Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Cara Membuat Link WhatsApp di Instagram

Apakah sobat sedang mencari cara membuat link WhatsApp di Instagram dengan mudah dan gratis ? Atau belum tau cara menghubungkan WhatsApp ke Instagram ? Atau penasaran bagaimana cara share link instagram ke whatsapp secara langsung ?

Artikel kali ini akan membahas segala kegundahan yang sobat alami akan hal tersebut. Ada banyak cara membuat link WA di IG menuju chat langsung hanya dengan satu kali klik saja.

Cara ini banyak dilakukan oleh para artis, influencer, selebgram, akun publik dan akun online shop. Sebagian besar orang menilai dengan menaruh dan menayangkan link WA di Instagram dapat dengan berhubungan dengan si pemilik akun.

Sehingga mereka bisa langsung chat kamu tanpa ribet dan tanpa harus menyimpan nomor kamu terlebih dahulu untuk bisa chatting di WhatsApp.

Cara Membuat Link WhatsApp (WA) di Instagram (IG)

Cara Membuat Link WhatsApp di Instagram dan Linktree

Kita akan bagikan beberapa cara yang dapat sobat lakukan untuk membuat Link Chat WA Langsung dengan cara manual dan menggunakan tools tambahan. Sobat bisa pilih cara mana yang dirasa mudah untuk dilakukan.

Membuat Link WA Menggunakan Shortcut Link API

Secara umum, WhatsApp telah menyediakan Link API yang dapat dijadikan sebagai tombol chat langsung ke WA.

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281298989494

*Ganti tulisan yang berwarna merah dengan nomor telepon kamu.

Penggunaan API ini diawali dengan kode negara dan dilanjutkan dengan nomor telepon. Pada contoh diatas, 62 adalah kode negara indonesia dan setelahnya adalah nomor telepon selular di Indonesia. Dengan menggunakan format seperti diatas, kamu bisa langsung chat wa yang dituju. Hasilnya bisa dilihat seperti gambar berikut.

Cara Menggunakan Api Whatsapp

Cara Membuat Link WA dengan Teks Otomatis

Jika sobat menggunakan API untuk membuat chat WA langsung, maka hanya tidak ada teks di dalamnya. Cara ini banyak digunakan oleh para influencer, publik figur dan online shop.

Tentunya dengan cara ini dapat menghemat waktu tanpa harus kita tanya dari awal. Mereka yang klik link WA dapat langsung mengisi form/teks yang telah disediakan. Sebelum masuk lebih dalam, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu dasar penggunaan kode/syntax untuk membuat teks otomatis.

Cara Membuat Spasi dan Enter di Link WA Otomatis

  • %20 (Persen Dua Nol) digunakan untuk memberikan spasi di dalam kalimat/teks.
  • %0A (Persen Nol A) digunakan untuk memberikan baris baru (enter) di dalam kalimat/teks.

Bagi yang ingin menambahkan teks/kalimat di Link WA bisa mengikuti seperti cara berikut.

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281298989494&text=kalimat

Keterangan

  • Teks berwarna merah (6281298989494) adalah nomor WA kamu, silahkan ganti dan sesuaikan.
  • Teks berwarna biru (kalimat) isi dengan teks/kalimat otomatis yang akan ditambahkan ke link wa langsung.

Contoh Penerapan Link WA dengan Teks Otomatis

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281298981234&text=Halo%20Admin%20Saya%20Mau%20Pesan%20Produk

Hasil Menggunakan Teks Otomatis

Cara Membuat LINK Chat WA Langsung dan Otomatis

Kombinasi Teks Otomatis Menggunakan Spasi dan Baris Baru (Enter)

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281298981234&text=Salam%0ANama:%0AAlamat%0APesanan:

Hasil Menggunakan Teks Otomatis Menggunakan Spasi dan Enter

cara menghubungkan WhatsApp ke Instagram

Cara Membuat Link WhatsApp (WA) di Linktree

Linktree adalah salah satu platform penyedia multi profil link yang dapat digunakan secara gratis. Pada umumnya, Lintree banyak digunakan oleh para pengguna akun online shop.

Cukup dengan 1 link, pengguna dapat menambahkan lebih dari 1 link di dalam halaman linktree mereka. Tak heran jika banyak yang menggunakan layanan ini karena dinilai efektif dan efesien untuk menghubungkan banyak orang dengan mudah, cepat dan gak ribet. Berikut ini adalah tutorial cara membuat linktree untuk wa, instagram, telegram dan jualan secara gratis.

  1. Pastikan kamu sudah memiliki akun Linktree, jika belum lakukan registrasi terlebih dahulu melalui link ini : Daftar Linktree
  2. Lakukan verifikasi email setelah mendaftar.
  3. Masuk ke halaman Links > Add New Link
  4. Isi form yang muncul.
  5. Enter Title : Masukkan judul link tujuan
  6. http://url –> isi dengan alamat link yang akan kita tuju.
  7. Geser tombol yang berwarna kuning untuk mengaktifkan Link yang baru dibuat.
  8. Selesai~

Hasilnya akan terlihat seperti ini

Cara Membuat Link WhatsApp di Linktree

Kamu bisa menambahkan lebih dari 2 link di dalam satu akun linktree. Keren banget kan! Nah silahkan sobat cobain untuk kebutuhan yang diperlukan. Semoga bermanfaat selamat mencoba~

Share This Post
Kategori:
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *