Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

2+ Cara Menghapus Album Foto di Facebook Dengan HP & Laptop

Bagaimana cara menghapus sekaligus semua album foto di Facebook sendiri, baik yang menghapus foto secara keseluruhan maupun yang menghapus foto manual satu-satu, apa alasan user FB menghapus album fotonya?

Ada beberapa alasan kenapa orang-orang menghapus foto mereka di Facebook, Tentu sobat juga saya yakin sama juga walaupun dengan beragam alasan untuk menghapus album foto yang ada di FB, foto yang upload secara publik atau bahkan juga secara private.

Facebook walaupun mengijinkan penggunanya untuk menyembunyikan foto, status, video, email, no HP, lokasi dsb. namun masih banyak pPengguna FB yang entah secara sadar ingin menghapus konten mereka.

Atau mereka juga tidak tahu ada fitur untuk menyembunyikan content yang sudah sobat upload di Facebook. Nah sebenernya caranya cukup mudah hapus foto yang sudah di upload, namun mimin jabarkan dulu latar belakangnya.

Penyebab Untuk Menghapus Semua Album Foto di Facebook (FB)

Mungkin diantara kalian banyak yang sudah menebak-nebak, alasan orang menghapus foto mereka yang ada di FB, nah atau mungkin dibawah ini juga termasuk alasan kalian.

1. Menghapus Foto Mantan

Sering banget buat orang Indonesia jika putus hubungan maka akan saling menghapus foto-foto kenangan mereka, baik di Facebook, Instagram, Twitter dsb, mungkin kalian juga melakukan hal itu ?

2. Berantem Dengan Pasangan

Kadang beberapa orang sangat ekstrim dalam mengambil keputusan, ketika sedang berantem atau marahan terbesit pikiran untuk menghapus semua foto tentang Dia pada laman dinding FB dan album foto mereka.

Hal ini karena emosi yang tidak stabil dan keegoisan semata hingga mengakibatkan sobat menghapus semua album foto tentang doi di Facebook.

Bahkan mungkin ingin menghapus foto profil bareng doi? nah tutorialnya disini Cara Upload & Menghapus Foto Profil Facebook.

3. Sedang Dalam Masalah (Kasus)

Banyak juga pengguna Facebook yang ketika ada masalah sedang menimpanya maka akan menghapus semua fotonya yang ada di FB, IG, Twitter Dsb, sebenarnya bukan tanpa alasan.

Karena profil status dan foto kadang dapat dilihat umum ‘publik’ maka netizen akan ramai-ramin membully doi, Karena jaman sekarang menghadapi netizen yang maha benar bisa membuat kita prustasi haha, keep calm 🙂

4. Berselisih Dengan Teman Atau Sahabat

Terkadang ada saja orang yang karena berantem dengan teman, entah karena perkara wanita atau pria atau masalah lain sehingga saling bermusuhan dan saling blokir, saling hapus pertemanan.

Bahkan yang lebih ekstrim ada rasa untuk Menghapus Akun Facebook Permanen atau sekedar Menghapus Akun Facebook Secara Sementara bahkan hingga ingin Menghapus Semua Daftar Teman yang Ada di Akun FB.

5. Untuk Alasan Privasi

Ada beberapa orang karena alasan privasi ingin menghapus fotonya, menurut mimin ini baik dan sebaiknya memang seperti ini alasan menghapus foto yang tepat, bukan karena latar belakang karena sebuah masalah hehe.

6. Menyembunyikan Album Foto di Facebook (FB), Aman?

Menyembunyikan foto, video dan status yang sudah di upload atau di buat tidaklah serta merta menyelesaikan masalah.

Karena akan jadi runyam jika foto yang kita hide adalah foto mantan dan ternyata pacar kita saat ini melihat foto sedang berduan tersebut di dinding FB.

Runyam kan? itulah kenapa sebagian besar orang lebih memilih untuk delete satu album atau beberapa album foto di Facebook sekaligus. Nah jika masih ingin menyimpannya maka jangan lupa untuk mendownload terlebih dahulu.

Ingin menghapus pesan FB juga? cek disini Cara Menghapus Pesan di FB Messenger. Cek juga tutorial cara Download video Facebook untuk sobat yang suka menonton video di Facebook dan ingin menonton secara offline dari HP.

Nah pernah tidak kamu kesusahan dalam menghapus foto-foto maupun album yang berada di akun facebook? Jika pernah maka jangan khawatir, kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghapus album foto di Facebook.

Cara Menghapus Album Foto Facebook (FB) Melalui HP Android

Facebook sudah menyediakan fitur ini tertanam didalam aplikasi mereka, bahkan untuk menghapus album foto di Facebook kalian tidak perlu aplikasi tambahan, berikut cara menghapus album foto di Facebook menggunakan aplikasi di Android:

1. Pertama buka aplikasi > Facebook di Android kamu.

2. Setelah itu pada halaman login isi nomer telepon atau email yang kamu gunakan untuk mendaftar akun tersebut. Jangan lupa isi password juga. Setelah itu tap > LOG IN.

Menghapus Album Foto Facebook Melalui Android 2

3. Bila kamu sudah masuk ke akun kamu, selanjutnya tap menu 3 garis yang berada di pojok kanan atas.

Menghapus Album Foto Facebook Melalui Android 3

4. Pada menu tersebut cari ikon dengan tulisan > Photos untuk masuk ke menu foto akun Facebook kamu.

Menghapus Album Foto Facebook Melalui Android 4

5. Selanjutnya pada menu foto, tap > ALBUMS untuk masuk ke menu > ALBUMS.

Menghapus Album Foto Facebook Melalui Android 5

6. Nah pada > ALBUMS kamu akan menemukan beberapa foto yang berada pada album masing-masing yang pernah kamu upload sebelumnya. Untuk menghapus album, tap salah satu album yang ingin kamu hapus.

Menghapus Album Foto Facebook Melalui Android 6

7. Bila kamu sudah masuk ke album tersebut, selanjutnya tap menu 3 titik yang berada di pojok kanan atas.

Menghapus Album Foto Facebook Melalui Android 7

8. Pada bawah layar Android kamu akan muncul 2 opsi menu, pilih > Delete untuk menghapus album tersebut.

Menghapus Album Foto Facebook Melalui Android 8

9. Akan muncul menu pop up untuk memverifikasi apakah kamu yakin untuk menghapus album tersebut. Pilih > DELETE untuk menghapus album jika kamu sudah yakin.

Menghapus Album Foto Facebook Melalui Android 9

 

Note: Jika kamu menghapus album di akun Facebook kamu, maka foto tersebut tidak dapat dikembalikan. Jadi sudah terhapus secara permanen.

10. Jika proses menghapus berhasil maka album yang kamu hapus tadi sudah tidak tampil lagi pada album akun Facebook kamu.

Menghapus Album Foto Facebook Melalui Android 10

Jadi bagaimana, mudah bukan? Dengan begini kalian bisa menghapus foto dengan mantan ataupun menghapus foto-foto alay dimasa lampau, karena alih-alih hanya sekedar menyembunyikan foto saja.

Namun jika pasangan kita (pacar, suami, istri) sampai melihatnya, cukup membuat panas hehe. Eits ada satu cara lagi buat yang barangkali mau tau melihat pesan FB yang terhapus, bisa cek disini Cara Mengembalikan Pesan Facebook yang Terhapus.

Cara Menghapus Semua Album Foto Melalui Web Facebook (FB) (Laptop / PC)

Setelah menghapus melalu hp (android, IOS dsb) sekarang kita masuk pada pembahasan cara menghapus semua foto di facebook melalu web (PC & Laptop), simak:

1. Langkah pertama buka > browser favorit kamu.

2. Kemudian selanjutnya ketik > Facebook pada kolom google search.

3. Berikutnya akan muncul hasil pencarian, langsung saja klik hasil pencarian paling atas untuk masuk ke website facebook.

Menghapus Album Foto Facebook Melalui Web 1

4. Pada menu welcome page facebook, isi alamat email atau nomer telepon dan jangan lupa isi password juga. Bila sudah klik > Masuk.

Menghapus Album Foto Facebook Melalui Web 2

5. Jika kamu berhasil masuk ke akun facebook kamu, selanjutnya klik pada foto kamu di menu bar atas seperti gambar dibawah ini untuk masuk ke profil kamu.

Menghapus Album Foto Facebook Melalui Web 3

6. Nah bila kamu sudah masuk ke profile kamu, selanjutnya klik > Foto untuk masuk ke menu > Foto.

Menghapus Album Foto Facebook Melalui Web 4

7. Masuk ke > Album untuk melihat album foto kamu.

Menghapus Album Foto Facebook Melalui Web 5

8. Buat sebuah album baru. Disini kita membuat album baru bernama hapus yang dimana album ini nantinya digunakan untuk menampung sementara foto-foto yang akan kita hapus setelah ini.

Menghapus Album Foto Facebook Melalui Web 6

9. Masuk ke album lain yang berisi foto-foto yang ingin kamu hapus. Dengan cara klik menu 3 titik di pojok kanan bawah masing-masing album. Dan selanjutnya pilih > Edit.

Menghapus Album Foto Facebook Melalui Web 7

10. Nah setelah kamu masuk ke album foto tersebut, pilih foto-foto yang ingin kamu hapus dengan cara memilih > Pindahkan ke Album Lainnya.

Menghapus Album Foto Facebook Melalui Web 8

11. Pilih album > hapus dan klik > Pindahkan Foto.

Menghapus Album Foto Facebook Melalui Web 9

12. Setelah semua foto yang kamu ingin hapus berada di satu album hapus, selanjutnya klik menu 3 titik pada album tersebut dan pilih > Hapus Album untuk menghapusnya.

Menghapus Album Foto Facebook Melalui Web 10

Bagaimana? mudah banget kan tutorial diatas..

Apakah Album Foto Facebook (FB) Akan Terhapus Secara Permanen

Tentu saja, saat sobat menghapus album foto di FB maka akan otomatis terhapus ppermanen jika tidak sobat backup terlebih dahulu, berbeda halnya dengan WhatsApp yang sudah ada menu backup di dalam aplikasi WA

Seperti ini, Cara Restore dan Backup Chat WhatsApp sedangkan di FB sobat bisa backup secara manual dengan mendownload foto tersebut satu persatu atau dengan menggunakan cara Screenshot gambar seperti pada tutorial ini.

Cara Screenshot Menggunakan Laptop & PC serta Cara Screenshot Menggunakan HP Android.

Bagaimana Cara Mengembalikan Foto yang Sudah Terhapus di Facebook (FB)

Untuk ini admin belum tahu, nanti akan ada update untuk perkembangan tutorial jika diperlukan.

Apapun alasan sobat untuk menghapus foto, atau sekedar menyembunyikan status foto dan video silahkan untuk dilakukan dengan bijak, karena bisa jadi menyinggung perasaan orang lain, karena ada saja teman yang sangat sensitive.

Jika ingin menghapus foto secara permanen maka usahakan di backup dulu seperti cara yang sudah admin jelaskan diatas, agar tidak menyesal di masa yang akan datang, sehingga kenangan itu bisa terpanggil lewat foto yang menyimpan kenangan.

Itulah bagaimana cara menghapus album foto di Facebook sendiri. Semoga dengan membaca tutorial tersebut kamu bisa lebih paham bagaimana cara menghapus album foto di FB sendiri. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu ya..

Share This Post
Kategori:
Facebook

Comments are closed.