Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Tablet dan HP Murah Gaming Terbaik Anti Lag

Nge-lag terus saat memainkan game PUBG Mobile, Freefire atau Call of Duty Mobile ? Yuk, segera upgrade HP-mu dengan rekomendasi HP Murah Gaming Terbaik Anti Lag yang dapat melibas game berat seperti : PUBG Mobile, Free Fire (FF) dan Call of Duty Mobile.

Diangkat dari versi PC-nya, game PUBG Mobile ini memang cukup sukses merebut hati para penggemarnya. Tapi sayangnya, ukuran file game PUBG tersebut ternyata tergolong besar, bahkan untuk memainkannya butuh HP dengan spek mumpuni. Jika tidak, maka masalah lag dijamin akan semakin sering terjadi.

Menawarkan pengalaman sesuai dengan versi PC maupun Xbox, game ini bahkan langsung melejit setelah pertama kalinya diriliskan. Game terbaik di smartphone ini juga menjadi pelopor dari game Battle Royale.

Dibuat karena terinspirasi dari film Jepang, agar kegiatan gamingmu jadi semakin seru pastikan Anda sudah memilih salah satu dari rekomendasi HP murah untuk PUBG di bawah ini.

Daftar HP Murah Gaming Terbaik untuk Game Berat Anti Lag

Memainkan game-game berat, seperti game PUBG Mobile, FF (Free Fire), Call of Duty Mobile (CODM) memang sangat menyenangkan sekali. HP dengan spek ciamik tentunya berperan penting untuk mendukung kegiatan gamingmu tersebut.

Sebab, jika Anda masih nekat menggunakan HP dengan spek kentang, dijamin Anda akan lebih sering alami lag saat bermain game. Tapi masalahnya HP yang mendapat dukungan spesifikasi gahar dan fitur lengkap biasanya dijual dengan harga mahal.

Tak perlu khawatir, berikut ini ada beberapa rekomendasi HP murah untuk main PUBG Mobile dan FF (Fire Fire) yang bisa Anda pilih.

Ya, dengan menggunakan salah satu HP gaming murah tersebut kegiatan ngegame pun jadi lebih lancar dan pastinya anti lag. Kabar baiknya, Anda tidak hanya bisa memainkan game PUBG Mobile, Call of Duty Mobile dan Free Fire saja, tetapi masih ada banyak game berat lainnya yang bisa dimainkan lewat HP rekomendasi kami di bawah ini

So, tunggu apalagi? Segera beli HP untuk ngegamenya sekarang juga!

HP Murah Harga 1 – 2 Jutaan untuk Gaming

Kita akan bagikan daftar rekomendasi HP murah dengan harga yang sangat terjangkau dikisaran 1-2jutaan yang bisa sobat pinang untuk dijadikan HP Gaming berkualitas.

Tentunya tanpa lagging meskipun memainkan game berat seperti PUBG, FF dan Call of Duty Mobile.

1. Realme 3

Real Me 3

HP gaming terbaru dari Realme tersebut menawarkan formula value for money dengan spek mentereng.

Tidak hanya bisa diandalkan untuk memainkan game PUBG Mobile dan FF, tetapi semua game-game berat dilibasnya dengan sempurna. Tidak heran jika Realme 3 juga masuk dalam daftar HP gaming paling laris di tahun ini.

Performa yang dimiliki HP Realme 3 memang tidak bisa dianggap remeh. Lihat saja di bagian jeroannya sudah disematkan MediaTek Helio P60 yang bakal menjadikan kegiatan gamingmu jadi lebih lancar dan seru.

Banyak yang bilang, jika smartphone Realme 3 ini adalah salah satu ponsel terbaik dan termurah yang membawa prosesor ngebut.

2. Realme C1

Realme C1

Jika berbicara mengenai rekomendasi HP murah untuk PUBG pastinya ada banyak sekali, salah satu yang bisa Anda pilih yakni Realme C1. Ini merupakan HP yang dibuat khusus untuk segmen menengah kebawah atau untuk pemula.

Tapi meskipun demikian bukan berarti HP tersebut tidak layak untuk Anda miliki, bahkan Realme C1 bisa banget diandalkan untuk bermain game online satu ini, PUBG Mobile.

Selain memiliki memori internal 2 kali lipat lebih besar, jika lihat dari segi spesifikasinya sendiri Realme C1 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 450 Octa Core berkecepatan Clock hingga 1.8 GHz.

Ini merupakan prosesor generasi terbaru Qualcomm yang hadir dengan Fabrikasi 14 Nm. Anda yang suka memainkan game PUBG Mobile pastinya akan semakin betah berlama-lama bermain game menggunakan HP tersebut.

3. Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5

Untuk meminang HP terbaik Xiaomi untuk bermain PUBG satu ini Anda hanya perlu menyiapkan budget sekitar Rp 2 jutaan. Berbekal serangkaian fitur super canggih dan teknologi terbaru, Xiaomi mengklaim kalau produk HP barunya tersebut akan cukup handal digunakan memainkan game PUBG Mobile.

Hal demikian dibuktikan Xiaomi dengan menghadirkan mesin super canggih untuk mendapatkan performa yang super ngebut. Alasannya, kali ini Xiaomi telah menyematkan chip prosesor paling baru pada Redmi Note 5, yakni Snapdragon 636 berteknologi 14 Nm dari Qualcomm.

Lalu untuk prosesor Octa Core-nya sendiri sudah menggunakan artsitektur Kyro, sehingga HP tersebut masih cukup mampu meningkatkan efisiensi daya dan performanya secara menyeluruh.

4. Realme 2 Pro

Realme 2 Pro

Rekomendasi lain HP murah untuk PUBG agar nggak nge-lag terus adalah Realme 2 Pro. Berbekal hardware yang mumpuni, Realme 2 Pro tersebut bahkan masuk dalam daftar HP Android kelas menengah terbaik di 2020.

Itu artinya Anda harus banget mempertimbangkan baik-baik pemilihan Realme 2 Pro karena memang memiliki sejumlah keunggulan.

Menilik lebih jauh mengenai bagian jeroan HP untuk bermain PUBG satu ini, Realme 2 Pro ternyata sudah membawa chipset Snapdragon 660.

Ditawarkan dengan kisaran harga Rp 2 jutaan, Realme 2 Pro lebih murah jika dibandingkan dengan HP keluaran brand lain yang sama-sama membawa chipset Snapdragon 660, yakni Xiaomi Mi A2. Lalu untuk urusan multitaskingnya sendiri, Realme 2 Pro sudah dibekali dengan RAM 8 GB.

5. Vivo V9 6 GB

Vivo V9 6 GB

Jika dilihat dari segi spesifikasinya sendiri, ternyata Vivo V9 ini membawa banyak sekali perubahan. Bagaimana tidak, kinerja dan performanya kini telah ditingkatkan.

Lihat saja pada bagian jeroannya sudah ada prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang merupakan prosesor Octa Core dengan kinerja cukup jauh dari pendahulunya. Selain itu juga ada memori RAM sebesar 6 GB dan HP ini sudah menggunakan sistem operasi Android 8.1.

Lalu jika dilihat dari segi fotografinya sendiri, HP tersebut sudah memiliki kamera dengan performa luar biasa. Pada bagian belakang HP Vivo V9 Anda bisa mendapati kamera ganda beresolusi 13 MP dan 2 MP untuk kamera sekundernya.

Selain itu juga ada AI Bokeh untuk mendapatkan jepretan yang setara dengan kamera SLR.

HP Gaming Terbaik Harga 2 Jutaan Anti Lag

Selesai kita membahas HP Gaming Murah di kisaran harga 1-2 jutaan, sekarang kita mau bagikan rekomendasi HP untuk main game berat seharga 2-jutaan sob.

Bicara soal ketangguhan, tentu rekomendasi kali ini jauh lebih joss dari sebelumnya. Penasaran ? Yuk kita simak lebih lengkapnya.

1. Xiaomi Mi A2 Lite

Xiaomi Mi A2 Lite

Xiaomi Mi A2 Lite adalah HP sederana tetapi sangat multifungsi, bahkan Anda bisa mengandalkannya untuk bermain PUBG Mobile.

Meskipun bukan termasuk HP murah terbaru di 2020, tetapi Xiaomi Mi A2 Lite mendapat desain yang kekinian dengan bermaterial metal unibody, sehingga membuatnya tampak lebih kokoh secara build quality.

Dari segi performa, HP Xiaomi terbaik tersebut masih cukuo betah dengan SoC-nya, yakni Snapdragon 625 (Octa Core berkecepatan 2.0 GHz Cortex A53 dan Adreno 506).

Sementara itu jika dilihat dari segi storage, sudah ada pilihan RAM 3 GB dan 4 GB, plus internal storage 32 GB dan 64 GB. Mendapat dukungan daya baterai sebesar 4.000 mAh kegiatan gamingmu pastinya menjadi lebih nyaman dengan Xiaomi Mi A2 Lite.

Kami juga pernah menulis Cara Bermain PUBG Mobile Tanpa Lag dengan mudah, simak juga yaa.

2. Xiaomi Redmi Note 5 AI

Xiaomi Redmi Note 5 AI

Meskipun ada banyak sekali rekomendasi HP Xiaomi untuk PUBG yang bisa dipilih, tapi ternyata Redmi Note 5 AI menjadi salah satu yang paling direkomendasikan.

Alasannya, HP Xiaomi tersebut telah mengadopsi komponen fitur yang dimiliki Redmi Note 5 Pro. Itu artinya, memainkan game-game berat seperti PUBG Mobile akan jadi lebih mudah, seru dan dijamin anti lag.

Dimana yang demikian tersebut dibuktikan dengan adanya prosesor Snapdragon 636 Octa Core, Clocking 1.8 GHz Kryo yang distabilkan oleh pengelola grafis GPU Adreno 509. Selain itu juga ada 3 opsi RAM sebesar 3 GB, 4 GB, dan 6 GB dengan memori internal 64 GB.

Tidak lupa juga ada baterai berkapasitas 4.000 mAh plus Fast Charging yang siap mendukung kegiatan gamingmu.

3. Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1

Meskipun ditawarkan dengan harga murah, tetapi HP Xiaomi untuk gaming satu ini ternyata membawa spek yang handal. Xiaomi Mi A1 bahkan digadang-gadang mampu melibas semua jenis game berat, tak terkecuali PUBG Mobile.

Apabila Anda tertarik untuk meminangnya, maka Anda hanya perlu menyiapkan budget sebesar Rp 2 juta rupiah.

Harga yang murah sepertinya tidak mengharuskan Xiaomi memangkas spek yang dibawa Mi A1. Lihat saja pada bagian jeroannya sudah ada prosesor Octa Core dari Qualcomm Snapdragon 625 berkecepatan 2.0 Ghz.

Kinerja HP ini bahkan semakin handal dengan adanya RAM berkapasitas 4 GB. Meskipun kapasitas baterainya masih dibawah rekomendasi HP Xiaomi di atas, tetapi Mi A1 tetap bisa diandalkan untuk kebutuhan gamingmu sehari-hari.

4. Xiaomi Mi Max 2

Xiaomi Mi Max 2

Cari HP murah baterai jumbo? Pilih saja Xiaomi Mi Max 2. Sebenarnya ini merupakan seri phablet Xiaomi yang dikenal dengan ukuran layarnya yang luas dan lebar. Lalu untuk kapasitas baterainya juga cukup besar, yakni 5.300 mAh.

Tidak salah jika pada akhirnya Xiaomi mengklaim produk HP barunya tersebut akan mampu bertahan selama seharian saat digunakan bermain game.

Jika dilihat dari sisi luarannya, HP Xiaomi Mi Max 2 tersebut memiliki bentang layar berukuran cukup besar, yakni 6.44 inch dan dengan rasio 16 : 9. Meskpun diriliskan pertama kalinya tahun 2017 lalu, tapi Xiaomi Mi Max 2 masih sangat layak untuk Anda beli dan miliki di 2020.

Apalagi HP tersebut sudah diotaki pemrosesan Qualcomm Snapdragon 625 Octa Core berkecepatan 2.0 GHz Cortex A53.

HP Harga 3 Jutaan untuk Gaming Anti Nge-Lag

Rekomendasi HP Game murah, berkualitas dan terbaik selanjutnya hadir di kisaran harga 3-jutaan. Penasaran HP apa saja nih yang keren dan rata kiri kanan untuk main game berat tanpa lag ? Berikut cuplikannya ya.

1. Xiaomi Mi 8 SE

Xiaomi Mi 8 SE

Pilihan terakhir HP gaming murah harga Rp 3 juta rupiah yang bisa Anda pilih adalah Xiaomi Mi 8 Lite. Xiaomi pada dasarnya dikenal sebagai produsen smartphone ternama yang selalu menghadirkan sebuah smartphone terbaik dengan banderolan harga murah.

Salah satu yang paling direkomendasikan untuk kebutuhan gamingmu sehari-hari yakni Xiaomi Mi 8 Lite. Jika dilihat dari segi desain, HP tersebut memang tampak sangat menggoda dengan body kaca.

Menariknya, Xiaomi juga sudah membekali dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5, jadi Anda tak perlu khawatir pada saat HPmu terjatuh atau tergores.

Lalu untuk bagian jeroannya sendiri sudah ada chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660, Octa Core 4 x 22 GHz Kryo 260 dan 4 x 1.8 GHz Kryo 260, serta GPU Adreno 512 yang akan melancarkan kegiatan gamingmu.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi lain HP harga 3 jutaan yang bisa dipilih.

Bisa dibilang ini merupakan HP pertama yang hadir dengan Snapdragon 710. Jadi, bisa dibayangkan sendiri kan, apa jadinya kalau HP Xiaomi terbaik ini Anda gunakan untuk memainkan game PUBG Mobile? Selain semakin seru, kegiatan gamingmu pastinya jauh dari kata lag.

Lalu untuk sistem oprasinya sendiri, Xiaomi sudah menggunakan OS Android Oreo versi 8.1.0 dan dengan antarmuka MIUI 9.5. Kinerja smartphone ini bahkan sudah ditunjang dengan prosesor grafis Adreno 616, RAM 6 GB, dan ROM 64 GB.

Memiliki ukuran body yang hampir sama dengan Xiaomi Mi 6, pada bagian depan Xiaomi Mi 8 SE memuat layar seluas 5.88 inch.

2. Huawei Nova 3i

Huawei Nova 3i

Selain memiliki kamera yang cantik, Huawei Nova 3i ternyata juga memiliki performa yang apik. Tidak salah jika pada akhirnya Huawei Nova 3i juga masuk dalam daftar HP murah untuk PUBG terbaik di 2020.

HP Huawei terbaik tersebut juga mengusung teknologi AI di semua lini, 4 buah kamera, desain notch, dan GPU Turbo.

Tahukah Anda apa itu GPU Turbo? Ini merupakan teknologi akselerasi terbaru untuk proses grafis. Dimana teknologi tersebut nanti akan membantu dalam pengelolaan grafis sehingga mampu meningkatkan performa chipset dan efisiensi dayanya.

Teknologi tersebut bahkan mampu meningkatkan performa dan pengelolaan grafis sehingga membuat Huawei Nova 3i bisa diandalkan untuk bermain game PUBG.

3. Oppo Realme 2 Pro

Oppo Realme 2 Pro

Berapa harga HP untuk main PUBG terbaik di 2020? Sebenarnya saat ini sudah semakin banyak saja produsen smartphone yang memproduksi HP murah dengan berbagai teknologi canggih, salah satunya recommended adalah Oppo Realme 2 Pro.

Di pasaran Indonesia, HP Oppo untuk PUBG ini ditawarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 2 juta rupiah.

HP Oppo Realme 2 Pro tersebut ditenagai oleh Snapdragon 450 berkecepatan 1.8 GHz. Juga sudah ada 2 buah konfigurasi yang tersemat di dalamnya, yakni RAM 2 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Dalam bentang layar 6.2 inch, HP tersebut sudah mendapat perlindungan kaca Gorilla Glass dan bahkan layarnya sudah HP+ dengan aspek rasio 18 : 9.

4. Vivo V11

Vivo V11

Ini adalah HP kelas menengah masa kini yang hadir dengan chipset hemat daya plus kamera selfie yang ciamik. HP mid range milik Vivo tersebut bahkan digadang-gadang cukup handal digunakan memainkan game-game berat seperti PUBG Mobile.

Mendapat dukungan prosesor seri ‘P’ terbaru dari MediaTek, yakni Helio P60 sehingga membuat HP Vivo V11 tersebut memiliki performa yang jauh lebih bagus dari pendahulunya.

Bahkan Anda bisa mengandalkannya untuk kebutuhan gaming maupun multitasking, tentunya yang demkian berkat proses fabrikasi chipset super canggih 12 nanometer.

Helio P60 yang dibawanya memiliki otak pemrosesan delapan inti, dimana empat diantaranya memiliki speed 2.0 GHz dan dengan arsitektur ARM Cortex A73 yang dikenal tangguh.

HP Murah Dibawah 3 Juta untuk Main Game Mobile

Rekomendasi selanjutnya adalah HP Murah dengar harga dibawah 3 juta yang dapat sobat gunakan sebagai HP utama dalam bermain game di smartphone Android. 

Adapun rekomendasi HP Murah yang cocok untuk main Game Berat di Android adalah sebagai berikut.

1. Redmi 7

Redmi 7

Selain mendapat perlindungan yang ekstra, ternyata HP Redmi 7 juga syarat sebagai HP murah untuk PUBG. Banyak yang bilang kalau seri Redmi satu ini selalu menjadi incaran bagi pemburu HP murah dengan spek lumayan.

Kabar baiknya, HP tersebut mendapat perlindungan layar dengan kaca Gorilla Glass 5 besutan Corning yang biasanya digunakan pada HP mid range hingga flagship.

HP yang tahan cipratan air tersebut juga dibekali dengan chipset Snapdragon 632 dari Qualcomm, tidak heran jika yang demikian membuat kinerja HP ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan HP sekelasnya.

Xiaomi mengklaim kalau HP barunya tersebut akan memberikan pengalaman bermain PUBG  yang lebih baik. Selain itu juga ada arsitektur Kryo 250 dan speed 1.8 GHz sehingga membuatnya jadi lebih hemat daya.

2. Vivo Y17

Vivo Y17

Meskipun ditawarkan dengan kisaran harga yang tidak terlalu mahal, yakni sekitar Rp 3 jutaan, tapi pada kenyataannya HP Vivo Y17 tersebut bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan gamingmu sehari-hari.

Bermain game PUBG Mobile menggunakan Vivo Y17 pastinya jadi lebih seru dan dijamin anti lag. Menariknya, HP Vivo Y17 tersebut ternyata juga dibekali dengan tiga buah kamera super keren.

Lalu untuk bagian jeroannya, Vivo Y17 sudah diotaki chipset MediaTek MT6765 Helio P35 (12 Nm) dengan CPU Octa Core (4 kali 2.3 GHz Cortex A53 dan 4 kali 1.8 GHz Cortex A53).

Tidak hanya itu, Vivo juga membekalinya dengan GPU PowerVR GE8320 untuk membuat kegiatan gaming menggunakan HP tersebut jadi semakin seru dan tampak nyata. Dengan kapasitas RAM 4 GB dan ROM 128 GB juga menjadi daya tarik tersendiri Vivo Y17.

3. Oppo A5 2020

Oppo A5 2020

Salah satu alasan kenapa Anda harus banget pilih Oppo A5 2020 adalah karena selain ditawarkan dengan harga murah, spek yang dibawanya pun juga tangguh dan canggih.

Diproduksi secara khusus untuk menyasar pasar kelas menengah, tidak heran kalau harga HP Oppo tersebut lebih terjangkau. Meskipun demikian, HP Oppo A5 2020 tersebut juga akan membawa empat buah kamera Affordable.

Berbicara lebih jauh mengenai bagian jeroan Oppo A5 2020, HP ini ternyata diotaki oleh Snapdragon 665 dan ditemani oleh RAM berkapasitas 4 GB dan memori ROM hingga 128 GB. Untuk varian yang lebih murah lagu sudah ada varian RAM 3 GB dan ROM 64 GB.

Sementara itu untuk daya baterainya pun terbilang jumbo, dengan kapasitas 5.000 mAh Anda pastinya bisa menggunakan HP tersebut untuk bermain PUBG seharian tanpa takut kehabisan daya.

4. Redmi Note 7

Redmi Note 7

Budget yang Anda miliki mentok 2 juta? Rekomendasi HP murah untuk main PUBG Mobile dan FF (Free Fire) berikut ini bisa jadi pilihan terbaiknya. Ditawarkan dengan kisaran harga Rp 1.9 juta rupiah, Redmi Note 7 pastinya pas banget untuk jadi milikmu.

Meskipun berharga murah, tetapi faktanya HP tersebut bisa banget diandalkan untuk bermain game-game berat, seperti kedua game kesukaan Anda tersebut.   Bahkan HP Redmi tersebut dapat disejajarkan dengan beberapa smartphone gaming mahal lainnya.

Lihat saja pada bagian jeroannya sudah ada kombinasi CPU + GPU yang sangat powerfull. Produsen telah menyempurnakan HP gaming ini dengan spek ciamik.

Selain mendapat dukungan baterai berdaya 4.000 mAh, Redmi Note 7 juga dibekali dengan kamera beresolusi besar, yakni untuk kamera utamanya ada lensa 48 MP plus sensor ISOCELL GMI.

Lalu untuk melindungi body kaca smartphone, Redmi sudah memberikan perlindungan Corning Gorilla Glass 5, baik itu di bagian depan maupun belakang.

Rekomendasi lain HP murah untuk PUBG terbaik yang layak Anda pilih adalah Redmi Note 7. HP yang membawa bentang layar berukuran 6.3 inch dan berasio 19 : 9 tersebut tampil elegan dan kekinian dengan bezel super tipisnya. Meksipun menggunakan panel IPS, tapi HP ini terasa lebih luas.

Lalu jika dilihat dari sektor dapur pacunya, Redmi Note 7 sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang tentu saja hanya bisa Anda temukan pada HP kelas menengah harga mahal.

Menariknya, HP Redmi Note 7 ini digadang-gadang lebih unggul daripada Samsung Galaxy A6 yang menggunakan chipset Exynos 7870.

5. Asus Zenfone Max Pro (M2)

Asus Zenfone Max Pro M2

Salah satu alasan kenapa HP Asus Zenfone Max Pro (M2) ini menjadi salah satu yang paling direkomendasikan apabila Anda mencari HP murah untuk PUBH adalah karena HP tersebut dibekali dengan spek mumpuni.

Lihat saja pada bagian jeroannya sudah ada prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang dipadukan dengan Qualcomm AI Engine. Jangan heran kalau HP ini memiliki performa yang responsif, gesit, dan hemat daya.

Tidak hanya itu juga sudah ada GPU Qualcomm Adreno 512, visual, dan performa game 3D yang semakin mengagumkan. Lalu untuk segi fotografinya sendiri Asus sudah membekali HP terbaiknya tersebut dengan dual kamera yang mampu menghasilkan jeprtan lebih jernih dan tajam.

Selain itu juga sudah ada sensor Sony IMX 486, Phase Detection Autofocus, dan Electronic Image Stabilization.

Tablet untuk Main Game Berat Terbaik

Sebagian orang merasa kurang puas ketika harus main game di smartphone. Hal itu tentunya bukan tanpa alasan loh sob.

Beberapa orang mengatakan lebih puas memainkan sebuah game di Tablet dibandingkan pada smartphone. Mereka mengatakan lebih nyaman bermain di Tablet karena ukuran layar yang lebih lebar sehingga memudahkan dalam mengontrol dan mengarahkan karakter gamenya.

Tablet juga cocok digunakan untuk memainkan game berat seperti : Call of Duty Mobile, PUBG Mobile dan Free Fire (FF).

Berikut ini kami rekomendasikan beberapa tablet terbaik yang cocok untuk dipinang dan dimiliki sob.

1. iPad Pro 12.9

iPad Pro 12.9

Buat Anda nih yang kebetulan sedang mencari tablet terbaik untuk PUBG, salah satu yang recommended untuk Anda pilih adalah iPad Pro 12.9. Ini merupakan seru iPad terbaik untuk PUBG yang hadir dengan spek mumpuni dan berfitur lengkap. iPad Pro 12.9 sajikan layar super lebar yang tentu saja sangat pas untuk kebutuhan gamingmu.

Lalu untuk memori internalnya sendiri sudah ada RAM 4 GB. Kemudian untuk bagian layarnya, tablet ini adalah tipe LED Backlit IPS LCD 12.9 inch. Pastinya keseruan saat bermain game tidak akan terganggu dengan spek yang dibawanya.

Alasannya, performa tablet tersebut akan tetap dalam keadaan baik meski Anda menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

2. iPad Air 2

iPad Air 2

Ditawarkan dengan kisaran harga yang lebih murah, untuk meminangnya Anda hanya perlu menyiapkan budget sebesar Rp 4.5 juta rupiah saja. iPad Air 2 merupakan tablet murah untuk PUBG terbaik yang sudah dilengkapi dengan performa mumpuni untuk membuat kegiatan gamingmu berjalan seru tanpa lag.

Jika dilihat dari segi luarannya, iPad Air 2 tersebut memiliki layar dengan bentang 9.7 inch IPS dan resolusi 1.536 x 2.048 pixel. Tablet berdimensi 240 x 169.5 mm ini bahkan memiliki bobot 437 gram dan ketebalan hingga 6.1 mm.

Kemudian untuk jeroannya sendiri sudah ada dukungan prosesor GPU Apple atau PVR GXA6850 dan RAM 2 GB.

3. Samsung Galaxy Tab A 10.1

Samsung Galaxy Tab A 10.1

Selanjutnya ada Samsung Galaxy Tab A 10.1 yang juga menjadi salah satu yang paling kami rekomendasikan untuk kebutuhan gamingmu sehari-hari. Tablet Samsung terbaik tersebut sudah menjalankan OS Android Pie versi 9.0.

Selain itu, tablet ini juga sudah diotaki oleh chipset Exynos 7904 Octa Core dan mendapat dukungan RAM 2 GB dan ROM 32 GB.

Samsung Galaxy Tab A 10.1 tentus aja bisa diandalkan untuk memainkan game sejuta umat tersebut, PUBG Mobile dengan menggunakan frame rate high dan pengaturan grafis HD.

Berbekal layar dengan bentangan 10 inch, tablet tersebut bahkan memiliki tampilan yang bagus dan cocok untuk Anda yang sedang mencari tablet dengan performa lancar.

4. Huawei MediaPad M5 8

Huawei MediaPad M5 8

Selain memproduksi HP murah untuk PUBG, ternyata produsen HP ternama satu ini, Huawei juga turut memproduksi tablet dengan performa yang tidak kalah ciamiknya. Huawei MediaPad M5 8 merupakan salah satu yang paling direkomendasikan.

Tablet Huawei tersebut memiliki performa super kencang berkat hadirnya chipset HiSiliCon Kirin 960.

Selain itu, Huawei MediaPad M5 8 memiliki layar super jernih dengan resolusi 2K, sehingga membuatnya mampu menjalankan berbagai macam aplikasi tanpa kendala, dan pastinya juga cocok digunakan bermain game.

Lalu dari segi fotografi, Huawei MediaPad M5 8 memiliki sektor kamera yang memadai untuk kebutuhan swafoto atau selfie.

5. iPad 9.7

iPad 9.7

Ada satu lagi nih tablet terbaik dan murah untuk PUBG yang bisa Anda pilih, yakni iPad 9.7. Tablet tersebut memang sudah cukup lama sejak perilisannya diandalkan oleh penghobi gaming untuk melancarkan aksinya dalam memainkan berbagai game kesukaan, salah satunya PUBG Mobile.

Layarnya berukuran 9.7 inch dengan resolusi 1.536 x 2.048 pixel, tentu saja kegiatan gamingmu jadi semakin seru dengan iPad 9.7. Kemudian untuk CPU-nya sendiri menggunakan tipe Dual Core 1.84 GHz.

Untuk mendukung kegiatan gaming pengguna, iPad 9.7 juga sudah dibekali dengan RAM 2 GB dan ROM 32 GB dan 128 GB.

Spesifikasi HP Khusus untuk Main Game Mobile

Ada beberapa hal yang harus sobat ketahui sebelum meminang HP Gaming salah satunya ada di bagian Spesifikasi. Simak tips yang kita buat berikut ini.

1. Resolusi Layar

Resolusi layar pada sebuah handphone (HP) yang layak untuk memainkan game-game online seperti PUBG Mobile adalah yang memiliki tampilan pixel lebih halus. Tentu saja yang demikian akan membuat efek pada game tersebut terkesan nyata.

Setidaknya Anda bisa memilih HP dengan layar beresolusi HD 720p, atau kalau bisa lebih tinggi maka lebih bagus.

2. RAM

Lalu untuk bagian memori internal satu ini tentunya tidak boleh dipilih secara sembarangan. Apabila Anda memaksakan memainkan game di HP dengan RAM rendah, yakni 1 GB atau dibawahnya, maka bisa-bisa kegiatan gamingnya akan selalu diganggu oleh masalah lag atau lainnya.

Kapasitas RAM minimum untuk bermain game PUBG adalah RAM 2 GB.

3. Memori internal ROM

Sementara itu untuk ukuran game HD biasanya cukup besar yakni antara ukuran di atas 1 GB. Makanya agar HP Anda bisa menampung banyaknya game-game sekaligus, maka ketersediaan kapasitas memori internal ROM harus memadai.

Anda bisa menggunakan HP dengan storage minimal 32 GB dengan slot memori eksternal.

4. User Interface

Lalu untuk yang berikut ini nanti akan berdampak pada penggunaan RAM. Dimana apabila Anda ingin memainkan game PUBG Mobile dengan lancar dan tanpa lag sedikit pun maka Anda harus pilih HP dengan UI ringan, dengan begitu kegiatan gamingmu tidak akan terlalu membebani kinerja RAM.

5. Baterai

Hardware super kencang dapat bekerja maksimal apabila HP tersebut juga sudah mendapat dukungan baterai memadai. Silakan Anda pilih HP dengan kapasitas baterai di atas 3.000 mAh.

Dengan begitu Anda tak perlu lagi takut atau khawatir daya baterai habis ketika bermain game PUBG.

6.  Sensor

Sementara itu untuk sensor ini sendiri ternyata memiliki pengaruh pada pengalaman gamingmu. Setidaknya HP yang harus Anda beli adalah yang memiliki sensor Akselerometer.

Sensor tersebut nanti akan membantu mengubah modus layar Portrait ke Landscape yang tentu saja akan sangat berguna sekali untuk memainkan game yang pengoperasiannya miring.

7. Chipset

Syarat utama HP bisa digunakan untuk memainkan game PUBG lainnya adalah dari segi chipset. Dalam hal ini Anda bisa memilih HP dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang dipercaya cukup mampu digunakan untuk menjalankan berbagai game-game berat, seperti PUBG Mobile, Freefire dan Call of Duty.

8. Sistem Operasi (OS)

Lalu untuk yang terakhir ini minimal Anda bisa menggunakan HP yang sudah berjalan pada sistem operasi Android Nougat versi 7.0. Sistem operasi tersebut dipercaya cukup aman untuk memainkan game-game berat.

Tapi apabila Anda memiliki budget lebih, maka tidak ada salahnya untuk memilih HP dengan OS di atasnya seperti OS Android Pie.

Demikian ulasan dan rekomendasi kita tentang Tablet dan HP yang cocok untuk memainkan Game Berat. Semoga Bermanfaat~

Share This Post
Kategori:
HP

Comments are closed.