Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

20+ Film Komedi Romantis China Terbaik

Berbicara tentang dunia perfilman China, pasti yang terlintas adalah film kungfu dan shaolin yang kerap muncul di layar kaca Indonesia sekitar tahun 2000-an dulu. Nama besar seperti Jackie Chan, Jet Li hingga aktor lucu Bo Bo Ho pasti menjadi idola saat itu.

Ternyata tak hanya film aksi kolosal, China juga punya deretan film komedi romantis yang nggak kalah bikin baper seperti film Korea lho. Apa saja? Ini nih, rekomendasi 20 film komedi romantis China versi kami yang layak buat sobat movie lovers tonton.

20. Film Komedi Romantis China “Women Who Flirt” (2014)

Women Who Flirt

Menceritakan tentang wanita bernama Zhang Hui (Zhou Xun) yang menyukai teman sekelas bernama Xiao Gong (Huang Xiaoming). Tetapi sayangnya, rasa yang dimiliki Zhang Hui tidak bisa disampaikan dengan terang-terangan karena keluarga menekan Zhang untuk fokus di studinya saja.

Setelah lulus, Zhang tentu masih menyimpan rasa pada Xiao Gong. Ia sampai mencari pekerjaan di Shanghai karena Xiao Gong. Namun sayangnya Xiao Gong memiliki pacar baru bernama Bei Bei, tentu saja Zhang tidak terima.

Zhang meminta bantuan teman-temannya untuk dapat menggaet Xiao Gong. Dia mulai belajar berdandan, belajar bagaimana trik mendapatkan pria dan lainnya. Zhang pun berubah 180 derajat menjadi wanita cantik dan elegan.

Xiao Gong yang awalnya tidak peduli mulai tertarik dengan Zhang. Bei Bei pacar Xiao Gong  tentu tidak mau kalah dengan Zhang. Bagaimana kisah Zhang selanjutnya?

19. Film Komedi Romantis China “Sophie’s Revenge” (2009)

Sophies Revenge

Sophies Revenge adalah film komedi romantis yang dibintangi oleh akor dan aktris papan atas seperti Zhang Ziyi, So Ji-Sub dan Fan Bingbing.

Cerita berawal dari Sophie (Zhang Ziyi) seorang komikus yang tidak begitu sukses di karir tetapi sukses di dunia asmara. Pacarnya bernama Jeff (Seo Ji-Sub) adalah dokter bedah yang sangat tampan.

Mereka berdua pun memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Ketika hari-H pernikahan sudah di depan mata, tiba-tiba hidup Sophie menjadi buruk. Jeff direbut oleh aktris terkenal.

Sophie sangat sedih, ia pun memutuskan untuk membalas dendam kepada wanita yang merebut Jeff darinya. Sophie bekerja sama dengan mantan pacar aktris tersebut untuk memulai rencananya. Bagaimana kisah Sophie selanjutnya?

18. Film Komedi Romantis China “So I Married An Anti-Fan” (2016)

So I Married An Anti Fan

Film yang dibintangi oleh Park Chan-yeol ini menceritakan tentang Hoo-Joon (Chan-Yeol) seorang pemuda dari desa yang berpendapat bahwa ketenaran adalah hal yang harus diutamakan. Berkat kegigihannya ia menjadi bintang ternama.

Sementara itu, Lee Geun-Yeong (Yuan Shan Shan) adalah wartawan sebuah majalah yang sangat membenci Hoo-Joon. Hal ini dikarenakan Geun-Yeong tidak sengaja memotret Hoo-Joon ketika dia berada di klub malam.

Untuk menjaga reputasinya Hoo-Joon meminta perusahaan majalah tersebut untuk memecat Geun-Yeong.Geun-Yeong yang kesalpun memutuskan untuk membuntuti kemanapun Hoo-Joon pergi.

Dia berusaha membuat karir Hoo-Joon hancur seperti dia menghancurkan karirnya. Namun apa yang terjadi? Hoo-Joon memiliki sisi hangat yang membuat Geun-Yeong perlahan mulai berubah pikiran dan menyukainya.

17. Film Komedi Romantis China “Hot Summer Days” (2010)

Hot Summer Days

Dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal seperti Jacky Cheung, Nicholas Tse, Daniel Wu, Vivian Hsu dan Barbie Hsu, Hot Summer Days menceritakan tentang kisah orang-orang di beberapa kota di Cina yang mencari cinta di tengah suhu udara yang sangat panas.

Walaupun dibintangi oleh banyak aktor dan aktris terkenal, Tony Chan dan Wing Shya mampu menghadirkan kisah yang menyentuh hati, bukan hanya menonjolkan pemerannya saja.

Dirilis pada tanggal 11 februari 2010 di Cina dan seminggu kemudian di Hong Kong, Hot Summer Days mampu masuk ke ajaran box office dan mendapatkan lebih dari 19 juta dolar semenjak dirilis.

16. Film Komedi Romantis China “A Wedding Invitation” (2013)

A Wedding Invitation

A wedding invitation menceritakan kisah 2 orang yang saling mencintai bernama He Qiao Qiao (Baihe Bai) dan Li Xing (Eddie Peng). Mereka bersekolah di satu univertas yang sama.

Sesudah upacara kelulusan, Li Xing melamar Qiao Qiao. Dia meminta Qiao Qiao untuk menjadi teman hidupnya. Qiao Qiao yang bingungpun menolak lamaran Li Xing. Karena masih muda, Qiao Qiao merasa belum siap. Dia masih ingin juga mengejar ambisinya.

Mereka memutuskan untuk berpisah. Jika selama 5 tahun mereka belum mendapat pasangan, maka mereka berdua akan menikah. Li Xing sedikit kecewa, namun dia tidak bisa berbuat apa-apa.

5 tahun kemudian, Qiao Qiao percaya bahwa Li Xing masih menunggunya. Namun ternyata Li Xing datang dengan membawa undangan pernikahannya.

15. Film Komedi Romantis China “The Wedding Banquete” (1993)

The Wedding Banquete

Disutradarai oleh Ang Lee, The Wedding Banquet menceritakan tentang Wai-Tung Gao (Winstin Chao) seorang pria berusia matang yang tinggal di Manhattan sendiri, karena kedua orang tuanya menetap di Taiwan.

Sebagai ornag tua, ayah Gao tentu saja khawatir karena anaknya tidak segera menikah. Semua usaha dilakukan oleh Ayah dan Ibu Gao temasuk mendaftarkan Gao di biro jodoh.

Kondisi kesehatan ayah Gao yang tidak prima membuat Gao meminta Wei-Wei (May Chin), penyewa apartemen Gao, untuk menjadi pacarnya. Orang tua Gao yang mendengar anaknya memiliki pacar langsung terbang ke Manhattan.

Konflikpun dimulai, hal ini karena Gao ternyata memiliki pacar laki-laki bernama Simon (Mitchell Lichstein). Gao belum memberitahukan hal ini kepada orang tuanya. Bagaimana kisah Gao selanjutnya?

14. Film Komedi Romantis China “The Lucky Guy” (1998)

The Lucky Guy

The Lucky Guy adalah film bergenre komedi yang disutradarai oleh Lee Lik-Chi dan diperankan oleh Stephen Chow, Sammi Cheng, Daniel Chan dan Shu Qi.

Kedai kopi “Lucky” terkenal dengan egg tart dan tehnya. Pelayan Sui (Stephen Chow), yang terkenal dengan sebutan pangeran egg tart,  disukai banyak sekali perempuan. Namun Sui hanya menyukai Candy (Sammi Cheng).

Teman-Teman Sui semuanya memiliki masalah percintaan. Selain masalah percintaan, masalah yang mereka hadapi adalah uang sewa bangunan kedai kopi yang semakin naik. Bisakah mereka mempertahankan kedai kopi “Lucky”?

13. Film Komedi Romantis China “Crossing Henessy” (2010)

Crossing Henessy

Loy (Jacky Cheung) adalah pria berusia 41 tahun yang tinggal bersama ibu dan bibinya di Wan Chai. Ibu Loy kerap menjodohkannya dengan beberapa wanita untuk menjadi pendamping hidup Loy.

Di sisi lain, Oi Lin (Tang Wei) adalah seorang yatim piatu yang tinggal bersama paman dan bibinya. Oi Lin memiliki kekasih bernama Xu (Andy On) yang sedang mendekam di penjara.

Paman Oi Lin tentu tidak setuju dengan hubungan mereka, Pamannya mulai menjodohkannya dengan Loy.

Awalnya Loy dan Oi Lin tidak tertarik satu sama lain. Namun karena kedua belah pihak keluarga sering mempertemukan mereka, perasaan Loy dan Oi Lin mulai berubah.

12. Film Komedi Romantis China “Love You You” (2011)

Love You You

Xia Mi (Angela Baby), seorang paralegal, ditugaskan untuk melakukan misi rahasia. Misinya adalah menyelidiki You Lele (Eddie Peng) pengusaha muda pemilik resort yang dicurigai melakukan bisnis ilegal.

Seiring berjalannya waktu, mereka berdua yang awalnya sering bertengkar tiba-tiba memiliki perasaan satu sama lain. Film komedi romantis yang dirilis pada tanggal 30 september 2011 dan berdurasi 90 menit ini disutradarai dan ditulis oleh Jingle Ma.

11. Film Komedi Romantis China “Finding Mr. Right” (2013)

Finding Mr. Right

Menceritakan Jia Jia (Wei Tang) wanita yang sedang mengandung anak dengan kekasihnya yang seorang pengusaha sukses di Beijing. Ketika akan menikah, ternyata kekasihnya itu ditangkap polisi.

Pernikahanpun harus dibatalkan karena kekasihnya sibuk menghadiri beberapa investigasi dan yang lainnya. Jia-Jiapun mengambil keputusan untuk melahirkan di Seattle. Dia berharap bahwa anaknya yang akan lahir ini tidak terseret kasus skandal ayahnya.

Di Seattle Jia-Jia bertemu dengan Frank(Xiubo Wu), seorang supir taksi yang dulunya adalah dokter yang pernah merawat ayahnya. Frank pergi ke Seattle demin anak yang tinggal dengan mantan istrinya.

Seiring berjalannya waktu Jia-Jia mulai menyukai Frank, begitupula sebaliknya. Namun calon suami Jia-Jia tiba-tiba dating ke Seattle dan konflik pun dimulai.

10. Film Komedi Romantis China “Love Is Not Blind” (2011)

Love Is Not Blind

Disutradarai oleh Teng Huatao, Love is Not Blind menceritakan tentang kisah seorang wedding organizer bernama Huang Xioxian (Baihe Bai). Xiao memiliki hidup yang sempurna,pekerjaan yang dilakukannya sekarang ini sangat berkembang.

Xiao juga memiliki seorang kekasih yang sangat tampan dan kaya. Xiao sangat mencintainya. Nyatanya kekasihnya itu ternyata bermain dibelakang bersama sahabat Xiao sendiri. Xiao sangat sedih dan terpukul.

Semenjak itu,  dia tidak ingin lagi terlibat dalam urusan cinta. Namun, kehidupan masih melibatkan Xiao dalam urusan cinta. Ia harus menangani sebuah pesta pernikahan. Mau tidak mau Xiao pun melakukannya.

Hanya saja customer kali ini berbeda, customernya seorang pria yang sangat perfeksionis, Dia tidak ingin ada kesalahan sekecil apapun dalam pernikahannya nanti. Karena seringnya mereka bertemu dan berdebat, ada perasaan lain yang tumbuh diantara mereka berdua.

9. Film Komedi Romantis China “Café. Waiting. Love” (2014)

Café. Waiting. Love

Si-ying (Vivian Sung) adalah mahasiswi di sebuah universitas. Dia juga bekerja paruh waktu di sebuah café. Disini dia bertemu dengan coffee maker professional bernama A Bu-Si (Megan Lai) dan Ze-Yu (Marcus Chang) seseorang yang hobinya duduk diam di sudut kafe.

Suatu hari A-Tuo (Bruce Hung) , senior Si-Ying, mengunjungi kafe tersebut bersama teman-temannya. A-Tuo sangat membenci A Bu-Si, karena mereka berdua pernah memiliki masalah. Namun karena kesabaran Si-Ying, emosi A-Tuo dapat terkendali.

Si-Ying dan A-Tuo pun akhirnya berteman. A-Tuo menyimpan rasa pada Si-Ying, namun bagi Si-Ying A-Tuo hanya sebatas teman. Si-Ying lebih menyukai Ze-Yu. Suatu saat A-Tuo akan pergi ke luar negeri, dan saat itu Si-Ying mulai tahu perasaan sebenarnya pada A-Tuo.

8. Film Komedi Romantis China “Love I” (2012)

Love I

Love adalah film yang disutradarai dan ditulis oleh Doze Niu. Dibintangi oleh Zhao Wei, Shu Qi, Mark Chao, Ethan Juan, Eddie Peng, Amber Kuo, Ivy Chen dan Doze Niu, Love! Pertama kali di putar di Festival film internasional di Berlin.

Love menceritakan tentang berbagai macam cerita cinta. Cinta pada keluarga, persahabatan, rekan kerja, atau bahkan dengan orang asing.Melalui 3 sub-plot dengan delapan karakter yang ada, Love menampilkan cerita yang apik dan disarankan untuk ditonton.

Love juga berhasil masuk ke jajaran box office dan mendapatkan lebih dari 29 juta dolar.

7. Film Komedi Romantis China “Will You Still Love Me Tomorrow” (2013)

Will You Still Love Me Tomorrow

Weichung (Richie Ren) yang pendiam telah menikahi Feng (Mavis Fan) selama 9 tahun. Mereka telah dikaruniai satu anak laku-laki. Feng ingin memiliki anak lagi dengan Weichung.

Suatu hari teman lama Weichung datang dan memintanya untuk kembali ke kehidupan Weichung yang lama, menjadi seorang gay. Bagaimana kisah Feng dan Weichung selanjutnya?

Film yang dirilis pada tanggal 9 Februari 2013 di Festival film Berlin ini ditulis dan disutradarai oleh Arvin Chen.  Will You Still Love Me Tomorrow juga masuk ke jajaran Box Office di Taiwan.

6. Film Komedi Romantis China “This Is Not What I Expected” (2017)

This Is Not What I Expected

Gu Shengnan (Zhou Dongyu) adalah seorang koki yang sangat handal. Dia bekerja di sebuah hotel bernama hotel Rosebud. Walaupun dia koki handal, sebenarnya dia adalah seorang pribadi yang sangat berantakan.

Lu Jin (Takeshi Kaneshiro) adalah seorang pengusaha kaya raya yang memiliki hotel dimana Shengnan bekerja. Dia adalah pria yang sangat perfeksionis terhadap hal apapun. Terutama pada makanan yang disantapnya.

Ketika dia makan di hotel miliknya, dia merasa bahwa makanannya tidak enak. Shengan pun merasa tertantang untuk menciptakan makanan yang sempurna untuk Lu Jin.

Dirilis pada tanggal 27 April 2017, Film komedi romantic ini mampu masuk ke jajaran box office dan mendapatkan lebih dari 30 juta dolar.

5. Film Komedi Romantis China “If You Are The One” (2008)

If You Are The One

Film bergenre komedi romantic selanjutnya adalah If You Are not The One yang diperankan oleh You Ge, Shu Qi, Xiao Che dan Wei Fan. Xin Fen (You Ge) adalah seorang pria yang belum menemukan pasangan hidupnya. Padahal usianya sudah cukup matang.

Hal tersebut membuat Xin Fen melakukan suatu hal yang sebenarnya dia tidak suka untuk melakukannya, yaitu mengiklankan diri sendiri di Koran. Tidak lama kemudian, banyak orang yang menghubungi Xin Fen.

Namun orang-orang tersebut bukanlah yang Xin Fen harapkan. Bahkan ada wanita yang menawarkan lahan pemakaman untuk Xin Fen. Suatu ketika seorang wanita cantik namun pemurung datang, namanya adalah Xiao-Xiao (Shu Qi).

Karena tidak mungkin bertemulagi, mereka mulai terbuka mengenai sisi gelap masing-masing. Namun takdir berkata lain, mereka bertemu di waktu yang tidak terduga dan memiliki perasaan satu sama lain.

4. Film Komedi Romantis China “Cha Cha for Twins” (2012)

Cha Cha for Twins

Poni dan Mini (Peijia Huang) adalah saudara kembar identik. Mereka memiliki tinggi badan, berat badan, bahkan posisi yang sama di tim basket sekolah. Hal tersebut membuat orang-orang lupa bahwa mereka sebenarnya dua individu yang berbeda.

Sebagai seorang kakak, Poni memiliki beban untuk meyakinkan orang-orang bahwa mereka sebenarnya berbeda. Ping, pemuja rahasia Poni, bahkan salah mengirim hadiah ke Mini. Pacar Mini, Yoghurt, adalah satu-satunya orang yang bisa membedakan mereka.

Hal ini membuat Poni berpikir, apakah Ping benar-benar menyukainya karena membedakan mereka berdua saja tidak bisa. Krisis identitas adalah masalah yang mereka hadapi. Namun ada sesuatu rahasia lain yang membuat saudara kembar ini harus berpisah.

3. Film Komedi Romantis China “King of Comedy” (1999)

King of Comedy

King of comedy adalah salah satu film drama komedi yang diperankan leh Stephen Chow. Beberapa orang mengatakan bahwa film ini berdasarkan pada awal karir seorang Stephen Chow sebagai aktor sebelum sukses seperti sekarang ini.

Disutradarai oleh Stephen Chow sendiri dan Lee Lik-Chi, King of Comedy berhasil masuk ke jajaran box office Hong Kong. Jackie Chan juga bermain sebagai cameo di King of Comedy ini. Sekuel film ini akan dirilis pada tahun 2019 berjudul The New King of Comedy.

2. Film Komedi Romantis China “Our Times” (2015)

Our Times

Our times menceritakan kisah komedi romantic yang terjadi di sekolah. Lin (Vivian Sung) adalah gadis yang cupu di sekolah, dia menyukai Ou (Lee Dino) dalah satu murid yang sangat popular dan tampan. Lin selalu mengikuti kemanapun Ou pergi.

Suatu ketika Lin mendapat surat yang berisi kutukan, agar tidak terkena sial ia harus menyerahkan surat tersebut ke 7 orang. Lin mengirimkan ke beberapa orang yang menyebalkan di sekolahnya, salah satunya adalah Taiyu (Darren Wang), bos geng di sekolah.

Taiyu tahu bahwa yang mengirim surat itu adalah Lin, diapun mengancam Lin agar bisa mengerjakan PRnya hingga membuat Lin bolos untuk menemaninya bermain ice skating. Namun, karena seringnya mereka bertemu, Taiyu pun menyimpan rasa.

1. Film Komedi Romantis China “You’re The Apple of My Eye” (2011)

You’re The Apple of My Eye

Ko-Teng (Kai-Ko) adalah siswa yang sangat nakal, tidak pernah mendengarkan guru dan rangkingnya di sekolah sangat rendah. Shen Chia-Yi (Michelle Chen) adalah siswi teladan di sekolahnya, selain pintar Chia Yi juga sangat cantik.

Suatu ketika karena kenakalan Ko-Teng, dia duduk di depan Shen Chia Yi. Kedekatan mereka berduapun dimulai, walau tidak berjalan mulus dan selalu bertengkar di awalnya, Chia-Yi dan Ko –Teng  pun mulai dekat.

Chia-Yi yang pintar sering mengajari Ko-Teng yang malas. Mereka berduapun berusaha semaksimal mungkin agar dapat diterima di universitas pilihannya. Ko-Teng dan Chia-Yi pun menjalin hubungan hingga mereka berdua masuk universitas yang berbeda.

Mereka berdua saling mencintai satu sama lain, namun takdir berkata lain.

Nah, itu tadi daftar film komedi romantis dari Negeri Tirai Bambu yang kita rekomendasikan. Kalau dari segi cerita dan aktor yang memerankan, nggak kalah kan dari film romantis negara Asia Timur lainnya?

Share This Post
Kategori:
Film

Comments are closed.