insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

11 Cara Mendapat Like Di Instagram Tanpa Aplikasi

Agar foto mendapatkan banyak like di instagram sebenarnya gampang-gampang susah apalagi jika natural tanpa menggunakan aplikasi, jika ingin instan maka bisa menggunakan aplikasi penambah like IG, maka dengan seketika jumlah like & mungkin followes anda di instagram akan berubah drastis.

Namun mau sampai kapan anda mengandalkan aplikasi penambah like semacam itu? mungkin tidak salah namun itu akan membuat sobat jadi ketergantungan.

Hal terburuk jika anda menggunakan aplikasi semacam itu, akun Instagram anda rawan di bobol. Jadi tinggalkanlah menambah like dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Saya sudah pernah menyinggung masalah ini disalah satu tutorial juga, nanti akan saya kasih urlnya.

Sebenernya banyak cara dan metode yang bisa dilakukan untuk meningkatkan jumlah like secara natural dalam setiap postingan foto kalian di Instagram tanpa aplikasi.

Namun terlebih dahulu pahami konsep dan cara agar like atau followers IG kalian bisa meningkat secara cepat dan natural tanpa harus menggunakan aplikasi ketiga.

Nah salah satunya lebih baik jika anda meningkatkan kualitas konten yang anda buat di instagram, mari kita jabarkan dengan penjelasan dibawah.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda pakai agar like instagram anda bertambah tanpa menggunakan aplikasi.

Gunakan Foto Instagram Berkualitas Tinggi

Faktanya foto yang berkualitas tinggi akan mendapatkan jumlah like yang lebih banyak jika di unggah di instagram. Jika anda di rumah punya kamera DSLR gunakan kamera tersebut untuk mengambil foto.

Cara Mendapat Like Di Instagram Tanpa Aplikasi 1

Ini juga akan membuat detail foto akan menjadi sangat baik, bahkan di keadaan low light atau kurang cahaya sekalipun.

Kualitas foto yang dihasilkan akan sangat baik dan tentunya akan membuat siapapun yang melihatnya untuk buru-buru pencet tombol like.

Jika nanti hasil foto yang dihasilkan dari kamera tersebut masih kurang sesuai maka kalian butuh amunisi tambahan seperti Aplikasi edit foto kekinian

bisa kalian cek disini [BACA: 12 Aplikasi Edit Foto Instagram Kekinian]

Pilih Caption Yang Bijak, Dewasa, & Menarik

Buatlah caption yang singkat dan penuh makna, karena jika caption anda terlalu panjang orang juga akan malas untuk membacanya. Foto dan caption juga harus selaras biar pesannya bisa sampai kepada orang yang melihatnya.

Caption juga bisa menggunakan bahasa inggris agar postingan kalian terlihat lebih bijak dan dewasa.

Semua orang pun paham jika sosial media seperti Instagram, WhatsApp, Facebook, Youtube, Twitter dsb itu hanyalah sebuah panggung pencitraan, jadi buatlah pencitraan yang bagus sekalian.

Jika kalian ingin membuat caption bisa dicek pada artikel ini

[BACA: Kumpulan Caption Instagram Menyentuh Tentang Sahabat]

[BACA: Kumpulan Caption Instagram Bahasa Inggris Beserta Artinya]

Atau jika kalian menemukan sebuah caption yang bagus di timeline orang dan bingung bagaimana cara copy caption tersebut, jangan khawatir, kita sudah ada tutorialnya.

[BACA: Cara Copy Caption di Instagram Tanpa Ribet]

Gunakan Populer Hashtag Yang Trending di Instagram

Menggunakan popular hashtag dapat membantu foto anda di lihat banyak orang. Metode ini salah satu cara yang ampuh agar foto anda mendapatkan banyak like.

Hal yang harus anda catat, jumlah like yang di dapat dengan metode ini berkualitas rendah.

Cara Mendapat Like Di Instagram Tanpa Aplikasi 2

Karena mereka yang memberikan like pada foto anda adalah orang yang tidak mengenal atau memfollow anda. Namun setidaknya dapat membantu menaikan kredibilitas akun instagram anda.

Tips: Untuk mencari hashtag yang popular anda bisa memanfaatkan situs pencari hashtag seperti tagblender, hashtag for likes, atau seekmetrics. Dan jangan lupa setiap postingan instagram mempunyai limit 30 hashtag.

Atau kalian bisa

Tag Teman Kalian Saat Update Status

Tag (menandai) teman saat kamu membuat postingan akan memicu interaksi antar pengguna. Orang yang anda tag akan mendapatkan notifikasi bahwa dirinya di tandai pada foto yang anda unggah.

Orang lain juga bisa melihat tag tersebut, jadi interaksi akan terjadi bukan hanya antara anda dan orang yang di tag, melainkan melibatkan orang lain yang anda kenal.

Nah terutama jika teman kalian ini adalah seoarang influencer artinya mereka memiliki kekuatan untuk menarik orang lain atau bisa dibilang bahasa mudahnya adalah trend centre.

Kalo dalam IG biasa dikenal bisa juga paid promote, artinya mempromosikan sebuah akun dengan berbayar, namun dalam konteks ini adalah secara gratis.

Nah jika memang memungkinkan, coba minta teman kalian tersebut untuk men tag kalian saat memang update status… dan Boooomm, ledakan like dan followers mungkin menjadi sangat cepat.

Bagaimana Cara Melakukan Tag Di Instagram?

Untuk melakukan tagging juga sangat mudah ketika anda akan meng-upload foto pilih menu tandai orang. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat contoh gambar di bawah ini.

Cara Mendapat Like Di Instagram Tanpa Aplikasi 3

Posting Quote Yang Memotivasi

Buatlah postingan quote atau kata-kata  bijak atau motivasi. Setiap orang pasti butuh dukungan apalagi di saat orang tersebut dalam masalah.

Jika quote yang anda posting dianggap memberikan semangat kepada pembacanya, dia pasti tidak sungkan memberikan like untuk anda.

Cara Mendapat Like Di Instagram Tanpa Aplikasi 4

Anda bisa mencari beragam quote di google, lalu untuk mengubahnya menjadi gambar yang menarik anda bisa menggunakan aplikasi edit gambar seperti canva.

Di dalam aplikasi canva sudah tersedia banyak template yang bisa anda gunakan untuk membuat quote.

Follows Lebih Banyak Orang

Anda juga harus melakukan interaksi dua arah, jangan hanya mengharap mendapatkan like dari orang lain saja.

Silahkan follow, like dan beri komentar pada postingan orang lain dan lihat perubahan yang terjadi pada postingan kalian.

Bingung Ingin Follow Siapa Saja?

Sini saya beri kisi-kisi mungkin bisa membantu anda, follow lah orang yang mempunyai kesamaan dengan anda entah itu profesi atau hobi.

Misal anda hobi traveling, silahkan anda ke akun instagram @indtravel.

Bisa di pastikan 70 % orang yang memfollow akun @indtravel orang yang hobi traveling.

Silahkan anda ikuti orang yang memfollow akun @indtravel tersebut.

[BACA: Instagram Wajib Follows di Instagram]

[BACA: Instagram Dengan Followers Terbanyak di Dunia]

[BACA: Selebgram Hijab Indonesia Dengan Jumlah Follower Banyak]

Update Status Posting, Ketika Jam Aktif

Aktifitas pengguna instagram di Indonesia di mulai jam 8 pagi dan puncaknya di jam 12 siang sampai jam 6 petang. Anda bisa memanfaatkan pada waktu tersebut.

Selain itu pengguna instagram di Indonesia biasanya mengecek timeline sebelum tidur, rentang waktunya antara jam 9 malam sampai jam 11 malam.

Posting di waktu yang tepat bisa jadi akan membawa keberuntungan lebih banyak.

Serta pencitraan yang dibuat akan dilihat oleh banyak orang.

Berapa Kali Idealnya Posting di Instagram Dalam Kurun Waktu 24 Jam?

Jika anda orang yang super sibuk, posting 1 kali sehari masih oke lah. Namun usahakan maximal 3 kali sehari jika mempunyai waktu yang memadai.

Hal yang perlu di hindari:

  • Hindari membuat unggah foto di instagram sampai 30 kali sehari, sebagai contohnya adalah akun instagram onlineshop. Hal semacam itu akan membuat risih follower anda karena wall nya kotor di penuhi oleh foto anda.
  • Tidak efektif, karena tidak semua orang akan membuka instagram di jam yang sama.kemungkinan foto anda juga akan tertumpuk oleh postingan orang lain.

Foto Dengan Artis Atau Selebgram

Cara ini mungkin salah satu cara yang paling ampuh, karena kita tahu magnet dari artis dan selebgram sangatlah besar.

Dengan anda memposting foto anda ketika berfoto bersamanya, jangan lupa untuk menandai akun instagram artis yang anda ajak foto.

Cara Mendapat Like Di Instagram Tanpa Aplikasi 5

Kalau foto di atas ini hanyalah hasil manipulasi dengan photoshop. Ya setidaknya bisa solusi sementara, sebelum ketemu dengan yang aslinya.

Nah jadi begitulah jika ingin menggunakan teknik yang tidak instan untuk meningkatkan like IG tanpa aplikasi serta mendapatkan perhatian dari netizen Indonesia.

Bukan hal yang mudah memang dalam maintenance sebuah akun IG, bayangkan satu akun Instagram saja membutuhkan tenaga yang cukup besar.

Apalagi jika kalian memiliki beberapa akun IG, kurang lebih tinggal dikalikan saja tingkat pusing dan capeknya.

Jika kalian mungkin males masih ada cara otomatis seperti beli menggunakan jasa orang, membeli sebuah tools dan mungkin juga menggunakan aplikasi like IG diluaran sana yang masih diragukan kredibiltasnya.

Demikianlah saran dari kami, jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share ke sosial media milik kalian.

Category:
Instagram