insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

20+ Rekomendasi Film TV Series Barat Terbaik

Selain Film produksi Hoollywood, 21st Century Fox, Columbia Pictures & Marvel yang sering muncul di bioskop, TV series buatan barat juga memiliki kualitas yang bagus, menghibur dan mendapatkan apresiasi yang baik dari penonton ataupun kritikus.

TV series ini sama dengan sinetron yang suka kamu tonton di televisi layaknya di Indonesia seperti di SCTV, RCTI, Indosiar & Net Tv. Genre yang ditawarkan juga lumayan beragam dan pastinya seru buat ditonton sendiri maupun bareng keluarga.

Bedanya, beberapa TV series barat dibuat dengan episode yang pendek, namun season yang banyak. Cerita yang dibuat pun lebih beragam, seperti kriminal, robot, superhero, percintaan, persahabatan, dan tema-tema cerita lainnya.

Bagi sebagian orang mungkin lebih suka K-Drama (Korean Drama), beberapa lainnya suka drama asal India, ada juga yang penikmat Drama Thailand hehe, kalo yang lokal pun juga banyak kan dari Si Buta Dari Gua Hantu, Wiro Sableng, Cinta Fitri, Gerhana dsb.

Nah kalo yang Tv Series dari Barat khususnya dari Amerika tontonannya pun agak sedikit beragam, unik dan seru. jadi dipilih saja ya yang sesuai dengan selera sobat, semoga menikmati hiburan setelah rutinitas bekerja.

Bagi kamu yang penasaran dengan TV series barat, berikut ini 20 film dan TV series barat terbaik yang direkomendasikan untukmu.

20. Film TV Series Barat “Orange Is The New Black” (2013-)

orange is the new black

Orange Is The New Black (OITNB) mengisahkan tentang Piper Chapman (Taylor Schilling) yang harus masuk ke penjara karena kasus kejahatan yang ia lakukan.

Di dalam penjara, Piper menghadapi banyak masalah. Misalnya, ia bermusuhan dengan salah satu koki bernama Red.

Selain itu, Piper juga harus menghadapi culture shock sejak tinggal di dalam penjara. Serial televisi ini juga akan mengangkat kisah-kisah lainnya di dalam penjara yang selama ini mungkin tidak pernah kamu bayangkan.

19. Film TV Series Barat “The Big Bang Theory” (2007-)

the big bang theory

The Big Bang Theory mengisahkan tentang lima orang yang bertetangga di sebuah apartemen. Mereka adalah Leonard Hofstadter (Johnny Galecki) dan Sheldon Cooper (Jim Parsons) yang merupakan fisikawan dan berteman dekat.

Lalu, ada tetangga mereka seorang insinyur penerbangan dan luar angkasa bernama Howard Wolowitz (Simon Helberg). Selanjutnya, ada seorang astrofisikawan bernama  Rajesh Koothrappali (Kunal Nayyar). Terakhir, ada seorang pramusaji bernama Penny (Kaley Cuoco).

Di antara lima orang ini hanya Penny yang bisa bersosialisasi dengan baik di lingkungannya. Sedangkan empat orang lainnya memiliki kepribadian yang canggung, namun memiliki kecerdasan yang luar biasa.

18. Film TV Series Barat “13 Reasons Why” (2017-)

13 reason why

Hannah Baker (Katherine Langford) merupakan seorang remaja sekolah menengah yang memutuskan untuk bunuh diri. Ia merekam sebuah kaset audio yang menjelaskan 13 alasan ia melakukan bunuh diri.

Kaset ini ia kirimkan kepada teman dekat dan orang yang berkontribusi dalam kematiannya, yaitu Clay Jensen (Dylan Minnette). Di dalam kaset audio ini juga dijelaskan bahwa setiap orang yang sudah mendengarkan kaset ini harus mengopernya kepada orang berikutnya.

Jika instruksi ini tidak diikuti maka audio di dalam kaset ini akan terbongkar ke publik. Kaset ini harus diedarkan kepada orang-orang terpilih di sekolah Hannah yang dianggap memiliki keterlibatan dalam kematian Hannah.

17. Film TV Series Barat “Homeland” (2011-)

homeland

Serial televisi ini sempat mendapatkan kecaman karena terlalu menyudutkan muslim sebagai teroris. Hal ini membuat beberapa season Homeland diubah. Serial ini mengisahkan tentang Carrie Mathison (Claire Dannes) yang bekerja sebagai agen CIA.

Ia sangat berdedikasi terhadap tugasnya, yaitu membasmi teroris yang ada di dunia. Ia pun mulai melakukan perjalanan ke berbagai negara untuk memburu teroris.

Salah satunya datang ke timur tengah yang memang dikenal sebagai daerah dengan banyak konflik antara pemerintah dan teroris.

16. Film TV Series Barat “Master of None” (2015-)

master of none

Master of None hampir sama dengan Friends yang menyajikan kisah cinta yang romantis dan persahabatan. Serial ini juga mengangkat tentang isu rasisme dan sexist yang terjadi pada warga Asia di Amerika.

Salah satu tokoh bernama Dev Shah (Aziz Ansari) yang menjadi seorang bintang iklan. Darah Asia yang dimilikinya seringkali membuatnya mendapatkan tindakan rasis dari lingkungannya.

Akan tetapi, sebenarnya Dev juga seorang yang rasis terhadap orang Asia yang sama dengan dirinya. Hal ini terlihat dari seringnya Dev mengencani wanita berkulit putih daripada wanita Asia. Selain itu, berbagai kehidupan personal Dev akan dikisahkan di serial ini.

15. Film TV Series Barat “The Walking Dead” (2010-)

the walking dead

Seorang polisi bernama Rick Grimes (Andrew Lincoln) koma selama berbulan-bulan akibat kecelakaan. Setelah terbangun dari koma, ia mendapati semua orang sudah menghilang dan kota menjadi sepi.

Hal ini karena zombie yang berkeliaran dimana-mana dan memburu manusia. Rick mulai mencari cara untuk menemukan keluarganya dan memerangi para zombie ini.

Di setiap season serial ini, kamu akan disuguhkan dengan berbagai aksi yang dilakukan Rick, keluarga, dan teman-temannya untuk menghabisi zombie yang mengancam manusia.

14. Film TV Series Barat “Hannibal” (2013-2015)

hannibal

Hannibal Lecter dikenal sebagai salah satu tokoh pembunuh yang memiliki kepribadian psikopat, perfeksionis, dan memiliki cita rasa yang tinggi terhadap berbagai karya seni. Sudah banyak novel dan film yang mengangkat kisah tentang Hannibal Lecter.

Serial televisi ini juga mengisahkan betapa kejam dan sadisnya pembunuhan yang dilakukan oleh Dr. Hannibal Lecter (Mads Mikkelsen). Di serial ini Hannibal Lecter digambarkan sebagai seorang psikiater. Suatu hari, ia dipertemukan kepada Will Graham (Hugh Dancy).

Will juga seorang psikopat. Akan tetapi, ia melakukan berbagai cara agar jiwa psikopatnya ini tidak membuatnya melakukan kejahatan.

Temannya, Jack Crowford (Laurence Fishburne) mempertemukan Will dengan Dr. Hannibal Lecter yang dianggapnya dapat membantu Will dalam menahan insting psikopatnya ini.

13. Film TV Series Barat “Prison Break” (2005-2017)

prison break

Prison Break mengisahkan tentang dua kakak beradik yang merencanakan aksi kabur dari penjara. Sang kakak, Lincoln Burrows (Dominic Purcell) merupakan narapidana yang telah dijatuhi hukuman mati.

Hal ini karena ia ia dianggap terlibat dalam berbagai aksi kejahatan dan organisasi The Company.

Sang adik bernama Michael Scofield (Wentworth Miller) merupakan narapidana perampokan sebuah bank. Ia sengaja melakukan ini agar bisa masuk penjara dan membantu sang kakak melarikan diri.

Seluruh tubuh Michael sudah dipenuhi tato denah penjara tersebut. Ia pun sudah menyusun berbagai rencana untuk melarikan diri.

12. Film TV Series Barat “Lost” (2004-2010)

lost

Lost dianggap sebagai salah satu serial televisi terbaik sepanjang masa. Selain itu, serial ini juga menjadi salah satu yang memiliki biaya produksi termahal karena lokasi syuting yang dilakukan di pulau Oahu, Hawai.

Lost mengisahkan tentang kecelakaan pesawat yang terbang dari Sidney menuju Los Angeles. Kecelakaan ini membuat sekelompok penumpang yang selamat terdampar di pulau tropis misterius di Samudra Pasifik.

Penumpang yang selamat ini harus menyelamatkan diri dari berbagai makhluk misterius penghuni pulau.

Serial ini menampilkan akting dari Naveen Andrews sebagai Sayid Jarrah, Emilie de Ravin sebagai Claire Littleton, Matthew Fox sebagai Jack Shephard, dan Jorge Garcia sebagai Hugo “Hurley” Reyes.

11. Film TV Series Barat “Luther” (2010-)

luther

Serial televisi dari Inggris ini mengisahkan tentang seorang Detective Chief Inspector (DCI) bernama John Luther (Idris Elba). John dikenal sebagai polisi yang selalu bekerja keras dan sangat loyal dengan pekerjaan yang ia tekuni.

Akan tetapi, dalam menyelesaikan berbagai kasus, John Luther dikenal sebagai pribadi yang posesif, obsesif, dan tidak ragu untuk menggunakan berbagai tindakan kekerasan.

Hal ini ia lakukan untuk menyelesaikan setiap kasus yang masuk ke divisinya, seperti kasus pedofil, penembakan polisi, hingga pembunuh berantai.

10. Film TV Series Barat “Vikings” (2013-)

vikings

Vikings merupakan salah satu bangsa atau suku yang terkenal di dunia. Viking dikenal karena ketangguhan dan kemampuan berperang yang mereka miliki. Serial televisi ini menjadi salah satu yang mengangkat kisah tentang bangsa Viking.

Secara garis besar, serial Viking mengisahkan tentang salah satu pemuda dari bangsa Viking bernama Ragnar Lothbrok (Travis Fimmel). Awalnya, ia merupakan petani biasa. Suatu hari, Ragnar merasakan kekecewaan yang luar biasa pada pemerintah yang berkuasa.

Sejak saat itu, Ragnar bertekad untuk menggulingkan kekuasaan dan duduk menjadi raja. Ia mulai melakukan petualangan dan mencuri banyak harta untuk menjadi raja.

9. Film TV Series Barat “The Punisher” (2017-2019)

the punisher

Frank Castle (Jon Berthal) harus mendapati keluarga meninggal karena dibunuh. Ia pun mulai merencanakan aksi balas dendam kepada pembunuh keluarganya.

Frank yang bekerja sebagai kuli bangunan akan menjadi orang yang berbeda dalam aksinya menemukan pembunuh keluarganya.

Sepanjang serial televisi ini, Frank akan mengetahui fakta-fakta dibalik pembunuhan keluarganya. Ada juga beberapa adegan yang menunjukan Frank ketika berada di Afganistan.

Selain itu, berbagai aksi sadis yang dilakukan Frank untuk balas dendam juga menjadi plot utama di serial ini.

Ini merupakan cerita dari season pertama The Punisher. Season kedua baru dirilis awal tahun 2019. Kamu bisa menemukan serial ini di layanan streaming Netflix.

8. Film TV Series Barat “Westworld” (2016-)

westworld

Westworld merupakan sebuah taman hiburan yang sangat canggih. Taman hiburan ini dihuni oleh android sintetis berbentuk manusia yang disebut dengan tuan rumah atau host.

Target pengunjung Westworld adalah orang-orang kaya yang memiliki banyak uang karena harga tiketnya sangatlah mahal.

Di Westworld, semua pengunjung bebas melakukan apapun yang ia inginkan. Pengunjung tidak akan mendapatkan balasan dari host yang ada di taman hiburan tersebut.

Pengunjung bisa membunuh, menyiksa, ataupun mengeluarkan hasrat lainnya terhadap penghuni Westworld.

Beberapa aktor yang terlibat dalam serial drama ini adalah Evan Rachel Wood sebagai Dolores Abernathy, Thandie Newton sebagai Maeve Millay, Jeffrey Wright sebagai Bernard Lowe, dan James Marsden sebagai Teddy Flood.

7. Film TV Series Barat “Black Mirror” (2011-)

black mirror

Black Mirror merupakan serial televisi yang diproduksi oleh Zeppotron dari Inggris. Setiap episode mengisahkan tentang cerita yang berbeda dengan pemeran yang berbeda.

Akan tetapi, secara umum Black Mirror mengisahkan tentang dampak buruk teknologi yang terlalu canggih bagi kehidupan manusia.

Beberapa pemain yang pernah terlibat di serial televisi ini adalah Rory Kinnear yang menjadi Perdana Menteri Michael Callow di seri pertama, Hayley Atwell sebagai Martha di episode “Be Right Back”, dan  Rasmus Hardiker sebagai Harry di episode “White Christmas.”

6. Film TV Series Barat “Friends” (1994-2004)

friends

Friends merupakan salah satu acara komedi paling populer sepanjang masa. Serial televisi ini mengisahkan tentang kehidupan enam orang yang bersahabat.

Mereka adalah Rachel Green (Jennifer Aniston), Phoebe Buffay (Lisa Kudrow), Monica Geller (Courteney Cox Arquette), Joey Tribbiani (Matt LeBlanc), Ross Geller (David Schwimmer), dan Chandler Bing (Matthew Perry).

Mereka memiliki masalah pribadi masing-masing dan mencoba membantu menyelesaikan masalah tersebut. Selain itu, pertemanan mereka juga diuji dengan berbagai masalah.

Misalnya, saat Ross yang mencoba kembali mendekat Rachel yang berpisah dengan suaminya. Hal ini karena Ross sudah menyukai Rachel sejak mereka masih kuliah.

5. Film TV Series Barat “Stranger Things” (2016-)

stranger things

Stranger Things merupakan serial televisi yang mengangkat genre fiksi ilmiah dan horor. Dikisahkan di daerah Indiana terdapat desa bernama Hawkins.

Di desa ini ada sebuah lembaga penelitian ilmiah. Akan tetapi, selain melakukan penelitian ilmiah lembaga ini juga fokus di bidang paranormal dan supranatural.

Penelitian yang dilakukan lembaga ini membuka portal dunia alternatif bernama “the Upside Down”. Berbagai makhluk aneh pun mulai menyerang masyarakat desa Hawkins.

Serial televisi ini dibintangi oleh Winona Ryder, David Harbour, Finn Wolfhard, dan Millie Bobby Brown.

4. Film TV Series Barat “Sherlock” (2010-)

sherlock

Bagi kamu yang menyukai cerita detektif tentu tidak asing dengan sosok Sherlock Holmes. Sudah banyak film yang mengangkat tentang kisah detektif yang satu ini. Serial TV Sherlock merupakan serial TV yang diproduksi untuk semua penggemar tokoh ini.

Serial televisi yang diproduksi oleh Britania Raya ini mengisahkan tentang seorang detektif swasta bernama Sherlock Holmes (Benedict Cumberbatch). Ia sangat andal dalam menyelesaikan berbagai kasus yang terjadi di kota London.

Dalam menjalankan aksinya, Sherlock Holmes dibantu oleh temannya Dr John Watson (Martin Freeman). Namun, Sherlock Holmes juga memiliki musuh bebuyutan bernama Jim Moriarty (Andrew Scott).

3. Film TV Series Barat “Band of Brothers” (2001)

band of brothers

Band of Brothers merupakan serial TV Amerika yang berkisah tentang pelatihan militer pada perang dunia ke II. Serial ini mengisahkan tentang anggota Kompi E dari  506th Parachute Infantry Regiment milik Amerika Serikat sejak berlatih hingga turun ke medan perang.

Kompi E merupakan pasukan elit yang mendapatkan pelatihan di Georgia. Mereka ditugaskan di daerah Normandia pada hari dimulainya perang dunia ke II.

Mereka juga tergabung dalam pertempuran Battle of the Bulge yang dikenal sebagai salah satu pertempuran yang mengerikan.

Serial televisi ini menampilkan akting dari Damian Lewis, Ron Livingston, Matthew Settle, David Schwimmer, dan beberapa pemain lainnya.

2. Film TV Series Barat “Game of Thrones” (2011-)

game of thrones

Serial TV ini ditayangkan oleh HBO sejak tahun 2011. Pada tahun 2019, Game of Thrones akan memasuki season 8. Cerita di serial televisi ini berkisah tentang kehidupan politik di kerajaan Iron Throne of Seven Kingdom di benua fiktif bernama Westeros.

Di kerajaan ini terjadi perebutan kekuasaan setelah kematian Hand of King bernama Jon Arryn. Raja Robert Baratheon (Mark Addy) yang bertahta meminta Lord of Winterfall bernama Eddard ‘Ned’ Stark (Sean Bean) menempati posisi yang ditinggalkan oleh Jon Arryn.

Ned merupakan penguasa Winterfall yang terletak di bagian utara Westeros. Perebutan kekuasaan kemudian terjadi antara Ned dengan anak Robert yang berambisi menjadi raja, yaitu Joffrey Baratheon (Jack Gleeson).

Kamu juga akan menemui ada banyak masalah dan tokoh lainnya yang memperebutkan kekuasaan yang telah ditinggalkan oleh Jon Arryn.

1. Film TV Series Barat “Breaking Bad” (2008-2013)

breaking bad

Breaking Bad menjadi salah satu serial televisi paling sukses yang pernah diproduksi di Amerika Serikat. Salah satu episodenya menjadi episode serial televisi yang paling banyak ditonton.

Serial televisi ini juga mendapatkan banyak penghargaan, seperti Emmy Primetime Award, Golden Globe, dan People’s Choice Award.

Bahkan, Breaking Bad masuk ke dalam Guinness World Records karena berhasil menjadi serial televisi dengan rating tertinggi sepanjang sejarah.

Serial ini mengisahkan tentang Walter White (Bryan Cranston). Ia adalah seorang guru kimia SMA yang memiliki istri dan satu orang anak. Suatu hari, ia didiagnosa mengidap penyakit kanker paru-paru. Padahal, saat itu ia sedang butuh uang untuk kelahiran anak keduanya.

Memanfaatkan keahliannya di bidang kimia, Walter mulai mencari uang dengan cara lain. Ia mengajak mantan muridnya bernama Jesse Pinkman (Aaron Paul) untuk meracik dan menjual zat sejenis methamphetamine.

TV series ini sebagian besar tayang di layanan streaming atau TV kabel. Jadi, meskipun kamu tidak tinggal di Amerika atau Inggris, kamu tetap bisa menonton TV series ini.

Kamu bisa mendownload aplikasi streaming yang menyediakan TV series tersebut. Apalagi, beberapa TV series di atas masih melanjutkan season-nya hingga tahun 2019 ini.

Category:
Barat