Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

20+ Rekomendasi Film Thriller Korea Terbaik

Film thriller yang menegangkan dan terkadang diiringi dengan alur maju mundur dan plot twist yang tidak dinyana-nyana memang selalu menjadikan genre ini memiliki penggemar tersendiri, termasuk saya tentunya.

Terbiasa menonton film thriller Hollywood, membuat saya menjadi penasaran dengan film thriller sentuhan timur. Terlebih lagi Korea Selatan yang saat ini tengah mulai memiliki nama besar untuk film dengan genre thriller yang beberapa di antaranya diperlombakan di ajang internasional.

Nah, biar nggak semakin penasaran, yuk bikin list dari rekomendasi film thriller Korea menurut kami yang patut diperhitungkan ini.

20. Film thriller Korea “Office” (2015)

office

Bercerita tentang Kim Byeong-Gook (Bae Sung-Woon) seorang karyawan di sebuah perusahaan. Ketika Byeong-Gook pulang kerja, dia melakukan hal-hal normal yang biasa dia lakukan. Naik kereta yang penuh, minum kopi di warung kemudian berjalan kaki menuju rumah.

Sesampainya di rumah, Byeong-Gook menikmati makan malam bersama anak, istri dan ibunya. Selesai makan, tiba-tiba Byeong-Gook mengambil palu yang ada di lemari dan memukuli keluarganya hingga tewas dan ini membuat Byeong-Gook menjadi buronan.

Polisi pun menginterogasi rekan-rekan kerjanya. Mereka semua kaget dan tidak percaya bahwa Byeong-Gook menjadi pelaku pembunuhan karena kepribadiannya yang baik dan sangat berdedikasi terhadap perusahaan.

Dibalik itu semua, rekan kerja Byeong-Gook sebenarnya tahu bahwa ketika itu Byeong-Gook dipecat tapi mereka tutup mulut. Kemudian seorang karyawan ditemukan tewas tergantung di plafon kantor.

19. Film thriller Korea “Bestseller” (2010)

bestseller 1

Hee-Soo (Uhm Jung-Hwa) adalah seorang novelis yang terkenal, karya-karyanya patut diacungi jempol. Namun novel yang terakhir ia terbitkan dituduh menjiplak hasil karya orang lain. Karir Hee-Soo pun terpuruk.

Untuk mengembalikan reputasinya sang manajer menyuruhnya untuk membuat novel di daerah terpencil agar dapat berkonsentrasi.Manajer tersebut menyediakan sebuah vila bernama John Bate. Hee-Soo bersama putrinya yang baru berusia 5 tahun, Yeon-Hee (Park Sa-Rang), pindah.

Namun penduduk sekitar selalu memandang Hee-Soo heran, apalagi ketika dia sedang berbicara dengan putrinya. Yeon-Hee juga sering berbicara dengan kakak perempuan yang Hee-Soo bahkan tidak pernah bertemu.

Seiring berjalannya waktu ternyata kakak tersebut adalah arwah korban pembunuhan yang mayatnya disembunyikan di vila. Hee-Soo juga harus diperiksa psikiater karena ternyata putrinya sudah lama meninggal.

Siapakah kakak perempuan tersebut sebenarnya? Berhasilkah Hee-Soo mengungkap kebenaran?

18. Film thriller Korea “The Deal” (2015)

the deal

The Deal menceritakan tentang dua orang dengan latar belakang yang berbeda dan sama-sama tidak saling kenal pada awalnya.Tae-Soo (Kim Sang-Kyung) adalah seorang detektif di kepolisian yang kiprahnya tidak perlu diragukan lagi.

Semua tugas yang diberikan kepadanya dapat diselesaikan dengan gemilang. Tugas tersebut sering kali bersifat rahasia. Tae-Soo memiliki keluarga yang sangat dicintainya. Dia mempunyai adik perempuan yang amat ia sayangi.

Namun suatu ketika adik perempuannya itu dibunuh oleh pembunuh berantai. Tae-Soo sangat sedih dan marah. Dia bertekad untuk menemukan pembunuh tersebut. Di sisi lain, seorang laki-laki bernama Seung-Hyun (Kim Sung-Kyun) memiliki Istri yang amat sangat ia cintai.

Seung-Hyun adalah laki-laki biasa dengan kehidupan yang biasa juga. Namun hal tersebut tidak bertahan lama, istrinya dibunuh oleh pembunuh yang juga membunuh adik Tae-Soo. Tae-Soo dan Seung-Hyun pun bersatu untuk menemukan pembunuhnya. Berhasilkah mereka?

17. Film thriller Korea “The Five” (2013)

the five

The Five bercerita tentang seorang wanita Eun-A (Kim Seon-Ah) yang sangat bahagia. Dia memiliki suami dan anak yang sangat mencintainya. Hari-hari Eun-A dipenuhi oleh canda tawa.

Kehidupan Eun-A sangat sempurna, tetapi hal tersebut ternyata tidak dapat bertahan lama. Pada suatu malam yang hening, rumah Eun-A kedatangan tamu tak diundang. Jae-Wook (On Ju-Wan) adalah pembunuh berdarah dingin yang mengincar rumah Eun-A.

Jae-Wook membunuh semua anggota keluarga, mulai dari suami hingga anaknya. Eun-A berhasil diselamatkan setelah koma cukup lama.

Ketika tersadar dari koma, Eun-A memutuskan untuk membalas dendam. Tetapi dia sadar bahwa dia tidak bisa membunuh Jae-Wook sendiri. Tiba-tiba ada 5 orang yang datang pada Eun-A untuk mendapatkan donor darah darinya.

Golongan darah Eun-A memang adalah golongan darah yang langka. Eun-A pun mau memberikan darahnya kepada siapa yang berhasil membunuh Jae-wook.

16. Film thriller Korea “Midnight FM” (2010)

midnight fm

Ko Sun-Young (Soo-Ae) adalah seorang penyiar berita, namun karena dia merasa tidak nyaman dia pindah menjadi penyiar radio. Bagiannya adalah menjadi penyiar radio  di tengah malam. Walaupun di tengah malam, Sun-Young tidak pernah sepi pendengar.

Suatu ketika Sun-Young berniat untuk mundur dari pekerjannya karena putrinya sedang sakit dan harus berobat ke luar negeri. Sebelum Sun-Young benar-benar mengundurkan diri, dia melakukan siarannya yang terakhir kali.

Seorang penggemar yang sangat fanatik bernama Dong-Su (Yoo Ji-Tae) tidak rela jika Sun-Young berhenti. Dong-Su pun menyekap anggota keluarga Sun-Young yang sedang di rumah.

Awalnya Sun-Young tidak percaya jika keluarganya sedang disekap sampai Dong-Su memberikan bukti-bukti foto.Dong-Su meminta Sun-Young untuk melakukan segala permintaannya, jika tidak maka keluarganya akan dibunuh.

15. Film thriller Korea “The Truth Beneath” (2016)

the truth beneath

Film The Truth Beneath menceritakan tentang pasangan suami istri bernama Jong-Chan (Kim Ju-Hyeok) dan Yeon-Heong (Son Ye-Jin). Jong-Chan adalah penyiar berita yang mencalonkan diri sebagai anggota dewan.

Yeon-Heong  sebagai istri tentunya sibuk mempersiapkan dukungan untuk suaminya. 10 hari sebelum pemilihan tiba-tiba putri mereka hilang. Yeon-Heong tentu sangat sedih, tetapi tidak menyurutkan niatnya untuk mencari dimana putrinya sebenarnya.

Dia memulai dari sekolahnya, temannya yang bernama Mi-Ok adalah orang yang terakhir bertemu dengan putrinya. Setelah diselidiki ternyata Mi-Ok adalah putri dari sopir Yeon-Heong, hal ini membuatnya curiga karena bisa jadi Mi-Ok iri dengan putrinya.

Penyelidikan Yeon-Heong kemudian mengarah ke gurunya. Yeon-Heong menamukan alamat email yang mencurigakan di media sosial putrinya yang ternyata adalah milik gurunya. Berhasilkah Yeon-heong menemukan putrinya?

14. Film thriller Korea “The Client” (2011)

the client

The Client menceritakan tentang pengacara hebat bernama pengacara Kang (Ha Jung-Woo). Kemampuan pengacara Kang untuk memenangkan kasus tidak perlu dipertayakan lagi. Banyak klien yang mempercayakan kasusnya pada pengacara Kang.

Suatu ketika, pengacara Kang mendapatkan sebuah kasus yang dia percaya bahwa dia bisa menyelesaikannya dengan mudah. Namun ternyata dia salah, kasus yang ini berbeda dengan kasus yang lainnya.

Kasusnya mengenai pembunuhan seorang istri dan suaminya lah yang dituduh melakukannya. Sang suami pun mendatangi pengacara Kang.

Namun yang menjadi misteri adalah mayat sang istri sampai sekarang belum ditemukan. Berhasilkah pengacara Kang mengungkap apa yang terjadi sebenarnya?

13. Film thriller Korea “Perfect Number” (2012)

perfect number

Film Perfect Number menceritakan seorang siswa yang sangat ahli dalam matematika bernama Suk-Goo (Ryu Seung-Beom). Banyak sekali prestasi dan penghargaan yang telah diraihnya. Suk-Goo memang bercita-cita menjadi matematikawan kelas dunia.

Seiring berjalannya waktu Suk-Goo pun tumbuh besar, namun sayangnya cita-cita dia tidak ada yang terwujud. Suk-Goo sekarang menjadi guru matematika biasa. Hanya satu hal yang bisa membahagiakan Suk-Goo, yaitu makan di tempat warung langgangannya.

Warung tersebut dijaga oleh Hwa-Sun (Lee Yo-Won), wanita yang Suk-Goo senangi. Suk-Goo dan Hwa-Sun kerap berbincang lama dan akhirnya menjadi dekat. Suatu ketika mantan suami Hwa-Sun mengunjungi Hwa-Sun dengan emosi.

Hwa-Sun yang gelap mata pun membunuh mantan suaminya tersebut. Hwa-Sunpun tentu saja ketakutan. Suk-Goo membuat alibi dengan perhitungan matematika untuk melindungi Hwa-Sun. Alibi yang dibuat sangat sempurna dan mampu mengelabui polisi.

Namun ada satu detektif yang tidak percaya pada Suk-Goo dan Hwa-Sun.

12. Film thriller Korea “Hwayi : A Monster Boy” (2013)

hwayi the monster boy

Menceritakan tentang lima orang penjahat yang mengangkat seorang anak laki-laki yang dibuang. Anak tersebut diberi nama Hwayi. Seiring berjalannya waktu, Hwayi kemudian tumbuh besar. Tentu saja kelima ayah Hwayi mendidiknya sebagai penjahat.

Namun Hwayi berbeda, dia tidak ingin menjadi penjahat seperti ayah-ayahnya. Kelima penjahat tersebut kemudian mengancam untuk membunuh Hwayi jika dia tidak melakukan tugas yang diberikan.

Tugas tersebut adalah membunuh orang yang memiliki hutang yang sangat banyak.

Hwayi yang pergi ke rumah korban tersebut pun merasa iba dengan istri korban. Hwayi kemudian melepaskan sang istri dan tentu saja membuat kelima penjahat murka. Bersama dengan hal tersebut Hwayi mulai menemukan masa lalunya.

Ternyata kelima penjahat tersebut mengincar ayah kandung Hwayi. Bisakah Hwayi menyelamatkan ayahnya ?

11. Film thriller Korea “Confession of Murder” (2012)

confession of murder

Confession of Murder menceritakan tentang seorang detektif handal bernama Hyeong-Goo (Jung Jae-Young). Kemampuan Hyeong-Goo untuk memecahkan kasus-kasus sulit tidak perlu diragukan lagi. Hingga suatu saat dia dihadapkan dengan kasus pembunuhan.

Pembunuhan kali ini adalah pembunuhan sadis. Pelaku membunuh dan memutilasi korbannya yang semuanya adalah wanita. Pelaku juga lihai menyembunyikan barang bukti. Hal ini membuat Hyeong-Goo kalah dan gagal mengungkap kebenarannya.

Tahun demi tahun telah berlalu, Hyeong-Goo menjadi pribadi yang mabuk-mabukan akibat kegagalannya di masa lampau. Suatu ketika sebuah buku baru terbit dengan judul ‘I am Murder’. Penulisnya mengaku sebagai pelaku pembunuhan yang terjadi bertahun-tahun lalu.

Penulis juga minta maaf pada keluarga dan mengaku bertobat. Hyeong-Goo yag idak percaya mulai menyelidiki penulis lebih dalam.

10. Film thriller Korea “The Terror Live” (2013)

the terror live

Menceritakan tentang kehidupan seorang pembawa berita televisi bernama Yoon Yoong-Hwa (Ha Jung-Woo) yang terkenal. Namun masalah datang sehingga karirnya menurun drastis. Masalah pun semakin pelik ketika istrinya meminta cerai karena karir yang telah meredup.

Kemudian Yoong-Hwa beralih profesi menjadi penyiar radio, hingga pada suatu malam ada hal yang membuat hidupnya berubah. Berawal dari telepon seorang pendengar yang mengeluarkan pendapat tidak terlalu penting saat Yoong-Hwa melakukan siaran radio.

Tak dinyana, ternyata telepon dari orang misteriur tersebut tidak bisa ditutup oleh operator. Terlebih lagi sang penelepon mengancam akan meledakkan jembatan jika pendapatnya tidak didengar. Dan teror ini memang benar-benar dilakukannya.

Segera setelah menelepon meledakkan jembatan di dekat kantor radio, Yoong-Hwa mengambil kesempatan itu untuk menaikkan kembali pamornya yang telah meredup dengan membujuk bosnya untuk melakukan siaran langsung peristiwa itu dengan menjadikannya pembawa berita kembali.

9. Film thriller Korea “A Hard Day” (2014)

a hard day

Ko Gun-su (Lee Sun-Kyun) merupakan polisi korup yang sedang menghadiri upacara kematian ibunya saat mendapat kabar dari kantor bahwa timnya sedang menjalani investigasi tentang kasus penyuapan.

Dalam posisi mabuk, Ko tidak sengaja menabrak seorang lelaki gelandangan hingga tewas. Takut di tuntut sebagai pembunuh, Ko menyembunyikan mayat tersebut yang ternyata adalah seorang pembunuh yang sedang dicari-cari oleh kepolisian.

Detective Park Chang-Min (Cho Jin-woong) yang merupakan pemimpin tim investigasi polisi korup akhirnya mengetahui kebenarannya justru malah mengancam Ko atas tindak kejahatannya selama ini untuk mematuhi keinginannya.

Bagaimana Ko mengakhiri polemik serangkaian kejahatan ini untuk melindungi dirinya beserta keluarganya? Film aksi kejahatan yanng dibalit dengan thriller ini menjadi salah satu film yang masuk seleksi untuk berkompetensi di Festival Fim Cannes dalam seksi Directors’ Fortnight 2014.

8. Film thriller Korea “The Yellow Sea” (2010)

the yellow sea

Ku-Nam (Ha Jung-Woo) merupakan supir taksi yang tinggal di Yabian –wilayah berbatasan dengan Cina-Rusia-Korea Utara– yang kecanduan bermain judi sehingga terlilit hutang.

Istrinya Ku-Nam pun memutuskan untuk pergi bekerja di Seoul dan berjanji untuk mengirimkan uang demi menebus hutang yang mellilit keluarganya.

Hutang yang semakin menumpuk, tidak ada kabar dari istrinya membuat Ku-Nam menjadi stres dan bermimpi buruk akan istrinya yang berselingkuh dan meninggalkannya. Ditambah dengan dipecatnya dia dari pekerjaan semakin memperburuk suasana.

Ku-Nam pun menerima tawaran seorang bos mafia bernama Myung-Ga (Kim Yun-Seok) untuk pergi ke Seoul sebagai pembunuh bayaran dengan bayaran tinggi di Seoul sekaligus untuk mencari istrinya.

Saat mencari target yang dimaksud dan istrinya, tanpa disadari Ku-nam juga menjadi target orang yang paling dicari oleh polisi, Mafia Korea, dan mafia dari Cina.

Twentieth Century Fox merupakan salah satu investor dalam film ini yang berpotensi untuk membuat sekuel dari The Yellow Sea dan juga berpotensi untuk membuat ulang film ini dalam versi Amerika.

7. Film thriller Korea “Be Devilled” (2010)

be devilled

Film bergenre thriller yang juga berjudul lain Cerita Kasus Pembunuhan Kim Bok Nam merupakan film box office Korea Selatan tahun 2010 dan ditayangkan secara mendunia pertama kali di Festival Film Cannes International Critic’s Week 2010.

Mengisahkan seorang pegawai bank biasa Hae-Won (Ji Sung-Won) yang sedang stres akibat beratnya pekerjaan dan memutuskan untuk berlibur di tempat masa kecilnya di Mudo, sebuah pulau terpencil di wilayah Selatan.

Kedatangan Hae-Won disambut hangat oleh Bok-Nam (Seo Young-Hee) yang merupakan sahabat masa kecilnya yang baik dan lugu.

Sayangnya, hidup di pulau terpencil yang tidak berkembang, kehidupan Bok-Nam sungguh keras karena diperlakukan semena-mena oleh suaminya sendiri dan warga di pulau itu.

Hae-Won memutuskan untuk membantu Bok-Nam melarikan diri dari pulau tersebut namun usahanya digagalkan oleh suami Bok-Nam dan warga sehingga menyebabkan putri dari Bok-Nam menjadi korban yang menyulut kemarahan di dalam diri Bok-Nam.

6. Film thriller Korea “Forgotten” (2017)

forgotten

Memiliki judul asli Gieokui Bam atau Night of Memory, film ini mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Jin-Seok (Kang Ha-Neul) yang memiliki penyakit hypersensitivity namun dapat hidup normal dengan bantuan obat, serta hubungan Jin-Seok dengan keluarganya.

Suatu ketika Jin-Seok, kakanya Yoo-Seok (Kim Moo-Yul), ayahnya (Moon Sung-Geun) dan ibunya (Na Young-Hee) pindah ke rumah baru.

Hingga suatu malam Jin-Seok mendapati bahwa kakaknya dipaksa masuk ke dalam mobil oleh sekelompok orang dan tidak pulang kembali.

Tanpa kabar, 19 hari kemudian akhirnya kakanya kembali. Namun Jin-Seok mencurigai bahwa kakak yang telah kembali itu sebenarnya bukan kakaknya. Hingga akhirnya Jin-Seok selalu mendengar suara-suara dari ruang terkunci yang digunakan untuk menyimpan barang.

Tak hanya itu, Jin-Seok juga merasa bahwa perlakuan keluarganya terhadap dirinya juga berubah semenjak kakaknya kembali.

5. Film thriller Korea “No Mercy” (2010)

no mercy

Seperti film thriller pada umumnya, tentu No Mercy tidak jauh dengan darah dan adegan sadis lainnya, terlebih jika inti ceritanya adalah upaya balas dendam.

Adalah seorang dokter forensik yang bernama Kang Min-Ho (Sol Kyung-Gu) yang menghadapi masalah penculikan anaknya.

Si penculik, Lee Sung-Ho (Ryoo Seung-Bum) yang ternyata korban sebelumnya adalah mayat seorang wanita yang termutilasi dan sedang diteliti oleh dokter Min-Ho, meminta Min-Ho untuk membebaskan dirinya dan menjadikan anaknya yang diculik sebagai jaminan.

Tidak susah bagi dokter Min-Ho untuk memanipulasi penelitian mayat wanita tersebut untuk membebaskan si penjahat.

Sesuai janji, si penculik memberitahukan lokasi anaknya berada. Namun alangkah kagetnya Min-Ho ketika menemukan anaknya menjadi mayat yang sudah termutilasi.

Akhirnya Min-Ho mengetahui alasan di balik si penculik melakukan hal tersebut, hingga akhirnya dia sendiri juga tidak dapat memaafkan perbuatannya di masa lalu.

4. Film thriller Korea “Montage” (2013)

montage

Diawali dari tidak terungkapnya sebuah kasus penculikan 15 tahun yang lalu, cerita kemudian bergulir ketika di masa kini terjadi kasus penculikan yang mirip sekali dengan peristiwa 15 tahun tersebut.

Adalah Detektif Chung-Ho (Kim Sang-Kyung) yang menghubungi Ha-Kyung (Uhm Jung-Hwa) untuk memberitahu bahwa kasus penculikan anaknya 15 tahun yang lalu akan ditutup 5 hari ke depan.

Hal ini membuat Ha-Kyung melakukan upaya sendiri untuk kembali mencari putrinya.

Jalan kembali terbuka ketika terjadi kasus serupa di hari penutupan kasus tersebut. Oleh sebab itu Detektif Chung-Ho juga berusaha sebaik mungkin agar dia tidak mengalami kegagalan seperti 15 tahun silam.

3. Film thriller Korea “Joint Security Area” (2000)

joint security area

Merupakan film misteri thriller Korea Selatan yang diangkat berdasarkan novel berjudul DMZ karya Park Sang-Yeon. Film ini berhasil menyabet sebagai film terbaik di Blue Dragon Film Awards 2000 dan Grand Bell Awards 2001.

Menceritakan investigasi insiden penembakan dan terbunuhnya 2 tentara Korea Utara di wilayah perbatasan Korea Utara dan Selatan (DMZ) sebelum kembalinya Sersan Lee Soo-Hyeok (Lee Byung-Hun) seorang tentara Korea Selatan kembali ke wilayahnya.

Investigasi yang dipimpin oleh Mayor Sophie E. Jean (Lee Young-Ae) berupaya mengungkapkan misteri dibalik penembakan yang menyebabkan naiknya tensi hubungan antara Utara dan Selatan.

Beberapa versi cerita dan pengakuan dikeluarkan untuk menutupi kisah sebenarnya yang terjadi pada hari penembakan, di balik permusuhan dua wilayah yang ternyata menyimpan kisah persahabatan yang kuat.

Mengisahkan tentang rapuhnya hubungan dua Negara ini, dibalut dengan dendam, pengkhianatan dan loyalitas serta penyesalan dalam hubungan pertemanan antar tentara dua wilayah.

2. Film thriller Korea “The Chaser” (2008)

the chaser

Film Action thriller yang dibintangi oleh Kim Yoon-Seok dan Ha Jung-Woo ini terinspirasi dari kisah nyata pembunuh berantai berdarah dingin dari Korea Selatan, Yoo Young-Chul.

Eom Joong-Ho (Kim Yoon-Seok) merupakan mantan polisi yang tidak jujur dan juga merupakan mucikari yang sedang diambang kebangkrutkan disebabkan oleh hilangnya 2 wanita pekerjanya tanpa sebab yang jelas.

Joong-Ho pun mengirimkan Mi-Jin (Seo Young-Hee) ke pelanggan terakhir yang dicurigai sebagai penyebab menghilangnya 2 gadis lain, saat Mi-Jin menghilang Joong-Ho pun semakin curiga pada pelanggan terakhir sebagai penyebab permasalahan ini.

Ternyata pelanggan tersebut adalah seorang pembunuh berantai berdarah dingin yang menargetkan wanita-wanita tuna susila sebagai korbannya bernama Je Yeong-Min (Ha Jung-Woo), mereka dibunuh secara sadis hingga memotong tubuh korbannya menjadi beberapa bagian.

Joong-Ho harus bekerjasama dan berjibaku untuk menangkap Yeong-Min yang cerdik dalam mencari bukti untuk memberatkan Yeong-Min dan membalaskan dendam kematian para wanita-wanita pekerjanya. Film ini diambil di lokasi sekitar Mangwon-Dong, Mapo District, Seoul

1. Film thriller Korea “The Handmaiden” (2016)

the handmaiden

Disutradarai oleh sutradara yang sukses dengan karya film thrillernya seperti Oldboy, Thirst, Sympathy for Mr. Vengeance hingga Joint Security Area, membuat film The Handmaiden ini menempati salah satu peringkat elite film di Korea.

Film yang diadaptasi dari novel Fingersmith karya Sarah Waters ini menceritakan tentang seorang pelayan wanita bernama Sook-Hee (Kim Tae-Ri) yang melayani wanita kaya bernama Lady Hideko (Kim Min-Hee) yang tinggal bersama pamannya, Kouzuki (Cho Jin-Woong).

Bekerjasama dengan seorang penipu professional bernama Fujiwara (Ha Jung-Woo), mereka berencana agar Fujiwara menikahi Hideko dan berkonspirasi agar Hideko masuk rumah sakit jiwa dan Fujiwara mendapat semua warisannya.

Namun ternyata tidak mudah melakukan hal tersebut karena ternyata Sook-Hee jatuh cinta pada majikannya, Lady Hideko. Selain itu Lady Hideko yang cantik dan polos ternyata juga memiliki rencana lain.

Film The Handmaiden yang fenomenal ini mengakhiri list rekomendasi film thriller Korea dari kami. Cerita film Korea juga tak kalah seru dari film box-office, didukung dengan nama-nama besar actor dan aktris perfilman Korea. Jadi, tunggu apa lagi sobat? Selamat menonton!

Share This Post
Kategori:
Film

Comments are closed.