Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

30+ Film Komedi India Terbaik

Film India yang identik dengan nyanyian dan tarian memang menyenangkan bagi beberapa pecinta film. Pun dengan cerita romantis sederhana dan drama keluarga yang selalu mengundang haru.

Terlebih dengan nama-nama besar seperti Shahrukh Khan dan Kajol yang memang populer di Indonesia.

Eittss.. tapi tak hanya itu, sebenarnya banyak sekali film India lain yang memang patut ditonton, terutama untuk genre komedinya. Buat para movie lovers yang memiliki selera humor ringan, ini nih rekomendasi 30 film komedi India terbaik dari kita.

30. Film Komedi India “Atithi Tum Kab Jange?” (2010)

Atithi Tum Kab Jange

Film yang disutradarai oleh Ashwni Dhir dan dirilis pada 5 Maret 2010 ini menceritakan tentang kebahagiaan kehidupan rumah tangga Puneet Bajpai (Ajay Devgan) dan istrinya, Munmun Bajpai (Konkona Sen Sharma).

Akan tetapi kebahagiaan itu menjadi malapetaka yang tidak berkesudahan ketika seorang saudara jauh mereka dari desa yang bernama Lambodar Chacha (Paresh Rawal) datang dan menginap selama beberapa hari.

Ada saja ulah yang dilakukan Lambodar yang sangat mengesalkan bagi Puneet. Pernah suatu ketika saat Lambodar dan Puneet pergi ke sebuah even acara, entah bagaiman mulanya kemudian Lambodar mengacaukan set produksi film yang seharga 50 lakh rupee.

29. Film Komedi India “Bhagam Bhag” (2006)

Bhagam Bhag

Film ini menceritakan tentang kehidupan grup teater pimpinan Champak (Paresh Rawal) yang mendapat tawaran untuk bermain di London.

Hanya saja mereka kehilangan pemeran utama wanita karena perseteruan Bunty (Akshay Kumar) dan Babla (Govinda) yang ingin menjadi pemeran pahlawan

Karena itulah Champak akhirnya memutuskan bahwa siapa di antara Bunty atau Babla yang berhasil mendapatkan aktris wanita terlebih dahulu akan mendapat peran menjadi pahlawan.

Begitu sampai London, Babla menyuruh sopir taksi untuk mengantarkannya mendapat pemeran wanita.

Salah pengertian, sopir taksi akhirnya membawa Babla ke tempat di mana ia bisa mendapatkan narkoba dan transaksi pun terjadi. Sadar jika mereka memiliki barang haram, maka mereka pun membawa narkoba tersebut ke kantor polisi.

Malang tak dapat ditolak, polisi menyangka bahwa mereka adalah pengedar narkoba. Lalu bagaimana kelanjutan kisah pembuat onar tersebut?

28. Film Komedi India “No Entry” (2005)

No Entry

Film ini menceritakan pertemanan tiga orang pria yaitu Kishen (Anil Kapoor), Prem (Salman Khan) dan Shekhar (Fardeen Khan) serta cerita kehidupan rumah tangga mereka.

Kishen adalah seorang suami setia namun selalu dicurigai selingkuh dengan wanita lain oleh istrinya sendiri, Kajal (Lara Dutta). Kebalikannya, Prem yang hobi berurusan dengan wanita cantik, selalu dipercayai oleh istrinya, Pooja (Esha Deol).

Di lain pihak, Shekhar baru saja jatuh hati pada Sanjana (Celina Jaitley) dan menikahinya. Masalah timbul ketika munculnya seorang gadis panggilan bernama Bobby (Bipasha Basu).

Suatu ketika Kishen memotret Prem dengan pacarnya dan mengancam akan memberitahu istri Prem foto tersebut. Tidak tinggal diam, Prem memperkerjakan Bobby untuk merayu Kishen.

Kebohongan demi kebohongan pun terjadi karena Kajal mengira Bobby adalah istri Shekhar, sedangkan Sanjana mengira jika Bobby adalah istri Kishen. Lalu bagaimana kelanjutan kisah mereka bertiga?

27. Film Komedi India “Dulhe Raja” (1998)

Dulhe Raja

Film yang disutradarai oleh Harmesh Malhotra dan skenarionya ditulis oleh Rajeev Kaul ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Raja (Govinda)  dari kalangan menengah yang memiliki sebuah restoran kecil tepat di seberang hotel bintang lima.

Sang pemilik hotel, K.K. Singhania (Kader Khan) berusaha untuk menyingkirkan Raja dan kedainya dengan melakukan segala cara namun sia-sia saja. Masalah menjadi semakin pelik ketika putri Singhania, Kiran (Raveena Tandon) menaruh hati pada Raja.

Singhania tentu saja menentang hubungan mereka dan ia lebih setuju jika Kiran bersama Rahul (Mohnish Behl). Raja yang kemudian kaya mendadak akhirnya melamar Kiran.

Singhania pun menyetujui hubungan tersebut namun merencanakan hal lain agar pernikahan anaknya dan Raja gagal.

26. Film Komedi India “Chup Chup Ke” (2006)

Chup Chup Ke

Film ini mengisahkan tentang kehidupan seorang pemuda bernama Jeetu (Shahid Kapoor) dan ayahnya yang miskin dan akhirnya terlilit hutang. Semakin miskin, Jeetu pun ditinggalkan oleh tunangannya, Pooja (Sushma Reddy).

Jeetu pun akhirnya memutuskan untuk bunuh diri di laut agar ayahnya dapat melunasi hutang dengan uang asuransi kematiannya. Hanya saja setelah terjun ke laut, Jeetu tertangkap oleh jaring nelayan.

Nelayan yang memiliki hutang pada Prabhat Singh (Om Puri) memutuskan menjual Jeetu untuk melunasi hutang mereka. Jeetu pun pura-pura bisu dan tuli demi keselamatan hidupnya. Di tempat Tuan Singh, Jeetu mengenal Shruti (Kareena Kapoor), keponakan Tuan Singh yang juga bisu tapi tidak tuli.

Cerita pun bergulir hingga akhirnya Shruti mengetahui bahwa Jeetu sebenarnya tidak bisu dan tuli, namun ia tetap menjaga rahasia tersebut.

25. Film Komedi India “Phir Hera Pheri” (2006)

Phir Hera Pheri

Film ini menceritakan tentang kehidupan tiga orang pemuda yang sama-sama kehilangan.

Mereka adalah Shyam (Suniel Shetty) yang telah kehilangan cintanya, Raju (Akshay Kumar) yang kehilangan ibunya karena penyakit dan Baburao (Paresh Rawal) yang kehilangan akal sehatnya.

Mereka hidup bersama dan berbahagia sampai suatu ketika terciptalah gagasan untuk menggandakan kekayaan yang mereka miliki atas hasutan seorang wanita bernama Anuradha (Bipasha Basu).

Setelah meminjam uang kesana kemari dan menjual rumah, mereka membawanya ke Anuradha.

Malang tak dapat ditolak, ternyata Anuradha adalah seorang penipu. Masalah semakin menjadi-jadi karena mereka juga harus mengembalikan uang yang dipinjam ke pemiliknya masing-masing, termasuk ke gangster yang mengerikan.

24. Film Komedi India “Deewana Mastana” (1997)

Deewana Mastana

Menceritakan seorang mafia kelas bawah bernama Raja (Anil Kapoor) yang pekerjaannya adalah menjadi calo tiket kereta di pasar gelap.

Berniat mengubah hidup, akhirnya Raja merencanakan untuk mencuri uang dengan temannya Ghafoor (Johnny Lever) dan inspektur polisi (Avtar Gill).

Kabur ke Bombay, akhirnya Raja bertemu dengan seorang psikiater, Dr. Neha (Juhi Chawla) dan jatuh cinta kepadanya.

Agar dapat dekat dengan Dr. Neha, Ghafoor berpura-pura menjadi pasien dan Raja menjadi teman Ghafoor bernama Raj Kumar yang baru kembali dari Amerika Serikat.

Masalah pun timbul ketika Bunnu (Govinda), putra pengusaha kaya (Anupam Kher), datang menjadi pasien Dr. Neha. Bunnu yang gila, fobia api, ketinggian dan air ini akhirnya jatuh cinta pada Neha dan menjadi saingan Raja dalam mendapatkan hati dokter cantik tersebut.

23. Film Komedi India “Mujhse Shaadi Karogi” (2004)

Mujhse Shaadi Karogi

Adalah Sameer Malhotra (Salman Khan), pemuda temperamental yang mudah emosi dan suka gonta-ganti pacar. Sameer akhirnya pindah ke kota Goa dan menyewa kamar dengan Sunny (Akshay Kumar).

Sameer baru saja bermasalah karena menampar seorang lelaki tua. Hingga pada akhirnya Sameer jatuh cinta pada Rani (Priyanka Chopra), tetangga dekat rumahnya. Namun, ada dua tantangan yang harus dilewati oleh Sameer untuk mendapatkan Rani.

Pertama adalah Sameer harus menghadapi Rival berat, yaitu Sunny yang rela melakukan apa saja untuk menikahi Rani. Sedangkan tantangan kedua adalah ayah Rani, seorang lelaki tua yang pernah ia tampar di masa yang telah lalu.

22. Film Komedi India “Welcome I” (2007)

Welcome I

Film yang disutradarai oleh Anees Bazmee ini menceritakan tentang kehidupan gangster dalam balutan komedi.

Adalah Uday (Nana Patekar) yang ingin menikahkan adiknya Sanjana (Katrina Kaif), namun tidak ada satu pun keluarga yang mau berbesan dengan keluarga mafia.

Sementara itu Dr. Ghunghroo (Paresh Rawal) yang juga berusaha menikahkan keponakannya Rajiv (Akshay Kumar).

Uday pun berencana menjodohkan Sanjana dengan Rajiv, tapi begitu mengetahui bahwa Uday adalah mafia, keluarga Dr. Ghunghroo pun kabur ke Afrika Selatan.

21. Film Komedi India “Garam Masala” (2005)

Garam Masala

Film yang disutradarai oleh Priyadarshan ini menceritakan tentang kehidupan dua orang fotografer, Mac (Akshay Kumar) dan Sam (John Abraham).

Permasalahan terjadi saat bos mereka mengancam untuk mengurangi gaji mereka bila mereka tidak mendapat gambar yang bagus untuk kompetisi.

Petualangan yang penuh liku pun dimulai oleh Mac dan Sam dalam mencari gambar. Film ini mendapatkan keuntungan hingga 470 juta dan dinobatkan menjadi blockbuster.

20. Film Komedi India “Malamaal Weekly” (2006)

Malamaal Weekly

Adalah Lilaram (Paresh Rawal), seorang pemuda berpendidikan tinggi yang tinggal di sebuah desa miskin tapi masih belum mendapat pekerjaan. Akhirnya ia memutuskan menjadi penjual tiket lotre dari organisasi penjual lotre untuk dijual ke warga desanya.

Dengan begitu Lilaram akan mendapat komisi dari warga yang memenangkan lotre. Sampai suatu ketika seorang penduduk desa yang bernama Anthony (Vareed Thekkethala) memenangkan lotre tertinggi dan Lilaram pun pergi ke rumahnya untuk meminta komisi.

Sampai di rumah Anthony, Lilaram menemukan jika Anthony telah meninggal dengan senyum di wajahnya karena syok bisa memenangkan lotre.

Lilaram pun berencana mengambil tiket di tangan Anthony dan mengakuinya, sampai akhirnya ada seseorang yang masuk ke rumah tersebut.

19. Film Komedi India “Hulchul” (2004)

Hulchul

Film ini menceritakan tentang pertengkaran dua keluarga India, yakni keluarga Angar Chand (Amrish Puri) dengan keluarga Laxmi Devi.

Perseteruan secara turun temurun ini membuat Anjali (Kareena Kapoor), cucu Laxmi dan Jai (Akshaye Khanna), anak Angar Chand ikut terlibat di dalamnya.

Anjali berpura-pura menyukai Jai untuk mempermalukan keluarganya, begitu pula Jai juga berpura-pura jatuh cinta pada Anjali dengan tujuan yang sama.

Sampai suatu ketika mereka berdua mengetahui alasan keluarganya bermusuhan dan benar-benar saling menyukai satu sama lain.

18. Film Komedi India “Dhamaal” (2007)

Dhamaal

Disutradarai oleh Indra Kumar, film komedi ini menceritakan tentang empat orang pemalas, pengangguran dan tunawisma yang berteman satu sama lain dan mempelajari harta karun rahasia dari pencuri yang sekarat.

Berpacu dengan waktu karena dikejar oleh inspektur polisi Kabir Nayak (Sanjay Dutt), gerombolan yang terdiri dari Roy (Riteish Deshmukh), Adi (Arshad Warsi), Boman (Aashish Chaudhary) dan Manav (Javed Jaffrey) ini berusaha untuk lekas menemukan harta karun yang terpendam.

17. Film Komedi India “The Angrez” (2006)

The Angrez

The Foreigner atau The Angrez adalah film komedi India yang menceritakan tentang dua orang India, Pranai Nerella (Kuntaa Nikkil) dan Rochak Suddala (Ganesh Venkatraman) yang datang ke Hyderabad untuk bekerja di perusahaan teman mereka dan mulai menetap di sana.

Namun masalah terjadi saat mereka terjebak oleh gangster lokal yang dipimpin oleh Ismail Bhai (Dheer Charan Srivastav).

16. Film Komedi India “Tere bin Laden” (2010)

Tere bin Laden

Menceritakan tentang seorang reporter berita Pakistan bernama Ali Hassan (Ali Zafar) yang ambisius ingin menetap di Amerika Serikat meskipun permohonan visanya telah ditolak hingga 6 kali dalam waktu 7 tahun.

Pada akhirnya ia menemukan seseorang yang mirip dengan Osama bin Laden dan merencanakan untuk membuat video palsu pidato Osama dan menjualnya ke saluran berita. Hanya saja ulahnya membuat ia diikuti oleh agen rahasia Gedung Putih.

15. Film Komedi India “Bhool Bhulaiyaa” (2007)

Bhool Bhulaiyaa

Bhool Bhulaiyaa adalah film psikologi, horror dan komedi. Disutradarai oleh Pryadarshan, Bhool Bhulaiyaa sukses masuk ke jajaran box office di India.

Cerita bermula dari Siddarth (Shiney Ahuja), pemuda keturunan bangsawan yang pulang ke India setelah tinggal lama di Amerika.

Dia membawa istrinya Avni (Vidya Balan) ke istana keluarganya yang membuat seluruh anggota keluarga kaget. Hal ini karena Siddarth sebenarnya akan dijodohkan dengan sepupunya Radha (Ameesha Patel).

Semenjak kepulangan Siddarth, beberapa keanehan terjadi di istana. Hal ini karena Siddarth dan Avni membuka ruangan misterius. Konon ruangan misterius itu adalah tempat hantu wanita yang gentayangan karena pacarnya dibunuh oleh Raja.

Siddarth tidak percaya dan menuduh Radha lah yang menciptakan keanehan-keanehan. Apa yang sebenarnya terjadi? Bisakah mereka mengungkap misteri yang berkaitan dengan masa lalu?

14. Film Komedi India “Chachi 420” (1997)

Chachi 420

Jaiprakash Paswan (Kamal Haasan) bekerja di sebuah industri film, dia pernah menikah dengan Janki (Tabu) dan dikaruniai satu putri bernama Bharati (Fatima Sana Shaikh).

Mertua Jaiprakash, Durgaprasad Bharadwaj (Amrish Puri) melarang Jaiprakash untuk menemui cucunya. Jaiprakash pun tak kehilangan ide, dia menyamar menjadi wanita bernama Laxmi Godbole dan bekerja sebagai nanny di rumah anaknya, Bharati.

Masalah muncul ketika Durgaprasad menyukai Laxmi dan sekertaris Durgaprasad mencurigai Laxmi dan mengikuti kemanapun dia pergi.

13. Film Komedi India “Golmaal : Fun Unlimited” (2006)

Golmaal Fun Unlimited

Kisah berawal dari empat pemuda bernama Gopal (Ajay Devgan), Lucky (Tusshar Kapoor), Madhav (Arshad Warsi) dan Laxman (Sharman Joshi). Mereka adalah pemuda yang amat nakal.

Sebenarnya Laxman adalah pemuda yang pintar, tetapi karena teman-temannya nakal maka ia ikut nakal.

Laxman yang suka menipu ini akhirnya dikeluarkan dari kampus. Mereka juga tidak punya uang untuk membayari kos. Mau tidak mau mereka harus keluar dari kos dan mencari tempat lain untuk tinggal.

Keempat pemuda itu menemukan sebuah bungalow yang ditinggali oleh pasangan kakek nenek yang buta. Mereka berempat berpura-pura menjadi cucu nenek yang tinggal di Amerika.

Tentu saja nenek sangat senang karena cucunya pulang, padahal kakek sudah lama tahu bahwa cucunya meninggal karena kecelakaan. Tetapi kakek lebih memilih untuk diam. Bagaimana akhir cerita mereka ?

12. Film Komedi India “Hungama” (2003)

Hungama

Masih disutradarai oleh Priyadarshan, Hungama adalah salah satu film komedi India yang disarankan untuk ditonton. Cerita berawal dari Anjali (Rimi Sen) dan Nandu () yang berpura-pura menjadi pasangan suami istri agar bisa mengontrak rumah.

Anjali sangat butuh pekerjaan, ia kemudian menemui Tuan Tiwari untuk mendapatkan pekerjaan. Tapi karena gagal, akhirnya dia memperoleh pekerjaan menjaga toko milik Jitu.

Jitu yang mengira Anjali adalah anak tuan Tiwari mulai PDKT. Hal ini memicu konflik karena Tuan tiwari mengira Jitu selingkuh dengan Istrinya. Istri tuan Tiwari pun mengira bahwa dia selingkuh dengan Anjali.

Bagaimana kisah mereka selanjutnya? Siapakah yang mendapatkan hati Anjali? Jitu atau Nandu?

11. Film Komedi India “Delhi Belly” (2011)

Delhi Belly

Menceritakan tentang tiga orang yang hidup tak terawat bernama Tashi (Imran Khan) seorang wartawan, Nitin (Kunaal Roy Kapur) fotografer dan Arup (Vir Das) seorang kartunis.

Sonia (Shenaz Treasurywala), pacar Tashi, adalah seorang yang bekerja sebagai pengirim barang meminta tolong pada Tashi untuk mengirimkan sebuah paket ke Somayajulu (Vijay Raaz) yang Sonia sendiri tidak tahu isi paket tersebut.

Somayajulu ternyata adalah seorang gangster. Tashipun menyuruh Nitin untuk mengirimkannya, namun karena Nitin menderita Delhi Belly, dia menyuruh Arup untuk mengantarkan paket ke somayajulu bersamaan dengan sampel tinja Nitin yang harus diserahkan ke dokter.

Arup pun mencampur kedua isi paket tersebut. Apa yang terjadi selanjutnya? Film berdurasi 103 menit ini sangat disarankan bagi Anda yang menyukai genre komedi dipadukan dengan kriminal dan drama.

10. Film Komedi India “Bheja Fry” (2007)

Bheja Fry

Bheja Fry menceritakan tentang Ranjeet Thadani (Rajat Kapoor) yang kaya raya dan tinggal bersama istrinya Sheetal (Sarika) di Mumbai. Ranjeet adalah seorang produser musik dan Sheetal adalah seorang penyanyi.

Atas permintaan teman Ranjee, Jagdish Verma, dia setuju untuk mengundang Bharat Bhusan (Vinay Pathak), seorang penyanyi, ke rumahnya untuk makan malam bersama.

Ranjeet yang mengalami gangguan sakit punggung tidak menyadari bahwa Bharat adalah Inspektor pajak yang mengawasi rumah Ranjeet. Bagaimana kisah Ranjeet selanjutnya?

9. Film Komedi India “Vicky Donor” (2012)

Vicky Donor

Film produksi tahun 2012 ini menceritakan tentang Vicky (Ayushmann Khurrana) seorang anak tunggal berusia 25 tahun yang pengangguran dan masih bergantung pada ibunya Dolly (Dolly Ahluwalia).

Suatu hari, dokter bernama dr. Baldev (Annu Kapoor) meminta Vicky untuk menjadi donor sperma. Dr Baldev memiliki sebuah klinik kesuburan yang akhir-akhir ini selalu mendapat keluhan tentang sperma yang diberikan.

Dr Baldev memiliki pendapat bahwa Vicky bisa membantunya. Vicky tentu saja menolak, namun karena gaji yang didapatkan menggiurkan dia mau menjadi pendonor. Vicky kemudian menjadi pemuda yang kaya raya.

Seiring berjalannya waktu, ia kemudian jatuh cinta kepada Ashima (Yami Gautam) seorang pegawai di bank tempat ia menyimpan uang. Vickypun berhenti dari pekerjaannya.

Setelah menikah ternyata Ashima divonis tidak bisa mengandung. Ashima juga baru tahu bahwa Vicky dulunya adalah pendonor sperma. Bagaimana kisah mereka berdua selanjutnya?

8. Film Komedi India “Lage Raho Munna Bhai” (2006)

Lage Raho Munna Bhai

Menceritakan seorang ketua geng mafia bernama Munnabhai (Sanjay Dutt) yang jatuh cinta kepada penyiar radio bernama Jhanvi (Vidya Balan).

Sebagai seorang mafia, Munnabhai tidak boleh mendekati Jhanvi secara langsung dan terang-terangan, dia pun mencari cara lain.

Suatu ketika ada perlombaan yang diselenggarakan oleh radio Jhanvi. Perlombaan itu berhadiah siaran bersama Jhanvi. Munnabhai sangat tertarik, namun tema yang diperlombakan adalah hal yang Munabhai tidak begitu mengerti, yaitu tentang Mahatma Gandhi.

Singkat cerita Munnabhai memenangkan kompetisi dan bisa bertemu dengan Jhanvi. Selain itu Munnabhai juga mendapatkan hati Jhanvi. Jhanvi tinggal di sebuah rumah mewah yang dihuni oleh 6 orang lansia.

Ketika Jhanvi, Munnabhai dan 6 orang tersebut pergi, rumah mewah itu disita oleh anak buah Munnabhai sendiri. Apa yang dilakukan Munnabhai selanjutnya? Apakah dia harus merelakan Jhanvi atau anak buahnya sendiri?

7. Film Komedi India “Queen” (2014)

Queen

Rani Mehra (Kangana Ranaut) akan menikah dengan pacarnya yang bernama Vijay (Rajkummar Rao). Satu hari menjelang pernikahan Vijay membatalkannya karena alasan pekerjaan. Rani sangat sedih dan ia pun memutuskan untuk pergi ke Paris.

Sesampainya di Paris, ia bertemu dengan Vijayalakshmi (Lisa Haydon) seorang pegawai hotel. Vijaya mendengarkan semua keluh kesah Rani dan mereka pun menjadi dekat.

Kemudaian, Rani ingin melanjutkan perjalanannya ke Amsterdam. Oleh sebab itu, Vijaya lakshmi menitipkan sebuah barang untuk diberikan kepada Roxette, temannya yang tinggal di Belanda.

Sesampainya di Amsterdam, Rani harus berbagi motel dengan tiga pria. Oleksandor (Mish Boyko), Taka (Jefrrey Ho) dan Tm (Joseph Guitobh).

Awalnya Rani sempat ragu, namun karena mereka bertiga sangat baik dan memperlakukan Rani sebagai wanita, mereka pun bersahabat dekat.

Vijay pun pergi menyusul Rani ke Eropa. Bagaimana kisah mereka berdua? Apakah berlanjut atau tidak?

6. Film Komedi India “Andaz Apna Apna” (1994)

Andaz Apna Apna

Menceritakan tentang dua pria yang bernama Prem (Salman Khan) dan Amar (Aamir Khan). Mereka berdua memiliki tujuan yang sama, yaitu menikahi putri dari anak seorang konglomerat bernama Raveena Bajaj (Raveena Tandon).

Mereka pun membuat sebuah skenario. Amar pura-pura hilang ingatan karena ditabrak oleh Raveena dan Prem berpura-pura menjadi dokter Amar. Raveena memiliki seorang sekretaris pribadi bernama Karishma.

Namun yang tidak mereka ketahui sebenarnya adalah Raveena merupakan Karishma dan Karishma sebenarnya adalah Raveena. Hal ini dilakukan oleh Raveena karena dia ingin menemukan pria yang benar-benar menerima di apa adanya.

Bagaimana kisah mereka berempat selanjutnya? Apakah Raveena mendapatkan cinta sejatinya?

5. Film Komedi India “Munna Bhai MBBS” (2003)

Munna Bhai MBBS

Disutradarai oleh Rajkumar Hirani dan diproduseri oleh Vidhu Vinod Chopra, Munna Bahai MBBS ini menceritakan kisah seorang gangster bernama Munna Bhai (Sanjay Dutt).

Munna Bhai adalah seorang gangster yang sangat ditakuti di daerah Mumbai. Ia berbohong kepada orangtuanya yang tinggal di desa bahwa ia menjadi seorang dokter.

Suatu ketika orangtuanya pergi untuk mendatangi klinik Munna Bhai. Munna Bhai yang sangat bingung pun akhirnya membuat klinik palsu dengan pasiennya adalah orang-orang yang pernah dihajarnya.

Masalah semakin bertambah ketika rangtuanya menjodohkan Munna Bhai dengan putri seorang dokter. Dirilis pada tanggal 19 Desember 2003, film berdurasi 156 menit ini sukses masuk ke jajaran box office di India.

4. Film Komedi India “OMG : Oh My God!” (2012)

omg

Menceritakan seorang pemilik kios bernama Kanjibhai Mehta (Paresh Rawal) yang seorang atheis. Suatu ketika gempa bumi terjadi, kios yang berisi patung dewa-dewa miliknya pun runtuh. Kanjibhai yang sudah mengasuransikan kios miliknya pun tidak panik.

Dia melapor kepada pihak asuransi, namun pihak asuransi tidak bisa mengembalikan uangnya karena menurut pihak asuansi bencana alam adalah akibat kerja Tuhan.

Dengan kesal, Kanjibhaipun melapor kepada pihak yang berwajib untuk melakukan gugatan kepada Tuhan. Bagaimana kisah kanjibhai selanjutnya?

Disutradarai dan ditulis oleh Umesh Sukla bersama dengan Bhavesh Mandalia, OMG : Oh My God! Sukses mendapatkan lebih dari 15 juta dolar pemasukan.

3. Film Komedi India “Hera Pheri” (2000)

Hera Pheri

Masih disutradarai oleh Priyadarshan, Hera Pheri menceritakan tentang tiga orang pria Baburao (Paresh Rawal), Raju (Akshay Kumar)dan Shyam (Sunil Shetty) yang memiliki kesulitan finansial.

Karena kesulitan ekonomi mereka menjadi sering bertengkar satu sama lain. Suatu saat mereka mendapat telpon dari Kabira (Gulshan Grover) yang menculik cucu seorang kaya raya. Mereka bertigapun memutar otak agar mendapatkan uang dari penculik ini.

Hera Pheri sebenarnya adalah sekuel dari film Malayam produksi tahun 1989 dengan judul Ramji Rai Speaking. Pada tahun 2006 dibuat lagi sekuelnya berjudul Phir Hera Pheri. Film yang berdurasi 145 menit ini mampu mendapatkan 175 juta rupee.

2. Film Komedi India “Khosla ka Ghosla” (2006)

Khosla ka Ghosla

Khosla ka Ghosla adalah film komeedi yang disutradarai oleh Dibakar Banerjee dan ditulis oleh Jaideep Sahni. Khosla ka Ghosla menceritakan tentang KK Khosla (Anupam Kher) seorang pria yang tinggal di New Delhi.

Dia berimajinasi tentang kematiannya, namun keluarganya dan tetangganya tidak peduli. Mereka hanya peduli dengan harta saja. Suatu ketika K.K ghosla pergi ke tanah yang dimilikinya untuk membangun sebuah rumah.

Namun ternyata tanah tersebut diambil alih oleh pria bernama Kishan (Boman Irani). Istri Goshla pun mengumpulkan banyak orang untuk mengahncurkan bangunan Kishan. Karena Kishan membawa polisi, Ghoslapun ditangkap. Bagaimana kisah Ghosla selanjutnya?

1. Film Komedi India “3 Idiots” (2009)

3 idiots

Menceritakan tentang kisah tiga mahasiswa teknik bernama Farhan Qureshi (Madhavan), Raju Rasatogi (Sharman Joshi) dan Rancho (Aamir Khan). Mereka bertiga bersekolah di universitas yang terkenal dengan peraturan yang ketat dan displin yang tinggi.

Sekolah tersebut dipimpin oleh rektor bernama Vi ‘Virus’ Sahastrabuddhe (Boman Irani). Kekejaman rektor tersebut membuat tidak ada yang berani melawan sistem pendidikan yang sudah ada.

Tetapi beda dengan Rancho dan hal ini membuat virus sangat membenci Rancho. Rancho juga mencintai putri virus yang sangat cantik bernama Pia (Kareena Kapoor). Dengan perjuangan yang sangat berat ketiga mahasiswa tersebut dapat lulus.

Teman Rancho yang sangat sombong bernama silencer (Omi Vaidya), mahasiswa kesayangan virus, menantang Rancho siapakah yang paling sukses nantinya. Bagaimana akhir dari kisah Rancho?

 

Yup, itulah tadi daftar rekomendasi film komedi India terbaik yang layak untuk ditonton, terlebih jika kita butuh hiburan agar tetap ceria.

Tak kalah dengan film dramanya, film komedi India juga dibintangi oleh aktor kawakan yang memang sudah lama malang melintang.

Share This Post
Kategori:
Film

Comments are closed.