insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

3+ Cara Menghapus Semua Pesan Di Facebook Messenger

Bingung mau menghapus semua pesan di Facebook Messenger, ntah karena ingin menghapus jejak karena tidak ingin ketahuan sehingga ingin menghapus dan delete pesan di FB Messenger.

Banyak orang termasuk mimin yang memiliki pesan di Facebook Messenger sangat banyak, jadi semisal kalian punya 800 orang teman, sekitar 30% sudah pernah kalian kontak semua, sementara kalian ingin menghapus semua pesan tersebut di FB mesengger.

Dari yang 30% itu setiap hari atau beberapa hari sekali chat melulu, mungkin bisa jadi sangat pusing bagi sebagian orang karena tidak rapih dan beberapa orang berharap kontak chatnya selalu bersih.

Namun saya yakin tetap ada diantara kalian yang memiliki keyakinan lain atau alasan lain untuk menghapus semua pesan yang ada di Mesengger, bisa jadi karena mantan, gebetan atau selingkuhan, nah lhoo!

Walapun begitu Facebook tidak mau ketinggalan zaman loh, setelah sukses Facebook versi website akhirnya meluncurkan aplikasi dengan FB untuk platform android maupun Iphone, untuk lebih memudahkan pengguna mobile.

Tidak hanya sampai disitu, Facebook juga meluncurkan aplikasi tambahan chat yang di beri nama FB messenger. Bila kamu suka menggunakan facebook, kamu bisa baca Cara Menghapus Album Foto di Facebook.

Bila suka bertukar pesan dengan orang lain, pasti inbox pesan akun kamu lama-kelamaan akan penuh juga. Atau kamu ingin sekedar menghapusnya agar tidak diketahui oleh orang lain.

Nah kali ini kita akan membahas tentang cara menghapus semua pesan di Facebook Messenger. Penasaran kan? langsung saja simak tutorial berikut ini ya..

Cara Menghapus Pesan Facebook (FB) Messenger Melalui Aplikasi Android & Iphone di HP

Jaman sekarang orang lebih sering memegang hp dibanding laptop / PC jadi saya rasa, cukup banyak yang ingin tahu cara menghapus pesan messenger melalui HP, simak:

1. Langkah pertama buka > aplikasi Facebook messenger di android kamu.

2. Setelah itu login dengan akun facebook kamu.

3. Bila sudah masuk ke aplikasi messenger, pilih salah satu percakapan pesan yang ingin kamu hapus dengan cara tap pada percakapan tersebut.

Menghapus Pesan Facebook Messenger Melalui Android 2

4. Kemudian tap icon yang bertanda > i di pojok kanan atas.

Menghapus Pesan Facebook Messenger Melalui Android 3

5. Setelah itu kamu akan masuk ke menu > Details. Tap menu 3 titik di pojok kanan atas.

Menghapus Pesan Facebook Messenger Melalui Android 4

6. Akan muncul dropdown yang berisi beberapa opsi. Pilih > Delete conversation untuk menghapus percakapan tersebut.

Menghapus Pesan Facebook Messenger Melalui Android 5

7. Berikutnya akan muncul peringatan untuk menghapus percakapan  tersebut. Pilih > Delete Conversation untuk menghapus percakapan itu jika kamu sudah yakin.

Menghapus Pesan Facebook Messenger Melalui Android 6

8. Bila proses menghapus berhasil, maka percakapan tersebut sudah hilang pada facebook messenger kamu.

Menghapus Pesan Facebook Messenger Melalui Android 7

Diatas hanya dicontohkan dengan satu pesan chat saja, namun jika pesan chat tersebut sangat banyak karena mungkin dilakukan setiap hari maka tidak ada masalah, semua akan langsung terhapus juga.

Delete Conversation itu berarti menghapus percakan yang ada (Tanpa peduli berapa banyak gambar, chat, video, gif dsb yang ada pada chat tersebut)

Apakah Pesan Chat Tersebut Akan Terhapus Permanen?

Bisa iya bisa tidak, Iya karena pesan tersebut akan terhapus permanen dan tidak akan bisa dikembalikan pada FB sobat, tapi ada satu tutorial yang sudah kami coba untuk Mengembalikan Pesan Facebook yang Suda di Hapus.

Sobat masih bisa melihat pesan dalam bentuk html di browser, nah jika chat dalam bentuk gambar atau video sebaiknya di Download terlebih dahulu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti dibawah ini.

Cara Screenshot Menggunakan Laptop & PC serta Cara Screenshot Menggunakan HP Android ini dilakukan untuk backup foto sedangkan untuk Video gunakan cara ini, Cara Download Video di Facebook.

Cara Hapus Chat Facebook (FB) Messenger Melalui Web Facebook di Laptop / PC

Buat generasi lampau biasanya lebih suka menggunakan PC atau laptop dalam membuka FB Mesengger, itu karena rata-rata melihat huruf di smartphone sangat lah kecil.

Namun memang tidak sedikit juga anak mudah yang lebih suka membuka FB Mesengger lewat pc, karena pada dasarnya sama saja, karena ingin menghapus pesan di FB Mesengger, simak:

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah buka browser favorit kamu.

2. Kemudian pada address bar ketik facebook.com untuk menuju situs facebook.

3. Pada welcome page facebook, isikan alamat email atau nomer telepon yang kamu gunakan pada akun facebook kamu. Jangan lupa passwordnya. Kemudian klik > Masuk.

Jika lupa Password bisa coba cara ini >> Cara Mengatasi Lupa Password Facebook

Menghapus Pesan Facebook Messenger Melalui Web 1

4. Setelah proses login berhasil, klik pada icon messenger untuk masuk ke perpesanan seperti gambar dibawah ini.

Menghapus Pesan Facebook Messenger Melalui Web 2

5. Nah jika kamu sudah masuk ke messenger, selanjutnya klik salah satu percakapan yang ingin kamu hapus.

Menghapus Pesan Facebook Messenger Melalui Web 3

6. Kemudian klik icon seperti gerigi untuk menampilkan menu lanjutan, pilih > Hapus untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Menghapus Pesan Facebook Messenger Melalui Web 4

7. Pilih > Hapus untuk menghapus percakapan tersebut.

Menghapus Pesan Facebook Messenger Melalui Web 5

8. Setelah proses menghapus selesai, percakapan tadi sudah tidak tampil lagi di messenger kamu.

Menghapus Pesan Facebook Messenger Melalui Web 6

Beres kan? cara yang dilakukan hampir sama dengan teknik pertama karena bedanya memang dalam penggunaan perangkat antara HP dan Laptop.

Jika tujuanya inging delete akun FB permanen juga gampang, Cara Hapus Akun Facebook Permanen, namun beberapa orang ada yang menggunakan cara berbeda yakni dengan sekedar Hapus Akun Facebook Secara Sementara.

Jika ingin menyendiri dan meyembunyikan hawa keberadaan bisa dicoba cara ini Menghapus Semua Daftar Teman yang Ada di Akun FB.

Cara Menghapus Pesan Facebook (FB) Menggunakan Ekstensi Chrome

Nah mungkin kalian ingin mencoba menggunakan pihak ketiga, bisa mencoba menggunakan ekstensi yang ada di google chrome, simak cara menghapus pesan FB Mesengger dengan chrome:

1. Pertama buka > browser google chrome pada pc atau laptop kamu.

2. Selanjutnya pada kolom search google, ketik > Facebook Fast Delete Message dan tekan > Enter.

3. Dari hasil pencarian tersebut klik situs dengan judul ekstensi > Facebook – Delete All Messages seperti gambar dibawah ini.

Menghapus Pesan Facebook Messenger Menggunakan Chrome 1

4. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman ekstensi chrome. Untuk menambahkan ekstensi tersebut ke google chrome kamu yaitu dengan cara klik pada tombol > Add To Chrome di pojok kanan atas.

Menghapus Pesan Facebook Messenger Menggunakan Chrome 2

5. Pilih > Add extension untuk menambahkan ekstensi tersebut.

Menghapus Pesan Facebook Messenger Menggunakan Chrome 3

6. Bila proses unduh dan penambahan ekstensi tersebut berhasil, maka tombol pada pojok kanan atas akan berubah warna menjadi hijau dan tulisannya juga berganti menjadi > Added To Chrome.

Menghapus Pesan Facebook Messenger Menggunakan Chrome 4

7. Selanjutnya akan muncul tombol > Open Your Messages, klik tombol tersebut untuk masuk ke situs facebook.

Menghapus Pesan Facebook Messenger Menggunakan Chrome 5

8. Jika sebelumnya kamu sudah login akun facebook kamu, maka kamu akan langsung diarahkan ke facebook messenger.

9. Untuk menghapus semua pesan pilih > Delete All Messages.

Menghapus Pesan Facebook Messenger Menggunakan Chrome 6

10. Akan muncul notifikasi lanjutan, pilih > OK, untuk memulai proses menghapus seluruh pesan facebook kamu.

Menghapus Pesan Facebook Messenger Menggunakan Chrome 7

11. Berikutnya coba cek facebook messenger kamu. Jika tidak ada pesan apapun, maka proses yang sudah kamu lakukan berhasil.

Menghapus Pesan Facebook Messenger Menggunakan Chrome 8

Nah cara paling cepat adalah dengan menggunakan ekstensi Facebook – Delete All Messages, dengan sekali klik saja, semua pesan yang ada di inbox akun kamu akan hilang dalam sekejap. Mudah banget kan.

Itulah bagaimana cara menghapus semua pesan di facebook messenger. Semoga dengan membaca tutorial tersebut kamu bisa lebih paham bagaimana cara menghapus semua pesan di facebook messenger.

Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu ya gaes..

Category:
Facebook