Cara Beli Saham Indofood Mudah dan Aman untuk Pemula

Pembelian saham di zaman sekarang ini semakin mudah untuk dilakukan. Pilihan sahamnya juga beragam dan salah satunya adalah Indofood. Cara beli saham Indofood saat ini semakin praktis dan mudah sekali dipahami oleh para pemula.

Saham Indofood ini memiliki potensi yang cukup besar. Peminatnya pun terbilang tinggi dan sampai sekarang popularitasnya semakin meningkat. Mari cari tahu seperti apa cara beli saham Indofood dan bagaimana peluangnya.

Tentang Saham Indofood

cara beli saham indofood

Mencari tahu seperti apa peluang sebuah emiten adalah hal yang sangat penting sebelum mulai berinvestasi saham. Sebelum mencari tahu bagaimana cara beli saham Indofood, mari lihat dulu bagaimana profil emiten satu ini.

Hal tersebut menjadi pertimbangan paling dasar dan sangat mudah disimpulkan secara logika. Perusahaan sejenis Indofood yang memiliki nama besar dan produk-produk yang berhubungan dengan kebutuhan konsumtif masyarakat jelas akan memberi peluang besar.

Saham Indofood ini beredar di Bursa Efek Indonesia dengan kode INDF. Emiten ini menjadi salah satu pilihan tepat bagi para investor pemula. Tak heran jika banyak pula yang mencari tahu cara beli saham Indofood paling aman.

Menurut catatan di tahun 2021 lalu, INDF membukukan pendapatan sebesar Rp82,96 triliun. Dari hasil pendapatan tersebut, diketahui laba bersihnya mencapai Rp5,98 triliun. Nilai ini memberikan analisis fundamental yang cukup kuat untuk saham INDF.

Berdasarkan data pencapaian di tahun 2021, saham INDF diproyeksikan bisa mencapai laba sebanyak 7% di tahun 2022. Ini menjadi kabar baik bagi para investor yang memang menargetkan investasi di saham INDF.

Cara Beli Saham Indofood

Sebenarnya cara beli saham saat ini sangatlah mudah. Begitu juga dengan cara beli saham Indofood. Tak perlu ribet karena sekarang pembelian saham bisa dilakukan secara online tanpa waktu lama.

Mari ambil contoh pembelian saham lewat Stockbit sebagai aplikasi saham untuk pemula paling aman. Berikut adalah panduan cara beli saham Indofood dengan mudah lewat aplikasi ini.

  1. Buka aplikasi Stockbit yang sudah diunduh.
  2. Cek saldo RDN dan pastikan saldonya mencukupi, jika belum mencukupi untuk membeli saham dalam jumlah minimal maka lakukan pengisian deposit terlebih dahulu.
  3. Masukkan nama saham INDF di kolom pencarian.
  4. Muncul laman saham INDF dan informasi lengkap mengenai emiten ini.
  5. Klik opsi Buy lalu masukkan nominal penawaran yang diharapkan serta jumlah lot saham.
  6. Klik kembali opsi Buy untuk konfirmasi.
  7. Tunggu sampai harga yang dimasukkan sesuai dengan penawaran.

Jika sudah ada konfirmasi kecocokan harga penawaran maka cek portfolio. Saham INDF secara otomatis akan masuk ke portfolio jika pembelian saham berhasil. Dari laman ini pula investor bisa cek pergerakan harga saham.

Profit dari Saham Indofood

Selain mengetahui bagaimana cara beli saham Indofood, penting juga untuk memahami sumber cuan yang diperoleh. Ada dua sumber profit yang bisa diperoleh dari INDF yaitu capital gain dan dividen.

Untuk mendapatkan cuan dari capital gain, investor bisa menjual saham ini saat harganya meningkat. Selisih dari nilai jual dan beli saham ini adalah cuan bagi investor dan disebut sebagai capital gain.

Itulah mengapa investor tak hanya perlu memahami cara beli saham Indofood tapi juga harus tahu cara menjualnya. Cara penjualan saham pun sama mudahnya karena tinggal klik opsi Sell.

Selain itu investor juga bisa mendapatkan cuan dari dividen. Dividen adalah nilai pembagian profit dari perusahaan terkait. Nilai dividen ini nantinya ditentukan dari hasil RUPS atau Rapat Umum Pemegang Saham.

Seperti itulah cara beli saham Indofood yang mudah untuk dilakukan. Ingat, sesuaikan jumlah lot yang akan diinvestasikan dengan kemampuan dan profil risikonya. Lakukan pemantauan secara berkala untuk mengetahui performa saham yang sudah dibeli.

Klik 2x Selengkapnya

Asam Padeh

Hai ! Kenalin saya Asam Padeh. Tertarik dengan dunia fotografi, videografi dan suka main game online.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button