adegan seorang pria bernama Jamal (Dev Patel) yang disiksa oleh seorang polisi di Mumbai. Jamal ditangkap karena dicurigai melakukan penipuan.

Jamal yang ikut sebuah acara kuis wants to be a millionaire mangagetkan semua orang, termasuk pembawa acara Prem Kumar (Anil Kapoor). Bagaimana bisa seorang pengantar minuman maju terus di kuis tersebut hingga di level 10 juta rupee.

Selangkah lagi dia akan berada di level 20 juta rupee. Satu persatu pertanyaan kuis berhubungan dengan masa lalu Jamal ketika dia berada di lingkungan yang kumuh.

27. Film India “My Name Is Khan” (2010)

my name is khan

Rizvan Khan (Shakhrukh Khan) adalah laki-laki muslim yang memiliki kelainan mental Aspergus Syndrome. Namun, Rizvan adalah laki-laki jenius dan memiliki jiwa kemanusiaann yang tinggi.

Semenjak ibunya meninggal, Rizvan mengikuti adiknya yang ada di Amerika Serikat. Rizvan yang mulai berbisnis kosmetik tersebut bertemu dengan Mandira (Kajol) janda yang memiliki satu anak laki-laki dan beragama Hindu.

Rizvan dan Mandira menikah dan hidup bahagia, namun semuanya berubah sejak kejadian 9/11. Anak Mandira, Sameer, terbunuh oleh sebuah insiden yang dilator belakangi oleh teman-temannya karena Sameer adalah anak seorang muslim.

Mandira sangat sedih, ia kemudian meminta Rizvan untuk mengatakan pada dunia bahwa dia seorang muslim dan dia bukan teroris.

26. Film India “Masaan” (2015)

masaan

Devi (Richa Chadda) adalah seorang wanita yang rela memberikan kehormatannya bagi seseorang yang dicintainya. Suatu ketika Devi dan pacarnya Piyush pergi ke hotel.

Di saat itu pula terjadi penggerebekan, Inspektur Mischa merekam Devi dan Piyush yang frustasi pergi ke kamar mandi lalu bunuh diri. Inspektur Misha kemudian memeras keluarga Devi dengan ancama video akan disebarkan.

Devi pun bekerja banting tulang untuk dapat memenuhi permintaan inspektur tersebut. Di sisi lain Deepak (Vicky Kaushal) adalah mahasiswa yang bekerja membakar mayat. Dia mencintai Shaluu yang berbeda kasta.

Deepak dan Shaluu pun akhirnya berpacaran dengan syarat Deepak harus bisa menemukan pekerjaan yang lebih baik agar dapat menikahi Shaluu. Suatu ketika Deepak mendapat tugas membakar mayat kecelakaan Bus.

Deepak melihat mayat pacarnya, Shaluu, yang ternyata ikut menjadi korban.

25. Film India “Haider” (2014)

haider

Adalah Haider (Shahid Kapoor), seorang penyair dan pelajar muda yang kembali ke Kashmir setelah menempuh pendidikan. Ia hendak mencari ayahnya yang hilang karena telah menolong dan menyelamatkan seseorang yang dianggap pemberontak.

Saat kembali, ternyata Haider menemukan ibunya, Ghazala (Tabu) yang telah menjalin hubungan dengan saudara ayahnya, Paman Khurram (Kay Kay Menon). Haider pun curiga jika peristiwa hilangnya ayahnya juga melibatkan pamannya itu.

Akhirnya ketika ibu dan pamannya menikah, Haider diam-diam juga merencanakan pembunuhan terhadap pamannya sendiri.

Namun sayang, hal itu dibocorkan olehayah  Arsy (Shraddha Kapoor), kekasih Haider dan membuat Haider menjadi buronan.

24. Film India “Zindagi No Milagi Dobara” (2011)

Zindagi No Milagi Dobara

Film ini menceritakan tentang perjalanan tiga orang sahabat ke Spanyol, Arjun (Hrithik Roshan), Kabir (Abhay Deol) dan Imran (Farhan Akhtar). Arjun yang bekerja sebagai pialang saham di London sebenarnya tidak ingin ikut karena alasan pekerjaan.

Namun Kabir menduga bahwa itu hanya alasan Arjun yang sebenarnya sedang berseteru dengan Imran karena Imran telah merebut kekasihnya pada jaman kuliah dulu.

Namun setelah mendapat kabar jika mantannya akan menikah, maka Arjun menyanggupi untuk ikut liburan bersama ke Spanyol. Sebenarnya ide ke Spanyol ini adalah ide Imran yang hendak mencari ayah biologisnya.

Bersama mereka bertualang melepas masa lajang Kabir yang akan menikah dengan Natasha (Kalki Koechlin). Dalam perjalanan ini pun Imran bertemu dengan Nuria dan Arjun bertemu dengan Laila (Katrina Kaif).

23. Film India “Lagaan” (2001)

lagaan

Film yang memiliki setting waktu di tahun 1893 ini menceritakan tentang perjuangan masyarakat India di kota Champaner pada masa Kekaisaran Inggris.

Adalah Kapten Andrew  Russel (Paul Blackthome) yang mengenakan pajak tinggi pada orang di desa. Menghadapi sikap Kapten Andrew, Bhuvan (Aamir Khan) memohon pada Raja Puran (Kulbhushan Kharbanda) untuk membantu mereka.

Hingga sampai pada masa Russel menantang Bhuvan untuk bertanding kriket dengan taruhan pembebasan pajak warga desa wilayah Bhuvan.

Bhuvan menerima tantangan itu karena jika kalah maka warga harus membayar pajak 3 kali lipat. Usaha Bhuvan untuk menentang Inggris mendapat pengkhianatan terselubung dari orang satu desanya bernama Lakha (Yashpal Sharma).

22. Film India “Kahaani” (2012)

kahaani

Film yang disutradarai dan ditulis oleh Sujoy Ghosh ini diawali dengan peristiwa ledakan gas beracun di Stasiun Metro Kolkata dan membuat beberapa orang tewas.

Cerita bergulir 2 tahun kemudian ketika seorang wanita bernama Vidya (Vidya Balan) datang ke India mencari suaminya yang hilang.

Vidya yang bekerja sebagai software engineer dan sedang hamil, datang dari London ke Kalkuta mencari suaminya yang bernama Arnab Baghci (Indraneil Sengupta).

Melapor ke polisi setempat, akhirnya Vidya mendapat bantuan dari Rana (Parambrata Chtterje) untuk mencari suaminya. Singkat cerita, Vidya bertanya pada Agnes (Colleen Blanche), mantan rekan kerja Arnab.

Agnes tidak mengenal Arnab, tapi setelah melihat foto Arnab Angnes mengatakan bahwa ada mantan karyawan di tempatnya yang mirip dengan Arnab bernama Milan Damji.

Tapi sayang Vidya tidak bisa mengorek lebih dalam info dari Angnes, karena dibunuh oleh Bob Biswas (Saswata Chaterjee).

21. Film India “Badhaai Ho” (2018)

badhaai ho

Film Badhaai Ho adalah sebuah film bergenre komedi yang menceritakan kehidupan keluarga dan segala permasalahannya.

Adalah Nakul (Ayushmann Khurrana) seorang pemuda berusia 25 tahun yang sudah bekerja, memiliki pacar dan tinggal bersama kedua orang tua serta neneknya.

Permasalahan dimulai ketika ibu Nakul, Priyamvada (Neena Gupta), ternyata sedang mengandung anak ketiganya. Tentu saja Nakul dan adiknya Gular (Shardul Rana) yang besekolah di sekolah menengah, malu bukan kepalang.

Mereka berdua sering diolok oleh teman-temannya karena itu. Tak hanya teman, bahkan keluarga besar, termasuk paman dan bibi juga mengolok keluarganya karena ibunya yang tengah hamil di usia paruh baya.

Bahkan Nakul juga putus dengan pacarnya Renee (Sanya Malhotra) karena keluarga Reene yang mengolok ibunya.

20. Film India “Andaz Apna Apna” (1994)

andaz apna apna 2

Salah satu film komedi yang melegenda di dunia perfilman Bollywood ini menceritakan tentang kisah drama, romantisme, humor dan juga dibumbui dengan kejahatan.

Diawali dari kisah dua pemuda, Prem (Salman Khan) dan Amar (Aamir Khan) yang memiliki cita-cita hidup yang sama. Cita-cita mereka adalah untuk menikah dengan anak orang kaya yang menjadi ahli waris kekayaan keluarganya.

Adalah Raveena Bajaj (Raveena Tandon) putrid kaya anak dari Ram GOpal Bajaj (Paresh Rawal) yang menjadi tujuan mereka.

Namun Prem dan Amar tidak tahu jika yang menjadi Raveena yang mereka temui adalah sekretaris yang menyamar, sedangkan Raveena yang asli menyamar menjadi sekretaris bernama Karishma (Karisma Kapoor).

19. Film India “Dilwale Dulhania Le Jayenge” (1995)

Dilwale Dulhania Le Jayenge

Film ini menceritakan tentang Simran (Kajol) yang tinggal di London bersama adik perempuan dan kedua orang tuanya. Simran telah dijodohkan dengan anak ayahnya yang bernama Kuljet Singh (Parmeet Sethi) yang tinggal di India.

Suatu ketika saat liburan selama sebulan di Eropa, Simran kenal dengan seorang pemuda bernama Raj (Shahrukh Khan). Awalnya Simran tidak tertarik pada Raj, namun seiring perjalanan mereka di Eropa, lambat laun Simran dan Raj jatuh cinta.

Simran yang telah kembali ke London menceritakan hal ini kepada ibunya, dan ayahnya yang tidak sengaja mendengar menjadi marah dan segera megirim Simran ke India untuk menikah dengan Kuljet.

Mendegar hal itu, Raj menyusul ke India dan mendekati Kuljet untuk menjadi temannya dan berjuang meraih simpati ayah Simran agar ia dan Simran bisa bersama.

18. Film India “Dil Chanta Hai” (2001)

dil chanta hai

Film ini menceritakan tentang lika-liku persahabatan 3 orang pemuda dan pandangan hidup mereka yang berbeda tentang cinta. Akash (Aamir Khan) adalah orang yang tidak percaya dengan konsep cinta dan hubungan lebih dari 2 minggu.

Sebaliknya, Sameer (Saif Ali Khan) adalah pemuda yang romantis dan percaya dengan cinta sejati setiap kali dia bertemu wanita. Sedangkan Sid (Akshaye Khanna) yang paling matang adalah seniman yang serius pada pekerjaannya.

Bersama mereka bertualang dengan kisah cintanya masing-masing. Di antara wanita tersebut adalah Shalini (Preity Zinta), Pooja (Sonali Kulkarni) dan Tara (Dimple Kapadia).

17. Film India “Munna Bhai M.B.B.S” (2003)

Munna Bhai M.B.B.S

Film komedi yang disutradarai oleh Rajkumar Hirani ini menceritakan tentang Murli Prasad Sharma (Sanjay Dutt) yang memiliki judul Munna Bhai atau saudara Munna.

Ayah Munna Bhai (Sunil Dutt) berharap jika anaknya menjadi seorang dokter. Oleh sebab itu Munna Bhai pun mendirikan rumah sakit dan berpura-pura menjadi dokter sesuai dengan harapan ayahnya.

Termasuk saat ayah dan ibunya (Rohini Hattangadi) mengunjunginya ke Mumbai. Petaka datang setahun kemudian ketika ayahnya bertemu kenalan lamanya, Dr. Asthana (Boman Irani).

Tak hanya itu, masalah bertubi ketika ayahnya menjodohkan Munna Bhai dengan putri Asthana yang juga seorang dokter, Suman Chinki (Gracy Singh).

16. Film India “OMG:Oh My God!” (2012)

omg

Adalah Kanji (Paresh Rawal), seorang atheis yang bekerja sebagai penjual patung Dewa Hindu.

Hingga suatu ketika Kanji mengacaukan sebuah upacara keagamaan sehingga membuat marah pendeta Siddheswar Maharaj (Govinda Namdev). Setelah itu terjadi gempa di daerah Kanji dan tokonya adalah satu-satunya bangunan yang roboh.

Pihak asuransi tentu menolak mengganti kerugian yang diakibatkan oleh bencana yang datang dari Tuhan. Atas alasan itulah akhirnya Kanji pergi ke pengadilan untuk menuntut Tuhan.

15. Film India “Rang de Basanti” (2006)

rang de basanti

Film ini menceritakan tentang Sue McKinley (Alice Pattern) yang hendak membuat film mengenai perjuangan 5 orang aktivis kemerdekaan India berdasarkan dari buku harian kakeknya, Mr. Mickinley (Steven Mackintosh).

Sue ke India dibantu oleh Sonia (Soha Ali Khan) untuk mencari aktor pemeran filmnya. Akhirnya mereka menemukan DJ (Aamir Khan), Aslam (Kunal Kapoor), Karan (Siddharth Narayan), Sukhi (Sharman Joshi) dan Laxman (Atul Kulkarni) yang para mahasiswa.

Masalah terjadi ketika tunangan Sonia yang juga teman mereka, Ajay (R. Mardhavan) seorang Letnan Indian Air Force, tewas karena kecelakaan pesawat tempur. Laporan menjelaskan kecelakaan itu dikarenakan onderdil yang dibeli Pemerintah tidak layak.

Akan tetapi Pemerintah berdalih itu adalah kesalahan Ajay dan hal ini membuat nama Ajay dan keluarga tercoreng. Untuk itulah kelima mahasiswa itu berdemo dan merencanakan pembunuhan Menteri Pertahanan India.

14. Film India “Pink” (2016)

pink

Cerita diawali dari 3 orang pemuda, Rajveer Singh (Angad Bedi), Raunak (Raashul Tanden) dan Vishwajyoti (Tushar Pandey) yang pergi menuju rumah sakit dengan tergesa-gesa karena Rajveer yang mengalami luka di kepalanya hingga berdarah.

Sementara itu di sisi lain, 3 orang wanita, Minal (Taapsee Pannu), Falak (Kirti Kulhari) dan Andrea (Andrea Tariang) menaiki taksi menuju apartemen dalam keadaan bingung dan gemetaran yang sepertinya mereka terlibat kejadian yang menimpa Rajveer.

Suatu ketika Minal diculik oleh teman Rajveer dan mereka melakukan terror kepadanya. Peristiwa ini dilihat oleh pria tua bernama Deepak Seghal (Amitabh Bachan). Deepak pun menyarankan agar membawa peristiwa ini ke persidangan.

Akhirnya pada persidangan perlahan terkuak apa yang sebenarnya terjadi di awal mula permasalahan berkat bantuan Deepak yang menjadi pengacara untuk Minal.

13. Film India “Bhaag Milkha Bhaag” (2013)

Bhaag Milkha Bhaag

Film yang disutradarai oleh Rakeysh Omprakash Mehra ini merupakan film biografi yang menceritakan kisah hidup seorang pelari bernama Milkha Singh, atlet India yang menjadi juara nasional dan juga peserta Oimpiade di Roma tahun 1960.

Adalah Milkha (Farhan Akhtar) yang harus mengakhiri kebahagiaan masa kanak-kanaknya karena tempat tinggalnya yang rusuh akibat pemisahan wilayah India dan Pakistan. Perang lokal membuat kedua orang tuanya terbunuh.

Sampai akhirnya Jawaharlal Nehru memberi Mikha kepercayaan untuk memimpin tim India melawan Pakistan pada pertandingan persahabatan. Saat di Pakistan, Mikha teringat kalimat terakhir ayahnya, “Bhaag Milkha Bhaag!” atau “Lari Milkha, lari!”.

12. Film India “Barfi!” (2012)

barfi

Film komedi romantis yang disutradarai dan ditulis oleh Anurag Basu ini memiliki setting waktu sekitar tahun 1970an. Menceritakan tentang kehidupan pemuda yang tuli bernama Barfi (Ranbin Kapoor).

Memiliki alur maju mundur di sepanjang film, cerita bergulir mengenai cinta segitiga Barfi di masa lalu dan masa kini. Pertama dengan gadis yang menyukainya namun sudah menikah bernama Shruti Ghosh (Ileana D’Cruz).

Selain itu, Barfi juga mengalami lika liku hubungan dengan gadis autis anak keluarga terhormat, Jhilmil Chatterjee (Priyanka Chopra).

11. Film India “Chak De! India” (2007)

chak de india

Film ini menceritakan tentang Kabir Khan (Shahrukh Khan), seorang pemain Hockey yang gagal memenangkan tim India di final World Cup Hockey melawan Pakistan dalam adu penalti.

Karena itu ia bersama ibunya pergi dari kampung halaman karena diolok warga. 7 tahun kemudian, Kabir menjadi pelatih tim hoki wanita untuk Negara India.

Dengan segala permasalahan yag ada, dengan pelatih Kabir, akhirnya tim hoki wanita berhasil membawa India menjadi juara dunia hoki melawan Australia.

Akhirnya Kabir memutuskan kembali ke kampung halaman bersama ibunya dan warga pun menyambutnya dengan suka cita.

10. Film India “Gangs of Wasseypur” (2012)

gangs of wasseypur

Diangkat dari kisah nyata dengan nama yang disamarkan, film ini menceritakan tentang kehidupan gangster di Wasseypur yang mayoritas orang Muslim. Pertikaian selalu terjadi antar 2 kubu yang didasarkan dendam selama 7 dekade lamanya.

Konflik yang terjadi adalah perebutan kekuasaan yang melibatkan politik, mafia batu bara hingga peperangan antara muslim Qureshi dan muslim non Qureshi.

Lebih detailnya adalah antara keturunan Shahid Khan (Jaideep Ahlawat) dengan politisi batu bara Ramadhir Singh (Tigmanshu Dhulia). Film ini juga dibintangi oleh Nawasuddin Siddiqui yang bermain di film Kahaani.

9. Film India “A Wednesday” (2008)

a wednesday

Film bergenre drama criminal dan thriller ini disutradarai dan ditulis oleh Neeraj Pandey. Film ini bercerita tentang adanya ancaman bom melalui telepon kepada komisaris polisi Prakash Rathod (Anupam Kher) pada hari rabu.

Teroris tersebut mengaku telah memasang 5 bom di beberapa titik lokasi. Berdasarkan ancaman telepon itulah terjadi peristiwa kejar mengejar pelaku dan polisi untuk mengungkap dalang di balik peristiwa terror bom tersebut.

Film ini juga dibintangi oleh Naseeruddin Shah, Deepal Shaw, Aamir Bashir dan Jimmy Shergill.

8. Film India “PK” (2014)

pk

Muncul di tahun 2014 dan berhasil menjadi film India paling sukses, film yang disutradarai oleh Rajkumar Hirani ini memiliki genre drama satir. Cerita diawali dengan kedatangan alien ke bumi bernama PK (Aamir Khan) dalam misi penelitian.

Perjalanan PK di bumi ini adalah mencari keberadaan Tuhan. Kemudian PK bertemu dengan Jaggu (Anushka Sharma) yang seorang wartawan televisi.

Kisah terus bergulir dengan pertanyaan mengenai Tuhan, agama, dogma dan takhayul. Film ini juga dibintangi oleh Sushant Singh Rajput, Boman Irani, Saurabh Shukla dan Sanjay Dutt.

7. Film India “Drishyam” (2015)

Drishyam

Film dengan genre drama, misteri dan thriller ini meneritakan tentang kehidupan Vijay (Ajay Devgn) seorang yatim piatu yang lulus hanya sampai kelas 4 SD.

Vijay merupakan ayah dari dua orang putri, Anju (Ishita Dutta) dan Anu (Mrunal Jadhav) yang istrinya bernama Nandini (Shriya Saran).

Vijay bekerja sebagai pengusaha tv kabel dengan kegiatannya yang hanya menonton film, membuat Vijay memiliki intelejensi tinggi. Sampai masalah bermula ketika secara tidak sengaja putrinya telah membunuh temannya, Sam (Rishabh Chaddha).

Untuk itu Vijay dengan kecerdasannya berusaha merekayasa realita dengan menggunakan realita untuk menyelamatkan putrinya. Film dengan plot yang tidak terduga di sepanjang film membuatna sangat layak ditonton.

6. Film India “Swades” (2004)

swades

Film ini diawali dengan Mohan (Shah Rukh Khan), seorang India yang bekerja di NASA Amerik dan hendak kembali ke India untuk menemui pengasuhnya ketika kecil dulu, Kaveri (Kishori Ballal).

Sesampainya di India, Mohan mendapati bahwa Kaveri telah pergi ke sebuah desa bernama Charanpur bersama teman masa kecilnya dulu, Gita (Gayatri Joshi). Gita ternyata mengelola sekolah dan bekerja untuk memperbaiki kehidupan penduduk melalui pendidikan.

Selain menceritakan kisah cinta antara Mohan dan GIta, film ini juga menceritakan tentang usaha keras mereka untuk memajukan desa yang masih terhambat karena permasalahan kasta.

5. Film India “Taare Zameen Par” (2007)

Taare Zameen Par

Film yang disutradarai dan diproduseri oleh Aamir Khan ini menceritakan tentang Ishaan (Darsheel Safary), seorang siswa kelas 3 yang unik karena tidak bisa belajar membaca dan menulis, bahkan untuk urusan pelajaran yang lain.

Keunikan Ishaan ini juga dikarenakan ia selalu meihat dunia dengan menggunakan imajinasinya. Sampai ia dipindahkan ke sekolah asrama tempat ia bertemu dengan guru bernama Ram (Aamir Khan).

Pak Ram akhirnya melatih Ishaan membaca, berhitung, melukis dan belajar hal lain sedikit demi sedikit dengan cara naik turun tangga. Hal inilah yang membuat Ishaan menjadi pintar layaknya siswa lain.

4. Film India “3 Idiots” (2009)

3 idiots 2

Film komedi ini diangkat dari novel karangan Chetan Bhagat berjudul Five Point Someone. Menceritakan tiga orang mahasiswa baru di Imperial College of Engineering (ICE). Mereka adalah Farhan (Madhavan), Rancho (Aamer Khan) dan Raju (Sharman Joshi).

Digarap dengan apik, film ini menceritakan persahabatan ketiga pemuda tersebut, kisah percintaan antara Rancho dan Pia (Kareena Kapoor), hingga pertikaian antara mahasiswa dengan Rektor ICE, Mr. Viru (Boman Irani).

Sampai suatu ketika Rancho menghilang dari kehidupan teman-temannya. 10 tahun kemudian, rekan Rancho mulai mencarinya dan menemukan bahwa sebenarnya Rancho bukanlah Rancho.

3. Film India “Dangal” (2016)

dangal

Film biografi ini diangkat dari kisa kehidupan pegulat India kelas dunia. Adalah Mahavir Singh Phogat (Aamir Khan), seorang mantan pegulat senior yang menginginkan anak laki-laki untuk dijadikan penerus.

Namun sayang, keempat anak yang dimilikinya adalah perempuan. Harapan muncul ketika anaknya, Geeta dan Babita berulah memukul anak laki-laki hingga babak belur. Hal ini membuat Mahavir melatih mereka untuk menjadi pegulat.

Meniti karir dalam perlombaan regional junior hingga tingkat nasional, membuat Geeta dewasa ingin menjadi pegulat professional. Hingga akhirnya Geeta dapat menjuarai Commonwealth Games 2010.

2. Film India “Andhadhun” (2018)

andhadhun

Film yang memiliki genre komedi romantic dan misteri ini menceritakan seorang pianis, Akash (Ayushmann Khurrana), yang pura-pura buta untuk keperluan eksperimen sosial.

Akash diminta oleh Sinha (Anil Dhawan) untuk bermain piano di pernikahannya nanti. Suatu ketika Akash datang ke apartemen Sinha dan pintu dibukakan oleh Simi (Tabu). Saat masuk ke dalam, Akash mendapati mayat Sinha tergeletak.

Tapi karena pura-pura buta, Akash tidak dapat melakukan apa-apa, hanya bermain piano sesuai permintaan Simi. Ketika bermain piano, Akash juga menyadari keberadaan seorang polisi, Inspektur Manohar (Manaj Vij) di apartemen tersebut.

Sebenarnya apa yang terjadi? Bagaimana tindakan Akash selanjutnya?

1. Film India “Black Friday” (2004)

black friday

Film yang disutradarai oleh Anurag Kashyap ini berdasarkan buku karangan Hussain Zaidi yang berjudul Black Friday : The True Story of The Bombay Bomb Blasts.

Alur meliputi cerita investigasi mengenai terror serial bom yang melanda Bombay di tahun 1993. Cerita bergulir dengan kisah yang berbeda melibatkan polisi, korban dan konspirasi di dalam peristiwa tersebut.

Menempati urutan pertama film India terbaik dan terpopuler, film ini dibintangi oleh Kay Kay Menon, Aditya Srivastava, Kishor Kadam, Zakir Hussain dan Pavan Malhotra.

Itulah tadi rekomendasi film India terbaik dan terpopuler versi kami yang benar-benar sangat layak ditonton untuk sobat film semua. Apalagi ada beberapa aktor yang jarang tampil di layar kaca Indonesia membuat film-film tersebut makin eksklusif.

Banyak pilihan genre yang ditawarkan di daftar yang sudah disebutkan, membuat sobat film sekalian bisa pilih-pilih film mana yang pas untuk masing-masing. Yuk, tunggu apa lagi, segera tonton!

Share This Post
Kategori:
Film

Comments are closed.