insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

30+ Rekomendasi Film Tentang Bencana Alam Terbaik

Film mengenai natural disaster atau bencana alam memang rupa-rupa warnanya. Ada yang disebabkan oleh badai, gempa, gelombang tsunami, tornado, wabah virus, ketidakmampuan bumi menampung manusia hingga serangan dari benda luar angkasa seperti asteroid maupun meteor.

Tak hanya Hollywood, beberapa negara seperti Norwegia, Chile, China hingga Korea Selatan pun mampu menyuguhkan film bencana alam yang mencekam dengan visualisasi efek nan apik. Genre yang ditawarkan pun juga beragam, mulai dari drama, sains-fiksi, petualangan hingga thriller.

Nah, tanpa banyak basa basi lagi, ini lho 30 rekomendasi film tentang bencana alam terbaik versi kami yang layak ditonton oleh sobat film semua. Cekidot!

30. Film Tentang Bencana Alam “Hurricane Heist” (2018)

hurricane heist

Film Hurricane Heist adalah film yang tak hanya menceritakan tentang bagaimana manusia menyelamatkan diri ketika terjadi badai tetapi juga menceritakan agen-agen yang melindungi brankas milik Negara dari tangan perampok ketika bencana sedang terjadi.

Will (Toby Kebell) adalah seorang ahli meteorologi, sedangkan Breeze (Ryan Kwanten) adalah mantan tentara yang bekerja sebagai teknisi. Mereka berdua mengetahui bahwa ada sekelompok perampok yang mengincar Casey (Maggie Grace) untuk membuka kode akses brankas Negara.

Sanggupkah mereka bertiga menggagalkan misi perampok dan berhasil selamat dari badai? Disutradarai oleh Rob Cohen, film yang dirilis pada tanggal 9 Maret 2018 ini dapat memacu adrenalin penonton dengan aksi pertarungannya yang sengit.

29. Film Tentang Bencana Alam “Volcano” (1997)

volcano

Film bergenre Science-Fiction ini berawal dari Mike Roark (Tommy Lee Jones) yang berencana untuk liburan dengan putrinya. Namun, gempa bumi tiba-tiba terjadi. Hal ini membuat Roark harus membatalkan liburannya. Ketika Roark kembali bekerja, dia mendengar bahwa beberapa pekerja bawah tanah meninggal akibat ledakan.

Roark yakin bahwa hal tersebut ada hubungannya dengan gempa bumi yang baru saja terjadi. Beberapa orang malah menganggap Roark terlalu berlebihan.

Dr. Army Banes (Anne Hache) menyadari bahwa gempa mengaktifkan salah satu gunung berapi yang membuat magmanya turun ke bawah dan akan menghancurkan kota. Dr Army dan Roark pun bekerja sama untuk melindungi kota.

Sanggupkah Roark dan Dr. Army meyakinkan masyarakat dan berhasil menyelamatkan kota?

28. Film Tentang Bencana Alam “The Core” (2003)

The Core

The core menceritakan tentang kondisi bumi yang semakin rapuh dan menua. Hal tersebut menimbulkan banyak keanehan, seperti  burung merpati yang terbang menabraki tiang dan meninggalnya 32 orang secara bersamaan tanpa sebab yang jelas.

Tidak hanya disitu, keanehan terus berlanjut dengan munculnya aurora di tempat-tempat yang tidak seharusnya. Bumi pun dihantam oleh bencana yang tidak berkesudahan. Seorang ilmuwan menemukan penyebab utama keanehan yang sedang terjadi.

Alasannya adalah inti bumi yang berhenti bergerak, mengakibatkan bumi tidak seimbang dan terjadi banyak bencana. Untuk mengatasi hal tersebut, dipilihlah orang-orang terbaik yang dikirimkan ke inti bumi untuk memperbaiki kerusakan yang ada. Sanggupkah mereka?

27. Film Tentang Bencana Alam “Poseidon” (2006)

Poseidon

Disutradarai oleh Wolfgang Petersen, Poseidon menceritakan tentang usaha menyelamatkan diri dari kapal yang terbalik di tengah Samudera Atlantik.

Cerita bermula dari Dylan Johns (Josh Lucas) yang tidak menghiraukan perintah kapten kapal Michael Bradford (Andre Braugher) untuk tetap berada di hall konser menunggu bantuan datang ketika kapal terbalik.

Dylan bersama beberapa orang memutuskan untuk keluar dari hall dan mencari jalan keluar bersama-sama.Petualangan Dylan pun dimulai, Dylan harus tetap bertahan hidup walau kawan-kawannya mengalami kecelakaan dan meninggal.

Orang-orang yang berkumpul di hall konser pun juga berakhir secara tragis karena kaca-kaca jendela mulai pecah membuat orang di dalamnya tenggelam. Bisakah Dylan tetap bertahan?

26. Film Tentang Bencana Alam “Tidal Wave” (2009)

Tidal wave

Disutradarai oleh Yoon Je-Kyoon dan dibintangi oleh beberapa aktris dan aktor papan atas, Tidal Wave atau Haeundae dianggap sebagai film pertama dari Korea Selatan yang mengangkat tema bencana alam.

Cerita berawal dari Kim-Hwi (Park Joong-Hoon) seorang ahli geologi ternama yang mengamati aktivitas tidak biasa di Samudera Hindia. Aktivitas ini sama dengan aktivitas tsunami yang dahsyat seperti pada tahun 2004.

Badan Pencegahan bencana Korea Selatan menganggap bahwa hal tersebut tidak akan berdampak tsunami.Namun tiba-tiba bencana Megatsunami melanda Jepang, dan gelombang tersebut mengarah ke Haeundae, salah satu tempat wisata terkenal di Busan.

Gelombang tersebut akan sampai dalam waktu 10 menit. Berhasilkah mereka selamat?

25. Film Tentang Bencana Alam “Into The Storm” (2014)

into the storm

Disutradarai oleh Steven Quale dan diproduseri oleh Todd Garner, into the storm menceritakan tentang tim yang memburu tornado. Angin tornado atau siklon adalah hal yang belum pernah terjadi sebelumnya di Kota Silverton.Angin tersebut tiba-tiba datang dan menyerang beberapa titik tertentu di Kota.

Salah satunya adalah sekolah yang sedang merayakan upacara kelulusan. Acara yang sebelumnya tenang dan khidmat menjadi bencana ketika angin mulai mendatangi tempat tersebut. Selain sekolah,angin juga memporak-porandakan rumah warga.

Di tengah kepanikan yang amat sangat ini ada sekelompok orang yang memburu tornado. Dengan peralatan yang canggih, mereka berusaha untuk mengambil gambar terbaik dan mendokumentasikan video ketika tornado sedang terjadi.

Namun tiba-tiba pemburu tornado tersebut berada di titik pusat tornado. Bisakah mereka selamat ?

24. Film Tentang Bencana Alam “2012” (2009)

2012

Adalah Adrian Helmsley (Chiwetel Ejiofor), seorang geologis Amerika yang  mempelajari adanya badai matahari yang menjadi penyebab naiknya suhu bumi secara drastis. Di mana peristiwa ini dapat menimbulkan gelombang bencana yang dahsyat di bumi.

Sementara itu Thomas Wilson (Danny Glover), Presiden AS telah merencanakan proyek rahasia bersama negara G8 untuk membangun perhau yang dapat membawa 100 ribu orang. Bersamaan dengan waktu yang ditentukan banyak orang dan benda penting yang diselamatkan ke dalam perahu itu.

Orang yang termasuk beruntung antara lain seorang penulis sains fiksi Jackson Curtis (John Cusack),  mantan istri Jackson bernama Kate (Amanda Peet) dan kedua anaknya serta milyader Rusia –bos Jackson– Yuri Karpov (Zlatko Buric) dan keluarganya.

23. Film Tentang Bencana Alam “San Andreas” (2015)

san andreas

San Andreas menceritakan tentang Ray (Dwayne Johnson), seorang pilot dari departemen pemadam kebakaran, dan mantan istrinya Emma (Carla Gugino) yang berjuang bersama untuk menyelamatkan putri merekan Blake (Alexandra Daddario) di sebuah tempat terpencil.

Petualanganpun dimulai, dapatkah Ray bertahan hidup?

San Andreas dirilis perdana pada tanggal 27 may 2015 tepatnya di Kota Los Angeles. Disutradarai oleh Brad Peyton dan diproduseri oleh Beau Flynn, San Andreas sukses masuk ke jajaran Box Office dan mendapatkan keuntungan lebih dari 450 juta dolar.

22. Film Tentang Bencana Alam “Knowing” (2009)

knowing

Pada tahun 1959, seorang wanita bernama Lucinda Embry (Lara Robinson) mendengar suara ketika ia sedang melihat matahari. Ia kemudian mulai menuliskan pasangan-pasangan angka dan menaruhnya di dalam kapsul waktu yang akan dibuka 50 tahun lagi.

Pada tahun 2009, Caleb Koestler (Chandler Canterbury) adalah siswa yang bersekolah di SD yang sama dengan Lucinda. Ketika membuka kapsul waktu, dia menemukan catatan Lucinda dan memberikan ke ayahnya, John (Nicholas Cage).

John adalah ilmuwan astrofisika di MIT. Ketika membaca catatan Lucinda, dia menemukan beberapa kebenaran yang terjadi mulai 1959 hingga 2009, termasuk juga peristiwa 9/11. Lucinda juga memprediksi bencana lain dengan angka 33.

Apa maksud dari angka tersebut? Bisakah John dan anaknya menyelamatkan diri dari bencana yang akan terjadi?

21. Film Tentang Bencana Alam “Twister” (1996)

twister

Masih tentang bencana tornado, Twister menceritakan tentang Jo (Helen Hunt) yang harus kehilangan ayahnya pada saat tornado terjadi. Karena peristiwa tersebut, Jo bertekad agar tidak ada orang lain yang harus merasakan penderitaan kehilangan orang yang dicintai akibat tornado seperti dirinya.

Beberapa tahun kemudian Jo menjadi seorang ahli meteorologi. Suami Jo juga seorang yang berkecimpung di dunia cuaca dan memiliki ketertarikan terhadap badai. Jo dan suaminya kemudian menciptakan alat yang bisa mendeteksi bencana secara dini.

Jo sadar bahwa alatnya masih belum sempurna. Ia kemudian bekerja sama dengan pemburu badai untuk membuat alatnya lebih canggih. Hal tersebut membuat Jo harus mencari badai asli dan menguji alat tersebut. Berhasilkah Jo selamat dan mengatasi traumanya?

20. Film Tentang Bencana Alam “Deranged” (2012)

deranged

Deranged adalah salah satu film dari Korea Selatan yang menceritakan tentang penyakit endemik akibat serangga. Menceritakan tentang Jae-Hyuk (Kim Myung-Min) adalah seorang ahli obat-obatan. Jae-Hyuk adalah seseorang yang cerdas namun ia hanya pegawai biasa yang hidup pas-pasan.

Jae-Pil (Kim Dong-Wan) adalah adik Jae-Hyuk seporang detektif yang kecanduan bermain saham. Suatu hari banyak orang tiba-tiba meninggal dengan penyakit yang belum jelas asal usulnya. Gejalanya adalah dehidrasi terus menerus walau sudah banyak minum.

Hal ini menyebabkan banyak orang terjun ke sungai Han untuk melepas dahaganya. Keluarga Jae-Hyuk pun menunjukan fase awal terkena penyakit ini. Bisakah Jae-Hyuk dan Jae-Pil mengatasi masalah ini bersama-sama dan menyelamatkan keluarga mereka ?

19. Film Tentang Bencana Alam “The Perfect Storm” (2000)

the perfect storm

Masih disutradarai oleh Wolfgang Petersen, The Perfect Storm menceritakan tentang nelayan yang mengarungi beberapa wilayah laut untuk mencari ikan. Dikarenakan tangkapan ikan yang sedikit, para nelayan tersebut memutuskan untuk menuju kearah bagian lautan bernama Flemish Cap.

Di daerah ini banyak sekali ikan, kapten dan kawan-kawannya tentu saja senang. Namun tiba-tiba mesin es di perahu mereka mati, mesin es ini berguna untuk mendinginkan ikan hasil tangkapan agar tidak busuk.

Cuaca di daerah tersebut riba-tiba semakin memburuk. Penjaga pantai bergegas untuk menyelamatkan para nelayan tersebut. Beberapa berhasil diselamatkan, namun ada juga yang masih terombang-ambing di lautan. Bagaimana nasib mereka selanjutnya?

18. Film Tentang Bencana Alam “The Day After Tomorrow” (2004)

the day after tomorrow

Disutradarai dan ditulis oleh Roland Emmerich, The Day After Tomorrow menceritakan tentang seorang paleoklimatologis bernama Jack (Dennis Quaid) yang memperkirakan bahwa bumi akan kembali menjadi jaman es. Banyak orang yang tidak percaya pada teori Jack.

Esoknya, bumi benar-benar mengalami perubahan suhu. Hal ini membuktikan bahwa teori Jack memang benar. Presiden Amerika pun memutuskan untuk mengehntikan seluruh kegiatan penerbangan karena suhu bumi yang terus menurun.

Putra Jack, Sam (Jake Gyllenhaal) sedang berada di New York ketika suhu bumi turun drastis. Jackpun langsung menyusul ke New York dari Manhattan untuk menyelamatkan Sam. Sam berlindung di perpustakaan bersama teman-temannya dan mencari cara untuk menghangatkan diri.

Bisakah Jack bertemu dengan Sam? Berhasilkah Sam selamat?

17. Film Tentang Bencana Alam “Pandora” (2016)

pandora

Masih dari Korea Selatan, Pandora menceritakan tentang Jae-Hyok (Kim Nam-Gil), seorang pria yang berusaha untuk melindungi dan menyelamatkan keluarga dan negaranya dari nuklir. Jae-Hyok adalah karyawan yang bekerja di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir.

Tiba-tiba gempa terjadi yang menyebabkan rusaknya mesin pendingin.Tiga karyawan yang berusaha memperbaikinya malah terluka parah, warga sekitar PLTN pun juga sudah diminta mengungsi.

Karyawanpun diminta keluar karena tungku hidrolik akan meledak, namun naasnya pintu otomatis dalam posisi terkunci. Dapatkah Jae-Hyeok keluar? Berhasilkah dia selamat ?

16. Film Tentang Bencana Alam “Contagion” (2011)

contagion

Cerita berawal dari Beth Emhoff (Gwyneth Paltrow) yang terserang sebuah virus, pada awalnya nampak seperti flu biasa, namun hal selanjutnya adalah kejang-kejang dan mulut mengeluarkan busa. Virus ini tidak hanya terjadi di Amerika, tetapi juga di Inggris, China dan Jepang.

Beth dan anaknya meninggal karena virus ini. Suami Beth, Mitch (Matt Damon), juga terkena virus ini dan dimasukkan ke ruang isolasi. Namun tampaknya Mitch kebal dan kemudian dibebaskan. Bersama dengan putrinya yang tinggal sendiri,

Mitch pun memulai petualangannya untuk dapat bertahan hidup di tengah endemik virus. Bisakah Mitch bertahan?Diperankan oleh aktris dan aktor papan atas lain seperti Kate Winslet, Jude Law dan Marion Cottilard, Contagion sukses mendapatkan lebih dari 135 juta dolar sejak dirilis.

15. Film Tentang Bencana Alam “Outbreak” (1995)

outbreak

Film yang dirilis pada 10 Maret 1995 ini diangkat dari buku non fiksi karangan Richard Preston yang berjudul The Hot Zone. Disutradarai oleh Wolfgang Petersen, film ini menceritakan tentang wabah virus mematikan yang menyerang kota California.

Virus Motaba yang menyebabkan kematian pertama kali ditemukan di tahun 1967 di hutan Afrika. Beberapa tahun kemudian, virus tersebut masuk ke California dimulai dari diselundupkannya monyet Afrika pembawa virus secara illegal ke kota ini.

Akhirnya virus tersebut dapat menular pada manusia dan dapat membunuh orang yang terkontaminasi dalam waktu singkat. Akhirnya wabah pun menjadi tidak terkendali dan pasukan militer Amerika Serikat mulai dikerahkan untuk mengatasi masalah tersebut, termasuk dokter untuk menyelamatkan warga.

Film yang mencekam ini dibintangi oleh nama-nama besar aktor perfilman Hollywood seperti Dustin Hoffman, Morgan Freeman hingga Rene Russo.

14. Film Tentang Bencana Alam “These Final Hours” (2013)

these final hours

Film bencana alam selanjutnya menceritakan tentang beberapa jam terakhir sebelum terjadinya kiamat karena adanya meteor raksasa yang hendak menghantam bumi. Waktu yang dimiliki oleh para penduduk bumi hanya tersisa 12 jam untuk menikmati kehidupannya.

Untuk itulah James (Nathan Phillips) memutuskan untuk menghadiri sebuah pesta terakhir. Dalam perjalanan, ternyata ia bertemu dengan seorang gadis bernama Rose (Angourie Rice) yang terpisah dari ayahnya di Malaga. James pun akhirnya memutuskan untuk menolong gadis tersebut.

Film yang mengambil setting di kota Perth ini pertama kali ditayangkan pada 2 Agustus 2013 di Festival Film Internasional di kota Melbourne.

13. Film Tentang Bencana Alam “The Wave” (2015)

the wave

Film bencana alam dari Norwegia ini menceritakan tentang sebuah bencana alam di sebuah tempat wisata terkenal di Norwegia bernama Geiranger. Adalah Kristian Eikjord (Kristoffer Joner) seorang ahli geologi  yang sedang bertugas di daerah tersebut bersama keluarganya.

Setelah melakukan perpisahan karena harus bertugas di tempat lain yaitu Stavanger, Kristian dan kedua anaknya yaitu Sondre (Jonas Hoff Oftebro) dan Julia (Edith Haagenrud-Sande) akan bersiap pergi.

Sementara istrinya, Idun (Ane Dahl Trop) masih harus bertugas di hotel tempat kerjanya untuk beberapa hari saja. Namun naas, pada saat kepindahan, bencana alam pun terjadi  dan Kristian pun harus berjuang untuk menyelamatkan keluarganya dari terjangan ombak yang mengerikan.

12. Film Tentang Bencana Alam “Armageddon” (1998)

armageddon

Seperti halnya These Final Hours, film ini menceritakan tentang sebuah asteroid besar yang sedang menuju bumi dan dapat menyebabkan kiamat dalam waktu 18 hari saja. Serpihan asteroid yang berupa meteor kecil pun sudah mulai berjatuhan di beberapa kota di seluruh penjuru dunia.

Untuk mengatasinya, pihak NASA pun merencanakan untuk mengebor asteroid tersebut agar hancur berkeping-keping dengan menugaskan tim pengebor kilang minyak terbaik. Oleh karena itu, terpilihlah Harry Stemper (Bruce Willis).

Harry pun membawa tim terbaiknya antara lain Rockhound (Steve Buscemi), Max Lennert (Ken Campbell), Charles Chapel (Will Paton), Bear (Michael Duncan), Freddie Noonan (Clark Brolly), Oscar Choi (Owen Wilson) dan juga kekasih putrinya, A.J. Frost (Ben Affleck).

Hingga tiba waktunya pada saat mengebor asteroid utama, harus ada 1 orang yang menjadi korban dan ditinggal agar dapat menyelamatkan seluruh penduduk bumi dari tabrakan dahsyat asteroid dan bumi.

11. Film Tentang Bencana Alam “The Flu” (2013)

the flu

The Flu merupakan salah satu film bencana Korea Selatan yang menceritakan tentang wabah flu mematikan. Diawali dari adanya kontainer yang mengangkut para imigran gelap yang terjangkit virus ini dan membuat semua imigran di dalam kontainer tewas, kecuali satu orang yang berhasil kabur.

Selain para imigran yang tewas, pada akhirnya Ju Byung-Woo (Lee Sang-Yeob), pedagang imigran illegal yang tertular virus tersebut juga ikut meninggal. Tak menunggu waktu lama, kasus wabah flu dengan batuk berdarah ini sudah menyebar ke seantero kota Bundang, Korea.

Termasuk putrid dari dokter Kim In-Hae (Soo Ae) yang bernama Kim Mi-Reu (Park Min-Ha) pun juga terjangkit flu ini. Bersama dengan seorang regu penyelamat bernama Kang Ji-Koo (Jang Hyuk), In-Hae berusaha menyelamatkan putrinya dengan menyuntikkan antibody ke dalam tubuh putrinya.

Akankah cara ini berhasil dan bisakah In-Hae menyelamatkan warga yang terjangkit virus?

10. Film Tentang Bencana Alam “The 33” (2015)

the 33

Film yang diangkat dari kisah nyata bencana pertambangan di tahun 2010 ini disutradarai oleh Patricia Riggen. Mengisahkan tentang 33 orang penambang yang terjebak di dalam area pertambangan San Jose Mine di Chile selama lebih dari 2 bulan lamanya.

Film yang dirilis pada 6 Agustus 2015 di Chile dan 13 November 2015 di Amerika Serikat ini didistribusikan oleh Warner Bros Pictures dan 20th Century Fox.  Dibintangi oleh nama-nama besar aktor kawakan seperti  Antonio Banderas, Rodrigo Santoro, Juliette Binoche dan juga James Brolin.

9. Film Tentang Bencana Alam “Tunnel” (2016)

tunnel

Memiliki genre drama, film yang disutradarai oleh Kim Sung-Hoon ini menceritakan tentang sebuah insiden runtuhnya jembatan yang memiliki terowongan di bagian bawahnya di sebuah daerah di Korea Selatan.

Adalah Lee Jung-Soo (Ha Jung-Woo) yang berkendara pulang ke rumah untuk merayakan hari ulang tahun putrinya. Ketika berada dalam perjalanan melewati terowongan di daerah pegunungan, tiba-tiba terowongan tersebut ambruk dan membuat Jung-Soo terjebak di dalam runtuhan beton.

Beruntung ia pernah mendapat pelajaran pertahanan hidup dari kepala SAR, Dae-Kyung (Oh Dal-Su). Ditemani dengan ponsel, dua botol air dan kue ulang tahun putrinya, Jung-Soo memulai bertahan hidup di antara reruntuhan.

8. Film Tentang Bencana Alam “Hafalan Shalat Delisa” (2011)

hafalan shalat delisa

Film ini diilhami dari kisah nyata bencana tsunami yang melanda Indonesia pada 26 Desember 2004. Adalah Delisa (Chantiq Schagerl) yang memiliki kehidupan sempurna dengan ayah (Reza Rahadian) yang seorang karyawan perusahaan minyak internasional, serta ibu (Nirina Zubir) dan 3 kakaknya.

Sampai ketika tsunami melanda, Delisa yang diselamatkan oleh Smith (Mike Lewis) seorang tentara AS yang menjadi relawan, harus kehilangan salah satu kakinya dan juga ibu serta saudara-saudaranya.

Hingga akhirnya Delisa bertemu kembali dengan ayahnya yang pulang dari tugas dan mencoba bangkit dari keterpurukan serta ikhlas menjalani kehidupan yang telah digariskan dengan member semangat dan menghibur korban lain yang juga sedih hatinya.

7. Film Tentang Bencana Alam “Everest” (2015)

everest

Film petualangan biografi ini diangkat dari kisah nyata pendakian gunung Everest di tahun 1996 dan diadaptasi dari memori Beck Wather yang ditulis di tahun 2000 berjudul Left for Dead : My Journey Home from Everest.

Menceritakan tentang Rob Hall (Jason Clarke), seorang pendaki professional yang harus memimpin pendakian gunung Everest bersama dengan beberapa pendaki amatir, di antaranya miliuner Beck Weathers (Josh Brolin) dan seorang penulis bernama John Krakauer (Michael Kelly).

Tak hanya itu, ada juga tukang pos yang sudah mendaki berkali-kali tapi tak pernah mencapai puncak bernama Doug Hansen (Jong Hawkes) dan wanita Jepang Yasuko Namba (Naoko Mori) yang tertantang untuk menjadikan Everest sebagai puncak ketujuh yang pernah ditaklukannya.

Pendakian mereka harus menghadapi medan sulit, terjangan badai, cuaca yang selalu berubah-ubah hingga ketahanan fisik yang tak sekuat dugaan. Akankah mereka mencapai puncak dan kembali dengan selamat?

6. Film Tentang Bencana Alam “Sunshine” (2007)

sunshine

Film sains fiksi yang dipadu dengan thriller ini menceritakan tentang keadaan matahari yang terancam padam. Oleh karena itu dibuatlah misi untuk melemparkan bom ke arah matahari agar matahari dapat berfungsi seperti sedia kala.

Misi pertama adalah kelompok astronot Icarus I, namun mereka gagal dan menghilang tanpa jejak. Sebagai pengganti, dikirimkan 8 orang astronot dengan misi bernama Icarus II.

Kedelapan orang astronot tersebut adalah Kaneda (Hiroyuki Sanada), Trey (Benedict Wong), Corazon (Michelle Yeoh), Cassie (Rose Byrne), Searle (Cliff Curtis), James Mace (Chris Evans), Harvey (Troy Garity) dan Capa (Cillian Murphy).

5. Film Tentang Bencana Alam “Krakatoa:Volcano of Destruction” (2006)

krakatoa

Karakatoa: Volcano of Destructions adalah film dokumenter yang menceritakan tentang letusan gunung Krakatau pada tahun 1883 di Selat Sunda, Indonesia. Letusan gunung Krakatau ini menyebabkan tsunami, hujan abu dan uap yang amat panas.

Lebih dari 36.000 jiwa meninggal dan meninggalkan banyak luka bakar pada masyarakat yang berhasil selamat.Disutradarai oleh Sam Miller dan ditulis oleh Colin Heber dan Michaeol Olmert, film dokumenter Karakatoa: Volcano of Destructions sangat disarankan untuk ditonton.

Film ini tersedia dalam dua Bahasa, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

4. Film Tentang Bencana Alam “Aftershock” (2010)

aftershock

Memiliki setting bencana gempa bumi yang mematikan di kota Tangshan, Cina pada 28 Juli 1976, film ini menceritakan tentang Li Yuanni (Xu Fan) yang telah kehilangan suaminya dan harus memilih salah satu dari anak kembarnya untuk diselamatkan hidupnya.

Pada akhirnya Yuanni menyelamatkan putranya, Fang Da (Li Chen) dan merelakan putrinya, Fang Deng (Wendy Zhang). Fang Deng yang saat itu masih setengah tersadar mendengar ucapan ibunya untuk menyelamatkan Fang Da dan ini membuatnya sakit hati.

Berawal dari kisah sakit hati tersebut akhirnyan Fang Deng dewasa (Zhang Jingchu) hidup tanpa ibu dan keluarganya.

3. Film Tentang Bencana Alam “The Impossible” (2012)

the impossible

Masih terinspirasi dari bencan tsunami yang melanda Asia Tenggara pada Desember 2004, film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang sedang menghabiskan libur natal mereka di sebuah resort di daerah Khao Lak, Thailand.

Adalah Henry Bennet (Ewan McGregor) bersama istrinya Maria Bennet (Naomi Watts) dan ketiga putra mereka yang bernama Lucas, Thomas dan Simon. Namun malang saat mereka sedang bermain di area kolam renang resort, badai tsunami dating dan menyapu bersih daerah wisata tersebut.

Henry, Thomas (Samuel Joslin) dan Simon (Oakle Pandergast) berhasil selamat dari bencana. Sementara itu Maria dan Lucas (Tom Holland) terpisah dari keluarganya. Kisah pun diwarnai dari upaya Henry untuk menemukan keluarganya yang hilang.

2. Film Tentang Bencana Alam “Gravity” (2012)

gravity

Film drama ilmiah dengan bumbu thriller ini menceritakan tentang seorang insinyur rekayasa biomedis yang bernama Dr. Ryan Stone (Sandra Bullock) yang menjalankan misi antariksa pertamanya dipimpin oleh astronot veteran bernama Matt Kowalski (George Clooney).

Dalam perjalanan, pengendali misi di Houston memperingatkan bahwa aka nada serangan rudal Rusia pada satelit yang tidak berfungsi di mana serangan tersebut akan menyebabkan adanya reaksi berantai yang menimbulkan awan puing berterbangan di antariksa.

Tak lama kemudia komunikasi dengan pengendali misi pun terputus, lalu bagaimana kelanjutan nasib Ryan dan Matt?

1. Film Tentang Bencana Alam “Interstellar” (2014)

interstellar

Film bencana alam berupa petualangan fiksi ilmiah yang disutradarai oleh Christopher Nolan ini menceritakan tentang kehidupan bumi yang tidak bias bertahan lama sehingga diprakarsai jelajah luar angkasa untuk mencari planet baru sebagai tempat tinggal manusia.

Adalah Cooper (Matthew McConaughey), seorang mantan astronot NASA yang melakukan perjalanan luar angkasa bersama Brand (Anne Hathaway), Romilly (David Gyasi), Doyle (Wes Bentley) dan dua robot TARS serta CASE.

Diliputi dengan relativitas ruang dan waktu, wormhole dan blackhole, akankah tim penjelajah berhasil menemukan planet baru dan kembali ke bumi dengan selamat?

Nah itulah tadi 30 rekomendasi film tentang bencana alam terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda. Semoga list film tersebut sesuai dengan minat sobat film semua ya. Selamat menonton!

Category:
Film