insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

5 Cara Screenshot di Xiaomi Semua Series Mi, Redmi Tanpa Terkecuali

Cara screenshot semua type HP Xiaomi sebut saja hp dibawah 3 juta seperti Redmi 2 Prime, Redmi 5A, Redmi 5, Redmi 5 Plus, Mi A1, Mi, A2, Mi 4, Mi 4c, Mi 4i, Mi 4s, Mi 4 LTE, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s plus, Mi Note, Mi Note pro, Mi Max, Redmi Note 4, Redmi Note 5, Redmi Note 5A, Redmi 6, Redmi S2.

Tau ga sih sobat, kalo akhir-akhir ini hp besutan Xiaomi lagi naik daun mengalahkan para kompetitornya.

Harga murah, spesifikasi tinggi serta dukungan sistem operasi MIUI sangat bisa dijadikan andalan bagi siapa saja yang menggunakanya dan Xiaomi dikenal sebagai Brand perusak pasar.

Dukungan sistem operasi MIUI terasa sangat menonjol, bagaimana tidak setiap produk Xiaomi menggunakan OS yang sama dan fitur yang sama pula, contohnya saja fitur Screenshot ada di setiap hp keluaran Xiaomi.

Screenshot salah satu fitur terpenting di Xiaomi, buktinya fitur ini ada di deretan paling atas pada status bar. Apa sih Screenshot itu? Screenshot adalah fitur untuk mengambil gambar pada layar.

Bisa juga sobat sedang membuka media online dan ada berita penting yang mungkin kerabat sobat perlu tahu, maka dengan mudahnya tinggal di screenshot dan dikirim kepada mereka. Sumbernya jelas dan jadi bukti yang otentik.

Ada 5 cara yang bisa sobat lakukan untuk mengambil Screenshot di hp buatan Xiaomi, ini bukti dukungan sistem operasi yang luar biasa. Berikut kelima hal yang bisa dilakukan:

Cara Screenshot Xiaomi Mi, Redmi Melalui Status Bar

Fitur ini bisa dibilang salah satu yang sering digunakan, dengan mudahnya kita bisa berbagi informasi.

Jika ada pesan yang masuk dan pesan tersebut penting, dari pada diketik ulang maka akan lebih efisien jika di screenshot lalu dikirim ke orang yang menanyakan perihal dari sesuatu tersebut.

Teknik pertama ini sangat mudah sekali, bahkan para pengguna Xiaomi sudah pasti melihat fitur tersebut tapi belum tentu tau fungsinya, berikut cara yang harus dilakukan:

1. Nyalakan hp sobat lalu masuk ke > Home Screen, pada bagian atas > Status Bar geser atau tarik ke bawah.

Cara Screenshot Di Xiaomi 1

2. Pilih icon > Screenshot.

Cara Screenshot Di Xiaomi 2

3. Hasil Screenshot sudah masuk ke > Galeri.

Cara Screenshot Di Xiaomi 3

Setiap screenshot yang sobat buat, hasilnya akan otomatis tersimpan di Galeri di dalam folder Screenshot.

Screenshot Xiaomi Mi, Redmi Menggunakan Kombinasi Tombol Power Dan Volume Down

Penerapan screenshot dengan menggunakan dua buah tombol yaitu tombol power dan tombol volume down bukan sesuatu hal yang mudah dan bahkan perlu berkali-kali uji coba untuk berhasil melakukan Screenshot.

Masalah timing atau kesamaan waktu saat menekan kedua tombol tersebut menjadi kunci utama keberhasilan, sedikit saja perbedaan waktu penekanan pasti akan gagal.

Yang terpenting dalam melakukan Screenshot kombinasi tombol ini adalah posisi tangan yang harus nyaman dan tepat. Kebetulan posisi tombol power dan volume semua hp Xiaomi ada di posisi sebelah kanan layar.

Setiap hp Xiaomi juga memiliki posisi yang sama untuk kedua tombol tersebut, dimana tombol volume berada di atas dan tombol power berada di bawahnya.

Cara terbaik untuk melakukan Screenshot metode ini adalah kedua tangan mengenggam hp, tangan kiri posisinya di atas dengan jari telunjuk pada posisi tombol volume down dan tangan kanan posisi dibawah tangan kiri dengan posisi ibu jari pada tombol power.

Jika sudah pas dan nyaman posisinya langsung saja tekan kedua tombol tersebut secara bersamaan, berikut gambarnya.

Cara Screenshot Di Xiaomi 4

Pastikan posisi tangan dan jari seperti gambar, ulangi lagi dan lagi hingga sobat bisa lancar mengambil Screenshot dengan menggunakan tombol volume down + tombol Power.

Cara Screenshot Xiaomi Mi, Redmi Dengan Quick Ball

Fitur ala iphone juga dimiliki oleh Xiaomi, aplikasi tersebut bernama Quick Ball. Dengan aplikasi tersebut keberadaan tombol kapasitif Recent, Home dan Back menjadi tidak penting lagi.

Pasalnya dengan Quick Ball semua kebutuhan tersebut sudah ada, bahkan melakukan Screenshot juga bisa dilakukan.

Untuk sebagian orang mungkin akan sulit menggunakan Quick Ball tapi bagi pengguna Iphone memang segala aktifitas pasti menggunakan Quick Ball.

Fitur ini sudah include sejak MIUI 7 hanya saja tidak semua pengguna Xiaomi megetahui adanya fitur tersebut dan seandainya tahu pun belum tentu menggunakanya karena akan jadi sulit ketika menggunakan hp.

Quick Ball harus di aktifkan secara manual, berikut ini langkah-langkah yang perlu dilakukan:

1. Masuk ke > Settings lalu pilih opsi > Additional Settings.

 Cara Screenshot Di Xiaomi 5   

2. Pilih opsi > Quick Ball.

Cara Screenshot Di Xiaomi 6

3. Pilih opsi > Turn on Quick ball.

Cara Screenshot Di Xiaomi 7

4. Kembali ke Home Screen lalu pilih Quick Ball dan pilih Icon Screenshot.

Cara Screenshot Di Xiaomi 8

Selain digunakan untuk mengambil Screenshot, Quick Ball juga bisa digunakan untuk kembali ke Home Screen, menampilkan Recent Aplikasi, Mengunci hp dan menu kembali.

Posisi Quick Ball juga dapat di ubah-ubah sesuia dengan kebutuhan dan kemudahan sobat dalam mengoperasikan Quick Ball.

Cara Screenshot Xiaomi Mi, Redmi Tiga Jari

Teknik pengambilan Screenshot menggunakan tiga jari, menjadi teknik paling cepat. Cukup dengan mengusapkan tiga jari kanan ataupun kiri maka sudah langsung bisa Screenshot.

Jari yang biasa digunakan untuk metode ini adalah jari telunjuk, jari tengah dan jari manis di usap bersamaan dari atas ke bawah pada layar hp.

Karena kemudahanya dalam menggunakan, maka teknik ini Admin beri nama teknik kilat tiga jari hehehe.

Ada beberapa langkah yang perlu sobat lakukan untuk mengaktifkan fitur Screenshot tiga jari:

1. Masuk ke menu > Settings lalu pilih > Additional Settings.

Cara Screenshot Di Xiaomi 9

2. Pilih opsi > Button and gesture shortcuts.

Cara Screenshot Di Xiaomi 10

3. Pilih opsi > Take a screenshot.

Cara Screenshot Di Xiaomi 11

4. Pilih opsi > Slide 3 fingers down.

Cara Screenshot Di Xiaomi 12

Nah itulah beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mengaktifkan fitur Screenshot tiga jari. Mudah sekali bukan, contoh penggunaanya sudah terlihat pada gambar diatas.

Tangan kiri menggenggam hp dan tiga jari tangan kanan yaitu jari telunjuk, jari tengah dan jari manis pada posisi sejajar lalu tarik dari atas ke bawah pada layar.

Cara Screenshot Xiaomi Mi, Redmi Menggunakan Aplikasi

Cara mengambil Screenshot yang ke 5 alias terakhir ini untuk sobat yang mungkin merasa bosan atau tidak suka dengan empat fitur bawaan dari Xiaomi di atas.

Namun bagi Admin sendiri cara ini sangat tidak di rekomendasikan, karena harus menginstal aplikasi dan perlu cara atau tahapan yang lebih panjang untuk mengambil Screenshot.

Tapi untuk menambah wawan sobat sekalian tidak apa-apa menggunakan tutorial ini, siapa tau malah cocok bagi sobat:

1. Buka aplikasi Google Play Store lalu instal dan jalankan aplikasi > Screenshot touch.

Cara Screenshot Di Xiaomi 13

2. Pilih opsi > Start capture monitoring service.

Cara Screenshot Di Xiaomi 14

3. Pilih opsi > Izinkan ditampilkan di atas aplikasi lain.

Cara Screenshot Di Xiaomi 15

Nantinya aplikasi Screenshot touch akan berjalan diatas pada setiap aplikasi yang sedang digunakan.

Walaupun ada info bahwa aplikasi ini dapat menggangu kinerja aplikasi yang ingin di Screenshot, ternyata hal tersebut belum terbukti kebenaran selama Admin menggunakan aplikasi ini jadi aman-aman saja.

4. Pilih opsi > Mulai agar aplikasi Screenshot touch bisa menangkap semua yang ditampilkan pada layar hp.

Cara Screenshot Di Xiaomi 16

5. Berikut ini penampakan dari aplikasi Screenshot touch yang sudah berjalan. Cara penggunaanya sobat tinggal pilih saja icon kamera seperti pada gambar dibawah untuk melakukasn Screenshot.

Cara Screenshot Di Xiaomi 17

Ketika sudah berjalan seperti pada gambar diatas sobat hanya perlu menekan saja icon kamera tersebut, posisi icon kamera juga bisa di ubah-ubah sesuai keinginan.

Pilihlah cara yang paling sesuai dari ke 5 cara diatas untuk mengambil gambar layar di hp Xiaomi kalian.

Demikian panduan cara Screenshot (SS) layar Xiaomi untuk semua type series.

Semoga tutorial ini dapat membantu sobat, dan jika dirasa bermanfaat silahkan share artikel ini ke sosial media milik soakers.

Category:
Ukuran