insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

30+ Film Komedi Romantis Korea Terlaris

Korea menjadi negara yang bisa menciptakan film-film romantis dengan alur cerita yang tidak biasa. Selain alur cerita yang menarik, aktris dan aktor yang memiliki wajah menawan juga menjadi daya tarik film-film Korea.

Salah satu genre film kore yang memiliki banyak penggemar adalah komedi romantis. Film komedi romantis produksi Korea mampu membuat anda ‘baper’ sekaligus tertawa terpingkal-pingkal.

Adegan-adegan romantis dan komedi mampu disandingkan dengan baik hingga menciptakan film yang berkualitas. Bagi anda yang tertarik menonton film komedi romantis Korea, berikut ini kami berikan 30  film komedi romantis terbaik dari negeri gingseng tersebut.

30. Film Komedi Romantis Korea “Like for Likes” (2016)

like for likes

Film berdurasi dua jam ini memiliki 3 cerita berbeda. Like for Likes menceritakan tiga pria dengan kisah cintanya masing-masing.

Pria pertama adalah seorang pemilik rumah makan dan juru masak bernama Jung Sung Chan (Kim Joo Hyuk). Ia bertemu dengan seorang pramugari bernama Ham Joo Ran (Choi Ji Woo) ketika mengontrak sebuah rumah.

Mereka memiliki kesamaan, yaitu belum memiliki pasangan meskipun usia sudah di atas 30 tahun. Pria kedua adalah Lee Soo Ho (Kang Ha Neul), seorang pencipta lagu yang memiliki masalah dengan pendengaran.

Ia selalu tidak percaya diri untuk mendekati wanita pujaannya, Jang Na Yeon (Esom). Namun, cerita mereka menjadi menarik karena Jang Na Yeon sangat agresif dalam mendekati Lee Soo Ho.

Pria ketiga adalah Noh Jin Woo (Yoo Ah In), seorang artis yang memiliki banyak penggemar. Ia tengah dalam dilema untuk mengakui anak Jo Kyung Ah (Lee Mi-yeon) yang ia pikir adalah anaknya atau melanjutkan karirnya.

29. Film Komedi Romantis Korea “My Boyfriend Is Type-B” (2005)

my boyfriend is type B

Film ini menceritakan tentang mitos bahwa orang dengan golongan darah A sulit akur dengan seseorang yang memiliki golongan darah B. Young Bin (Lee Dong Gun) merupakan seorang pria dengan golongan darah B.

Ia memiliki sifat yang egois dan suka mempermainkan wanita. Sedangkan Han Mi (Han Ji Jee) adalah wanita dengan tipe darah A yang lembut dan sabar. Suatu hari mereka secara tidak sengaja dipertemukan. Berawal dari salah kirim SMS hubungan keduanya masin dekat.

Chae Young (Shin Hee) yang merupakan sepupu Han Mi sangat menentang kedekatan keduanya. Ia percaya bahwa golongan darah mereka tidak cocok untuk menjadi pasangan.

28. Film Komedi Romantis Korea “100 Days with Mr. Arrogant” (2004)

100 days with mr arogant

Suatu hari Kang Ha Young (Ha Ji Won) diputuskan oleh pacarnya tepat di hari jadian mereka yang ke 100. Hal ini membuat Kang Ha Young kesal dan urak-urakan. Ia tidak sengaja menendang kaleng di jalan dan mengenai mobil Ahn Hyun Joon (Kim Jae Won).

Ahn Hyun Joon meminta ganti rugi sebesar $3.000. Kang Ha Young yang tidak memiliki uang akhirnya bersedia mengikuti seluruh keinginan Ahn Hyun Joon selama 100 hari demi membayar hutangnya ini.

100 hari bersama mereka menjadi semakin dekat. Namun, ada masalah lain yang menghalangi kedekatan mereka. Kang Ha Young pun berusaha mati-matian agar ia bisa mempertahankan cintanya pada Ahn Hyun Joon.

27. Film Komedi Romantis Korea “He Was Cool” (2004)

he was cool

He Was Cool mengisahkan tentang gadis SMA bernama Han Ye Won (Jung Da Bin) yang membalas pesan teman SMA nya di website sekolah. Hal ini ia lakukan karena orang tersebut meninggalkan pesan yang tidak sopan.

Ji Eun Seung (Song Seung Hoon) yang menuliskan pesan tersebut tidak terima dengan komentar Han Ye Won. Ia mulai menelpon dan mencari Han Ye Won. Han Ye Won akhirnya mengetahui bahwa Ji Eun Seung adalah berandalan paling ditakuti di sekolahnya.

Peristiwa saling kejar antara Ji Eun Seung dan Han Ye Won membuat mereka mengalami kejadian yang tidak disengaja. Keduanya mulai menjadi dekat dan mulai menyukai satu sama lain.

26. Film Komedi Romantis Korea “Please Teach Me English” (2003)

please teach me english

Please Teach Me English mengisahkan Young Joo (Lee Na Young) yang bertemu dengan Moon Soo (Jang Hyuk) di tempat kursus bahasa Inggris. Young Joo mengikuti kursus ini setelah bermasalah dengan orang asing di tempatnya bekerja.

Sedangkan Moon Soo mengikuti les bahasa Inggris atas permintaan sang ibu yang ingin menemui putrinya yang diadopsi oleh orang Amerika. Young Joo sejak awal sudah menyukai Moon Soo berusaha melakukan berbagai cara agar Moon Soo tertarik padanya.

25. Film Komedi Romantis Korea “Two Faces of My Girlfriend” (2007)

two faces of my girlfriend

Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Yu Ri (Jeong Ryeo Won) yang memiliki kepribadian ganda. Kepribadian lain dirinya adalah A Ni. Yu Ri merupakan seorang pendaki gunung yang ditinggal pacarnya setelah meninggal.

Sejak itu, karakter A Ni muncul di dalam dirinya. A Ni merupakan gadis yang berani, kasar, pintar berkelahi, nyentrik, dan doyan makan. Suatu hari, di suatu kereta ia bertemu dengan Gu Chang (Bong Tae Gyu) siswa tahun ke-7 yang belum memiliki pacar.

Sejak pertemuan pertama mereka menjadi semakin dekat. Gu Chang merasa bahwa A Ni sangat cocok dengannya. Namun, ia harus menghadapi A Ni yang memiliki banyak kepribadian tersebut.

24. Film Komedi Romantis Korea “Dancing Queen” (2012)

dancing queen

Dancing Queen diperankan oleh Hwang Jun Min dan Um Jung Hwa dengan menggunakan nama asli mereka masing-masing. Mereka adalah sahabat masa kecil yang kembali dipertemukan di masa kuliah.

Hwang Jung Min adalah mahasiswa hukum yang culun. Sedangkan Um Jung Hwa adalah mahasiswa yang senang pesta dan menari.

Bertemu lagi di bangku kuliah membuat mereka semakin dekat hingga akhirnya menikah. Hwang Jung Min menjadi seorang pengacara miskin. Um Jung Hwa menjadi ibu rumah tangga dan mengubur mimpinya untuk menjadi penyanyi.

Suatu hari, Um Jung Hwa mendapat tawaran untuk bergabung bersama “Dancing Queen,” suatu grup musik dewasa. Hwang Jung Min juga mendapat tawaran dari teman lamanya yang bisa membantunya memenangkan pemilihan walikota.

Situasi ini menempatkan Um Jung Hwa pada dilema antara mewujudkan impian masa lalunya atau mendukung karir sang suami.

23. Film Komedi Romantis Korea “Love Forecast” (2015)

love forecast

Joon Soo (Lee Seung Gi) sudah bersahabat dengan Hyun Woo (Moon Chae Woon) sejak kecil. Sejak saat itu juga Joon Soo sudah menyukai Hyun Woo. Namun, Hyun Woo tidak pernah membalas perasaannya.

Ketika mereka sudah dewasa, Joon Soo dihadapkan pada kehidupan percintaan yang menyedihkan. Ia selalu diputuskan oleh pacar-pacarnya.

Sedangkan Hyun Woo yang menjadi pembaca berita ramalan cuaca menyukai Dong Jin (Lee Seo Jin), seorang sutradara yang sudah memiliki istri.

Suatu hari, Hyun Woo sakit hati dengan Dong Jin. Melihat hal ini Joon Soo memberanikan diri mengajak Hyun Woo untuk berpacaran. Mereka pun berpacaran. Namun, kisah cinta yang mereka hadapi ternyata tidak semudah yang mereka bayangkan.

22. Film Komedi Romantis Korea “My Girlfriend Is An Agent” (2009)

my girlfriend is an agent

Ahn Su Ji (Kim Ha Neul) merupakan seorang agen yang sedang dalam penyamaran. Ia memiliki kekasih bernama Jae Joon (Kang Jo Hwan) yang bahkan tidak tahu tentang pekerjaan Ahn Su Ji.

Pekerjaannya ini membuat Ahn Su Ji harus meninggalkan Jae Joon selama tiga tahun. Mereka pun dipertemukan kembali ketika Ahn Su Ji menyamar sebagai petugas kebersihan. Ternyata, Ahs Su Ji mengetahui bahwa Jae Joon juga seorang agen yang sedang menyamar.

Menariknya lagi mereka menyelidiki kasus yang sama. Namun, mereka bekerja untuk untuk dua departemen yang berbeda. Mereka pun berusaha untuk saling menjaga identitas asli mereka dari orang lain.

21. Film Komedi Romantis Korea “My Love My Bride” (2014)

my love my bride

Young Min (Jo Jung Seok) memutuskan untuk melamar kekasihnya Mi Young (Shin Min A). Mereka pun akhirnya menikah. Namun, kehidupan rumah tangga mereka tidak seindah yang dibayangkan oleh Young Min.

Ada banyak masalah yang menjadi cobaan dalam rumah tangga mereka. Mulai dari rumah yang berantakan karena teman-teman Young Min yang berpesta sehingga membuat Mi Young cemberut.

Hingga masalah cinta pertama Young Min yang kembali dan mengganggu perasaannya.

Namun, ternyata ada satu masalah besar yang tengah dihadapi oleh Mi Young. Hal ini membuat Young Min sadar akan cintanya kepada sang istri. Ia juga menyadari betapa selama ini sebenarnya ia tidak pernah memperhatikan istrinya dengan sungguh-sungguh.

20. Film Komedi Romantis Korea “Mood of The Day” (2016)

mood of the day 1

Bagaimana perasaanmu ketika ada pria tidak dikenal tiba-tiba mengajakmu untuk tidur dengannya? Inilah yang dialami oleh Bae Soo Jung (Moon Chae Won) ketika bertemu dengan Kim Jae Hyun (Yoo Yeon Seok).

Mereka tidak sengaja bertemu dalam kereta saat sedang dalam perjalanan dari Seoul ke Busan untuk mencari seorang pemain basket. Bae Soo Jung tentu sangat kesal dengan tingkah Kim Jae Hyun yang selalu mengganggunya.

Namun, secara tidak sengaja juga Bae Soo Jung terus mengikuti Kim Jae Hyun untuk menyelesaikan pekerjaannya. Ia juga mulai melihat sisi lain dari Kim Jae Hyun sepanjang perjalanan tersebut.

19. Film Komedi Romantis Korea “How to Use Guys with Secret Tips” (2013)

how to use guys with secret tips

Choi Bo Na (Lee Si Young) merupakan seorang pekerja yang sangat fokus dengan pekerjaannya. Terlalu keras dalam bekerja membuatnya tidak memiliki waktu untuk mencari pacar atau merawat dirinya sendiri.

Suatu hari, ia mendapatkan kaset video tentang “Instruksi Manual Pria.” Meskipun awalnya tidak percaya, Choi Bo Na tetap mengikuti petunjuk yang ada di dalam video tersebut.

Seketika ia menjadi gadis yang disukai banyak pria. Bahkan seorang bintang top bernama Lee Sung Jae (Oh Jung Se) juga datang untuk mencarinya.

18. Film Komedi Romantis Korea “Finding Mr. Destiny” (2010)

finding mr destiny 1

Seo Jin Woo (Im Soo Jung) merupakan seorang gadis yang cuek dan tomboy. Ia memiliki cinta pertama bernama Kim Jong Wook yang ia temui di India.

Disisi lian Han Gi Joo (Gong Yoo) yang dipecat dari pekerjaannya memutuskan untuk membuka suatu usaha. Ia membuka jasa untuk menemukan cinta pertama seseorang.

Seo Jin Woo dan ayahnya akhirnya mendatangi Han Gi Joo untuk meminta bantuan menemukan cinta pertama Seo Jin Woo. Dimulailah proses pencarian mereka. Kebersamaan ini ternyata membuat Han Gi Joo mulai menyukai Seo Jin Woo.

Namun, suatu hari ternyata pria bernama Kim Jong Wook menelpon Han Gi Joo dan meminta bantuan untuk menemukan Seo Jin Woo yang merupakan cinta pertamanya. Dengan berat hati, Han Gi Joo memberitahukan hal ini kepada Seo Jin Woo.

Kamu mungkin akan sedikit bingung ketika menonton film ini. Gong Yoo di film ini berperan sebagai Jan Gi Joo. Namun, ia juga memerankan karakter Kim Jong Wook yang Seo Jin Woo temui ketika di India. Sedangkan, Kim Jong Wook di akhir cerita diperankan oleh orang lain.

17. Film Komedi Romantis Korea “My Tutor Friend” (2003)

my tutor friend

Su Wan (Kim Ha Neul) terpaksa mengajarkan les kepada Ji Hoon (Kwon Sang Woo) karena membutuhkan biaya untuk kuliah. Meskipun Ji Hoon sangat menyebalkan, Su Wan tetap mencoba untuk bertahan.

Ji Hoon sebenarnya seumuran dengan Su Wan. Namun, karena kenakalan dan kemalasannya ia gagal ujian SMA sebanyak dua kali. Hal inilah yang membuat orang tua Ji Hoon putus asa.

Mereka meminta bantuan Su Wan untuk memberikan les kepada Ji Hoon dengan harapan ia bisa lulus ujian.

Kamu akan menemui banyak adegan lucu yang membuatmu tertawa terpingkal-pingkal ketika Su Wan memberikan les kepada Ji Hoon. Bahkan sebenarnya adegan komedi di film ini lebih banyak dibandingkan adegan romantisnya.

16. Film Komedi Romantis Korea “The Beast and the Beauty” (2005)

the beast and the beauty

Dong Gun (Ryeo Seong Beum) merupakan seorang pengisi suara film kartun dengan wajah yang cukup jelek. Ia memiliki kekasih bernama Hae Ju (Shin Min Ah), seorang pemain piano yang buta.

Dong Gun selalu menceritakan kepada Hae Ju bahwa dirinya adalah pria tampan yang sukses.

Suatu hari, Hae Ju mendapatkan donor mata dan bisa melihat. Ia ingin menemui kekasihnya. Namun, kesan pertama ketika melihat Dong Gun tidaklah menyenangkan. Hal ini membuat Dong Gun tidak ingin mengungkapkan identitasnya.

Hae Ju menjadi hampir putus asa dalam menemukan Dong Gun. Disisi lain, ada seorang polisi tampan yang juga mulai mendekati Hae Ju.

15. Film Komedi Romantis Korea “Twenty” (2015)

twenty 1

Twenty menceritakan tiga orang pemuda yang sudah bersahabat sejak SMA dan kini mereka sudah menginjak usia 20 tahun.

Mereka adalah Chi Ho (Kim Woo Bin), Dong Woo (Lee Joon Ho), dan Gyung Jae (Kang Ha Neul). Di usia 20 tahun mereka memiliki kisah yang berbeda-beda.

Chi Ho merupakan pemuda yang sudah memiliki pacar bernama So Min (Jung So Min). Namun, hal ini tidak membuatnya berhenti mendekati wanita lainnya.

Ia tidak sengaja bertemu dan menghabiskan malam bersama seorang calon aktris bernama Eun Hye (Jung Joo Yeon).

Dong Woo tidak terlalu memikirkan untuk punya pacar dan berharap ia bisa menjadi seorang komikus. Namun, impiannya ini sulit dicapai karena keluarganya yang miskin.

Sedangkan Gyung Jae merupakan mahasiswa yang berharap mendapatkan pekerjaan di perusahaan besar. Ia juga bertemu dengan Jin Joo (Min Hyo Rin). Gyung Jae sangat menyukai Jin Joo dan berharap Jin Joo dapat menjadi kekasihnya.

14. Film Komedi Romantis Korea “Hot Young Bloods” (2014)

hot young bloods 1

Joong Gil (Lee Jong Suk) merupakan seorang playboy di SMA tempat ia bersekolah. Ia menyukai ketua geng sekolah tersebut, yaitu Young Sook (Park Bo Young).

Namun Joong Gil tidak berani mengungkapkan perasaannya karena Gwang Sik (Kim Young Kwang), ketua geng dari sekolah sebelah juga menyukai Young Sook.

Sebenarnya Young Sook juga menyukai Joong Gil. Suatu hari, ada siswi baru di sekolah mereka. Joong Gil langsung jatuh cinta pada siswi tersebut. Segala cara dilakukan oleh Young Sook untuk mencegah Joong Gil mendekati gadis ini.

13. Film Komedi Romantis Korea “Penny Pinchers” (2011)

penny pinchers 1

Untuk kamu pecinta Song Jong Ki kamu tidak boleh melewatkan film yang satu ini. Di film ini Song Jong Ki berperan sebagai Ji Woong, pemuda pengangguran yang baru lulus kuliah. Karena pengangguran dan tidak sanggup membayar sewa ia diusir dari kontrakannya.

Hong Sil (Han Ye Seul) yang tinggal di dekat rumahnya menawarkan Ji Woong untuk tinggal bersamanya. Syaratnya adalah Ji Woong harus mau bekerja membantunya mencari barang bekas.

Ternyata pekerjaan ini menghasilkan uang bagi Ji Woong. Namun, ketentraman hidup mereka menjadi terganggu karena muncul masalah baru.

Ji Woong merasa kecewa pada Hong Sil yang menyimpan uang hasil judi ayahnya di bank dengan menggunakan namanya. Hong Sil juga kesal pada Ji Woong yang menggunakan uangnya untuk membeli hadiah bagi perempuan lain.

12. Film Komedi Romantis Korea “200 Pounds Beauty” (2006)

200 ponds beauty

200 Pound Beauty mengisahkan tentang Ha Na (Kim A Jong) yang memiliki kemampuan menyanyi yang luar biasa. Ia memiliki impian untuk menjadi penyanyi sukses. Namun, impian ini ia kubur dalam-dalam karena bentuk tubuhnya yang gendut.

Suatu hari, ia mendapat tawaran untuk menjadi pengisi suara penyanyi populer bernama Amy (Ji Seo Yun). Amy merupakan wanita muda yang cantik namun tidak memiliki suara yang cukup bagus untuk menjadi seorang penyanyi.

Dimulailah kisah mereka dari menjadi penyanyi belakang layar hingga berteman dan saling berbagi cerita satu sama lainnya. Amy mampu menyelamatkan Ha Na yang memiliki krisis kepercayaan diri.

11. Film Komedi Romantis Korea “My Dear Desperado” (2010)

my dear desperado

Setelah lulus kuliah, Han Se Jin (Jung Yu Mi) memilih pindah dari kota kelahirannya ke Seoul. Ia meninggalkan sang ayah (Min Kyeong Jin) yang dinilainya sangat konservatif.

Di Seoul, ia bekerja di sebuah perusahaan IT. Akan tetapi, perusahaan tersebut bangkrut dan memaksa Han Se Jin untuk pindah ke apartemen bawah tanah. Ia juga harus berjuang untuk mendapatkan pekerjaan baru.

Di apartemen barunya ini, ia bertemu dengan Dong Chul (Park JOng Hoon) yang merupakan seorang gangster dan kini menjadi tetangga Han Se Jin. Dong Chul memiliki karakter yang sangat buruk dan menyebalkan bagi Han Se Jin.

10. Film Komedi Romantis Korea “My P.S. Partner” (2012)

my p.s partner

Yoon Jung (Kim Ah Joong) berniat memberikan warna dalam hubungannya dengan kekasihnya. Ia menelpon pacarnya untuk melakukan phone sex. Namun, ternyata ia menelpon orang yang salah. Orang yang ia telepon adalah Hye Seung (Ji Sung).

Padahal Hye Seung baru saja putus dengan mantan pacarnya. Peristiwa salah telepon ini berlanjut dengan mereka yang saling menceritakan masalah percintaan masing-masing. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk bertemu.

9. Film Komedi Romantis Korea “Spellbound” (2011)

spellbound 1

Jo Goo (Lee Min Ki) merupakan seorang pesulap jalanan yang kini telah sukses menjadi pesulap terkenal. Ia berteman dengan Yeo Ri (Son Ye Jin) seorang gadis yang bisa melihat hantu.

Sejak dulu Yeo Ri dikucilkan teman-temannya dan menjadi pemurung karena bisa melihat hantu. Berteman dalam waktu lama membuat Jo Goo menyukai Yeo Ri yang juga banyak membantu pertunjukan sulapnya. Akan tetapi, Jo Goo sudah memiliki kekasih.

Di sisi lain, Yeo Ri juga harus berjuang untuk menghindari hantu perempuan berambut panjang yang selalu mengganggunya.

8. Film Komedi Romantis Korea “The Plan Man” (2014)

the plan man

The Plan Man merupakan film yang menceritakan tentang Jun Suk (Jung Jae Yong), seorang pria parubaya yang selalu merencanakan kegiatan hariannya. Dari bangun tidur hingga tidur lagi, Jun Suk sudah membuat semua rencana hal-hal yang akan ia lakukan.

Jun Suk menyukai seorang wanita yang bekerja sebagai penjaga toko. Suatu hari, ia berniat mengutarakan perasaannya pada perempuan tersebut. Ketika datang ke toko tempat sang wanita bekerja, ia tidak menemukan wanita tersebut.

Sang penjaga toko telah berganti menjadi wanita lainnya. Jun Suk pun bingung. Ini pertama kali di dalam hidupnya kenyataan tidak sesuai dengan yang dia rencanakan.

7. Film Komedi Romantis Korea “Too Beautiful to Lie” (2004)

too beautiful to lie

Too Beautiful To Lie mengisahkan tentang Ju Yeong Ju (Kim Ha Neul) yang terpaksa berbohong sebagai pacar dari Choi Hee Cheol (Gang Dong Won). Peristiwa ini dimulai ketika Ju Yeong Ju mengetahui bahwa seorang pencuri telah mengambil cincin Choi Hee Cheol.

Young Ju pun berusaha mengejar pencuri tersebut dan berhasil mendapatkan cincin yang dicuri. Ia yang sempat berkenalan dengan Hee Cheol datang ke kota tempat tinggal Hee Cheol untuk mengembalikan cincin tersebut.

Namun, saat sampai di rumah Hee Cheol, keluarganya malah mengira Young Ju adalah kekasih Hee Cheol. Ia mencoba kabur, namun usahanya terus-terusan gagal sehingga ia harus terus-terusan berbohong.

6. Film Komedi Romantis Korea “Wonderful Nightmare” (2015)

wonderful nightmare

Yeon Woo (Uhm Jung-Hwa) merupakan seorang pekerja keras yang hanya fokus pada studi dan karirnya. Ia berhasil menjadi pengacara sukses tanpa mempedulikan kehidupan asmaranya.

Suatu hari, Yeon Woo mengalami kecelakaan. Ia dinyatakan koma. Sedangkan arwahnya berada di antara dunia dan surga. Ternyata, Yeon Woo mengalami kesalahan administrasi kematian.

Ia dapat kembali ke tubuhnya jika berhasil menyelesaikan tugas yang diberikan. Ia harus hidup di tubuh seorang ibu dengan dua orang anak selama satu bulan. Ia harus menjalani kehidupan sebagai istri dari Sung Hwan (Song Seun Heon).

5. Film Komedi Romantis Korea “My Little Bride” (2004)

my litlle bride

Seo Bo Eun (Moon Geun Young) harus menerima kenyataan dia dijodohkan dengan Park Sang Min (Kim Rae Won). Kakek mereka yang sudah bersahabat lama meminta keduanya untuk segera menikah. Padahal Seo Bo Eun masih duduk di bangku SMA.

Dengan paksaan sang kakek, Seo Bo Eun dan Park Sang Min pun akhirnya menikah. Setelah mereka menikah, keduanya direncanakan akan pergi bulan madu. Namun, Seo Bo Eun yang menyukai Jeong Woo, seorang atlet baseball kabur saat hari keberangkatan.

Setelah itu, ada banyak lagi masalah yang harus mereka hadapi dengan pernikahan dini yang mereka lakukan tersebut.

4. Film Komedi Romantis Korea “Windstruck” (2004)

windstruck

Go Myung Wo (Jang Hyuk) mengalami peristiwa salah tangkap oleh polwan bernama Yeo Kyung Jin (Jun Ji Hyun). Ia disangka sebagai tersangka kasus pencurian. Padahal Go Myung Wo sedang membantu menangkap pencuri yang sebenarnya.

Suatu ketika mereka bertemu lagi disaat Go Myung Wo menjadi relawan di kepolisian. Ia ditugaskan bersama dengan Yeo Kyung Jin. Peristiwa tidak disengaja membuat tangan mereka terborgol satu sama lain.

Disinilah banyak peristiwa romantis dan lucu ketika Myung Wo dan Kyung Jin berusaha melepaskan borgol yang kuncinya hilang tersebut.

3. Film Komedi Romantis Korea “Miss Granny” (2014)

miss granny

Miss Granny menceritakan tentang Oh Mal Soon (Na Moon Hee) yang sudah berusia 70 tahun kembali menjadi dirinya saat masih muda. Peristiwa ini terjadi ketika ia masuk ke dalam sebuah studio foto.

Setelah difoto dirinya berubah menjadi seorang gadis berusia 20 tahunan. Ia pun menggunakan nama Oh Doo Ri (Shim Eun-kyung) sebagai bentuk muda dari dirinya.

Sebagai gadis berusia 20 tahun, Oh Doo Ri hidup untuk mewujudkan mimpinya Oh Mal Soon saat masih muda. Impian ini adalah menjadi penyanyi. Ia juga menyewa kamar di rumah temannya yang ternyata menyukai Oh Mal Soon sejak masih muda.

2. Film Komedi Romantis Korea “Beauty Inside” (2015)

the beauty inside

Pernah membayangkan wajah dan tubuhmu berubah setiap kali bangun tidur? Hal ini dialami oleh Woo Jin, seorang designer furniture.

Ia memiliki penyakit aneh yang akan membuat wujudnya berubah setiap ia bangun tidur. Perubahan ini mulai dari wajah, jenis kelami, usia, dan hal-hal lainnya,

Suatu hari, ia sebagai wujud aslinya (Kim Dae-Myung) bertemu dengan Yi Soo (Han Hyo Joo). Mereka berdua ternyata saling mencintai. Namun, keadaan Woo Jin yang selalu berubah menciptakan tantangan tersendiri dalam hubungan mereka.

Demi menciptakan karakter Woo Jin di film ini ada 20 aktor dan aktris yang bergabung. Aktor dan aktris yang memerankan karakter Woo Jin lainnya adalah Do Ji-Han, Park Shin-Hye, Park Seo-Joon, Yoo Yeon-Seok, Lee Dong-Wook, Lee Jin-Wook, dan beberapa artis lainnya.

1. Film Komedi Romantis Korea “My Sassy Girl” (2001)

my sassy girl 1

Untuk kamu pecinta korea, kamu pasti sudah tahu film yang satu ini. Film ini bisa dibilang sebagai film komedi romantis dari korea yang paling terkenal.

My Sassy Girl menceritakan tentang seorang gadis (Jun Ji Hyun) yang bertemu Gyeon Woo (Cha Tae Hyun) ketika dia sedang mabuk.

Sesaat sebelum pingsan, gadis tersebut menyebut Gyeon Woo dengan sebutan sayang. Hal ini membuat orang-orang di sekitar mereka mengira gadis tersebut adalah kekasih Gyeon Woo.

Pertemuan ini akhirnya membuat mereka menjadi dekat. Mereka pun memutuskan untuk berpacaran. Namun, Gyeon Woo harus dihadapkan pada sifat kekasihnya yang egois dan selalu bersikap semaunya.

Ia juga memaksa Gyeon Woo untuk melakukan apapun yang diinginkannya.

Itulah film-film komedi romantis Korea yang paling banyak direkomendasikan pecinta film Korea. Untuk kamu yang selama ini hanya nonton drama korea, kamu layak mencoba menonton film-film ini.

Digarap oleh sutradara terbaik dengan para bintang film unggulan dijamin film-film ini tidak kalah seru dengan drama korea mingguan.

Category:
Film
Tags: