insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

25+ Film Remaja Indonesia Paling Romantis dan Baper

Dunia remaja menjadi salah satu hal yang menarik untuk diangkat ke layar lebar. Hal inilah yang membuat banyak film remaja yang menghiasi bioskop di Indonesia.

Film remaja Indonesia umumnya menceritakan tentang kehidupan masa remaja di bangku SMP atau SMA. Kisah yang diangkat bisa kisah cinta, persahabtan, atau perjuangan menggapai impian.

Bagi kamu remaja Indonesia atau yang ingin mengenang masa remaja, berikut ini 25 film remaja Indonesia yang paling romantis dan paling akan membuatmu baper.

25. Film Remaja Indonesia “Beauty and the Best” (2016)

beauty and the best

Film ini menjadi film remaja yang diangkat dari novel berjudul sama, Beauty and the Best. Tapi, sebagian latar cerita dibuat berbeda dengan yang ada di novel.

Beauty and the Best menceritakan Ira (Andania Suri) yang merupakan seorang model remaja yang sukses. Ia bersekolah di sebuah SMA di kota Bandung. Di sekolah tersebut juga ada Kelly (Chelsea Shania), yang berprestasi di bidang akademik.

Suatu alasan membuat Kelly tidak pernah menyukai Ira. Terlebih ketika Ira mendapatkan nilai lebih tinggi daripada Kelly. Kelly kemudian menantang Ira untuk membuktikan bahwa nilainya ini bukan hasil mencontek.

Tantangannya adalah bila hasil UAS Ira lebih besar dari Kelly, maka bisa dipercaya bahwa Ira tidak mencontek. Ira pun menerima tantangan ini. Demi mengalahkan Kelly, Ira mencari seseorang yang dapat memberinya pelajaran tambahan.

Akhirnya, Ira memilih Aldo (Maxime Bouttier) yang merupakan sepupu Kelly. Awalnya Aldo menolak untuk menjadi guru les Ira. Namun, Ira melakukan berbagai cara untuk membujuk Aldo hingga akhirnya Aldo menyerah dan menerima tawaran sebagai guru les Ira.

Namun, proses belajar ini tentu tidak berjalan dengan mudah. Ira yang menjadi seorang model harus menyusun jadwalnya les dan aktivitasnya sebagai Model. Belum lagi, pacarnya Ira, yaitu Reza (Brandon Salim) yang kurang menyukai Aldo.

24. Film Remaja Indonesia “Eiffel, I’m in Love” (2003)

eifel im in love

Eifel… I’m in Love mengisahkan remaja SMA bernama Tita (Shandy Aulia) yang selalu dikurung di rumah oleh mamanya yang over protektif. Tita memiliki sahabat bernama Nanda dan kakak bernama Alan (Tommy Kurniawan) yang sangat disukai oleh Nanda.

Suatu hari, Tita diminta oleh papa untuk menjemput temannya, Om reza dari Prancis. Om Reza datang bersama anaknya yang bernama Adit (Samuel Rizal). Nanda dan Alan sudah mengatakan bahwa Tita kemungkinan akan dijodohkan dengan Adit.

Ketika bertemu dengan Tita, Adit ternyata bukan orang yang menyenangkan. Ia langsung marah-marah karena Tita menjemput Adit di tempat yang salah dan membuatnya harus menunggu selama 2 jam.

Belum lagi Tita sudah punya kekasih, yaitu Ergi (Yogi Finanda). Meskipun selama 2 tahun berpacaran mereka tidak pernah jalan bersama karena larangan dari mamanya.

23. Film Remaja Indonesia “Cinta Pertama” (2006)

cinta pertama

Cinta Pertama mengangkat kisah tentang Alya (Bunga Citra Lestari) dan Sunny (Ben Joshua). Mereka berdua adalah teman sekolah semasa SMA.

Setelah tamat dari SMA, Sunny memutuskan untuk melanjutkan sekolah di luar kota. Sedangkan Alya memilih untuk tetap di Jakarta.

Beberapa tahun kemudian, Alya melangsungkan acara pertunangan dengan Abi (Richard Kevin). Keesokan hari setelah acara pertunangan Alya jatuh pingsan dengan darah yang mengucur dari hidungnya. Abi segera membawa Alya ke rumah sakit.

Sepanjang Alya tak sadarkan diri di rumah sakit Abi menemukan buku diary Alya semasa SMA. Ternyata Alya sangat mencintai Sunny yang merupakan cinta pertamanya. Namun, perasaan ini tak pernah terungkap hingga mereka tamat SMA.

Abi pun berusaha untuk menemukan Sunny. Ia ingin meminta Sunny untuk menjenguk Alya yang sedang terbaring sakit. Akan tetapi, kini Sunny sudah memiliki istri bernama Sisi (Varissa Camelia).

22. Film Remaja Indonesia “Aach… Aku Jatuh Cinta” (2015)

aach aku jatuh cinta

Film Aach… Aku Jatuh Cinta menjadi film percintaan pertama yang digarap oleh sutradara Garin Nugroho setelah berkarir 25 tahun. Film ini menceritakan tentang dua remaja, yaitu Yulia (Pevita Pearce) dan Rumi (Chicco Jerikho).

Yulia dan Rumi sudah tumbuh bersama sejak kecil. Namun, hubungan kisah cinta mereka tidak semudah itu berjalan. Rumi adalah pemuda nakal yang sering menjadi biang masalah dan kekacauan, baik di sekolah ataupun di rumah.

Ibu Yulia (Annisa Hertami) juga mewanti-wanti Yulia untuk tidak terlalu dekat dengan Rumi.

Akan tetapi, tingkat Rumi yang konyol dan menyebalkan ini membuat Yulia tidak bisa melupakan Rumi. Meskipun akhirnya mereka terpisah, Yulia tetap merindukan sosok Rumi di dalam hidupnya.

Melalui buku hariannya, Yulia menuliskan kenangan pahit manis yang ia lewati. Film ini juga akan memperlihatkan kepada kamu perubahan yang terjadi pada tahun 70, 80, dan 90-an yang mempengaruhi gaya hidup Yulia dan Rumi.

21. Film Remaja Indonesia “3600 Detik” (2014)

3600 detik

Film ini mengisahkan tentang Sandra (Shae) yang hidupnya menjadi berubah sejak kedua orang tuanya bercerai. Mama (Wulan Guritno) akhirnya mengajar Sandra tinggal di luar kota.

Namun, Sandra tidak seketika berubah. Ia mengecat rambutnya menjadi merah sebagai bentuk protes terhadap perceraian Papa (Ponco Buwono) dan mama. Orang-orang di sekolah lama dan sekolah barunya juga tidak mau berteman dengan Sandra.

Akan tetapi, di sekolah baru Sandra bertemu dengan Leon (Stefan William) yang berbeda dari teman-temannya yang lain. Leon menawarkan pertemanan kepada Sandra yang dianggap murid lain sebagai siswa yang aneh. Mereka pun berteman baik.

Terlebih lagi ketika Pak Doni (Indra Birowo) meminta Leon untuk menjaga Sandra. Sandra memberikan warna baru di hidup Leon yang selama ini datang. Leon pun berhasil mengubah Sandra menjadi seseorang yang lebih baik.

Namun, semua kebahagiaan ini berubah ketika Leon tiba-tiba menghilang dan tidak bisa dihubungi. Leon ternyata menyimpan suatu rahasia besar dari Sandra dan teman-temannya.

20. Film Remaja Indonesia “Refrain” (2013)

refrain

Refrain mengisahkan tentang Niki (Maudy Ayunda) yang sejak kecil bersahabat dengan Nata (Afgansyah Reza). Sejak lama juga Nata sudah memendam perasaan terhadap Niki. Namun, ia tidak pernah berani mengungkapkan perasaannya ini.

Saat masuk bangsu SMA, mereka berteman dengan Annalise (Chelsea Islan). Annalise diam-diam menyukai Nata sejak pertama bertemu. Disisi lain, Niki berpacaran dengan Oliver (Maxime Bouttier) yang menjadi kapten basket di sekolah mereka.

Suatu hari, Annalise mengetahui bahwa Nata sangat menyukai Niki. Hal ini membuatnya sakit hati dan memutuskan untuk tidak masuk sekolah. Nata mencoba menjelaskan tentang perasaannya pada Annalise. Namun, di saat bersamaan Niki mendengar pembicaraan mereka.

Niki memilih menjauhi Nata setelah mengetahui perasaan Nata. Namun, Nata tetap berusaha untuk menjelaskan semuanya kepada Niki. Disisi lain, Niki juga harus menerima kenyataan bahwa kekasihnya sudah mengkhianatinya.

19. Film Remaja Indonesia “The Perfect Husband” (2018)

the perfect husband

The Perfect Husband merupakan film tentang perjodohan yang dikemas dengan gaya kekinian. Film ini diangkat dari novel karya Indah Riyana. Pemeran utama di film ini adalah Amanda Rawles yang berperan sebagai Ayla dan Dimas Anggara yang berperan sebagai Arsen.

Ayla merupakan seorang gadis SMA yang bandel, keras kepala dan pembangkang. Ayla tinggal bersama ayahnya (Slamet Rahardjo) sejak kecil karena sang ibu yang sudah meninggal.

Ayla juga memiliki pacar yang merupakan seorang rocker dengan kelakukan buruk. Ayahnya tentu tidak ingin masa depan Ayla hancur karena terus berhubungan dengan kekasihnya ini.

Sang ayah mencarikan sosok pendamping yang tepat untuk Ayla. Di saat bersamaan munculah Arsen, seorang pilot tampan dengan akhlak yang baik. Ayah Ayla tentu sangat ingin Arsen menjadi pendamping bagi Ayla.

Akan tetapi, sejak awal Ayla sudah menolak Arsen untuk masuk ke hidupnya. Arsen pun melakukan berbagai cara untuk menarik perhatian Ayla.

18. Film Remaja Indonesia “Lost in Love” (2008)

lost in love

Lost in Love sebenarnya merupakan sequel dari film Eiffel… I’m in Love. Namun, diperankan oleh orang yang berbeda. Karakter Tita di film ini diperankan oleh Pevita Pearce. Sedangkan karakter Adit diperankan oleh Richard Kevin.

Tita merasa jemu dengan sikap orang tuanya yang masih menganggapnya anak kecil dan tidak dewasa. Tita juga merasa Adit mulai menghianati cintanya.

Tita akhirnya memutuskan pertunangannya dengan Adit dan memilih kabur ke Paris seorang diri. Di Paris, Tita bertemu dengan Alex (Arifin Putra) yang merupakan seorang mahasiswa Thailand.

Alex membantu Tita yang tersesat untuk menemukan jalan pulang. Alex juga berhasil membuat Tita menemukan cintanya yang sudah hilang.

17. Film Remaja Indonesia “Radio Galau FM” (2012)

radio galau fm

Radio Galau FM menceritakan tentang Bara (Dimas Anggara) yang hidup dengan penuh kegalauan. Dengan kegalauannya, Bara selalu menghabiskan hari-hari di rumah bersama laptopnya dan impiannya menjadi seorang penulis.

Suatu hari, seorang adik kelas yang cantik dan imut, yaitu Velin (Natasha Rizki) datang ke kehidupan Bara. Velin mengubah hidup Bara menjadi tidak galau lagi.

Namun, semakin lama Velin berubah menjadi menyebalkan dan manja. Hal ini kembali membuat Bara menjadi galau.

Di tengah kegalauan ini, Bara bertemu dengan Diandra (Alisia Rinita) yang cantik, seksi, dan dewasa. Diandra berhasil membuat Bara nyaman dan melupakan Velin.

Akan tetapi, hal yang sama terulang kembali. Diandra menjadi seseorang yang lebih dramatis dari Velin. Ternyata cinta tidak mampu menghilangkan kegalauan dari hidup Bara.

16. Film Remaja Indonesia “Galih dan Ratna” (2017)

galih dan ratna

Galih dan Ratna merupakan film remake ulang dari film Gita Cinta di SMA yang sukses pada tahun 1979. Film ini masih menceritakan kisah Galih dan Ratna yang bertemu di SMA.

Galih (Reval Hady) merupakan siswa introvert yang memiliki passion di bidang musik. Namun, sang ibu (Ayu Dyah Pasha) menginginkan Galih untuk belajar dan mendapatkan beasiswa di universitas pilihannya.

Galih yang tetap menyukai musik selalu membawa walkman ke manapun. Ia selalu mendengarkan mixtape pilihan almarhum ayahnya. Lagu-lagu inilah yang menjadi penyemangat hidup Galih.

Suatu hari, Galih bertemu dengan Ratna (Sheryl Sheinafia). Ratna adalah siswi yang baru pindah ke SMA Galih. Ratna cenderung menjalani hidup tanpa tujuan, namun memiliki bakat dalam menulis lagu.

Sama seperti Galih, Ratna tidak mendapat dukungan dari sang Ayah (Hengky Tornando) untuk mengembangkan bakatnya ini. Galih dan Ratna pun menjadi dekat setelah banyak menceritakan kisah hidup masing-masing.

15. Film Remaja Indonesia “Bagun Lagi Dong Lupus” (2013)

bangun lagi dong lupus

Awal kisah di film Bangun Lagi Dong Lupus bermula ketika Lupus (Migdad Addausy) pindah ke SMA Merah-Putih. Di sekolah barunya ini Lupus berusaha untuk memenangkan hati Poppy (Acha Septriasa).

Poppy sebenarnya sudah memiliki pacar bernama Daniel (Kevin Julio). Demi mewujudkan mimpinya untuk mendapatkan hati Poppy, Lupus dibantu oleh Gusur (Jeremy Christian), Boim (Alfie Alfandy), dan Anto (Fabila Mahadira).

Lupus juga melakukan berbagai usaha yang bisa menarik perhatian Poppy. Salah satunya adalah memenangkan lomba penelitian Eco Green.

14. Film Remaja Indonesia “Dear Nathan” (2017)

dear nathan

Dear Nathan merupakan kisah cinta remaja SMA yang diangkat dari cerita populer di Wattpad. Film ini mengisahkan tentang Salma (Amanda Rawles) yang baru pindah ke sekolah baru.

Suatu pagi Salma terlambat datang ke sekolah dan mendapatkan hukuman. Lalu, seorang anak laki-laki nakal bernama Nathan (Jefri Nichol) berhasil menyelamatkan Salma dari hukuman yang seharusnya ia terima.

Salma yang selektif dalam memilih teman langsung menghindari Nathan. Namun, Nathan justru membuat sekolahnya heboh karena mengatakan ia menyukai Salma.

Ketika Salma melakukan berbagai cara untuk menghindar dan menjauh, saat itu juga ia mulai mengetahui masa lalu dan kepribadian Nathan.

Saat Nathan mulai mau berubah karena Salma, seseorang datang kembali ke kehidupannya. Ia adalah Seli (Denira Wiraguna), mantan kekasih Nathan.

13. Film Remaja Indonesia “Marmut Merah Jambu” (2014)

marmut merah jambu

Marmut Merah Jambu mengisahkan tentang masa SMA Dika dengan cinta pertamanya Ina Mangunkusumo (Anjani Dina). Cerita dimulai ketika Dika yang kini sudah dewasa (Raditya Dika) datang ke rumah Ina.

Ia menemui ayahnya Ina (Tio Pakusadewo) dan menceritakan tentang masa SMA nya bersama Ina. Ketika SMA, Dika (Christoffer Nelwan) memiliki geng detektif bersama dengan Bertus (Julian Liberty) dan Cindy (Sonya Pandarmawan).

Mereka menyelesaikan berbagai masalah yang muncul di SMA. Setelah bercerita panjang lebar, Dika baru menyadari ada kasus yang belum ia selesaikan. Kasus ini adalah mengenai gambar marmut berwarna merah jambu yang ada di dinding sekolah.

Apakah makna dari gambar tersebut? Siapa yang telah menggambarnya dan apa tujuannya?

12. Film Remaja Indonesia “My Generation” (2017)

my generation

My Generation mengisahkan Zeke (Arya Vasco), Konji (Arya Vasco), Suki (Lutesha), dan Orly (Alexandra Kosasie) yang gagal pergi liburan.

Kejadian ini bermula karena mereka membuat video protes kepada guru dan orang tua. Video ini pun secara tidak sengaja bocor dan menjadi viral.

Larangan pergi liburan ternyata tidak membuat mereka kehabisan akal untuk menciptakan liburan sendiri yang tak kalah seru. Mereka mulai berpetualang dan mengalami banyak kejadian yang membuat mereka menerima pelajaran hidup yang sangat berarti.

Perbedaan karakteristik diantara keempat sahabat ini membuat mereka mengalami konflik dan masalah yang juga berbeda-beda.

11. Film Remaja Indonesia “Catatan Si Boy” (1987)

catatan si boy

Catatan Si Boy menceritakan kisah Boy (Onky Alexander) yang merupakan cowok terkenal di kalangan teman-temannya. Boy memiliki pacar bernama Nuke (Ayu Azhari). Namun, hubungan keduanya ditentang Ayah Nuke.

Nuke pun dikirim ke London untuk melanjutkan studi. Boy pun menjadi rebutan antara Vera (Meriam Belina) dan Ocha. Vera yang lebih agresif dalam mendekati Boy membuat Boy mulai tertarik.

Namun, tiba-tiba pacar Vera, Jefri (Leroy Osmani) pulang dari Los Angeles. Boy berkelahi dengan Jefri dan kejadian ini membuat Boy galau berat.

Ketika berkunjung ke sebuah Pub ia bertemu dengan Reny. Namun, perkenalan Boy dengan Reny ini tidak berlangsung lama karena Reny ternyata seorang pecandu Narkotik. Di tengah suasana hati yang masih kurang baik, Boy kembali bertemu dengan Nuke.

Boy tentu masih sangat mencintai Nuke. Akan tetapi, lagi-lagi ayah Nuke menjadi penghalang hubungan mereka. Nuke harus kembali ke London untuk melanjutkan studinya.

10. Film Remaja Indonesia “Surat Untukmu” (2016)

surat untukmu

Surat Untukmu menceritakan tentang Gendis (Prilly Latuconsina), gadis desa berusia 16 tahun. Ia tinggal bersama ayahnya karena sang ibu pergi ke Jakarta untuk merantau.

Gendis selalu berkirim surat dengan sang ibu sejak kelas 3 SD. Namun, dua tahun terahir ini sang ibu tidak pernah lagi membalas surat yang Gendis kirimkan. Hal ini membuat Gendis sangat ingin datang ke Jakarta untuk menemukan sang ibu.

Gendis pun mengikuti seleksi Kemah Tahunan Murid Berprestasi Nasional yang bisa membawanya dari Dieng ke Jakarta. Gendis pun lulus semua rangkaian seleksi. Akan tetapi, sang ayah menghalangi keinginan Gendis.

Dengan segala bujukan dan rayuan akhirnya ayah Gendis mengizinkannya pergi. Di Jakarta, Gendis bertemu dengan banyak peserta. Di antara banyak peserta ini Gendis berencana untuk mendekati Gilang (Arbani Yasiz), peserta asal Jakarta.

Gendis berharap Gilang dapat membantunya menemukan ibunya. Akan tetapi, Tiara (Sheila Dara Aisha) yang juga peserta kemah sangat cemburu dengan kedekatan Gendis dan Gilang. Gendis yang tidak ingin berurusan dengan kerumitan ini memutuskan untuk menyusuri Jakarta sendirian dan mulai mencari ibunya.

9. Film Remaja Indonesia “Catatan Akhir Sekolah” (2005)

catatan akhir sekolah

Agni (Ramon J Tungka), Alde (Marcel Chandrawinata), dan Arian (Vino G Bastian) sebentar lagi akan tamat dari SMA. Mereka ingin membuat agar geng mereka, 3A dikenal seluruh siswa ketika mereka sudah tamat nanti.

Demi mewujudkan mimpinya ini, ketiganya membuat film dokumenter. Film ini berisikan adegan-adegan yang terjadi di sekolah mereka. Ada adegan tentang siswa yang suka mencontek, bolos, overdosis narkoba, merokok di belakang sekolah, dan remaja masjid yang membuat mereka sholat di sekolah.

Selain itu, juga ada video Ray (Christian Sugiono) yang menampar kekasihnya Alina (Joanna Alexandra). Di film dokumenter ini juga ada video tentang kepada sekolah mereka yang genit dan korup.

Film dokumenter yang dibuat 3A akhirnya ditayangkan pada pentas seni akhir tahun. Adanya video ini membuat beberapa masalah terselesaikan sepanjang pentas seni berlangsung.

8. Film Remaja Indonesia “The Fabulous Udin” (2016)

the fabolous udin

The Fabulous Udin merupakan judul novel karangan Rons Imawan yang dingkat ke layar lebar dengan judul sama. Udin atau The Fabulous Udin (Ajil Ditto) merupakan remaja SMA yang punya segudang cara untuk menyelesaikan masalah.

Cara ini mungkin unik dan aneh, namun tepat guna. Udin menjadi terkenal di sekolahnya. Ia pun bersahabat baik dengan Jeki (Difa Ryansyah), Ucup (Aldy Rialdy Indrawan), dan Inong (Zulfa Maharani). Kemampuan Udin ini menemukan lawan yang tepat ketika Suri (Bella Graceva Amanda Putri) pindah ke sekolahnya.

Suri merupakan gadis Jakarta yang punya banyak prestasi dan sangat cerdas. Suri sangat senang melakukan sayembara. Ia pun akhirnya bergabung dengan Udin dan teman-temannya. Tim mereka pun semakin solid dengan kehadiran Suri.

Namun, Suri ternyata mengidap kanker otak yang cukup parah. Udin yang mulai mencintai Suri harus menerima kenyataan ini. Disisi lain, Inong juga sudah lama memendam rasa kepada Udin.

Bagaimana Udin bisa menyelesaikan masalah yang dihadapinya? Sudahkan ia menertawakan semua masalahnya seperti yang dilakukannya selama ini?

7. Film Remaja Indonesia “Surat Kecil Untuk Tuhan” (2011)

surat kecil untuk tuhan

Surat Kecil Untuk Tuhan diangkat dari kisah nyata tentang Gita Sesa Wanda Cantika atau Keke, penderita kanker jaringan lunak pertama di Indonesia. Keke (Dinda Hauw) hidup bersama ayah (Alex Komang), dua kakaknya bernama Chika (Egi John Foreisythe) dan Kiki (Dwi Andhika), serta ajudan sang ayah bernama Pak Yus (Heri Savalas).

Hidup Keke semakin lengkap dengan kehadiran enam sahabat yang selalu setia menemaninya dan seorang kekasih bernama Andy (Esa Sigit). Akan tetapi, pada tahun 2004 Keke harus menghadapi kenyataan dirinya menderita kanker jaringan lunak.

Ia menjalani serangkaian proses pengobatan yang menyebabkan rambutnya rontok, kulitnya mengering, dan mual-mual. Setelah semua proses pengobatan ini Keke pun dinyatakan sembuh.

Tak disangka, pada tahun 2006 kanker ini kembali menyerang Keke. Kali ini lebih parah dan mematikan. Ayah Keke berusaha untuk mencari segala cara demi kesembuhan Keke. Meskipun ratusan rumah sakit sudah menolah Keke, ia tetap berjuang hingga ke luar negeri untuk mengobati Keke.

6. Film Remaja Indonesia “Posesif” (2017)

posesif

Jika kisah cinta remaja di film dibuat dengan alur yang cheesy, maka hal ini tidak akan kamu temukan di film Posesif. Lala (Putri Marino) merupakan seorang siswi SMA yang menjadi atlet loncat indah.

Kehidupan yang ia jalani benar-benar indah seperti profesinya. Namun, sama seperti lompat indah juga, Lala harus menjalani kehidupan yang jungkir balik sejak bertemu dengan Yudhis (Adipati Dolken).

Sejak datang ke sekolahnya, Yudhis sudha menarik hati Lala. Di akhir masa SMA, Lala memutuskan untuk pergi mengikuti Yudhis. Namun, Yudhis yang semula sederhana dan sangat melindungi Lala menjadi berubah. Ia menjadi lebih rumit dan berbahaya.

5. Film Remaja Indonesia “Dilan 1990” (2018)

dilan 1990

Pada akhir 1990, Milea (Vanesha Prescilla) pindah dari Jakarta ke Bandung. Di sekolahnya yang baru, Milea bertemu dengan anak nakal bernama Dilan (Iqbaal Ramadhan). Entah bagaimana caranya, Dilan mengetahui semua hal tentang Milea.

Dilan pun mulai mengirimkan hadiah-hadiah kepada Milea. Awalnya, Milea tidak menganggapi hal ini karena ia masih punya pacar bernama Beni (Brandon Salim) yang tinggal di Jakarta. Disisi lain, sahabat baru Milea yaitu Nandan (Andryos Aryanto) juga menyukai Milea.

Lama kelamaan Milea mulai jatuh hati kepada Dilan. Terutama, ketika Beni yang pecemburu dan kasar memakinya di telpon. Milea juga mulai dekat dengan ibu Dilan (ra Wibowo).

Akan tetapi, masalah tidak berhenti sampai disitu. Kang Adi (Refal Hady) yang menjadi guru privat Milea juga mulai mendekatinya. Dilan pun melakukan berbagai cara untuk membuat Milea menjadi kekasihnya.

4. Film Remaja Indonesia “Jingga” (2016)

jingga

Dokter memvonis Jingga (Hifzane Bob) tidak dapat melihat atau buta. Hal ini sangat membuat kedua orang tua Jingga terpukul. Ayah (Ray Sahetapy) menjadi pemurung sejak kejadian ini.

Jingga yang kini buta masuk ke sebuah SLB (Sekolah Luar Biasa). Di sekolah ini, Jingga membentuk grup musik bersama Marun (Qausar HY), Nila (Hany Valery), dan Magenta (Aufa Assagaf).

Sementara di rumah, ibu  (Keke Soeryo) berusaha untuk mengembalikan kegembiraan ayah yang sudah hilang.

3. Film Remaja Indonesia “Rompis (Roman Picisan)” (2018)

rompis

Roman Picisan awalnya adalah serial TV. Karena sukses dan banyak disukai remaja, serial TV ini akhirnya diangkat menjadi film dengan pemain yang sama.

Rompis masih mengisahkan tentang kisah cinta Roman (Arbani Yasiz) dan Wulan (Adinda Azani). Kini keduanya sudah tamat dari SMA. Namun, mereka harus menjalani hubungan jarak jauh karena Roman memutuskan untuk kuliah ke Belanda.

Awalnya hubungan jarak jauh ini berjalan dengan lancar. Namun, kehadiran Meira (Beby Tshabina) yang menjadi sahabat baru Roman mengusik hati Wulan. Wulan pun memutuskan untuk menyusul Roman ke Belanda dan mengonfirmasi semua kegundahannya.

2. Film Remaja Indonesia “Ada Apa Dengan Cinta (AADC)” (2002)

ada apa dengan cinta

Ada Apa Dengan Cinta menceritakan tentang Cinta (Dian Sastrowardoyo) yang hidupnya berubah sejak bertemu dengan Rangga( Nicholas Saputra). Sebenarnya mereka adalah teman satu sekolah, namun nama Rangga selama ini tidak pernah dikenal. Ia sangat introvert dan selalu bersembunyi.

Hal ini berbeda dengan Cinta yang populer dan aktif di sekolah. Cinta memiliki sahabat yang membantunya dalam mengurus buletin sekolah. Mereka adalah Alya (Ladya Cherill), Karmen (Adinia Wirasti), Maura (Titi Kamal), dan Milly (Sissy Priscillia).

Pertemuan Cinta dan Rangga bermula ketika acara kontes puisi tahunan. Cinta yang dijagokan menang di acara ini harus menerima kekalahan dari Rangga. Cinta yang kesal pun mulai mencari tahu tentang Rangga yang selama ini tidak pernah diketahuinya.

Rangga yang cuek menolak Cinta yang ingin mewawancarainya. Hal ini tentu membuat Cinta semakin kesal. Akan tetapi, setelah kejadian itu ada banyak peristiwa yang membuat Cinta dan Rangga terus-terusan bertemu.

1. Film Remaja Indonesia “Yowis Ben” (2018)

yowis ben

Yowis Ben merupakan nama band yang dibentuk oleh Bayu (Bayu Skak), Doni (Joshua Suherman), Yayan (Tutus Thomson), dan Nando (Brandon Salim). Band ini dibentuk oleh Bayu untuk menyaingi Roy (Indra Wijaya).

Roy adalah kekasih dari Susan (Cut Meyrisk), gadis yang disukai oleh Bayu. Bayu sebenarnya sudah lama memendam perasaan kepada Susan. Namun, selama ini ia tidak pernah berani mengungkapkan perasaannya.

Suatu hari, Susan mengirimkan voice chat kepada Bayu. Chat ini membuat Bayu merasa Susan menyukainya. Padahal, Susan hanya memanfaatkan Bayu untuk bisa memasarkan pecel lele menjadi konsumsi pengurus OSIS.

Bayu dan teman-temannya mulai membuat Yowis Ben menjadi band populer di sekolah. Akan tetapi, langkah mereka ini tidaklah mudah. Yowis Ben berhasil menjadi band yang dikenal di Kota Malang, tapi celah-celah di Yowis Ben mulai tampak.

Bayu dan teman-temannya harus menghadapi berbagai rintangan untuk mempertahankan Yowis Ben. Belum lagi usaha Bayu untuk mendapatkan Susan yang juga semakin sulit.

 

Sudah memilih film yang akan kamu tonton? Sebelum menonton pastikan kamu sudah menyiapkan cemilan dan sekotak tisu. Alur di film-film ini akan membuat perasaanmu baper maksimal.

Seperti masa remaja, kamu akan tertawa, sedih, bahagia, atau mungkin senyum-senyum sendiri saat menonton film-film ini. Akan lebih seru kalau kamu menonton film ini bersama dengan teman-teman masa remajamu.

Category:
Film