Menu
insurance car insurance insurance companies car insurance quotes auto insurance car insurance companies insurance quotes cheap car insurance cheap insurance auto insurance companies auto insurance quotes liability insurance homeowners insurance cheap auto insurance the general insurance motorcycle insurance online insurance cheap insurance quotes car insurance rates automobile insurance sr22 insurance the general car insurance online auto insurance really cheap auto insurance cheap full coverage auto insurance car insurance estimator affordable car insurance cheapest insurance auto insurance quotes comparison motorcycle insurance quote cheap auto insurance quotes affordable auto insurance car insurance price comparison purchase auto insurance online low cost auto insurance collector car insurance instant auto insurance travel insurance short term health insurance dental insurance plans cheap renters insurance senior life insurance burial insurance renters insurance pet insurance dental insurance term life insurance quotes medical insurance quotes health insurance medical insurance plans dog insurance whole life insurance long term care insurance private health insurance boat insurance quote commercial vehicle insurance life insurance policy best life insurance medical insurance home insurance self employed health insurance health insurance plans for family life insurance the general auto insurance small business health insurance life insurance companies health insurance for children usa insurance annuity commercial insurance humana health insurance farm insurance mutual life insurance disability insurance new york life insurance accident insurance e insurance high risk car insurance best life insurance companies nationwide car insurance auto home insurance geico insurance

Cara Membuat Link di Status Instagram & Kolom Komentar

Punya bisnis atau ingin promosi website di Instagram? Instagram sendiri menijinkan penggunanya untuk membuat link pada postingan / status IG atau bahkan dalam komentar di postingan orang lain, hal ini sangat memungkinkan dan Instagram menyediakan fitur untuk membuat link.

Siapa yang tak suka dengan Instagram? Foto, video, dan story hingga betapa mudahnya untuk saling berkomunikasi dengan follower melalui konten-konten ungahannya begitu membius siapapun yang menggunakannya.

Tak mengherankan bila Instagram menjadi salah satu platform jejaring sosial yang tumbuh begitu pesat dengan jutaan pengguna aktif.

Meskipun begitu, ada satu kelemahan yang cukup membuat para pengguna sedikit kewalahan, yakni sulitnya menambahkan link aktif di Instagram.

Satu-satunya cara menambahkan link aktif di Instagram hanya melalui bio profil Instagram saja. Namun bukan berarti tak ada cara share url atau membuat link Instagram. Simak ulasan berikut selengkapnya.

Cara Membuat Link di Postingan Instagram

Instagram memang memiliki daya tarik tersendiri untuk memikat pengguna, tak heran jika banyak pengguna yang turut mempromosikan banyak hal melalui akun Instagramnya.

Salah satunya dengan menambahkan link untuk meningkatkan traffic ke link yang disematkan tersebut.

Untuk membuat link di postingan Instagram sebetulnya tidaklah sulit, hanya beberapa langkah sederhana saja yang perlu Anda lakukan. Berikut caranya.

Masuk ke aplikasi Instagram lalu klik [+] yang ada di bagian tengah pada bar. Dari situ Anda akan dibawa untuk membuat postingan baru. Pilih gambar atau video lanjut edit tambahkan filter kemudian ke bagian caption.
Cara share url membuat link Instagram 1Di bagian caption inilah Anda bisa menambahkan link yang Anda ingin bagikan ke follower yang mengikuti akun Anda. Setelah itu klik Next dan postingan Anda pun telah terposting lengkap dengan caption yang berisi link di dalamnya.
Cara share url membuat link Instagram 2Mudah bukan? Namun sayangnya link yang Anda tambahkan tersebut tak bisa di klik, karena memang bukan link aktif. Sebab pihak Instagram tak memungkinkan siapa pun untuk menambahkan clickable link sesuka hati.

Jika Anda ingin menambahkan link aktif atau clickable link Anda bisa menyematkannya pada profil bio Instagram milik Anda. Dan itu pun tak lebih dari satu link saja.

Cara Share URL di Kolom Comment Instagram

Sama seperti menambahkan link di postingan Instagram, cara share URL di kolom comment Instagram pun sebetulnya tak jauh berbeda. Link yang Anda share tersebut pun juga hanya tulisan link saja tanpa bisa diklik atau dikunjungi. Sama seperti komentar pada umumnya.

Masuk ke Instagram, lalu pilih URL yang ingin Anda share di kolom komentar. Kemudian pilih postingan siapa yang ingin komentari dengan menyematkan link.

Lalu klik Add a Comment pada kolom komentar tersebut, dan ketik link yang ingin Anda share. Jika dirasa sudah cukup maka klik Post untuk memposting komentar Anda yang berisi link tersebut.
Cara share url membuat link Instagram 3Dan selesai, kini link Anda pun telah termuat di kolom komentar, sehingga siapapun bisa mengunjungi link tersebut. Memposting link di kolom komentar sama seperti menulis komentar seperti biasa, hanya saja tulisannya diganti dengan link.

Meskipun bukan link aktif, link tersebut tetap bisa dikunjungi dengan menyalinnya dan membukanya di tab baru untuk mengunjungi link tersebut.

Demikian cara share atau membuat link di postingan maupun comment Instagram. Cara ini memang bisa menambahkan link pada postingan di Instagram, tetapi link tersebut bukan clickable link yang bisa dengan mudah dikunjungi.

Namun untuk membuat postingan Anda menarik dan banyak yang membuka link meski bukan link aktif. Maka yang perlu Anda lakukan ialah dengan membuat postingan yang mengarahkan atau Call to Action, supaya pengunjung tertarik kemudian tanpa pikir panjang meng-klik link tersebut.

Sekali lagi karena Instagram tidak membolehkan penggunanya untuk menyematkan link sesuka hati. Hanya ada satu tempat yang bisa Anda gunakan untuk meletakkan link aktif untuk meninkatkan engagement pada akun Anda, yakni di profile bio Instagram milik Anda.

Share This Post
Kategori:
Instagram

Comments are closed.